icic

Berarti mmg keunggulan PS ya, ada LSD di gardan blkg. Di fortuner gak ada.
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Fortuner ada LSDnya dblkng om....... cuma pke model clucth ................. ngandalin friksi bwat ngebagi daya kanan kirinya..andy1800 wrote:@maskopat
icic
Berarti mmg keunggulan PS ya, ada LSD di gardan blkg. Di fortuner gak ada.
PS kalo gak salah 1:1.9 low gearnya... kalo fortie 1:2.4-an... dan gear ratio PS juga rada halus kalo yang matic...billyd1773dz wrote:Fortuner ada LSDnya dblkng om....... cuma pke model clucth ................. ngandalin friksi bwat ngebagi daya kanan kirinya..andy1800 wrote:@maskopat
icic
Berarti mmg keunggulan PS ya, ada LSD di gardan blkg. Di fortuner gak ada.
klw PS pke Torsen, ngandalin gear bwat ngebagi dayanya......
clutch bisa aus sejalan dgn umur, gear engga or relatip jauh lebih lama..
yg clutch perlu oli khusus, gear engga
cek aja di youtube bnyk kok penjelasan n video torsen LSD........
detroit truetrac salah satu penyedia aftermarket Torsen LSD.....
konon PS ABS dan software EBDnya jg uda di kalibrasi bwat ngebantu kerja LSD....... klw selip ebd nya nge distribusiin brake force lebih banyak ke ban yg hilang traksi... kya kontrol traksi gtu.
Fortuner 4x4 itu fulltime, g ada 2Hnya. ane perasaan uda tulis di atas juga deh... hehehe
PS syang low gear nya kurang low......... bwat oprut bisa ribet susah ngerayap....
torsen kebanyakan dipke d sedan gan.........andy1800 wrote:oo mlh gitu ya Billy...icic![]()
tdnya ane msh beras aneh sih klo mitsu mendeploy Torsen. scara torsen ini kan merk dagang ya. jd mestinya 'bayar royalti' ke Gleason Corporation. soalnya selama ini mitsu sukanya pakai LSD type Visco.
sdgkan audi, toyota, dll gitu mmg suka makai Torsen.
ok sip sip
Nah mantap nih postingan yg spt ini......benar postingan bergizi tinggibillyd1773dz wrote: Fortuner ada LSDnya dblkng om....... cuma pke model clucth ................. ngandalin friksi bwat ngebagi daya kanan kirinya..
klw PS pke Torsen, ngandalin gear bwat ngebagi dayanya......
clutch bisa aus sejalan dgn umur, gear engga or relatip jauh lebih lama..
yg clutch perlu oli khusus, gear engga
cek aja di youtube bnyk kok penjelasan n video torsen LSD........
detroit truetrac salah satu penyedia aftermarket Torsen LSD.....
konon PS ABS dan software EBDnya jg uda di kalibrasi bwat ngebantu kerja LSD....... klw selip ebd nya nge distribusiin brake force lebih banyak ke ban yg hilang traksi... kya kontrol traksi gtu.
Fortuner 4x4 itu fulltime, g ada 2Hnya. ane perasaan uda tulis di atas juga deh... hehehe
PS syang low gear nya kurang low......... bwat oprut bisa ribet susah ngerayap....
ic..billyd1773dz wrote:torsen kebanyakan dipke d sedan gan.........andy1800 wrote:oo mlh gitu ya Billy...icic![]()
tdnya ane msh beras aneh sih klo mitsu mendeploy Torsen. scara torsen ini kan merk dagang ya. jd mestinya 'bayar royalti' ke Gleason Corporation. soalnya selama ini mitsu sukanya pakai LSD type Visco.
sdgkan audi, toyota, dll gitu mmg suka makai Torsen.
ok sip sip![]()
memang lebih baik dri clutch ngebagi dayanya. dulu sales d jkt suka rancu pesenya detroit locker dikasihnya truetrac................ kekeuh lagi dia bilang ini locker.... testi yg uda make truetrac jg memang galak kya locker otomatis, tp sangat halus.
klw toyota yg 4x4 sih dri dulu selalu pke clutch sampai jaman prado120
hiks jadi malu...Turboman wrote:Nah mantap nih postingan yg spt ini......benar postingan bergizi tinggibillyd1773dz wrote: Fortuner ada LSDnya dblkng om....... cuma pke model clucth ................. ngandalin friksi bwat ngebagi daya kanan kirinya..
klw PS pke Torsen, ngandalin gear bwat ngebagi dayanya......
clutch bisa aus sejalan dgn umur, gear engga or relatip jauh lebih lama..
yg clutch perlu oli khusus, gear engga
cek aja di youtube bnyk kok penjelasan n video torsen LSD........
detroit truetrac salah satu penyedia aftermarket Torsen LSD.....
konon PS ABS dan software EBDnya jg uda di kalibrasi bwat ngebantu kerja LSD....... klw selip ebd nya nge distribusiin brake force lebih banyak ke ban yg hilang traksi... kya kontrol traksi gtu.
Fortuner 4x4 itu fulltime, g ada 2Hnya. ane perasaan uda tulis di atas juga deh... hehehe
PS syang low gear nya kurang low......... bwat oprut bisa ribet susah ngerayap....
![]()
![]()
![]()
Nubie izin save yah um billy, monggo sering2 posting hal2 spt ini
klw liat d literatur sih hilux surf pke torsen, kemungkinan besar torsen juga...andy1800 wrote:ic..billyd1773dz wrote:torsen kebanyakan dipke d sedan gan.........andy1800 wrote:oo mlh gitu ya Billy...icic![]()
tdnya ane msh beras aneh sih klo mitsu mendeploy Torsen. scara torsen ini kan merk dagang ya. jd mestinya 'bayar royalti' ke Gleason Corporation. soalnya selama ini mitsu sukanya pakai LSD type Visco.
sdgkan audi, toyota, dll gitu mmg suka makai Torsen.
ok sip sip![]()
memang lebih baik dri clutch ngebagi dayanya. dulu sales d jkt suka rancu pesenya detroit locker dikasihnya truetrac................ kekeuh lagi dia bilang ini locker.... testi yg uda make truetrac jg memang galak kya locker otomatis, tp sangat halus.
klw toyota yg 4x4 sih dri dulu selalu pke clutch sampai jaman prado120
![]()
sdgkan kalau yg di Centre Diff nya fortuner, jelas pakai Torsen kan Bill?
klw PS kan di sebutnya hybrid LSD isinya torque sensing + Viscouscoupling + ABS hehehe komplit gtu yah....andy1800 wrote:cocok Billy![]()
nah tu dia makanya ane masih merasa aneh ....ketika td diinfokan bhw LSD blkg nya PS tu pakainya Torsen *) pdhl di Centre Diff nya dia jelas2 pakai Viscous. . Mitsu kayaknya jg blm punya tradisi pakai Torsen sblum2nya.....sdgkan si fortuner jelas2 di Differential Tengah dia pakai Torsen (zyxel punya klo ga salah), tp di Differential Belakang diinfokan dia pakai clutch.
ngapain jg mereka msg2 tu di satu mobil aja mereka bedain anatra Tengah ama Belakang gitu ya Bill?![]()
note
*) klo yg dakar 4x2 nya sih, LSD blkgnya jelas dinyatakan Viscous oleh mitsu. dia istilahkan dg Hybrid LSD
bayangan ane juga gitu sih Pak... tapi tampaknya akan ada suatu keunggulan locker dibanding LSD....andy1800 wrote:Sambil nggu billy nongol...ane duga sbenenrya hari gini ketika udah ada LSD system, maka locker di gardan mnjd gak worth it...terutama masalah kesulitan di oprasinya/metoda meng-engage-nya. Pdhl secara fungsi, locker tu udah bs diambil alih sm LSD, dg keunggulan penting LSD adlh ga perlu dioperasikan lg, dah bekerja dg sendirinya dia, gak perlu repot dan rumit...
Gitu nggak?
LSD aftermarket bwat axle dpn..... mestinya adamaskopat wrote:mulai gak mudeng deh....
om billy, kalo untuk diff depan, kayak PS atau fortie itu ada LSD after market gak?
trus kalo LSD di diff belakang diganti dengan locker bisa gak?
hmmm tergantung y om, gmn jalur track oprut na, kendaraan n penggunaanya.andy1800 wrote:Sambil nggu billy nongol...ane duga sbenenrya hari gini ketika udah ada LSD system, maka locker di gardan mnjd gak worth it...terutama masalah kesulitan di oprasinya/metoda meng-engage-nya. Pdhl secara fungsi, locker tu udah bs diambil alih sm LSD, dg keunggulan penting LSD adlh ga perlu dioperasikan lg, dah bekerja dg sendirinya dia, gak perlu repot dan rumit...
Gitu nggak?
iyah om.. imho stdnya fortuner/PS jg uda cukup sih.... di kasih winch ajah yg bagus n kuat jg ban yg mantep....andy1800 wrote:nah, sip sip. kebayang "masalah2" spesifiknya... thanks Billy...
yup ane kebayangnya/semesta berpikirnya cm dlm kondisi "off-roader" std, spt ane2 gini.. penyuka offroad average, offroad adventure, lintasan ringan sampai medium, dan non kompetisi (singkat kata buat main lumpur di indo, spt istilahnya Billy itu: tipe "kalau udah stuck ya ga maksa, main winch aja").
dan oleh pabrikan mmg ini pasar yg disasar. bagaimanapun ini pasar terbesar. maka dikasih yg kek yg ada skrg ini udah cukup biasanya. ya spt yg dijelasin Billy diatas.![]()
sdgkan klo utk offroad kelas berat, dan kebutuhan2 offroad spesifik, tentu saja nyaris semua jip msh butuh di modif in some details.
mgkin yg dah gak butuh dimodif apa2 lg adlh H1 sipil?
*jgn bicara yg HMMWV ya, secara itu dibikin spesifik utk military.
omong2, klo utk LC terutama 80, 100, 200, bahkan LX, itu mounting point buat winch nya udah disiapin sm pabrikan apa diserahin sepenuhnya ke aftermarket sih desainnya?
soalnya............ tenaga uda gede, suspensi uda relatip nyaman, size MWB, axle lebar, radius putar kecil, bonggol axle kecil, groundclearence tinggi,gb ada AT n MT,LSD,monoque,low center of gravity,light weight, stock suspensi 5link uda long travel n lentur,center diff komplit fulltime+partime+2wd,kualitas kabin tergolong manusiawi d jamanya,5seater + bagasi masih gede,handling highspeed mantap.. bwat ngebut enak,bwat ngerayap enak,..... ban 33" oprut ready atep masih pendek ga takut masuk basementmaskopat wrote:kenapa XJ dikit dimodif om Bil? kalo LC80 atau FJ40 gimana? kalo defender?