Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
medula wrote:
rencananya skrg mau pasang downpipe free flow & KNN + SAG
Yg terakhir jangan deh om
2 pertama sangat recommended
1. yang terakhir itu emang pertimbangannya berat krn intake udaranya jadi ga tau sebesar apa
kira2 ga recommended alesannya apa ya om?
2. terus dengan kondisi sy yang setelah di setting ecu jd enteng di rpm bawah tp berat di rpm atas ada opsi untuk enakin rpm atas ga om?
sebenernya ga sering ngebut sih cuma agak ga asik aja yang dulunya di rpm atas gahar sekarang jadi berat
1. Prinsip saluran tambahan utk intake pre Turbo itu harus ada one way valve (check valve) + mini filter & yg paling penting masangnya harus benar
Sy pernah lihat ada yg pasang alat tsb di Diesel eh dia pasangnya di saluran rem, 1 lihat di bengkel, 1 lagi rekan di forum ini, padahal kan selang vakum booster rem Diesel gak konek ke intake, yg ada malah bikin kerja booster rem jadi kurang optimal.
Kalau mau bikin aja sendiri AAI Pre Turbo pakai nipple tanam di saluran karet intake Pre Turbo, selang karet, one way valve + mini filter, saya pakai metode ini di D4 D saya (bikin sendiri), tarikan awal improve, boost Turbo naiknya sedikit lebih cepat
2. Nah coba lihat mapping-nya gimana. Daripada jadi gak enak mending setting ECU distandarin lagi aja en pasang Piggyback di Tuner yg berpengalaman.
Turboman wrote:
1. Prinsip saluran tambahan utk intake pre Turbo itu harus ada one way valve (check valve) + mini filter & yg paling penting masangnya harus benar
Sy pernah lihat ada yg pasang alat tsb di Diesel eh dia pasangnya di saluran rem, 1 lihat di bengkel, 1 lagi rekan di forum ini, padahal kan selang vakum booster rem Diesel gak konek ke intake, yg ada malah bikin kerja booster rem jadi kurang optimal.
Kalau mau bikin aja sendiri AAI Pre Turbo pakai nipple tanam di saluran karet intake Pre Turbo, selang karet, one way valve + mini filter, saya pakai metode ini di D4 D saya (bikin sendiri), tarikan awal improve, boost Turbo naiknya sedikit lebih cepat
2. Nah coba lihat mapping-nya gimana. Daripada jadi gak enak mending setting ECU distandarin lagi aja en pasang Piggyback di Tuner yg berpengalaman.
hmm...AAI pre turbo itu kaya power torquenya simota ya om berarti?
nanti sy coba pasang DP free flow sama KNN dulu kali ya kalo masih ga enak juga baru di re-map ECU
medula wrote:
1. hmm...AAI pre turbo itu kaya power torquenya simota ya om berarti?
2. nanti sy coba pasang DP free flow sama KNN dulu kali ya kalo masih ga enak juga baru di re-map ECU
1. wah apalagi itu ....saya gak paham
AAI Pre Turbo intinya adalah menginjeksikan tambahan udara masuk ke saluran intake sebelum turbo dan yg terpenting ini bisa dilakukan sendiri / siapa saja alias DIY
Material utama :
1. Nipple utk ditanam di saluran karet antara air filter dan Turbo (kalau mau mudah pakai Nipple L yg utk pneumatic yg utk selang 10 mm)
2. Selang karet
3. one way valve / check valve dr booster rem
4. Mini filter / breather filter
2. Setting ECU sebaiknya standard aja, nanti tuning-nya pakai Piggyback. ECU nya PJS memang bisa di re-map di BeRes, tapi karena mereka gak punya Dyno jadi sulit utk bikin Mapping yg ideal.
Turboman wrote:
1. wah apalagi itu ....saya gak paham
AAI Pre Turbo intinya adalah menginjeksikan tambahan udara masuk ke saluran intake sebelum turbo dan yg terpenting ini bisa dilakukan sendiri / siapa saja alias DIY
Material utama :
1. Nipple utk ditanam di saluran karet antara air filter dan Turbo (kalau mau mudah pakai Nipple L yg utk pneumatic yg utk selang 10 mm)
2. Selang karet
3. one way valve / check valve dr booster rem
4. Mini filter / breather filter
2. Setting ECU sebaiknya standard aja, nanti tuning-nya pakai Piggyback. ECU nya PJS memang bisa di re-map di BeRes, tapi karena mereka gak punya Dyno jadi sulit utk bikin Mapping yg ideal.
Ooh oke sy dpt gambaran..kayanya sih sama kaya power torquenya simota soalnya pake mini air filter,selang dan valve cuma belom nanya lagi dipaaang kemana..terus AAI ini efeknya di rpm atas apa bawah om? Berarti alatnya pasif gt ya? Kalo yg td sy sebut itu kan aktif menarik angin
Piggyback sy masukin ke opsi akhir dulu deh setah knn & dp harganya juga lumayan jd musti nabung dulu
medula wrote:
1. Ooh oke sy dpt gambaran..kayanya sih sama kaya power torquenya simota soalnya pake mini air filter,selang dan valve cuma belom nanya lagi dipaaang kemana..terus AAI ini efeknya di rpm atas apa bawah om? Berarti alatnya pasif gt ya? Kalo yg td sy sebut itu kan aktif menarik angin
2. Piggyback sy masukin ke opsi akhir dulu deh setah knn & dp harganya juga lumayan jd musti nabung dulu
1. Yg um bilang itu aktif apakah digerakkan dgn electro motor ? atau cuman yg model baling2 inertia aja ? Kalo ane pribadi melihat alat yg ke 2 itu hanya buang2 duit aja, gak ada gunanya.
AAI Pre Turbo paling kerasa tuk tarikan awal.
2. Piggyback start dr harga 3,5 jt. spt ECU Shop Cube / race Chip pro misalnya, dan kenaikan tenaganya signifikan.
IMO:
Piggyback jauh lebih worthed daripada alat2 tambahan spt S*G dan bohong2-an lainnya, paling seiring pemasangan piggyback kita barengi dgn perbaikan intake dan exhaust supaya Powerband lebih optimal dan mencegah EGT terbang tinggi
Lalu utk perbaikan respons mesin : Install Ground cable di titik : TB / bracket pompa injeksi / ECU / ground ECU
Again, ground cable bikin aja sendiri pake kabel 8 AWG + skun. Pilih kabel yg jaketnya tahan panas.
Turboman wrote:
1. Yg um bilang itu aktif apakah digerakkan dgn electro motor ? atau cuman yg model baling2 inertia aja ? Kalo ane pribadi melihat alat yg ke 2 itu hanya buang2 duit aja, gak ada gunanya.
AAI Pre Turbo paling kerasa tuk tarikan awal.
2. Piggyback start dr harga 3,5 jt. spt ECU Shop Cube / race Chip pro misalnya, dan kenaikan tenaganya signifikan.
IMO:
Piggyback jauh lebih worthed daripada alat2 tambahan spt S*G dan bohong2-an lainnya, paling seiring pemasangan piggyback kita barengi dgn perbaikan intake dan exhaust supaya Powerband lebih optimal dan mencegah EGT terbang tinggi
Lalu utk perbaikan respons mesin : Install Ground cable di titik : TB / bracket pompa injeksi / ECU / ground ECU
Again, ground cable bikin aja sendiri pake kabel 8 AWG + skun. Pilih kabel yg jaketnya tahan panas.
Kalo power tourqe itu kaya mini open air filter..ciri2nya sama kaya AAI preturbo yg om turbo jelasin tp sy belom tau pasti dipasangnya kemana
S*G yg aktif menarik angin di rpm tertentu sesuai setingan kita
Kalo yg baling2 beda lg om dan saya emang ga ada niat untuk masang baling2 itu
Untuk ground cable sy baru pasang ke body mobil aja
Oiya 1 lg om,misalkan setelah install piggyback,AAI pretubro,filter knn sama dp free flow apa akan ada pengiritan fc? Dengan pembawaan standard ga buat ngebut2 maks sktr 100-120km/jam
fotonya kurang jelas tuh masuknya lewat mana, coba om cek aja dia masuknya ke saluran / selang vakuum rem bukan
Sebab AAI Pre Turbo di Diesel masuknya harus lewat jalur breather, jadi dibuat junction di pertmuan saluran breather ke intake, saluran AAI masuk dari situ. Kalau dr situ gak bisa yah mau gak mau mesti buat lubang di saluran intake antara filter dan Turbo.
AAI Pre T kerasa efeknya sejak saat mulai bergerak, jadi sejak mulai di gas pertama, maka itu ane tetap pakai katup one way mekanikal aja.
Jangan pernah utak atik saluran vakuum rem di Diesel jika anda gak ingin celaka !!
Kalo saya boleh saran sih lupakan aja barang2 ginian yg pakai merek macam2, AAI Pre T bikin aja sendiri, dana yang agak besar mending dipakai buat beli Piggyback, jauh lebih worthed......
mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...
btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...
numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
Turboman wrote:fotonya kurang jelas tuh masuknya lewat mana, coba om cek aja dia masuknya ke saluran / selang vakuum rem bukan
Sebab AAI Pre Turbo di Diesel masuknya harus lewat jalur breather, jadi dibuat junction di pertmuan saluran breather ke intake, saluran AAI masuk dari situ. Kalau dr situ gak bisa yah mau gak mau mesti buat lubang di saluran intake antara filter dan Turbo.
AAI Pre T kerasa efeknya sejak saat mulai bergerak, jadi sejak mulai di gas pertama, maka itu ane tetap pakai katup one way mekanikal aja.
Jangan pernah utak atik saluran vakuum rem di Diesel jika anda gak ingin celaka !!
Kalo saya boleh saran sih lupakan aja barang2 ginian yg pakai merek macam2, AAI Pre T bikin aja sendiri, dana yang agak besar mending dipakai buat beli Piggyback, jauh lebih worthed......
DOHC wrote:mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...
btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...
numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
hmm oke deh saya apus alat2 tersebut dr list..coba dulu ECU di standardin lagi trus pasang filter replacement,dp free flow + piggyback.kalo udah cukup ya ga pasang apa2 lagi..daripada ntar kenapa2 kaya yang om turbo bilang
oiya,ada yang pernah pake oli kendall? yang pake liquid titanium..kalo diliat dari gradenya kayanya bagus,atau mungkin malah lebih bagus dr hx7 dkk tapi review ttg oli kendall sampe sekarang saya belom pernah liat
DOHC wrote:mungkin ada baik nya om turbo coba post jg gmana AAI custom ala om turbo di ipah d4d nya... biar bisa jadi perbandingan ama gambar tsb...
btw mengenai alat2 bgituan, dari yg model baling2, trus bilah2 besi dibentuk sedemikian rupa, SAG, magnet dan berbagai pernak pernik aneh lain nya sehh ane stuju ama om turbo, hasil nya ga seberapa, mungkin kalo ane bsa bilang lebi ke efek placebo yahh, sperti misalnya orang sakit pergi ke dokter kalo di bukain resep lgs berasa sembuh padahal obat nya ga lebi dari hanya ke arah suplemen doank...
numpang curhat jg, dulu di ferio ane, lengkap tuh pernak pernik bgituan... just name it, ada smua di balik kap mesin ferio ane dl... tp brangkat dari pengalaman ane tsb, modal yg dihabiskan ga sebanding dibandingkan hasil nya... mendingan duit nya buat dikasi oli yg bagus, dan kalo lg hasrat mengebu2 yahh duit nya dipake isi pertaplus trus masuk tol malem2... suer deh, itu smua jauhhh lebi ekonomis jatuh nya dan jauhhh lebi worth it... dan jauhhhh lebi berasa khasiat nya...
ada yang tau bengkel pheonix kelapa gading pindah kemana?
kemaren kesana ga tauya udah tutup dari taun lalu GACnya
liat2 di internet dapet alamatnya ada yang di plaza serpong sama di pusat onderdil summ serpong
apa ada di 2 tempat itu? pak andreasnya sering ada di yang mana ya?
sama info jam bukanya
Iya untuk pajero sport gak perlu yg aneh2, baik exceed maupun dakar, cukup pake ecu-shop monster maxc dijamin puas tenaganya sampe mau pakein ultra racing chassis tuning bar, dan upgrade ke rem runstop 320mm 4 pot saking liarnya dan susah ngeremnya kl mau ngerem mendadak dari kecepatan diatas 160kmh
*bukan sales barang2 diatas
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Ada yg punya pengalaman ganti filter dengan tipe open air g?? Dakar ane udah ganti open air k&n, sring cek engine, kta mekanik cos hisapan udaranya mlebihi kapasitas gt deh, trus d saranin ganti piggy yg bs setting maf, mnurut suhu2 gmn yah?? Smentara saat nie pake powerplug...
bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx..
onnynugros87 wrote:Ada yg punya pengalaman ganti filter dengan tipe open air g?? Dakar ane udah ganti open air k&n, sring cek engine, kta mekanik cos hisapan udaranya mlebihi kapasitas gt deh, trus d saranin ganti piggy yg bs setting maf, mnurut suhu2 gmn yah?? Smentara saat nie pake powerplug...
Ganti filter std aja bro, sensor udaranya ngaco pake gituan. Pake powerplug cukup gak powernya? Kl gak cukup baru pake piggyback merk lain, powerplug dicabut aja.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
freak_LJ wrote:bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx..
I drive gak perlu, dasteq q+ gak perlu, throttle module juga gak perlu, cukup m*nst*r m*x
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
freak_LJ wrote:bro turbo man mw tnya..gw pkek pajero sport dakar bru kluar sminggu yang lalu mgkin..skrg gw mw pkek dastek Q+,TM dan i drive..yang mw ditanyakan perlu gak i drive untuk diesel?thx..
I drive gak perlu, dasteq q+ gak perlu, throttle module juga gak perlu, cukup m*nst*r m*x