Sharing Review Negatif Mobil Anda

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by walid_007 »

madcat015 wrote:
DOHC wrote:toyota itu justru lihai broo...

ktimbang lobangin roof gede2.. mending lobangin kap mesin yg kecil... toh sama melobangin bidang datar kann.. :upss: :upss: :upss: :upss: :upss:
Betul2...

Yang satu buat masukin udara ngedinginin intercooler... :mky_01:

Yang satu buat masukin udara ngedinginin nonik... :mky_03:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Jambangan wrote:Wah ane belum pernah nyobain PJS sih :mrgreen:
Kalo fortie udh pernah. Msh nyaman bawa ipah kalo menurut ane. Fortie ketinggian. Ketinggian joknya,ketinggian lantainya,ketinggian kap mesinnya ga ada enaknya pokonya :mrgreen:
Tapi kalo ane sih lebih suka posisi nyetir macam MPV atau SUV kyk CRV/terios gitu dibanding nyetir sedan yg agak selonjor gitu (gmn ya bahasanya) macam mercy w202. Pernah nyetir ga ada enaknya buat ane. Kopling keras,gas dalem,rem terlalu pakem keseringan nyetir jepangan kali makanya gini :mky_01:
Tapi kalo kenyamanan & kekedapan kabin mercy juaranya :off_good_job:
Indeed, Fortie yang bikin limbung adalah overall height nya dia... Jadi titik gravitasi nya ga tau pindah ke mana... :mky_03:

Musti coba PJS bro... kalo bisa TD kapal induk juga deh... :mky_02:

Meski sesama Jepun, lumayan kerasa bedanya baik driving position dan kekedapan kabin... :mrgreen:
handling dan positioning mazda emank top ommm,,,,dari dulu pulak
entah kenapa itungannya semuanya sangat passss...bahkan toyota pun sampe dibikin malu

honda juga lumayan apik ommm...tapi yang gak gwe sukain d honda itu ada beberapa mobil yang panas banget(sinar mataharinya sampe kepala)

untuk mitsu hanya ditakdirkan untuk harum sesaat satelah itu entahlah :wkkk:
engine roaring!
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Mmg gue akui posisi nyetir Mazda mmg enak, spt M2 posisi duduknya spt Civic... Tapi krn gw suka mbl yg tarikan bawahnya ajib + kabin luas, jd gw prefer Yaris aja....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by kompresorz »

madcat015 wrote:@om kompresorz: ane bukan bos om... :mrgreen: cuman seorang staff biasa, bos2 pada ngumpul di main diler...

Masukan yg begini penting menurut ane..., untuk membangun kepuasan dan kepercayaan. besok ane tanyakan ke salah satu manager diler di Sby. :mrgreen:

@om bhanas: yah, begitulah... mindset sales mobil kadang salah sasaran seperti yg om bhanas alami... looks can be deceiving though...

hahaha terima kasih atas perhatian madcat salah 1 bos honda yang merendah hati.... :frm_salut:


terkadang sales mobil mang suka anggap remeh n dimanapun tuk hal lain...

tapi yang lucu setiap saya ke sorum merci n bmw semua sales ramah....langsung saya disamperin..lgsg ditawarin minum softdrink...sales bmw cantik2 lg...waalo saya dilihat naik e36 n sandal jepit huspies jg tetap ramah...
yang lucu model honda saya masuk kadang celingak sendiri..n itu brp x...
salah 1 di daerah kelapa gading masa saya n sodara masuk puter2 sendiri sampe buka kap mesin sendiri br di samperin itupun ky gak serius sales cewenya akhirnya saya pulang dah...
tapi untunglah mang saya gak punya duit buat beli disitu jadi mang sewajarnya saya gak usah dianggap drpd bikin repot....

itu 2 x ditempat honda disitu...dulu sama kawan saya jaman crv gen 2 br launcing jg seperti itu akhirnya kawan saya beli merk lain...padahal semua mobil yg di display bisa dibeli kawan saya hari itu klo dia mau..

ya emang sudah tabiat pribadi orang itu sendiri...pdhl merugikan sorum klo anak buahnya seperti itu...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Iya oom...

Sales ahond mmg belagu bgt, padahal kantong dh cukup buat beli CRV eh gk direken...

Malah jadi blunder buat sales itu sendiri...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by xtr40rd1n4rym4n »

@om kompresorz: sabar Om, lebih lucu cerita saya kemarin.

kemarin hari sabtu saya ke parkit timur senayan liat pameran mazda "zoom-zoom".
pakai baju ala kadarnya (jeans, kaos polo dan sandal biasa), dari jalan kelihatan sales2 mazda pada nongkrong di bagian semacam entrance hall begitu (dalam gedung tapi terlihat dari luar krn full kaca).

saya jalan masuk, buka pintu melewati sales2 tersebut dan tidak ada satupun yg nyamperin.
bener2 berasa transparant jalan melewati para sales tersebut yg sedang duduk2 memandangi pelataran depan gedung tanpa ada yg menghiraukan.. :mky_08:

masuk ke dalam, mencoba duduk, atur posisi seat, tekan2 tombol sana-sini, bolak balik masuk ke row depan dan belakang tanpa ada sales satupun yg "kelihatan" saya..
variant yg saya coba cx-5 yg 2.5, USSR nya bro madcat, ma mazda6, seperti di taman bermain yg dibooking sendiri.
malah mas-mas yg datang nyuguhin saya snack dan minuman, habis 3 gelas dan 2 sendok snack.. :mky_02:

sampai akhirnya saya jalan keluar melalui rute saya masuk, tanpa diberi selembar brosur atau apapun..
namun yg menarik adalah, saya notice satu om2 yg pakaiannya bener2 casual, pake kemeja polo garis2, celana pendek dan sandal biasa bersamaan dengan saya sedang memperhatikan wall history mazda sambil melihat gambar2 mobil mazda dari generasi ke generasi.
saya yakin dia antusias mazda dari cara dia melihat dan memperhatikan table history tersebut.

ternyata pada saat saya keluar, om tersebut sudah diluar sedang buka pintu "mazda astina" yg bener2 real beauty masih dalam keadaan terawat dan kinclong. andaikan para sales tersebut melayani om ini, bisa jadi 1 spk turun pada hari itu.. :mky_02:

terkadang memang susah dengan sales2 yg prinsipnya hanya menunggu customer, padahal sekarang ini jamannya merebut bola.. :e-doh:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Tapi pengalaman paling enak seh ama sales toyota yg biasa ngurus pembelian toyota keluarga..

Puas bgt, kemaren beli Rush buat kakaknya bokap, minta talang air dikasih, beli Ipah minta Spectrum dikasih....

Sayang Toyota gk keluarin RAV4, kalo RAV4 keluar skrg, my next car will be a Toyota...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by kompresorz »

ayo rich kita lapor ke salah 1 bos honda yang ada di sm...knp rata2 sales honda seperti itu...


@xtraodinari klo mazda lapor ma siapa ya di sm...apa ke madcat jg bisa secara pake emblem itu jg....hahahahah
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Laporkan ke madcat smua aja... Scr dia antek Mazda & Honda... :mky_03:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by kompresorz »

ricz wrote:Tapi pengalaman paling enak seh ama sales toyota yg biasa ngurus pembelian toyota keluarga..

Puas bgt, kemaren beli Rush buat kakaknya bokap, minta talang air dikasih, beli Ipah minta Spectrum dikasih....

Sayang Toyota gk keluarin RAV4, kalo RAV4 keluar skrg, my next car will be a Toyota...
tapi emang toyota mnrt pengalaman saya bagus...bengkel jg bagus...apa mungkin krn rata2 sowrum grup x ya...

klo honda bisa bodi repair beda2 jelek di tempat lain...klo toyota semua standarnya sama kualitas bagus..walo luar kota sekalipun..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by kompresorz »

ricz wrote:Laporkan ke madcat smua aja... Scr dia antek Mazda & Honda... :mky_03:

wah itu sih bukan hanya mazda n honda....porsche,merci,bmw,gtr,juga silahkan melapor ke bos besar madcat...
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by xtr40rd1n4rym4n »

kompresorz wrote:ayo rich kita lapor ke salah 1 bos honda yang ada di sm...knp rata2 sales honda seperti itu...


@xtraodinari klo mazda lapor ma siapa ya di sm...apa ke madcat jg bisa secara pake emblem itu jg....hahahahah
Okay om. setuju.. :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
sambil nunggu bocoran utk urban SUV nya Honda.. :mky_04:

si vw uda nyiapin pesaingnya tuh Taigun. (jgn dibaca keras2 yg 3 huruf pertamanya)
bikin nama aneh2 pula.. :mky_07:
http://www.mobilku.com/?p=1002&id=13265
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

Kalo kata papa ane yg kerja di mercy sih, katanya sales2 ditrain supaya jangan ngeliat pembeli dari tampangnya, pokoknya yang mampir walaupun liat2 doang harus dilayanin dengan sepenuh hati :mky_01:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by madcat015 »

kompresorz wrote:
madcat015 wrote:@om kompresorz: ane bukan bos om... :mrgreen: cuman seorang staff biasa, bos2 pada ngumpul di main diler...

Masukan yg begini penting menurut ane..., untuk membangun kepuasan dan kepercayaan. besok ane tanyakan ke salah satu manager diler di Sby. :mrgreen:

@om bhanas: yah, begitulah... mindset sales mobil kadang salah sasaran seperti yg om bhanas alami... looks can be deceiving though...

hahaha terima kasih atas perhatian madcat salah 1 bos honda yang merendah hati.... :frm_salut:


terkadang sales mobil mang suka anggap remeh n dimanapun tuk hal lain...

tapi yang lucu setiap saya ke sorum merci n bmw semua sales ramah....langsung saya disamperin..lgsg ditawarin minum softdrink...sales bmw cantik2 lg...waalo saya dilihat naik e36 n sandal jepit huspies jg tetap ramah...
yang lucu model honda saya masuk kadang celingak sendiri..n itu brp x...
salah 1 di daerah kelapa gading masa saya n sodara masuk puter2 sendiri sampe buka kap mesin sendiri br di samperin itupun ky gak serius sales cewenya akhirnya saya pulang dah...
tapi untunglah mang saya gak punya duit buat beli disitu jadi mang sewajarnya saya gak usah dianggap drpd bikin repot....

itu 2 x ditempat honda disitu...dulu sama kawan saya jaman crv gen 2 br launcing jg seperti itu akhirnya kawan saya beli merk lain...padahal semua mobil yg di display bisa dibeli kawan saya hari itu klo dia mau..

ya emang sudah tabiat pribadi orang itu sendiri...pdhl merugikan sorum klo anak buahnya seperti itu...
ricz wrote:Iya oom...

Sales ahond mmg belagu bgt, padahal kantong dh cukup buat beli CRV eh gk direken...

Malah jadi blunder buat sales itu sendiri...
Wah, terima kasih sekali atas pengamatan dan pengalaman om kompresorz dan bro ricz.

Kebetulan, sabtu kemaren, saat ane absen di Brio Saturday Night Challenge di Supermall Sby, ane sempat berbicara sama antek mr. J

Dia ga datang, jadi ya, ane harus memuaskan diri dengan antek nya. Bah... :off_no:

Pembicaraan ringan mengenai prospek dan strategi HPM, policy diskon yang liar, dosa2 dan kesalahan HPM yang bikin diler bingung dengan stok segunung dan masalah spare parts, Honda Plasa Tuban yang sedang siap2 pembukaan outlet dan peletakan batu pertama dalam tahun ini...

Tapi, ane highlight mengenai strategi HPM, terutama Sales Division.
Antek mr J, mari kita sebut dengan AJ, bilang kalo tingkah laku sales Honda ini memang terbentuk karena situasi.
Ogah2an sama customer, meskipun pameran. Bersikap pasif, menunggu bola datang... *ane sih nunggu airbag datang aja...* :ngacir:

Nah, Honda pernah menjadi trendsetter compact car saat Jazz launching 2003 lalu. Tidak ada saingan satupun sama sekali, duo Korea sedang sekarat saat itu. Jadi SPK yang datang ke Honda, sales hanya duduk diam sementara SPK bertambah terus sampe tembus ke atap dah...

Sekarang, tuh sales2 mengalami delusi. Brio launching, Freed launching, dst dst. Mereka punya mindset kalau customer yang akan datang ke mereka.

Haloooooooooooooo??? Apa Honda punya mobil terbaik? Belum tentu. Mahal iya. Tapi dari mahalnya Honda itu harus dikembalikan dalam bentuk pelayanan dan after sales yang baik ke customer..., every single one!

Makanya AJ menjanjikan terobosan2 dalam bidang ini... ane juga menghargai beliau yang sudah mendengarkan keluh, kesah, dan desah dari diler2.

Moga2, apa yang dijanjikan terwujud, dan ane berharap (juga berusaha, meski dari Tuban...) semua sales Honda akan tersenyum ramah dan memberi penjelasan dan pelayanan terbaik ke siapa pun. :mrgreen:
xtr40rd1n4rym4n wrote:@om kompresorz: sabar Om, lebih lucu cerita saya kemarin.

kemarin hari sabtu saya ke parkit timur senayan liat pameran mazda "zoom-zoom".
pakai baju ala kadarnya (jeans, kaos polo dan sandal biasa), dari jalan kelihatan sales2 mazda pada nongkrong di bagian semacam entrance hall begitu (dalam gedung tapi terlihat dari luar krn full kaca).

saya jalan masuk, buka pintu melewati sales2 tersebut dan tidak ada satupun yg nyamperin.
bener2 berasa transparant jalan melewati para sales tersebut yg sedang duduk2 memandangi pelataran depan gedung tanpa ada yg menghiraukan.. :mky_08:

masuk ke dalam, mencoba duduk, atur posisi seat, tekan2 tombol sana-sini, bolak balik masuk ke row depan dan belakang tanpa ada sales satupun yg "kelihatan" saya..
variant yg saya coba cx-5 yg 2.5, USSR nya bro madcat, ma mazda6, seperti di taman bermain yg dibooking sendiri.
malah mas-mas yg datang nyuguhin saya snack dan minuman, habis 3 gelas dan 2 sendok snack.. :mky_02:

sampai akhirnya saya jalan keluar melalui rute saya masuk, tanpa diberi selembar brosur atau apapun..
namun yg menarik adalah, saya notice satu om2 yg pakaiannya bener2 casual, pake kemeja polo garis2, celana pendek dan sandal biasa bersamaan dengan saya sedang memperhatikan wall history mazda sambil melihat gambar2 mobil mazda dari generasi ke generasi.
saya yakin dia antusias mazda dari cara dia melihat dan memperhatikan table history tersebut.

ternyata pada saat saya keluar, om tersebut sudah diluar sedang buka pintu "mazda astina" yg bener2 real beauty masih dalam keadaan terawat dan kinclong. andaikan para sales tersebut melayani om ini, bisa jadi 1 spk turun pada hari itu.. :mky_02:

terkadang memang susah dengan sales2 yg prinsipnya hanya menunggu customer, padahal sekarang ini jamannya merebut bola.. :e-doh:
Ahhhh... Mazda juga demikian...

Ane juga punya pengalaman yang lebih kurang sama... waktu itu belum ada duit buat beli kapal induk... jadi ya liat2 biasa doang...

Akhirnya ada sales yang dengan baik menyapa dan ngobrol.

Setaon kemudian, ane bungkus kapal induk via dia, dan beberapa (mungkin 3 orang) temen ane bungkus CX-5 via dia juga atas rekomendasi ane...

Itu yang akan ane tekan kan ke sales Honda. Kekuatan dan keuntungan sebuah relasi yang tidak didasarkan bisnis semata, melainkan didasarkan atas pelayanan yang humanis, seperti sabda bro amfibi.
kompresorz wrote:
ricz wrote:Laporkan ke madcat smua aja... Scr dia antek Mazda & Honda... :mky_03:

wah itu sih bukan hanya mazda n honda....porsche,merci,bmw,gtr,juga silahkan melapor ke bos besar madcat...
Buseeeettt....., ane belum jadi bos om..., masih rakyat jelata... :mky_03:

Kalo Porsche memang ane dekat sama owner diler nya di Sby. Kalo ke sana tinggal tunjuk, dikasi unit TD dan diskon 3 digit dah... :mky_03:
Cuman ane belum sanggup bungkus Porsche...

BMW cuman kenal kepala cabang di HR Muhammad... :mky_01:

Yah, namanya juga sesama pejuang otomotif yang mencari sesuap nasi... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Hansen »

xtr40rd1n4rym4n wrote:si vw uda nyiapin pesaingnya tuh Taigun. (jgn dibaca keras2 yg 3 huruf pertamanya)
bikin nama aneh2 pula.. :mky_07:
http://www.mobilku.com/?p=1002&id=13265
Hadeh ini namanya sumpah bikin ngakak :mky_07: :mky_07: :mky_07:
Nama Tiguan dibalik beberapa huruf jadi deh Taigun
Image
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

Hansen wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:si vw uda nyiapin pesaingnya tuh Taigun. (jgn dibaca keras2 yg 3 huruf pertamanya)
bikin nama aneh2 pula.. :mky_07:
http://www.mobilku.com/?p=1002&id=13265
Hadeh ini namanya sumpah bikin ngakak :mky_07: :mky_07: :mky_07:
Nama Tiguan dibalik beberapa huruf jadi deh Taigun
Justru kreatif om simpel ga usah ribet2 mikir nama, tinggal dibalik2 :mky_02:
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Izark »

jadi inget dulu nubie n temen pernah dapet pengalaman serupa dari sales peugeot. Mentang2 pake dandanan baru bangun tidur jadi ngeladenin ogah2an mbak2nya. Giliran dateng bapak2 berdasi langsung senyum dan segala rupa. BAH!

padahal kalo si temen niat, itu smua barang pameran tukang peugeot bisa dibeli dalem 10 detik.

...ndak sadar apa itu merk udah mau koit kalo sampe tutup doi juga yang di PHK. Bukannya nyari kastemer baru sebanyak2nya kok malah milih2 kastemer :e-snooty:


...hebatnya pengalaman serupa pun pernah nubie dapatkan di tukang jual BMW (showroom n booth di IIMS). Langsung divonis ndak bisa beli gitu kali ya :e-snooty:
mau nulis apa ya...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by VanzMatic »

ricz wrote:Tapi pengalaman paling enak seh ama sales toyota yg biasa ngurus pembelian toyota keluarga..

Puas bgt, kemaren beli Rush buat kakaknya bokap, minta talang air dikasih, beli Ipah minta Spectrum dikasih....

Sayang Toyota gk keluarin RAV4, kalo RAV4 keluar skrg, my next car will be a Toyota...
Well, saya juga punya pengalaman enak dengan sales mitsu.. Walaupun saya hanya cari minibus idung pesek alias hanya mobil level ecek ecek dalam kalangan member member SM disini, tapi salesnya bener2 sabaaar banget, nungguin ane nyobain posisi duduk, melihat dasbor yang minimalis sederhana, mencoba duduk di row dua dan row tiga yang FF, membuka jok untuk melihat daleman mesin...sampai kepada tawar menawar diskon dan bonus, bener2 memuaskan..!

Yang tidak memuaskan hanyalah hasil cat catan karoseri AP yang melendung pelan2 di bagian sambungan talang air dengan atap..
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
BeBeQ289
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Tue Dec 11, 2012 10:52

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by BeBeQ289 »

Maaf nih OOT. Intinya jg ttg review. Tp ini review bengkel bkn mobil hehe. Boleh kan?

Pengalaman buruk ane service mobil di Honda Jakarta Center, yg dulunya lebih dikenal dgn nama Imora.
ceritanya begini nih. Ane service accord pitil 07 di km 60rb, ya itungannya service besar kt mereka. Ok lah, emang tuh mobil selalu ane service di Honda Jakarta Center (HJC) dari KM 1000 sd skr.
Mobil diterima dengan SA perempuan, initialnya U. Setelah dijelasin semua aoa saja yg hrs diganti. Saya meng ok kan semua dikerjakan. Kemudian selang bbrp jam saya di telp sama mba U ini ktnya ada rembes di power steering, lalu di menyarankan untuk melakukan service power steering (PS) dengan estimasi biaya 1.1jt. Saya meng OK kan.
Lanjut lagi. Mobil ternyata tidak bisa selesai di hari yang sama, butuh waktu 2 hari krn ada pekerjaan PS tsb, saya dpt memaklumi hal ini. Besoknya saya di telp HJC pukul 11 siang mengabarkan bahwa mobil saya sdh selesai, saya meluncur ke HJC dan jam 2 saya tiba disana. Pembayaran saya lakukan, habis sekitar 3.8 jutaan semua. Setelah itu mobil saya ambil. Alangkah terkejutnya saya ketika melihat dek plastik di bagian bumper depan menga nga lebar, dan klipnya pun hilang. Wah langsung saya panggil mba U dan saya tanya, kalau sampai saya masuk tol, trs dek plastiknya copot semua siapa yang mau tanggung jawab? Kok kerjanya begini ya? Kemudian mba U minta maaf dan langsung menyuruh foreman mengambil klip baru.
tidak sampai disitu, saya membuka kap mesin, alangkah terkejutnya saya ketika melihat air radiator di reservoir melebihi jauh dari batas max. Wah ini bahaya bisa pecah radiator krn itu kan sirkulasi. Kemudian mba U minta maaf lagi utk ke 2 kalinya.
setelah itu saya pulang, terkejut juga melihat interior mobil yang jooorooookk banget, apa lg warna interior saya beige. Banyak bekas oli dan tendangan kaki di semua door trim. Berarti nih mobik dinaikin sama 4 org asumsi saya. Dan ketika jalan sekitar 200m dari pintu HJC saya merasakan suspension depan saya mentul2 kayak mau ceperin mobil dgn potong per. Langsung saya telp mba U lagi, lalu dia hanya minta maaf. Saya pikir okelah utk urusan dekil bisa saya bersihi. Lucunya yg mslh suspensi saya disuruh pakai mobilnya dlm bbrp hari nanti bisa lembut sndri. Wah does not make any sense bgt pernyataannya. Terus stlh bbrp hari ternyata tuh suspensi masih kayak gerobak. Akhirnya saya dijelaskan oleh mekaniknya bahwa jika mobil kelamaan digantung kemungkinan shockbreker mati itu ada. Lah bukannya sbg bengkel yg benar hal2 spt ini hrsnya di infokan dulu ke customernya?
akhirnya berhubung saya sdh tdk tahan saya ganti shockbreaker depan di honda IKM daan mogot. Skr alhamdulilah mobil sudah nyaman kembali.
intinya saya mau bilang utk rekan2 SM. Jangan pernah service mobik di Honda Jakarta Center. Saya kapok dan tidak akan pernah membawa mobil2 honda saya ke HJC, pdhl nih Accord di rawat disana dari km 1000 sd 60.000. Nyesel juga nih ikutan member STAR nya mereka. Mau di refund uang juga tidak bisa. Ya sudah lah nasib.
kalau ada yang minta bukti autentik, saya dapat menunjukannya.
moga2 sharing saya ini dpt membantu sesama member SM. Terima Kasih.
dianw
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Sun Jul 06, 2008 16:21

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by dianw »

kompresorz wrote: hahaha terima kasih atas perhatian madcat salah 1 bos honda yang merendah hati.... :frm_salut:


terkadang sales mobil mang suka anggap remeh n dimanapun tuk hal lain...

tapi yang lucu setiap saya ke sorum merci n bmw semua sales ramah....langsung saya disamperin..lgsg ditawarin minum softdrink...sales bmw cantik2 lg...waalo saya dilihat naik e36 n sandal jepit huspies jg tetap ramah...
yang lucu model honda saya masuk kadang celingak sendiri..n itu brp x...
salah 1 di daerah kelapa gading masa saya n sodara masuk puter2 sendiri sampe buka kap mesin sendiri br di samperin itupun ky gak serius sales cewenya akhirnya saya pulang dah...
tapi untunglah mang saya gak punya duit buat beli disitu jadi mang sewajarnya saya gak usah dianggap drpd bikin repot....

itu 2 x ditempat honda disitu...dulu sama kawan saya jaman crv gen 2 br launcing jg seperti itu akhirnya kawan saya beli merk lain...padahal semua mobil yg di display bisa dibeli kawan saya hari itu klo dia mau..

ya emang sudah tabiat pribadi orang itu sendiri...pdhl merugikan sorum klo anak buahnya seperti itu...
Wahh, ane juga pernah kejadian ga mengenakkan dengan honda.
Waktu itu ada pameran honda di supermarket di daerah ane. Ane sama istri liat2 honda jazz, karena emang ada niat mau cari mobil hatchback.
Kita deketin mobilnya, buka2 pintunya, lihat2 interiornya... Salesnya berdiri petantang petenteng, ga ada satu pun yang hampiri ane sama istri. Kita berdua sampe geleng2 kepala. Akhirnya jazz dicoret dari nominasi deh... :mky_01:

Sangat disayangkan, mungkin bener kata om madcat, karena merasa barangnya laku, jadi mereka pikir customer yang cari mereka, bukan mereka yang jemput bola :frm_bang_head:
Ga usah kebut-kebut, yang penting cepet sampe aja.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Kalo misalnya beli mobil gak perlu pake sales, gw pasti beli mbl dgn cara kek gitu...

Soalnya ngapaen beli lewat sales? Orang gw lebih hapal fitur mbl yg mau gue beli drpd salesnya...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by andy1800 »

ricz wrote:Kalo misalnya beli mobil gak perlu pake sales, gw pasti beli mbl dgn cara kek gitu...

Soalnya ngapaen beli lewat sales? Orang gw lebih hapal fitur mbl yg mau gue beli drpd salesnya...
di amerika utara ada Scion of toyota yg sistem jualnya kayak di supermarket. satu trim level saja. one price/"Pure Price" policy. harga pas. paling bonus dikit2. sblumnya ada jg Geo n Saturn dr GM
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Wah enaknya....

Kapanlah di Indo diterapkan kek gt...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by jar-jit-no »

ikut nyumbang ripiu negatif...

Accord cielo '94
- Borosss...dalkot cuma 1:5 :e-doh:
- punya saya setirnya lari kiri terus...dibenerin ga bisa2.. :shrug:
- ban depan cambernya minus..bengkel2 sekota malang ga ada yg bisa benerin :e-snooty:
- bini jd rewel..dikit2 minta ke spbu.. :big_slap:

menjelang bensin naik dijual...gantinya...

mirage
- peredaman kurang...agak berisik pas high speed
- catnya gampang bgt gores.. :e-snooty:
- bodinya kyk kopong..kalo diketok2 kyk kaleng kosong
- ban orinya kurang lebar..keliatan cingkrang dr belakang

apa lg ya? :e-think:
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by madcat015 »

Kalo beli mobil via web bijimane? Pake kredit card utk tanda jadi...

Trus print SPK sementara, bawa ke diler, jadi deh SPK beneran dan setelah di lunasi, mobil bs diculik...

*ide lama ane yg tiba2 muncul abis baca postingan Pak'E...* :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by VanzMatic »

madcat015 wrote:Kalo beli mobil via web bijimane? Pake kredit card utk tanda jadi...

Trus print SPK sementara, bawa ke diler, jadi deh SPK beneran dan setelah di lunasi, mobil bs diculik...

*ide lama ane yg tiba2 muncul abis baca postingan Pak'E...* :mrgreen:
setuju...
tinggal bagaimana mengamankan transaksi menggunakan kartu kredit.
kenapa TDP tidak dengan menggunakan transfer bank saja? terlalu riskan rasanya kalau pakai KK.. bukti transfer bisa dikirim via email / m-banking.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "