Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Turboman wrote:
porsea wrote:Bro turbo. Kalo mau pasang ground cable untuk dakar dimana yang recomended? Yang jual sekalian. Tks
di tempat ko Hengky bisa, di jayapura - DTMF bisa

Konfigurasi spt D4 D aja, kebetulan ECU nya PJS juga di balik dasbor

Utk area lokasi di balik dasbor / kickpanel = cari titik ground utama yg akomodir bbrp kabel ground.
perassan ane pasang GC di D4D gak berasa apa2 nih :e-think:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

diesel mania wrote:
watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..
koreksi ya bro.
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by diesel mania »

submariner wrote:
diesel mania wrote:
watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..
koreksi ya bro.
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
.
Memang engga,bro. Kan saya bilang klo diatas profil 70. Saya pake 70 ban hampir mentok sisi depan fender waktu dipake belok, paling tinggal 0,5cm doang.
Diesel in my head
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by porsea »

Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
kucinghitam
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kucinghitam »

Om2...

Saya mau tanya mengenai Oli.

Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...

Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by RVR »

kucinghitam wrote:Om2...

Saya mau tanya mengenai Oli.

Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...

Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro
kucinghitam
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kucinghitam »

RVR wrote:
kucinghitam wrote:Om2...

Saya mau tanya mengenai Oli.

Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...

Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro

Terima kasih bro RVR....
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

kucinghitam wrote:Om2...

Saya mau tanya mengenai Oli.

Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...

Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkar :big_peace: suaranya agak kasar sih perasaan yah, abis 3000 km langsung ane ganti M1 0-40, nah itu baru top halusnya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

porsea wrote:Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
Puri Agung - perempatan Daan Mogot - JORR w1

081905686669

nanti minta ko Hengky yg kerjain / inspeksi langsung
* Bukan ajakan Beli *
dansur222
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Fri Mar 22, 2013 2:56

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by dansur222 »

Om semua numpang nanya nih.
Saya baru ambil PS dakar. skr baru 2000km.
Untuk filter apa perlu diganti K&N? Untuk catalyst apa perlu diganti juga??
Sekarang naikan relatif keras dan tenang. Di tol 150 masih tenang (saya yang ga tenang hahaha)..
Mohon bimbingannya om.. Sayta masih newbie... Thanks..
kucinghitam
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kucinghitam »

htannis wrote:
kucinghitam wrote:Om2...

Saya mau tanya mengenai Oli.

Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...

Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkar :big_peace: suaranya agak kasar sih perasaan yah, abis 3000 km langsung ane ganti M1 0-40, nah itu baru top halusnya
Itu yang GTX kali om... Bukan yang Magnatec.... :big_smoking:
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by porsea »

Turboman wrote:
porsea wrote:Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
Puri Agung - perempatan Daan Mogot - JORR w1

081905686669

nanti minta ko Hengky yg kerjain / inspeksi langsung

trims bro turboman
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by cuple »

Mau curhat dikit ahh...

Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...

pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.

Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!

Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..

Moral of the story:

Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by porsea »

@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by DOHC »

kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...

dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...

Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...

pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.

Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!

Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..

Moral of the story:

Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Jambangan »

DOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...

dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...

Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...

pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.

Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!

Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..

Moral of the story:

Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
Wew serem jg ya om
Berarti harus dipastiin pas dulu ya bautnya baru dikencengin
Btw kalo ganti ban ngencenginnya kan biasa pake kaki itu ada kemungkinan bikin slek baut roda jg ga sih om??
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by DOHC »

aman nya sehh pertama muter nya pake tangan dlu om utk beberapa putaran awal... agar mastikan ntuh pas... abis itu yahh dikencengin sewajar nya...

mengenai pake kaki sehh ane tau aman atau tidak nya... karena biasanya banyak orang yg melakukan itu gpp.. tp di ipah ane itu, saking kenceng nya pas mau dicoba dibuka pake kaki oleh montir malahan patah... :off_no: :off_no:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by bivanos88 »

kl ane sih ya, ngencengin jangan pake kaki.. cukup pake tangan saja..
pas buka nya baru pake kaki..
donivough
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by donivough »

Mau tanya para suhu, ps exeeed a/t saya tahun 2011 km 13.500 kalo kecepatan rendah terus di gas mendadak ada bunyi jeduk2 di arah gardan itu apa ya ? tks
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by cuple »

porsea wrote:@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
Sama om, ane jg kalo ganti smua oli sama filter2 di toda..
stiap 10000 br ke beres..
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by cuple »

htannis wrote:Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
Males bgt yak booss...
nyari bengkel luar yg recommended buat service ps dmn ya?
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by cuple »

DOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...

dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
Memang udah diganti smua omm.. katanya kalo dah slek pas bukanya yg emang hrs patah/rusak dulu..
donivough
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by donivough »

Tanya, Olie mesin SM 5W-30 FULLY SYNTHETIC product mitsubishi indonesia, apa bisa di pakai di pajero sport ? terimakasih
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

donivough wrote:Tanya, Olie mesin SM 5W-30 FULLY SYNTHETIC product mitsubishi indonesia, apa bisa di pakai di pajero sport ? terimakasih
Hrs comply ke ACEA B4

Kalo cuman tulisan API SM aja gak rekomen
* Bukan ajakan Beli *