thanks guys

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
BBM nya apa ? (kalo premios polos ya jgn protes)ferryset wrote:saya ada pertanyaan nih. apakah betul apabila dibandingkan misalnya dengan tahun yang sama mobil honda jazz i-dsi lebih irit dibanding dengan VTEC? soalnya mobil saya 2008 honda jazz i-dsi untuk dalam kota hanya 1:7. apakah normal? untuk dijalan tol konsumsinya 1:11. padahal saya sudah melakukan tune-up, mengganti filter udara dan bensin, mengganti busi tapi tetap konsumsi bbm nya segitu. apa yang harus saya lakukan?
thanks guys
iya saya juga bingung cara apalagi yang harus dilakukan supaya mobil saya jadi irit. hehehehhe.zoroaster wrote:ikutan kasih masukan, mobil gw skrg city 2007 idsi. pernah 1:12, tapi dengan kondisi skrg rata2 1:10... dulu selalu isi super, sekarang mulai nyoba performance 92. ke bengkel ngikutin km yg ditulis di kertas oli, udah termasuk carbon clean dll... rute bekasi - mega kuningan via tol and stop-go...
sesekalinya 1:7 itu gara2 pas pulang ke arah bekasi bertepatan dengan mudik lebaran + jalan tol lagi perbaikan (kuningan - bekasi 5 jam)... even saat kaki kanan lagi emosian paling parah 1:9... jadi bagi gw 1:7 itu ga wajar....
cuma pernah kejadian aneh aja, bed rest 5 hari otomatis idle 5 hari tuh city, tangki bensin dari 3/4... begitu hari ke 6 dinyalain, ga nyampe 1 menit turun ke 1/2 tangki... padahal nggak bocor dan nggak kecium uap bensin.... ini sering kejadian kalo lagi long weekend dimana mobil idle ga dipakai.... itu bensin ilang kemana ya?
di toyoti juga sama ommadcat015 wrote:
Tentang misteri tangki bensin, awal2 pake Honda juga gitu. Abis isi full, sampe tripmeter di 100km ga turun2. Eh, begitu turun dikit, jadi 'realistis' lagi dah gauge nya.Ane pake Mazda juga gitu, sampe 80km ga turun2, begitu turun dikit, ahhh, waktunya menghadapi kenyataan kalo FC di 1:8 koma sekian sekian sekian.
Nah, menurut manual book Mazda, gara2 pelampung.c_adhi_k wrote:di toyoti juga sama ommadcat015 wrote:
Tentang misteri tangki bensin, awal2 pake Honda juga gitu. Abis isi full, sampe tripmeter di 100km ga turun2. Eh, begitu turun dikit, jadi 'realistis' lagi dah gauge nya.Ane pake Mazda juga gitu, sampe 80km ga turun2, begitu turun dikit, ahhh, waktunya menghadapi kenyataan kalo FC di 1:8 koma sekian sekian sekian.
awal bisa sampe 80-100 kilo
mungkin karena ada bensin yang di selang om jadi jarak yang didapat bisa lebih banyak di awal-awal,
itu mobilnya berperilaku begitu sejak kpn? sejak beli dr baru?ferryset wrote: soalnya mobil saya 2008 honda jazz i-dsi untuk dalam kota hanya 1:7. apakah normal? untuk dijalan tol konsumsinya 1:11.
Artinya pengendalian diri om?imsus2c wrote:Seperti hal-nya dengan transmisi sabuk-nya (CVT)
Saat ini Honda di produk barunya tidak (atau belum...?) keluarkan mesin dengan varian teknologi i-dsi...
Artinya.....?
Enggak lah, cuman kalo abis Carbon Clean sgt disarankan utk ganti oliferryset wrote: carbon clean saya blom coba. cuma saya denger dari orang2 kalau pernah mencoba carbon clean, oli mesin akan lebih cepat menguap. betul ga? thanks ya
itu sih kayaknya masalah pelampungnya deh yg jelek punya, bukan hondanya.madcat015 wrote:Yang lucu di Honda. Begitu bensin tinggal 2 strip (kurang dari 5 liter), ane hajar tikungan tajam kec 40-60kpj, eh, naik jadi 4 strip. Abis itu kena traffic light, turun jadi 1 strip. Langsung panik nyari SPBU.Isi full tank cuman dapat 35.8 liter. Lah, masih ada 4.2 liter dong...