Makanya beli dong oom

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ow! ternyata toll pas yg dipakai disini berbasis teknologi infrared ya.... ?esh wrote:@andy1800: memang pakai infrared oom, itu ada di installation manualnya. Sampai kemiringan on board unit serta posisi untuk meletakkannya ada aturannya.
Makanya beli dong oom
Optical and infrared techniques were used in a number of early Automatic Vehicle Identification systems.
These technologies suffer from the common problem of requiring clear visibility, resulting in the performance being seriously degraded by snow, rain, ice, fog or dirt.
They are also sensitive to scanner/tag misalignment, focusing problems and depth of field limitations, though improvements in performance have been achieved in recent years.
Distance between OBU & RSU...... Infrared: Less than 50 m... RFID: Around 300 m
Vehicle speed during reading..... Infrared: Low speed... RFID: High speed
Memang ada dua jenis... yang model kartu ... dipasarkan secara eceran dan yang OBU dipasarkan secara bundled dengan ATPM. Katanya sudah dengan Daihatsu. Iklan Merc di radio sudah menyebutkan adanya OBU ini pada semua produk Merc di Ina.andy1800 wrote:ow! ternyata toll pas yg dipakai disini berbasis teknologi infrared ya....esh wrote:@andy1800: memang pakai infrared oom, itu ada di installation manualnya. Sampai kemiringan on board unit serta posisi untuk meletakkannya ada aturannya.
Makanya beli dong oom
wah, justru krn saya msh pesimistik dg teknologi infrared khusus dlm toll pass ini, makanya blm minat beli om![]()
klo basis teknologinya fully RFID, saya mau.
Optical and infrared techniques were used in a number of early AVI systems.
These technologies suffer from the common problem of requiring clear visibility, resulting in the performance being seriously degraded by snow, rain, ice, fog or dirt.
They are also sensitive to scanner/tag misalignment, focusing problems and depth of field limitations, though improvements in performance have been achieved in recent years.
Distance between OBU & RSU...... Infrared: Less than 50 m... RFID: Around 300 m
Vehicle speed during reading..... Infrared: Low speed... RFID: High speed
Pak Uwo wrote:Memang ada dua jenis... yang model kartu ... dipasarkan secara eceran dan yang OBU dipasarkan secara bundled dengan ATPM. Katanya sudah dengan Daihatsu. Iklan Merc di radio sudah menyebutkan adanya OBU ini pada semua produk Merc di Ina.andy1800 wrote:ow! ternyata toll pas yg dipakai disini berbasis teknologi infrared ya....esh wrote:@andy1800: memang pakai infrared oom, itu ada di installation manualnya. Sampai kemiringan on board unit serta posisi untuk meletakkannya ada aturannya.
Makanya beli dong oom
wah, justru krn saya msh pesimistik dg teknologi infrared khusus dlm toll pass ini, makanya blm minat beli om![]()
klo basis teknologinya fully RFID, saya mau.
Optical and infrared techniques were used in a number of early AVI systems.
These technologies suffer from the common problem of requiring clear visibility, resulting in the performance being seriously degraded by snow, rain, ice, fog or dirt.
They are also sensitive to scanner/tag misalignment, focusing problems and depth of field limitations, though improvements in performance have been achieved in recent years.
Distance between OBU & RSU...... Infrared: Less than 50 m... RFID: Around 300 m
Vehicle speed during reading..... Infrared: Low speed... RFID: High speed
Kalau lihat gambarnya sih,,, sama-2 menggunakan RFID karena yang diperlihatkan adalah adanya antena di GTO tersebut.andy1800 wrote:betulPak Uwo wrote: Memang ada dua jenis... yang model kartu ... dipasarkan secara eceran dan yang OBU dipasarkan secara bundled dengan ATPM. Katanya sudah dengan Daihatsu. Iklan Merc di radio sudah menyebutkan adanya OBU ini pada semua produk Merc di Ina.
yg model kartu kan mmg sudah berbasis teknolgi RFID yg passive
nah, saya kira OBU nya adlh sbg konversi dr RFID pasif ke RFID aktif...dg maksud supaya sinyalnya kuat
tp ternyata dr penjelasan om esh, OBU nya itu lah kok mlh konversi ke teknologi infrared lagi.
nah, teknologi infrared utk "high speed moving object" ini yg saya msh pesimistik
nah, tu dia...Pak Uwo wrote:Kalau lihat gambarnya sih,,, sama-2 menggunakan RFID karena yang diperlihatkan adalah adanya antena di GTO tersebut.andy1800 wrote:betulPak Uwo wrote: Memang ada dua jenis... yang model kartu ... dipasarkan secara eceran dan yang OBU dipasarkan secara bundled dengan ATPM. Katanya sudah dengan Daihatsu. Iklan Merc di radio sudah menyebutkan adanya OBU ini pada semua produk Merc di Ina.
yg model kartu kan mmg sudah berbasis teknolgi RFID yg passive
nah, saya kira OBU nya adlh sbg konversi dr RFID pasif ke RFID aktif...dg maksud supaya sinyalnya kuat
tp ternyata dr penjelasan om esh, OBU nya itu lah kok mlh konversi ke teknologi infrared lagi.
nah, teknologi infrared utk "high speed moving object" ini yg saya msh pesimistik
http://www.jasamarga.com/id_/berita/ite ... asang.html
et oll pass om, e toll paaaaaasssss.. bukan etoll cardy_anjasrana wrote:pengalaman ampir tiap hari pakai etoll lancar2 aja tuh. pernah agak susah. itu terjadi saat posisi kartunya vertikal. tp stelah dibuat mendatar, lgsg terbaca. jd biar di gambarnya vertikal, tp lebih gampang terdetect pd posisi mendatar. fyi ini hasil ane memperhatikan kasir indomaret saat isi etoll ane. selalu mendatar. cmiiw
emangSop Pedes wrote:e-toll pass memang menarik, jadi kagak usah buka kaca.
cuma yah,takut systemnya masih belom siap
bandara di jalur (jalan) nya di cat kuning sama merah (etol pass)Pak Uwo wrote:Kejadian subuh tadi pagi mau mengantar istri ke Jogja. Waktu mau bayar tol, saya lihat di gardu lain antrian agak panjang. Tentunya saya langsung cari GTO (yang warna kuning) dong... dan saya lihat ada mobil yang sudah masuk. Eh ternyata itu gardu khusus e-pass bukan e-toll. Wah ribet. Jadi terpaksa mundur deh... mau tetap masuk ke GTO, ternyata jauh. Akhirnya mengantri juga. Mengapa Gerbang Tol Otomatis (GTO) e-pass dan e-toll harus dipisah (a.l. yang ke bandara SHIA).) apalagi letaknya berjauhan. Warna sudah bagus yaitu kuning cukup menyolok. Tetapi bukankah kalau letak GTO dibuat standar untuk seluruh pintu tol misalnya di paling kiri atau paling kanan. Dan dipasang pemberitahuan beberapa km sebelumnya. Sehingga pengemudi sudah siap ambil jalurnya.. tidak pada malang melintang.
Pengemudi yang sudah biasa menggunakan kartu e-toll juga akan langsung memilih jalur yang menuju GTO.