DOHC wrote:madcat015 wrote:Tambah lagi...
1. Batu Makam T31 ST 2009
- suspensi empuk
- interior cukup bikin betah...
- driving position bagus
- handling agak hambar, ga se fun CRV RE
- blind spot gegara desain head lamp...
- drive belt berisik
2. Batu Makam GL AT XV 2009
- sama kayak ripiu mod Kelep... can't talk much...
- drive belt berisik
*
tapi gapapa kan ko.... yg penting masi bisa jalan ko ?? ... #pasang muka unyu nya lidya sambil kedip2an mata...

Hmmm.... rasa nya ane pernah dengar bisikan itu yang meruntuhkan iman dan menggoyangkan apa yang bisa digoyang dari nonik2...
*Lidya punya: Swift GT AT 2006, Swift GT3 AT 2012, CRV RE 2.4 2011, Batu makam T31 XT 2009... semua uda ane TD... *
@om kompresorz: Itu mobil punya temen semua om...

ane masih belum sanggup bungkus mobil semahal itu, mending buat beli properti...
Ripiu Honda.... dari trit alibi sebelah...
Accord Prestige 1980an
- Mesin masih bisa dipahami... older than i am...
- Surprisingly, panel dan dashboard ga terlalu rattling untuk usia mobil segitu...
- Suara dinamo starter kayak starter tug boat...
- Handling hambar, cenderung harus overcompensated untuk setir yang agak berlebihan menyalurkan penderitaan ban dan kaki2 yang uzur.
Accord Maestro... taon lupa..
- Mesin ajibbb...
- Kopling keras...
- Dashboard sederhana tapi ga terlihat kayak mobil murahan...
- Handling kerasa kayak nyetir Civic yang agak overweight...
Accord VTI MT 1999:
- Muantabbbbbb! F23 enjin bok...
- Fun to drive meski body besar...
- Timeless design, interior sederhana tapi fungsional...
- Instrument cluster cukup oke... cuman tachometer diletakkan di pojok kiri bawah... harusnya sama besar dengan speedometer....
- Kopling ringan, perpindahan gear mulus...
- Boros
Accord CP2 J35 V6 VCM 2008:
- Mesin sadisssssssss
- Transmisi sigap dan paddle shift nya akurat...
- Ukuran badan gueeeddeeeeee sekaleee...
- Interior warna item... jadinya kurang mewah... ane lebih suka Teana...
- Sunroof dan gimmick2 lainnya benar2 worth it...
- Twin tail pipes!
Accord CR2 VTIL 2013
- Kekedapan nya setara CBU Jepang
- Built quality baik
- Mesin lebih kalem, tapi power lebih terasa di putaran bawah daripada CP2 K24
- Interior dan fitur bener2 wah!
- Handling lembut dan kerasa ga bawa mobil sepanjang 4.8m, parkir mudah
- Kamera bertebaran di mana2...

memudahkan saat parkir dan bikin bingung...
- Kursi belakang legaaaaaa....
- Kemri XV50? forget it!
City Aria AT 2005...
- Bentuk kayak kecebong'
- CVT nya bener2 parah, keteteran di 165kpj dengan aromatherapy parfum kopling hangus
- Rem nya betul2 menguji iman...
Civic FD 1.8 AT 2009
- Multiplex bikin ane ga ngeh...
- Instrument cluster rada ga sesuai dengan selera ane...
- Center dash rada miring, jadi aneh...
- Mesinnya kurang gahar...
Jazz GD MT 2005 idsi
- Mesin boyo...
- Kopling lumayan lah...
- Interior menyenangkan...
Jazz GE8 RS AT 2011
- Matiknya lumayan, shift change terasa menyenangkan...
- Instrument cluster nuansa oranye, bosan...
- Mesin kurang responsif...
- Interior nya ampun dah...
Freed E AT 2012
- Boyo seboyo boyo nya mobil

stop and go jadi mimpi buruk bagi ane...
- Dashboardnya parahhhhh... terlalu banyak lekukan
- AC untungnya uda automatic
- Driving position kurang nyaman
CRV RD (gen 1) 2.0 4WD 2001 (CBU Aussie)
- Sunroof!
- In dash transmission bikin kagok...
- Mesin boros...
- Handling seperti sedan, ukuran mobil juga cukup kompak...
CRV RE 2.0 AT 2012
- Tarikan mesin lumayan... boyo...
- Beberapa tombol yang kosong benar2 memperlihatkan ni mobil versi pahe dari 2.4
CRV RE 2.4 2008/2010
- Suspensi keras! yang 2010 rada mendingan
- Handle pintu warna peraknya mengerikan...
- Transmisi nya agak kasar saat engage disengage
- Dashboard nya good looking, me like...
Odyssey RB5 2011
- Dashboard mantab... terlihat lebih baik dari Mazda8 ane...
- Suspensi lumayan keras karena sporty
- GC horror...
- Mesin powerful saat rpm tinggi... (kebalikan dengan Mazda8 yang torsi max di putaran tengah)
- Magic seat di kursi baris ke 3...

- Fitur pas2an untuk harga segitu... not that bad but not that good either...
Elysion Prestige 3.5 V6 2008
- Interior mewah...
- Mesin powerful... transmisi halus...
- Dashboard dan instrument cluster bikin betah...
- Ga kerasa kayak supir... kalo setir ANH10/20 kayak supir....
- Handling lebih baik dari ANH tapi suspensi agak stiff
- Spareparts sulitnya minta ampun... belum lagi kalo urusan ECU atau elektronik... bisa ngendon lama di garasi...
Untuk alm. CityZ... rada panjang...
Definitely, Z berada di kelas sendiri dengan D15A nya...
Eksteriornya yang timeless hingga sekarang... One of the best looking mini sedan, moncong panjang, atap rendah, bagasi juga cukup panjang. Head lamp clear cut dan fog lamp bundar cocok sekali dengan bumper dan lekukan cup... errr... kap nya. Lampu belakang sangat serasi dengan garis bagasi dan lekukan bokong nya...
Interior two tone cukup pas..., ga ada digital gimmick saat itu, cuman sebiji jam digital di tengah center dash... AC uda ada on/off mode nya, heater (untuk iklim "tropis" saat berdua dengan doi), dan kenob nya masih lebih baik dari Freed gen awal...
Busa kursi cukup tebal dan nyaman, kursi belakang memiliki leg room yang pantas untuk long distance dengan sudut sandaran yang nyaman (not definitely a garbage)...
Door trim dilapisi busa dan fabrik, jadi empuk dengan handle chrome di semua pintu yang terlihat pantas...
Tape pake Kenwood.... dan masih berfungsi setelah 10 tahun... dengan sangat baik pula...
Instrument cluster sederhana, dengan odo dan trip analog...
Mesin D15 nya bener2 ajib untuk putaran menengah dan atas... redline dimulai dari 6,700 rpm dan jarum bakal terus bergerak sampai 7,450 rpm... fuel cut off di 7,600rpm. Yang bikin ketagihan, suara raungan nya... Ajiiiiibbbbb!
Pedal kopling sangat ringan dan akurat, perpindahan gear benar2 smooth... rem kadang kewalahan saat ni boil terbang di 191+ kpj...
This car were made for spartans! Ga ada electronic gimmick blas...
Ukuran setir pas..., dan feed back nya bener2 bisa menterjemahkan interaksi ban dengan aspal ke pengemudi... Cukup berat untuk akurasi kecepatan tinggi tapi ngga bikin teler saat parkir...
Kekurangannya, klakson cempreng (ane ganti pake Hella...), peredaman sucks..., understeer kelas dewa..., dan gear 1 ajrut2an kalo buat stop and go (tapi bisa diakali dengan pake gear 2)...
Selama sepuluh taon, ga ada kerusakan apapun... literally none!

paling ganti aki tiap 18-30 bulan... dan kalau mogok gegara aki mampus, ni mobil selalu di garasi... dia ga mw merepotkan ane...
Hingga tuh mobil dijokul paksa bokap Feb 2013 kemaren, ga ada kerusakan atau apapun yang diganti karena rusak...
===========================================
Ripiu singkat isi garasi sekarang...:
1. Habanjah G MT 2010
- Avanza... I'll think I can...
- Built quality ya begitulah...
- Mesin boyo...
- Irit... (dikasi perta)
- Ngayun saat 80+kpj...
- Bantingan benar2 mengerikan di baris ke tiga...
2. Suzuki SX-4 AT 2010
- Suspensi sedikit lebih empuk dari CRV RE 2008
- Built quality baik, dashboard menyenangkan
- Handling mantab, body roll lumayan bisa ditoleransi
- Fitur ajib untuk harga sekelasnya... (vs Yasir, Njazz)
- Pilar A segede menara Pisa... blindspot...
- Mesin tangguh..., akselerasi menyedihkan..., transmisi kadang gugup
- Irit... MID di 1:11.1km, aktual 1:11km
3. Mazda8 2012
- Benar2 worth it dengan fitur dan handlingnya...
- Mesin menyenangkan, putaran bawah cukup bertenaga kalo berani injak pedal rata lantai
- Suspensi empuk..., body roll mengerikan saat manuver di 140kpj... untuk dalkot dan salip2 di kec hingga 45kpj, body roll sangat baik.
- HU Alpine... yang sangat lumayan..., speaker Coaxial yang cukup nyaman... (kenapa ga pake Bose...?)
- Baris ke-2 ottoman-captain seat... baris ketiga layak dijadikan kasur...
- Transmisi halus, full matik cenderung boyo, manual mode menyenangkan...
- Insulasi suara mantab...
- Gede, gambot, kayak kapal induk...
==========================================
Lanjot ripiu mobilnya...
1. Mazda2 AT 2010
- Transmisi sangat halus... i like....
- Kabin menyenangkan, dashboard baik...
- Baris ke dua sempit
- Handling mantab..., well done
2. Mazda BT-50 MT 2010
- Kerasa kurang macho... doh...
- Bisa spin ban belakang... hehehe
- Getaran mesin WLTA nya cukup noticeable...
- Handling ala d-cab... ane ga mengharapkan apapun...
3. Panther pick up 1998
- Suspensi keras!
- Kalo full load 1 ton, kerasa pake EPS... moncong terangkat dikit...
- Matahari kopling nya cukup awet...
- handling? kayaknya ane ga peduli handling, dikejar setoran oi...
4. Panther Grand Royale MT 1997
- Suspensi cukup manusiawi
- Kerasa ga pake insulasi apapun di dalam kabin...
- Dashboard? no comment...
- Kopling lumayan, mesin boyo, transmisi bermasalah...
5. BMW 740Li 2010
- Dashboard tipikal BMW... cenderung membosankan...
- Leg room baris ke dua bener2 dewa....... sangat lega...
- Handling baik, cenderung lembut. Suspensi juga sangat mendukung...
- Mesin cukup bertenaga, transmisi cukup sigap. Cuman, gugup kalo mw akselerasi mendadak...
- Pintu ga pake vacuum door... Merc S-class paling rendah aja pake...
6. BMW M6 GranCoupe Hamann 2013
- Dashboard... ya begitulah...
- Tampilan eksterior mantab... ane lebih pilih ini dari CLS 63 AMG 2012
- Approach angle horror... GC nya rendah, overhang panjang... Sering gasruk...
- Mesin sangat bertenaga..., transmisi akurat...
- Driving position lebih rendah dari CLS 63 AMG...
7. Suzuki Grand Vitara 2.0 MT 2009
- Suspensi keras
- Kopling rada bikin kagok...
- Mesin cukup lah... not so much...
- Kualitas dashboard lebih rendah dari SX-4
- Handling baik
- Borossss....
@bro OOTtree: Mini 50 Mayfair itu perayaan 50 tahun Mini... Limited order di 2009. Siapapun yang pesan kebagian... Kalo ane ga salah ingat, ada sedikit setting suspensi dan mesin yang berbeda...
Untuk eksterior, di grille depan ada emblem bundar tulisan "50th-Mayfair" *kalo ga salah ingat*
Di fender depan samping ada logo Mayfair juga...
Sisanya ane lupa... ane menikmati "bercengkrama" dengan jalan Surabaya yang bumpy di daerah kertajaya bareng sama Mini ini...
Sodaranya Mayfair: Mini 50 Camden...
Betul bro, R35 itu bisa lah ane sebut dengan Daily Supercar... Lembut tapi kuat... Berkarakter tapi ga meledak2... Akomodasi baik...
Kalo Aventador..., itu penyiksaan...
Transmisi pakai tombol di tengah center console...
Strada, Corsa, Sport... *kalo ane ga salah ingat*
Strada : untuk jalan biasa... (Road)
Corsa : untuk track day (Circuit Course) - launch control bisa engage di sini
Sport: diantara Strada dan Corsa... - launch control bisa engage di sini
Dan semuanya ga manusiawi untuk bawa ni mobil ditengah kemacetan Surabaya...
