Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
imsus2c wrote:Bukan besar kecil secara ukuran velg atau lebarnya, tapi diameter total (lingkar luar) roda-nya
Coba dicek saja, berapa ukuran ban utama dan berapa ukuran ban serep-nya, masukkin saja ke tyre calculator
Penggunaan space saver seingat saya juga ada batasannya, dari kecepatan maksimum dan jangkauan, cmiiw yah
#maklum belum mampu punya harrier
penggunaan ban berdimensi beda dalam satu poros memang tidak dianjurkan kecuali dalam keadaan darurat disertai beberapa persyaratan dalam penggunaan nya...........that's why pada ban serep type space saver ada ketentuan batasan kec. maximum serta larangan melakukan manuver mendadak/ekstreem cmiiw
kejadian menyebalkan begono pernah saya alami di cipularang arah bandung........baru keluar dikit dr tol cikampek masuk ke purbalarang.
yg kempes ban depan kiri dan baenol ban serep nya memang type space saver..........jadilah sepanjang sisa perjalanan ke bandung stay di lajur lambat sambil nahan pedal biar maximum speed ga lebih dr 80 kph
its suckzzz
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
tp selama ini ane pake ipah malah blm perna macem2 sehh ban serep nya... malah selama lintas pantura berkali2 jg aman2 aja.. padahal mobil nya sering diparkir di pinggir jalan kalo lg nginep...
@mod DOHC
Nah iya dulu ipah kantor bokap parkir di luar rumah terus om ga pernah ilang ban serepnya
Tapi buat preventif kyknya ane mo beli deh itu gembok. Biar aman aja
@ricz
Iya jg sih
Tapi bikin sumpek bro kalo ada ban di bagasi
Kecuali kyk sedan atau hatchback gitu ya kan di bagasi emang ada tempat ban serepnya
Jambangan wrote:@mod DOHC
Nah iya dulu ipah kantor bokap parkir di luar rumah terus om ga pernah ilang ban serepnya
Tapi buat preventif kyknya ane mo beli deh itu gembok. Biar aman aja
@ricz
Iya jg sih
Tapi bikin sumpek bro kalo ada ban di bagasi
Kecuali kyk sedan atau hatchback gitu ya kan di bagasi emang ada tempat ban serepnya
kompresorz wrote:coba si RV bikin trit ky gini...kan enak obrolannya..lebih bermanfaat n lebih nyaman
ane balik lagi om Hansen.... soalnya ada yg reply positip nih....
nnnggg.... (sambil malu-malu layaknya nonik2 yg tersipu-sipu)
makasih om kompresor, mudah2an bisa membantu
hahaha trid begini pasti membantu...buktinya walo panjang tulisan saya bacanya serius senang..
BTT....
nah skrg pertanyaan saya tuk yg lain2..
e 36 saya ban pake potenza..kebetulan yg dipakai jalan merk G3(buatan 2010) n yang 1 RE711(bekas serep buatan 2004) kondisi ban sama tebal waktu sama2 turun(baru)tahun 2010...skrg kondisi msh 85anpersen...
RE 711 kondisi tdk ada retak...banyak yg mengatakan umur ban 3 tahunan...tapi klo potenza kuat sampe 7 tahun...
nah sampe skrg saya pake nih mobil lari bisa 180 n tarik2an sampe rem mendadak paksa...katanya tempat saya sporing balancing di start tire pecenongan mekaniknya bilang klo itu ban bisa pecah krn umur...saya malas ganti krn mobil jarang dipake mubajir lg nanti..krn klo ganti pasti saya pake potenza lg...maklum fanatik potenza
nah apa ya ban bisa meledak seandainya walo kencangpun cm sebentar saja pake nih mobil(istilahnya tdk kena benturan keras apapun)?
pernah pengalaman saya bawa mobil jepang lari 150 terus lindas balok kayu lgsg pecah robek samping...
plz bayangin yg bawa mobilnya cukup rusuh ya. gasrak-gusruk. klo yg kalem2 aja mungkin gak begitu berasa sih ya.
... misalnya, mau parkir di tepi jalan, turun dari aspal, eh malah ketemu puing bangunan.
... menghindari lobang di jalan, kebetulan nggak pas, jadi deh tetep masuk... pas di tepi lobang, jdnya dinding ban kegesek deh.
... dan peristiwa2 lainnya terutama yg meleset dr perhitungan.
apakah benar, misalnya umumnya goodyear lbh gak tahan benturan/gesekan di sidewall, drpd dunlop? atau cm perasaan aja?
apakah mungkin ada ban2 yg secara konstruksi jaring benangnya ataupun komponnya bisa dibikin lbh tahan bentur atau gesek? krn dibikin lbh lentur misalnya.
atau semua ban sudah pasti sama aja ketahanannya, jd sebenernartnya itu tinggal tergantung pada nasib aja....? satu detik peristiwa tak disengaja, yg bs membuat perbedaan besar pada hasilnya.
soalnya klo di website2 resmi para pabrikan ban itu, nggak pernah ada yg mempromosikan ketahanan benturan sbg keunggulan ban produksinya.
* yg selelau diunggulkan adlh desain grip nya, superp traction on wet or dry, long lasting, dst dst
tp di lapangan, nggak sedikit jg yg mengemukakan pengalaman: "ane pernah pakai ban anu, sedikit kena senggol aja dah lsg robek tu ban."
Dunlop Grandtrek ST20 mayan kuat tuh om
Ane dulu pake di terios 5 thn ga ada benjol. Tapi 1 ban sempet ganti gara kena silet. Entah disilet org apa gmn yg jelas robek mayan panjang
Kembangnya jg mayan awet pake 5 thn belum nyentuh TWI tapi waktu itu ane ganti aja soalnya dah 5 thn
Sekarang msh pake ban itu di x-trail 2003. Udh jalan sekitar 30rb KM/2 thn msh oke aja nih ban. Kembang msh oke,ga ada benjol
Padahal gaya nyetir ane selalu hajar lobang. Bekasi parah jalannya
Tapi dunlop 2030 di yaris adek ane benjol 1 kyknya gegara hajar lobang
Lebih ke tekanan angin nya, dan pas sudutnya aja gimana. Ban kempes rawan benjol. Ban Bridgestone techno ketemu sudut siku parkiran bandara, sobek juga sidewall nya.