perassan ane pasang GC di D4D gak berasa apa2 nihTurboman wrote:di tempat ko Hengky bisa, di jayapura - DTMF bisaporsea wrote:Bro turbo. Kalo mau pasang ground cable untuk dakar dimana yang recomended? Yang jual sekalian. Tks
Konfigurasi spt D4 D aja, kebetulan ECU nya PJS juga di balik dasbor
Utk area lokasi di balik dasbor / kickpanel = cari titik ground utama yg akomodir bbrp kabel ground.
Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
htannis
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
submariner
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
koreksi ya bro.diesel mania wrote:Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
-
diesel mania
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 344
- Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
.submariner wrote:koreksi ya bro.diesel mania wrote:Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
Memang engga,bro. Kan saya bilang klo diatas profil 70. Saya pake 70 ban hampir mentok sisi depan fender waktu dipake belok, paling tinggal 0,5cm doang.
Diesel in my head
-
porsea
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
-
kucinghitam
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 52
- Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Om2...
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
-
RVR
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)kucinghitam wrote:Om2...
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro
-
kucinghitam
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 52
- Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
RVR wrote:Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)kucinghitam wrote:Om2...
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro
Terima kasih bro RVR....
-
htannis
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkarkucinghitam wrote:Om2...
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Puri Agung - perempatan Daan Mogot - JORR w1porsea wrote:Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
081905686669
nanti minta ko Hengky yg kerjain / inspeksi langsung
* Bukan ajakan Beli *
-
dansur222
- Newbie

- Posts: 12
- Joined: Fri Mar 22, 2013 2:56
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Om semua numpang nanya nih.
Saya baru ambil PS dakar. skr baru 2000km.
Untuk filter apa perlu diganti K&N? Untuk catalyst apa perlu diganti juga??
Sekarang naikan relatif keras dan tenang. Di tol 150 masih tenang (saya yang ga tenang hahaha)..
Mohon bimbingannya om.. Sayta masih newbie... Thanks..
Saya baru ambil PS dakar. skr baru 2000km.
Untuk filter apa perlu diganti K&N? Untuk catalyst apa perlu diganti juga??
Sekarang naikan relatif keras dan tenang. Di tol 150 masih tenang (saya yang ga tenang hahaha)..
Mohon bimbingannya om.. Sayta masih newbie... Thanks..
-
kucinghitam
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 52
- Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Itu yang GTX kali om... Bukan yang Magnatec....htannis wrote:Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkarkucinghitam wrote:Om2...
Saya mau tanya mengenai Oli.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....suaranya agak kasar sih perasaan yah, abis 3000 km langsung ane ganti M1 0-40, nah itu baru top halusnya
-
porsea
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Turboman wrote:Puri Agung - perempatan Daan Mogot - JORR w1porsea wrote:Ko hengky dimana bro? Dtmf jayapura pekerjaanya kurang rapih
081905686669
nanti minta ko Hengky yg kerjain / inspeksi langsung
trims bro turboman
-
cuple
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Mau curhat dikit ahh...
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
-
porsea
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
-
htannis
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
numpang lewat aja....
-
Jambangan
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2734
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Wew serem jg ya omDOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
Berarti harus dipastiin pas dulu ya bautnya baru dikencengin
Btw kalo ganti ban ngencenginnya kan biasa pake kaki itu ada kemungkinan bikin slek baut roda jg ga sih om??
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
aman nya sehh pertama muter nya pake tangan dlu om utk beberapa putaran awal... agar mastikan ntuh pas... abis itu yahh dikencengin sewajar nya...
mengenai pake kaki sehh ane tau aman atau tidak nya... karena biasanya banyak orang yg melakukan itu gpp.. tp di ipah ane itu, saking kenceng nya pas mau dicoba dibuka pake kaki oleh montir malahan patah...

mengenai pake kaki sehh ane tau aman atau tidak nya... karena biasanya banyak orang yg melakukan itu gpp.. tp di ipah ane itu, saking kenceng nya pas mau dicoba dibuka pake kaki oleh montir malahan patah...
numpang lewat aja....
-
bivanos88
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
kl ane sih ya, ngencengin jangan pake kaki.. cukup pake tangan saja..
pas buka nya baru pake kaki..
pas buka nya baru pake kaki..
-
donivough
- Newbie

- Posts: 13
- Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Mau tanya para suhu, ps exeeed a/t saya tahun 2011 km 13.500 kalo kecepatan rendah terus di gas mendadak ada bunyi jeduk2 di arah gardan itu apa ya ? tks
-
cuple
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sama om, ane jg kalo ganti smua oli sama filter2 di toda..porsea wrote:@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
stiap 10000 br ke beres..
-
cuple
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Males bgt yak booss...htannis wrote:Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
nyari bengkel luar yg recommended buat service ps dmn ya?
-
cuple
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Memang udah diganti smua omm.. katanya kalo dah slek pas bukanya yg emang hrs patah/rusak dulu..DOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
-
donivough
- Newbie

- Posts: 13
- Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Tanya, Olie mesin SM 5W-30 FULLY SYNTHETIC product mitsubishi indonesia, apa bisa di pakai di pajero sport ? terimakasih
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Hrs comply ke ACEA B4donivough wrote:Tanya, Olie mesin SM 5W-30 FULLY SYNTHETIC product mitsubishi indonesia, apa bisa di pakai di pajero sport ? terimakasih
Kalo cuman tulisan API SM aja gak rekomen
* Bukan ajakan Beli *

