Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

medula wrote:
Turboman wrote:
medula wrote: rencananya skrg mau pasang downpipe free flow & KNN + SAG
Yg terakhir jangan deh om

2 pertama sangat recommended
1. yang terakhir itu emang pertimbangannya berat krn intake udaranya jadi ga tau sebesar apa
kira2 ga recommended alesannya apa ya om?

2. terus dengan kondisi sy yang setelah di setting ecu jd enteng di rpm bawah tp berat di rpm atas ada opsi untuk enakin rpm atas ga om?
sebenernya ga sering ngebut sih cuma agak ga asik aja yang dulunya di rpm atas gahar sekarang jadi berat
1. Prinsip saluran tambahan utk intake pre Turbo itu harus ada one way valve (check valve) + mini filter & yg paling penting masangnya harus benar

Sy pernah lihat ada yg pasang alat tsb di Diesel eh dia pasangnya di saluran rem, 1 lihat di bengkel, 1 lagi rekan di forum ini, padahal kan selang vakum booster rem Diesel gak konek ke intake, yg ada malah bikin kerja booster rem jadi kurang optimal.

Kalau mau bikin aja sendiri AAI Pre Turbo pakai nipple tanam di saluran karet intake Pre Turbo, selang karet, one way valve + mini filter, saya pakai metode ini di D4 D saya (bikin sendiri), tarikan awal improve, boost Turbo naiknya sedikit lebih cepat :mrgreen:

2. Nah coba lihat mapping-nya gimana. Daripada jadi gak enak mending setting ECU distandarin lagi aja en pasang Piggyback di Tuner yg berpengalaman.
* Bukan ajakan Beli *
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

Turboman wrote: 1. Prinsip saluran tambahan utk intake pre Turbo itu harus ada one way valve (check valve) + mini filter & yg paling penting masangnya harus benar

Sy pernah lihat ada yg pasang alat tsb di Diesel eh dia pasangnya di saluran rem, 1 lihat di bengkel, 1 lagi rekan di forum ini, padahal kan selang vakum booster rem Diesel gak konek ke intake, yg ada malah bikin kerja booster rem jadi kurang optimal.

Kalau mau bikin aja sendiri AAI Pre Turbo pakai nipple tanam di saluran karet intake Pre Turbo, selang karet, one way valve + mini filter, saya pakai metode ini di D4 D saya (bikin sendiri), tarikan awal improve, boost Turbo naiknya sedikit lebih cepat :mrgreen:

2. Nah coba lihat mapping-nya gimana. Daripada jadi gak enak mending setting ECU distandarin lagi aja en pasang Piggyback di Tuner yg berpengalaman.

hmm...AAI pre turbo itu kaya power torquenya simota ya om berarti?

nanti sy coba pasang DP free flow sama KNN dulu kali ya kalo masih ga enak juga baru di re-map ECU
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

medula wrote:
1. hmm...AAI pre turbo itu kaya power torquenya simota ya om berarti?

2. nanti sy coba pasang DP free flow sama KNN dulu kali ya kalo masih ga enak juga baru di re-map ECU
1. wah apalagi itu :e-think: ....saya gak paham

AAI Pre Turbo intinya adalah menginjeksikan tambahan udara masuk ke saluran intake sebelum turbo dan yg terpenting ini bisa dilakukan sendiri / siapa saja alias DIY

Material utama :
1. Nipple utk ditanam di saluran karet antara air filter dan Turbo (kalau mau mudah pakai Nipple L yg utk pneumatic yg utk selang 10 mm)
2. Selang karet
3. one way valve / check valve dr booster rem
4. Mini filter / breather filter

2. Setting ECU sebaiknya standard aja, nanti tuning-nya pakai Piggyback. ECU nya PJS memang bisa di re-map di BeRes, tapi karena mereka gak punya Dyno jadi sulit utk bikin Mapping yg ideal.
* Bukan ajakan Beli *
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

Turboman wrote:
1. wah apalagi itu :e-think: ....saya gak paham

AAI Pre Turbo intinya adalah menginjeksikan tambahan udara masuk ke saluran intake sebelum turbo dan yg terpenting ini bisa dilakukan sendiri / siapa saja alias DIY

Material utama :
1. Nipple utk ditanam di saluran karet antara air filter dan Turbo (kalau mau mudah pakai Nipple L yg utk pneumatic yg utk selang 10 mm)
2. Selang karet
3. one way valve / check valve dr booster rem
4. Mini filter / breather filter

2. Setting ECU sebaiknya standard aja, nanti tuning-nya pakai Piggyback. ECU nya PJS memang bisa di re-map di BeRes, tapi karena mereka gak punya Dyno jadi sulit utk bikin Mapping yg ideal.
Ooh oke sy dpt gambaran..kayanya sih sama kaya power torquenya simota soalnya pake mini air filter,selang dan valve cuma belom nanya lagi dipaaang kemana..terus AAI ini efeknya di rpm atas apa bawah om? Berarti alatnya pasif gt ya? Kalo yg td sy sebut itu kan aktif menarik angin

Piggyback sy masukin ke opsi akhir dulu deh setah knn & dp harganya juga lumayan jd musti nabung dulu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

medula wrote: 1. Ooh oke sy dpt gambaran..kayanya sih sama kaya power torquenya simota soalnya pake mini air filter,selang dan valve cuma belom nanya lagi dipaaang kemana..terus AAI ini efeknya di rpm atas apa bawah om? Berarti alatnya pasif gt ya? Kalo yg td sy sebut itu kan aktif menarik angin

2. Piggyback sy masukin ke opsi akhir dulu deh setah knn & dp harganya juga lumayan jd musti nabung dulu
1. Yg um bilang itu aktif apakah digerakkan dgn electro motor ? atau cuman yg model baling2 inertia aja ? Kalo ane pribadi melihat alat yg ke 2 itu hanya buang2 duit aja, gak ada gunanya.

AAI Pre Turbo paling kerasa tuk tarikan awal.

2. Piggyback start dr harga 3,5 jt. spt ECU Shop Cube / race Chip pro misalnya, dan kenaikan tenaganya signifikan.

IMO:
Piggyback jauh lebih worthed daripada alat2 tambahan spt S*G dan bohong2-an lainnya, paling seiring pemasangan piggyback kita barengi dgn perbaikan intake dan exhaust supaya Powerband lebih optimal dan mencegah EGT terbang tinggi

Lalu utk perbaikan respons mesin : Install Ground cable di titik : TB / bracket pompa injeksi / ECU / ground ECU

Again, ground cable bikin aja sendiri pake kabel 8 AWG + skun. Pilih kabel yg jaketnya tahan panas.
* Bukan ajakan Beli *
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

Turboman wrote: 1. Yg um bilang itu aktif apakah digerakkan dgn electro motor ? atau cuman yg model baling2 inertia aja ? Kalo ane pribadi melihat alat yg ke 2 itu hanya buang2 duit aja, gak ada gunanya.

AAI Pre Turbo paling kerasa tuk tarikan awal.

2. Piggyback start dr harga 3,5 jt. spt ECU Shop Cube / race Chip pro misalnya, dan kenaikan tenaganya signifikan.

IMO:
Piggyback jauh lebih worthed daripada alat2 tambahan spt S*G dan bohong2-an lainnya, paling seiring pemasangan piggyback kita barengi dgn perbaikan intake dan exhaust supaya Powerband lebih optimal dan mencegah EGT terbang tinggi

Lalu utk perbaikan respons mesin : Install Ground cable di titik : TB / bracket pompa injeksi / ECU / ground ECU

Again, ground cable bikin aja sendiri pake kabel 8 AWG + skun. Pilih kabel yg jaketnya tahan panas.
Kalo power tourqe itu kaya mini open air filter..ciri2nya sama kaya AAI preturbo yg om turbo jelasin tp sy belom tau pasti dipasangnya kemana

S*G yg aktif menarik angin di rpm tertentu sesuai setingan kita
Kalo yg baling2 beda lg om dan saya emang ga ada niat untuk masang baling2 itu
Untuk ground cable sy baru pasang ke body mobil aja

Oiya 1 lg om,misalkan setelah install piggyback,AAI pretubro,filter knn sama dp free flow apa akan ada pengiritan fc? Dengan pembawaan standard ga buat ngebut2 maks sktr 100-120km/jam
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

ini foto power torque sim*ta om,sama ga sama AAI Preturbo yang om tubo maksud? dipasangnya di manifold
Image
kalo ini S*G
Image
tadinya sy lebih tertarik pasang S*G karena dia bisa disetel untuk menyedot angin di rpm 1100 misalnya

*credit photo untuk masing2 seller
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

fotonya kurang jelas tuh masuknya lewat mana, coba om cek aja dia masuknya ke saluran / selang vakuum rem bukan

Sebab AAI Pre Turbo di Diesel masuknya harus lewat jalur breather, jadi dibuat junction di pertmuan saluran breather ke intake, saluran AAI masuk dari situ. Kalau dr situ gak bisa yah mau gak mau mesti buat lubang di saluran intake antara filter dan Turbo.

AAI Pre T kerasa efeknya sejak saat mulai bergerak, jadi sejak mulai di gas pertama, maka itu ane tetap pakai katup one way mekanikal aja.

Jangan pernah utak atik saluran vakuum rem di Diesel jika anda gak ingin celaka !!

Kalo saya boleh saran sih lupakan aja barang2 ginian yg pakai merek macam2, AAI Pre T bikin aja sendiri, dana yang agak besar mending dipakai buat beli Piggyback, jauh lebih worthed......
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by DOHC »

mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...

btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...

numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

Turboman wrote:fotonya kurang jelas tuh masuknya lewat mana, coba om cek aja dia masuknya ke saluran / selang vakuum rem bukan

Sebab AAI Pre Turbo di Diesel masuknya harus lewat jalur breather, jadi dibuat junction di pertmuan saluran breather ke intake, saluran AAI masuk dari situ. Kalau dr situ gak bisa yah mau gak mau mesti buat lubang di saluran intake antara filter dan Turbo.

AAI Pre T kerasa efeknya sejak saat mulai bergerak, jadi sejak mulai di gas pertama, maka itu ane tetap pakai katup one way mekanikal aja.

Jangan pernah utak atik saluran vakuum rem di Diesel jika anda gak ingin celaka !!

Kalo saya boleh saran sih lupakan aja barang2 ginian yg pakai merek macam2, AAI Pre T bikin aja sendiri, dana yang agak besar mending dipakai buat beli Piggyback, jauh lebih worthed......
DOHC wrote:mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...

btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...

numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
hmm oke deh saya apus alat2 tersebut dr list..coba dulu ECU di standardin lagi trus pasang filter replacement,dp free flow + piggyback.kalo udah cukup ya ga pasang apa2 lagi..daripada ntar kenapa2 kaya yang om turbo bilang

oiya,ada yang pernah pake oli kendall? yang pake liquid titanium..kalo diliat dari gradenya kayanya bagus,atau mungkin malah lebih bagus dr hx7 dkk tapi review ttg oli kendall sampe sekarang saya belom pernah liat
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by evolution21 »

DOHC wrote:mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...

btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...

numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
Setuju um, perawatan maksimum aja
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by DOHC »

^^
captiva nya sehat2 aja om ??
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by evolution21 »

Sehat um, pake total diesel aja sekarang :D
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by andy1800 »

^ golf TSI nya jg sehat aja om?
perawatan maksimum nya diapain aja?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by evolution21 »

service rutin udah pasti ya, nah dr bbmnya ni..
yg captiva total diesel plus aditif crc dosis minimum
yg golf total 95 + aditif redline dosis minimum

mantap kan
kalo orang dah kayak makan makanannya chef gordon ramsey tiap hari
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by DOHC »

bahagia bener dahh itu yg jadi enjin nya mobil om evo...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
medula
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Jul 20, 2012 14:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by medula »

ada yang tau bengkel pheonix kelapa gading pindah kemana?
kemaren kesana ga tauya udah tutup dari taun lalu GACnya :big_slap:
liat2 di internet dapet alamatnya ada yang di plaza serpong sama di pusat onderdil summ serpong
apa ada di 2 tempat itu? pak andreasnya sering ada di yang mana ya?
sama info jam bukanya :mky_01:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Iya untuk pajero sport gak perlu yg aneh2, baik exceed maupun dakar, cukup pake ecu-shop monster maxc dijamin puas tenaganya sampe mau pakein ultra racing chassis tuning bar, dan upgrade ke rem runstop 320mm 4 pot saking liarnya dan susah ngeremnya kl mau ngerem mendadak dari kecepatan diatas 160kmh
*bukan sales barang2 diatas
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
onnynugros87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by onnynugros87 »

Ada yg punya pengalaman ganti filter dengan tipe open air g?? Dakar ane udah ganti open air k&n, sring cek engine, kta mekanik cos hisapan udaranya mlebihi kapasitas gt deh, trus d saranin ganti piggy yg bs setting maf, mnurut suhu2 gmn yah?? Smentara saat nie pake powerplug...
freak_LJ
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Feb 23, 2013 2:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by freak_LJ »

bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx.. :frm_tumbleft:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

freak_LJ wrote:yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx.. :frm_tumbleft:
Jangan deh, mending Extender aja

Extender udah lebih proven utk compatibility-nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

onnynugros87 wrote:Ada yg punya pengalaman ganti filter dengan tipe open air g?? Dakar ane udah ganti open air k&n, sring cek engine, kta mekanik cos hisapan udaranya mlebihi kapasitas gt deh, trus d saranin ganti piggy yg bs setting maf, mnurut suhu2 gmn yah?? Smentara saat nie pake powerplug...
Ganti filter std aja bro, sensor udaranya ngaco pake gituan. Pake powerplug cukup gak powernya? Kl gak cukup baru pake piggyback merk lain, powerplug dicabut aja.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

freak_LJ wrote:bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx.. :frm_tumbleft:
I drive gak perlu, dasteq q+ gak perlu, throttle module juga gak perlu, cukup m*nst*r m*x
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

htannis wrote:
freak_LJ wrote:bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx.. :frm_tumbleft:
I drive gak perlu, dasteq q+ gak perlu, throttle module juga gak perlu, cukup m*nst*r m*x
........ada seles MonMax......... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
* Bukan ajakan Beli *
freak_LJ
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Feb 23, 2013 2:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by freak_LJ »

Turboman wrote:
freak_LJ wrote:yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx.. :frm_tumbleft:
Jangan deh, mending Extender aja

Extender udah lebih proven utk compatibility-nya
okee deehh om..langsung garap..hehehee :mky_02: thank masukannya..
o yaa smuanya salam kenal yaa..nubie nie..baru gabungan baru pny pajero..hihihi :big_peace: