Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..
koreksi ya bro.
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
watefak wrote:Mau nanya ama senior SM nih.saya ada pajero exceed 2011.ban udah abis.kepengen ganti yang agak tebel and lebaran dikit bannya,kira2 dengan velg standart ban bisa dikasi ukuran berapa ya?ama ada referensi merk apa ya yang cukup bagus tp nggak over price.tq sebelumnya
Kemarin baru aja exceed saya ganti ban, syaratnya harus lebih gede dari standartnya 265/65/17 tp males ganti velg. Pilihannya yg paling murah ada achilles 265/70/17 @1,2jt , trus ada hankook dynapro 265/70/17 @1,4jt. Karena achillesnya ga ada jadinya ambil hankook. Hati2 dgn ukuran 265/70/17 aja ban depannya sudah hampir mentok fender kalo dipake belok. Musti naekin suspensi kalo mau pake ban diatas profil 70 inch..
koreksi ya bro.
265/70/R17 engga usah rombak suspensi. bahkan pake lowering kit juga masih aman, ban engga akan mentok ke fender bagian dalem.
.
Memang engga,bro. Kan saya bilang klo diatas profil 70. Saya pake 70 ban hampir mentok sisi depan fender waktu dipake belok, paling tinggal 0,5cm doang.
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Yg penting API Servicenya ada CD (minimum)
Castrol Magnateg udah CF kalo ga salah
Jadi ya aman bro
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkar suaranya agak kasar sih perasaan yah, abis 3000 km langsung ane ganti M1 0-40, nah itu baru top halusnya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Om semua numpang nanya nih.
Saya baru ambil PS dakar. skr baru 2000km.
Untuk filter apa perlu diganti K&N? Untuk catalyst apa perlu diganti juga??
Sekarang naikan relatif keras dan tenang. Di tol 150 masih tenang (saya yang ga tenang hahaha)..
Mohon bimbingannya om.. Sayta masih newbie... Thanks..
Apakah PJS Dakkar bisa menggunakan Oli Castrol Magnatec 10-40 ? (tulisannya for Gasoline and Diesel)
Kabetulan sih rekomendasi dari salah satu bengkel dan beneran terasa enteng..... tp takutnya enteng karena terlalu encer atau gimana gitu untuk PJS Dakkar...
Mohon petunjuk ya Om.. di KM 40rb ini baru 1 kali ini pake Castrol Magnatec 10-40... sebelumnya pake pertamina yang ada di Beres....
Saya pernah pake sih, cuman di PJS dakar, bukan PJS dakkar suaranya agak kasar sih perasaan yah, abis 3000 km langsung ane ganti M1 0-40, nah itu baru top halusnya
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
DOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
cuple wrote:Mau curhat dikit ahh...
Ceritanya tadi mau ganti ban di daerah sawah besar secara ban udah botak.. Km ps 2009 ane udah 61.000...
pas mau dicopot ban depan, ternyata ada 3 baut (1 baut ban kiri, 2 baut ban kanan depan) yg slack tidak bisa dibuka.. Ane tanya kenapa bisa kaya gitu, menurut toko bannya itu disebabkan karena sebelum ini ada yg ngawur abis bongkar pasang ban, bautnya belum pas tp udah langsung dikencengin pake mesin.
Ane inget2 lagi kapan terakhir ban dilepas.... Ternyata pas service 60rb km di Beres mitsu Cakung!
Langsung ane telpun beres mitsu cakung dan terpaksa harus ke sana jauh2 dari sawah besar untuk ganti baut doang. Bener2 deh ane kecewa sama pelayanan beres kalo begini caranya.. Untung ini ketauan pas di jkt, coba kalau lagi dalam keadaan darurat di luar kota.. Harus ganti ban, dan tidak bisa buka bautnya.. Kan bisa fatal tuh..
Moral of the story:
Utk para pengguna PS ati2 yah kalo abis service di Beres, terutama Beres Mitsu Cakung. Make sure mereka kerjanya bener.. Jangan sampe kejadian kaya ane.
Wew serem jg ya om
Berarti harus dipastiin pas dulu ya bautnya baru dikencengin
Btw kalo ganti ban ngencenginnya kan biasa pake kaki itu ada kemungkinan bikin slek baut roda jg ga sih om??
aman nya sehh pertama muter nya pake tangan dlu om utk beberapa putaran awal... agar mastikan ntuh pas... abis itu yahh dikencengin sewajar nya...
mengenai pake kaki sehh ane tau aman atau tidak nya... karena biasanya banyak orang yg melakukan itu gpp.. tp di ipah ane itu, saking kenceng nya pas mau dicoba dibuka pake kaki oleh montir malahan patah...
Mau tanya para suhu, ps exeeed a/t saya tahun 2011 km 13.500 kalo kecepatan rendah terus di gas mendadak ada bunyi jeduk2 di arah gardan itu apa ya ? tks
porsea wrote:@cuple: noted. emang beres semua sama jeleknya, kadang2 karena ditarget kerja jadi gak beres. gw sih mendingan servis diluar deh namun karena dakar ane msh garansi gw bawa ke beres cuma servis rutin aja ikutin buku dan minta diStempel. padahal ganti oli gw di toda. jadi di beres cuma checklist aja itupun servis 10rb kemaren masa kena 800rb aneh
Sama om, ane jg kalo ganti smua oli sama filter2 di toda..
stiap 10000 br ke beres..
htannis wrote:Ane sih dah kapok ke beres, soalnya waktu ps dakar ane service sana, ternyata filter gak diganti, pas ane ganti sendiri di km 10 ribu, ternyata dah gawat banget oli nya, ternyata kecampur sana oli yg ada di filter oli lama, itu filternya gede makanya isinya ada sekitar 1 liter
Males bgt yak booss...
nyari bengkel luar yg recommended buat service ps dmn ya?
DOHC wrote:kemungkinan uda slek tuh om baut nya... minta di ganti aja keseluruhan baut nya...
dulu di ipah ane jg kejadian kaya gt.. pas masang kaga center lgs di hajar pake mesin.. akhirnya pas lagi jalan kenceng, ada 1 baut patah di tengah jalan, dan 2 sisanya pas mau coba dibuka, ikutan patah...
Memang udah diganti smua omm.. katanya kalo dah slek pas bukanya yg emang hrs patah/rusak dulu..