Meningkatkan kinerja Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Meningkatkan kinerja Innova
tret lama ane sundul lagi dehh...
berawal dari problem di ipah ane yg makin boros akhir2 ini... pas kondisi traffic macet dan cuaca lagi terik2 nya... stationer mesin agak ga stabil... geter2 berlebih... padahal kalo di bejeg ga glitik... kondisi oli jg kayanya masi bagus, masi ada beberapa rebu km lg utk diganti... busi jg uda ane bersihin beberapa ari yg lalu...
akhirnya MAF sensor coba ane buka, dan ternyata kotor di salah satu sisi... terutama di kawat yg buat ngukur air temp nya.. karena lg kehabisan contact cleaner, maka bermodalkan alkohol dan cotton bud ane bersihin tuh kawat sensor... stelah di pasang kembali, stationer lgs stabil...
btw di ipah 1TR... cuman ada MAF sensor doank atau ada MAP sensor jg yah ??
berawal dari problem di ipah ane yg makin boros akhir2 ini... pas kondisi traffic macet dan cuaca lagi terik2 nya... stationer mesin agak ga stabil... geter2 berlebih... padahal kalo di bejeg ga glitik... kondisi oli jg kayanya masi bagus, masi ada beberapa rebu km lg utk diganti... busi jg uda ane bersihin beberapa ari yg lalu...
akhirnya MAF sensor coba ane buka, dan ternyata kotor di salah satu sisi... terutama di kawat yg buat ngukur air temp nya.. karena lg kehabisan contact cleaner, maka bermodalkan alkohol dan cotton bud ane bersihin tuh kawat sensor... stelah di pasang kembali, stationer lgs stabil...
btw di ipah 1TR... cuman ada MAF sensor doank atau ada MAP sensor jg yah ??
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Meningkatkan kinerja Innova
ikut bantu sundul jgDOHC wrote:tret lama ane sundul lagi dehh...
berawal dari problem di ipah ane yg makin boros akhir2 ini... pas kondisi traffic macet dan cuaca lagi terik2 nya... stationer mesin agak ga stabil... geter2 berlebih... padahal kalo di bejeg ga glitik... kondisi oli jg kayanya masi bagus, masi ada beberapa rebu km lg utk diganti... busi jg uda ane bersihin beberapa ari yg lalu...
akhirnya MAF sensor coba ane buka, dan ternyata kotor di salah satu sisi... terutama di kawat yg buat ngukur air temp nya.. karena lg kehabisan contact cleaner, maka bermodalkan alkohol dan cotton bud ane bersihin tuh kawat sensor... stelah di pasang kembali, stationer lgs stabil...
btw di ipah 1TR... cuman ada MAF sensor doank atau ada MAP sensor jg yah ??
Om DOHC ini info yg ane dpt dari page 1
----
"You may embed only 3 quotes within each other."
----
Pak Turbo,
kalo pake MAP sensor berarti harus ada selang vakum dari manifold menuju sensor MAP, terus letak selang vakum ini dimana ?
sedangkan sensor yg diatas box filter itu gak ada selangnya. dan dari manifold hanya ada selang yg ke booster rem.
mohon pencerahannya ?[/quote]
Nanti kalau kebetulan ketemu lagi ama pemilik mobilnya tak potoin deh.
Yup MAP sensor yg dihubungkan dengan selang vakum ke intake manifold, sedang sensor yg ada di atas box air filter itu adalah Air Temp. sensor. CMIIW
Utk selang MAP sensor aslinya selang polos menuju intake, modifikasinya dengan menambah filter kecil spt. pada selang MAP sensor di D4 D, utk detailnya bisa telp. ke Phoenix.[/quote]
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 22028
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Meningkatkan kinerja Innova
TR-FE gak pake MAP sensor
KD-FTV yg pake MAP sensor buat baca boost
KD-FTV yg pake MAP sensor buat baca boost
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Meningkatkan kinerja Innova
hoo... baguslah... pusing jg kebanyakan sensor...
berarti nambah satu lg nehh tips meningkatkan kinerja 1TR.... bersihin MAF sensor... buat bikin idle stationer lebi langsam...
berarti nambah satu lg nehh tips meningkatkan kinerja 1TR.... bersihin MAF sensor... buat bikin idle stationer lebi langsam...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
suhu2 nanya dunk..
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
hmm barangkali ada yg pernah pke ni kopling, kata sellernya sih ada yg perlu di papas dikit, tp dia g bisa jelas brp mm, dan bagian mananya... atau jangan2 memang cacat nih produknya, atw salah pemasangan kah?
klw g ada solusi kepaksa, balik ke ori nih... kakinya yg mesti di sekolahin hehe
thx yah
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
hmm barangkali ada yg pernah pke ni kopling, kata sellernya sih ada yg perlu di papas dikit, tp dia g bisa jelas brp mm, dan bagian mananya... atau jangan2 memang cacat nih produknya, atw salah pemasangan kah?
klw g ada solusi kepaksa, balik ke ori nih... kakinya yg mesti di sekolahin hehe
thx yah
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Meningkatkan kinerja Innova
agak2 ketawa ketahan agak2 kasian.... masa' seorang billy bisa kena problem kaya ginian....
balik ke ori aja lah bil ....pas dibongkar lg ganti ori itu ntar perhatikan dg seksama. tp jgn penasaran ya, ngikutin kata yg jual, dipangkas segala. pokoknya klo dari awal dah gak beres gitu akan lbh gede kemungkinan tetep gak akan ada beresnya mau diapa2in jg.
balik ke ori aja lah bil ....pas dibongkar lg ganti ori itu ntar perhatikan dg seksama. tp jgn penasaran ya, ngikutin kata yg jual, dipangkas segala. pokoknya klo dari awal dah gak beres gitu akan lbh gede kemungkinan tetep gak akan ada beresnya mau diapa2in jg.
-
- SM Specialist
- Posts: 22028
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Meningkatkan kinerja Innova
wah kok aneh yah ??billyd1773dz wrote:suhu2 nanya dunk..
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
Kalo boleh tahu pake kopling merek apa ? RDP / BK Clutch / ??
Pasang dimana ?
Udah coba buang minyak kopling dan isi DOT3 fluid baru ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Meningkatkan kinerja Innova
kalo ane blh tau lbh spesifik nya, geter2 nya di bagian mana ya Om?billyd1773dz wrote:suhu2 nanya dunk..
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
hmm barangkali ada yg pernah pke ni kopling, kata sellernya sih ada yg perlu di papas dikit, tp dia g bisa jelas brp mm, dan bagian mananya... atau jangan2 memang cacat nih produknya, atw salah pemasangan kah?
klw g ada solusi kepaksa, balik ke ori nih... kakinya yg mesti di sekolahin hehe
thx yah
kali aja sama ama problem ane, tp di motor
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
wkwkwk yeee gw juga manusia dunk.... hahaah jujur ajah gw g ngerti soal beginian dan bnyk hal lain yg g ngerti haha... bole donk nanya2.. hahaandy1800 wrote:agak2 ketawa ketahan agak2 kasian.... masa' seorang billy bisa kena problem kaya ginian....
balik ke ori aja lah bil ....pas dibongkar lg ganti ori itu ntar perhatikan dg seksama. tp jgn penasaran ya, ngikutin kata yg jual, dipangkas segala. pokoknya klo dari awal dah gak beres gitu akan lbh gede kemungkinan tetep gak akan ada beresnya mau diapa2in jg.
soalnya memang beberapa kopling, ada yang perlu ngeplak dulu.. gw pikir ya mungkin ini juga gtu... lagian sayang uda beli mahal mahal ga kepake.... harap harap aja ntarnya jadi enak. di akal2in biar enak gpp sieh, biar g dibuang sayang aja g kepake..... hehe
kejadiannya dri sebelum lebaran, waktu itu mw mudik, uda di putusin ganti yg ori lagi aja, eh puter2 semuanya kosong g ada yg nyetok kopling... hmmm
tp soal grip ni kopling memang bagus sih, dulu di gigi 4-5 selalu slip padahal masih bru kopling orinya waktu itu, gigi rendah klw nyusul nanjak slip juga.... skrng uda kaga..
mikir juga balik ke ori... rencananya mw coba pantekan dulu sih.. d boil yg satu lagi terbukti lebih bagus dri ori..
boil wirawiri kantor sih, jd g bisa sering2 nginep d bengkel tp ada bagus klw lg d tinggal di kantor.... yg make g bisa sembarangan orng, haha pasti bingung masukin giginya... hehehe
thx
Last edited by billyd1773dz on Sun Dec 09, 2012 4:00, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
mereknya powerclucth, gw beli dri distronya piggy powerlab di sby... nih omTurboman wrote:wah kok aneh yah ??billyd1773dz wrote:suhu2 nanya dunk..
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
Kalo boleh tahu pake kopling merek apa ? RDP / BK Clutch / ??
Pasang dimana ?
Udah coba buang minyak kopling dan isi DOT3 fluid baru ?
pasang di bengkel langganan bro d bdg,
nah blm tuh olinya blm di apaapain, penasaran juga dri hydraulicnya bisa yah?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
kaya yg mataharinya uda lemah om... padahal baru aftermarket...mr-saga wrote:kalo ane blh tau lbh spesifik nya, geter2 nya di bagian mana ya Om?billyd1773dz wrote:suhu2 nanya dunk..
beberapa bulan lalu gw ganti clutch ipah d4d MT gw dgn power clutch stage1, karna yg ori uda slip terus g tahan nerima powernya,
yg jd masalah, awalnya beberapa minggu pemasangan, tiap angkat kopling jd geter ga karuan, kemudian kalau transmisi di netral, susah dimasukin giginya, mesti di gerung2 dulu baru masuk giginya. begitu juga saat mau berhenti, kopling uda diteken habis tapi gigi susah di kenetralkan, dan meski uda di teken habis, mobil masih maju... kalau kondisi berhenti yah, klw kondisi jalan sih normal.
awalnya gw kira kopling blm ngeplak aja.... skrng uda 4blnan memang geternya uda berkurang, asal start awal di gigi2 dan rpm aga tinggi uda g parah geternya, *klw gigi 1 masih parah* tapi soal gigi susah masuk, dan susah ke netral masih kaya gtu.
nah skrng di tambah muncul suara nggguuuukkkkkk saat kopling mw di angkat,kenceng suaranya.....
hmm barangkali ada yg pernah pke ni kopling, kata sellernya sih ada yg perlu di papas dikit, tp dia g bisa jelas brp mm, dan bagian mananya... atau jangan2 memang cacat nih produknya, atw salah pemasangan kah?
klw g ada solusi kepaksa, balik ke ori nih... kakinya yg mesti di sekolahin hehe
thx yah
kali aja sama ama problem ane, tp di motor
geternya dri transmisi drek drek drek drek gtu...tuasnya bergertar hebat, pedal koplingnya juga geter.... ndut ndut deh mobilnya..... waktu mw di angkat... klw uda jalan sih normal.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Meningkatkan kinerja Innova
apa jangan2 problem di bagian tuas perseneling nya yahh ?? bushing nya pecah gt ??
mengenai kuras minyak kopling... ane uda kuras sendiri... cuman stelah di kuras, kenapa yahh kalo pas pagi2 gt atau pas mesin masi dingin, pas lepasin kopling nya ga enak bgt... jalan nya agak ndut2an gt... tp kalo mesin uda panas, agak mendingan jalan nya..
mengenai kuras minyak kopling... ane uda kuras sendiri... cuman stelah di kuras, kenapa yahh kalo pas pagi2 gt atau pas mesin masi dingin, pas lepasin kopling nya ga enak bgt... jalan nya agak ndut2an gt... tp kalo mesin uda panas, agak mendingan jalan nya..
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
^^
umm geternya semobil2 mobilnya sih, hehe yg pling keliat ya memang tuasnya, klw pecah bushingnya mestinya kondisi diam juga,kya longgar gtu kan tuasnya? ini masih kenceng kok, klw gigi 1 aja yg geter parah. klw start dri gigi 2 dan 3 engga parah geternya, cuma bunyi nguuuuukkkkkkkkk panjang gtu... klw rpmnya aga tinggi saat kopling di lepas, geternya berkurang. klw sudah jalan shifting dri 1 ke 2 kerass banget, tp bisa masuk..
ada yg bilang sinkromeshnya, dan mesti turun transmisinya.... hmmm km baru 30rb an dan kejadiannya tepat abis ganti kopling, uda panas juga sama aja g ada perbedaan,
dulu pernah boil lain yg geternya mirip ini karna mataharinya uda lemah, tp itu bgtu panas ilang geternya, klw ini ya geter terus.
thx yah
umm geternya semobil2 mobilnya sih, hehe yg pling keliat ya memang tuasnya, klw pecah bushingnya mestinya kondisi diam juga,kya longgar gtu kan tuasnya? ini masih kenceng kok, klw gigi 1 aja yg geter parah. klw start dri gigi 2 dan 3 engga parah geternya, cuma bunyi nguuuuukkkkkkkkk panjang gtu... klw rpmnya aga tinggi saat kopling di lepas, geternya berkurang. klw sudah jalan shifting dri 1 ke 2 kerass banget, tp bisa masuk..
ada yg bilang sinkromeshnya, dan mesti turun transmisinya.... hmmm km baru 30rb an dan kejadiannya tepat abis ganti kopling, uda panas juga sama aja g ada perbedaan,
dulu pernah boil lain yg geternya mirip ini karna mataharinya uda lemah, tp itu bgtu panas ilang geternya, klw ini ya geter terus.
thx yah
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Meningkatkan kinerja Innova
coba d bongkar lg aj om kopling set nya...
kalo sinkromes... dl di panther ane perna rusak, tp keluhan nya susah masuk gigi mau di rpm brapa aja, dan pas lg netral, kedengeran bunyi metal2 beradu kenceng banget...
kalo sinkromes... dl di panther ane perna rusak, tp keluhan nya susah masuk gigi mau di rpm brapa aja, dan pas lg netral, kedengeran bunyi metal2 beradu kenceng banget...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Meningkatkan kinerja Innova
mestinya peluang itu kecil ya....soalnya kan di pedal jg berasa getar....trus ni problem muncul nya persis stlh diganti sm performance clucth tsb, bukan dr sebelumnya.DOHC wrote:apa jangan2 problem di bagian tuas perseneling nya yahh ?? bushing nya pecah gt ??
....
jd mmg nyaris bisa disimpulkan ini sumbernya dari si clutch
dari jalur hidrolik bisa jg sih...tp biasanya akibatnya gak segitunya...sulit jelasin akibat klo jalur hidroliknya masuk angin, tp agak beda deh.
wkwkwkbillyd1773dz wrote:wkwkwk yeee gw juga manusia dunk.... hahaah jujur ajah gw g ngerti soal beginian dan bnyk hal lain yg g ngerti haha... bole donk nanya2.. hahaandy1800 wrote:agak2 ketawa ketahan agak2 kasian.... masa' seorang billy bisa kena problem kaya ginian....
balik ke ori aja lah bil ....pas dibongkar lg ganti ori itu ntar perhatikan dg seksama. tp jgn penasaran ya, ngikutin kata yg jual, dipangkas segala. pokoknya klo dari awal dah gak beres gitu akan lbh gede kemungkinan tetep gak akan ada beresnya mau diapa2in jg.
soalnya memang beberapa kopling, ada yang perlu ngeplak dulu.. gw pikir ya mungkin ini juga gtu... lagian sayang uda beli mahal mahal ga kepake.... harap harap aja ntarnya jadi enak. di akal2in biar enak gpp sieh, biar g dibuang sayang aja g kepake..... hehe
kejadiannya dri sebelum lebaran, waktu itu mw mudik, uda di putusin ganti yg ori lagi aja, eh puter2 semuanya kosong g ada yg nyetok kopling... hmmm
tp soal grip ni kopling memang bagus sih, dulu di gigi 4-5 selalu slip padahal masih bru kopling orinya waktu itu, gigi rendah klw nyusul nanjak slip juga.... skrng uda kaga..
mikir juga balik ke ori... rencananya mw coba pantekan dulu sih.. d boil yg satu lagi terbukti lebih bagus dri ori..
boil wirawiri kantor sih, jd g bisa sering2 nginep d bengkel tp ada bagus klw lg d tinggal di kantor.... yg make g bisa sembarangan orng, haha pasti bingung masukin giginya... hehehe
thx
oo jd gantinya krn faktor 'terpaksa' jg ya ....iya denger2 pas masa lebaran kemaren emang astra gila deh, stok onderdil byk banget yg kosong.
masalahnya ...klo experimen2 digini digitu.... ongkos bongkar pasangnya jd bengkak banyak bil...
tp klo di boil satunya dah terbukti, ya itu peluang/pertimbangan tersendiri.
tebak2 buah manggis sih yg plg mgkin problembanya ya ada di: matahari nya, sleeve dek laher nya, atau mmg canvas nya.
kdg ada kesalahan kecil pemasangan. cukup kecil, shg gak disadari, tp efeknya ga enak.
pernah ada temen di beres ford aja, evie 4x4 mt, pasang dek laher nya aja kita curiga tu kebalik....jalan datar sih gak notice, tp klo mulai nanjak, ngaco deh....begitu dbongkar lagi, mataharinya ancur.
klo masalah penyesuaian kanvas biasanya gak selama itu.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Meningkatkan kinerja Innova
pemasangan jg ngaruh koq...
tuh di kasus merek batu makam aj, perna ada yg baru jalan 15an rebu km uda susah masuk gigi... dan di vonis kopling uda abis... customer disalahin ga bsa nyetir.. padahal stelah di cek and ricek, kesalahan pemasangan dari pabrikan....
tuh di kasus merek batu makam aj, perna ada yg baru jalan 15an rebu km uda susah masuk gigi... dan di vonis kopling uda abis... customer disalahin ga bsa nyetir.. padahal stelah di cek and ricek, kesalahan pemasangan dari pabrikan....
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
hmm kyanya gtu om.. semoga memang salah pasang, dan masih bisa di selamatkan... masih berharap koplingnya bisa di pke wkwkwkandy1800 wrote:mestinya peluang itu kecil ya....soalnya kan di pedal jg berasa getar....trus ni problem muncul nya persis stlh diganti sm performance clucth tsb, bukan dr sebelumnya.DOHC wrote:apa jangan2 problem di bagian tuas perseneling nya yahh ?? bushing nya pecah gt ??
....
jd mmg nyaris bisa disimpulkan ini sumbernya dari si clutch
dari jalur hidrolik bisa jg sih...tp biasanya akibatnya gak segitunya...sulit jelasin akibat klo jalur hidroliknya masuk angin, tp agak beda deh.
wkwkwkbillyd1773dz wrote:wkwkwk yeee gw juga manusia dunk.... hahaah jujur ajah gw g ngerti soal beginian dan bnyk hal lain yg g ngerti haha... bole donk nanya2.. hahaandy1800 wrote:agak2 ketawa ketahan agak2 kasian.... masa' seorang billy bisa kena problem kaya ginian....
balik ke ori aja lah bil ....pas dibongkar lg ganti ori itu ntar perhatikan dg seksama. tp jgn penasaran ya, ngikutin kata yg jual, dipangkas segala. pokoknya klo dari awal dah gak beres gitu akan lbh gede kemungkinan tetep gak akan ada beresnya mau diapa2in jg.
soalnya memang beberapa kopling, ada yang perlu ngeplak dulu.. gw pikir ya mungkin ini juga gtu... lagian sayang uda beli mahal mahal ga kepake.... harap harap aja ntarnya jadi enak. di akal2in biar enak gpp sieh, biar g dibuang sayang aja g kepake..... hehe
kejadiannya dri sebelum lebaran, waktu itu mw mudik, uda di putusin ganti yg ori lagi aja, eh puter2 semuanya kosong g ada yg nyetok kopling... hmmm
tp soal grip ni kopling memang bagus sih, dulu di gigi 4-5 selalu slip padahal masih bru kopling orinya waktu itu, gigi rendah klw nyusul nanjak slip juga.... skrng uda kaga..
mikir juga balik ke ori... rencananya mw coba pantekan dulu sih.. d boil yg satu lagi terbukti lebih bagus dri ori..
boil wirawiri kantor sih, jd g bisa sering2 nginep d bengkel tp ada bagus klw lg d tinggal di kantor.... yg make g bisa sembarangan orng, haha pasti bingung masukin giginya... hehehe
thx
oo jd gantinya krn faktor 'terpaksa' jg ya ....iya denger2 pas masa lebaran kemaren emang astra gila deh, stok onderdil byk banget yg kosong.
masalahnya ...klo experimen2 digini digitu.... ongkos bongkar pasangnya jd bengkak banyak bil...
tp klo di boil satunya dah terbukti, ya itu peluang/pertimbangan tersendiri.
tebak2 buah manggis sih yg plg mgkin problembanya ya ada di: matahari nya, sleeve dek laher nya, atau mmg canvas nya.
kdg ada kesalahan kecil pemasangan. cukup kecil, shg gak disadari, tp efeknya ga enak.
pernah ada temen di beres ford aja, evie 4x4 mt, pasang dek laher nya aja kita curiga tu kebalik....jalan datar sih gak notice, tp klo mulai nanjak, ngaco deh....begitu dbongkar lagi, mataharinya ancur.
klo masalah penyesuaian kanvas biasanya gak selama itu.
wkwkw namanya penasaran om, haha trus klw pke ori kyanya percuma ntar slip juga, g tahan ngehandle powernya... tetep mesti cari jalan keluar lain.
klw aftermarket clucth yg rekomended apa yah merkny?
btw ipah d4d ajibb yah, irriitt pisan, full tank di tasik, terus kebandung puter-puter 2 hari, langsung ketasik lanjut ke jogja, masih ada 1/3 padahal kondisi kopling g beres dan g pke nyekolahin kaki wkwkwk irit ngacir....
MTnya aja nih, klw di upgred lngs slip . d tol cruise 100km rpmnya tinggi dan topspeed jg mentok 130an...
Last edited by billyd1773dz on Sun Dec 09, 2012 13:48, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
iyah kyanya meti di buka lagi...DOHC wrote:coba d bongkar lg aj om kopling set nya...
kalo sinkromes... dl di panther ane perna rusak, tp keluhan nya susah masuk gigi mau di rpm brapa aja, dan pas lg netral, kedengeran bunyi metal2 beradu kenceng banget...
bener om, itu juga gw pikir bukan sinkromes, karna ini sih g ada suara gigi beradu gtu... hehe ;D
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Meningkatkan kinerja Innova
penasaran emang penyakit deh ...ujung2nya biaya bengkak wkwkwkbillyd1773dz wrote:hmm kyanya gtu om.. semoga memang salah pasang, dan masih bisa di selamatkan... masih berharap koplingnya bisa di pke wkwkwkandy1800 wrote:mestinya peluang itu kecil ya....soalnya kan di pedal jg berasa getar....trus ni problem muncul nya persis stlh diganti sm performance clucth tsb, bukan dr sebelumnya.DOHC wrote:apa jangan2 problem di bagian tuas perseneling nya yahh ?? bushing nya pecah gt ??
....
jd mmg nyaris bisa disimpulkan ini sumbernya dari si clutch
dari jalur hidrolik bisa jg sih...tp biasanya akibatnya gak segitunya...sulit jelasin akibat klo jalur hidroliknya masuk angin, tp agak beda deh.
wkwkwkbillyd1773dz wrote: wkwkwk yeee gw juga manusia dunk.... hahaah jujur ajah gw g ngerti soal beginian dan bnyk hal lain yg g ngerti haha... bole donk nanya2.. haha
soalnya memang beberapa kopling, ada yang perlu ngeplak dulu.. gw pikir ya mungkin ini juga gtu... lagian sayang uda beli mahal mahal ga kepake.... harap harap aja ntarnya jadi enak. di akal2in biar enak gpp sieh, biar g dibuang sayang aja g kepake..... hehe
kejadiannya dri sebelum lebaran, waktu itu mw mudik, uda di putusin ganti yg ori lagi aja, eh puter2 semuanya kosong g ada yg nyetok kopling... hmmm
tp soal grip ni kopling memang bagus sih, dulu di gigi 4-5 selalu slip padahal masih bru kopling orinya waktu itu, gigi rendah klw nyusul nanjak slip juga.... skrng uda kaga..
mikir juga balik ke ori... rencananya mw coba pantekan dulu sih.. d boil yg satu lagi terbukti lebih bagus dri ori..
boil wirawiri kantor sih, jd g bisa sering2 nginep d bengkel tp ada bagus klw lg d tinggal di kantor.... yg make g bisa sembarangan orng, haha pasti bingung masukin giginya... hehehe
thx
oo jd gantinya krn faktor 'terpaksa' jg ya ....iya denger2 pas masa lebaran kemaren emang astra gila deh, stok onderdil byk banget yg kosong.
masalahnya ...klo experimen2 digini digitu.... ongkos bongkar pasangnya jd bengkak banyak bil...
tp klo di boil satunya dah terbukti, ya itu peluang/pertimbangan tersendiri.
tebak2 buah manggis sih yg plg mgkin problembanya ya ada di: matahari nya, sleeve dek laher nya, atau mmg canvas nya.
kdg ada kesalahan kecil pemasangan. cukup kecil, shg gak disadari, tp efeknya ga enak.
pernah ada temen di beres ford aja, evie 4x4 mt, pasang dek laher nya aja kita curiga tu kebalik....jalan datar sih gak notice, tp klo mulai nanjak, ngaco deh....begitu dbongkar lagi, mataharinya ancur.
klo masalah penyesuaian kanvas biasanya gak selama itu.
wkwkw namanya penasaran om, haha trus klw pke ori kyanya percuma ntar slip juga, g tahan ngehandle powernya... tetep mesti cari jalan keluar lain.
klw aftermarket clucth yg rekomended apa yah merkny?
btw ipah d4d ajibb yah, irriitt pisan, full tank di tasik, terus kebandung puter-puter 2 hari, langsung ketasik lanjut ke jogja, masih ada 1/3 padahal kondisi kopling g beres dan g pke nyekolahin kaki wkwkwk irit ngacir....
MTnya aja nih, klw di upgred lngs slip . d tol cruise 100km rpmnya tinggi dan topspeed jg mentok 130an...
pokoknya gw dah nasehatin ya bil, berhentilah penasaran! wkwkk mana bisa... ...tp klo nekat juga, tanggung ndiri akibatnya yah wkwkwk
gw termasuk beruntung, dulu 4-5x bongkar pasang ndiri plat kopling, mulus2 aja...langsung tune-in, lsg jreng, n sukses ses ses... koplingnya gak perlu penyesuaian2 dulu. pdhl special tool nya yaitu centering-bush nya itu, cuma bikin ndiri ....pakai pipa yg ditambahin balut2 pakai kertas biasa. wkwkwk
keunggulan boyota mmg mana pernah di urusan topspeed...
klo land rover punya slogan 4xFAR..... nah boyota mirip2 dah: 2xFAAAAARRRRRR ....wkwkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Meningkatkan kinerja Innova
klw alternatif clutch apa y om? kyanya g bisa deh balik ke ori sih.... klw clucthnya hilux tu sama g sih ama ipah?andy1800 wrote:[
penasaran emang penyakit deh ...ujung2nya biaya bengkak wkwkwk
pokoknya gw dah nasehatin ya bil, berhentilah penasaran! wkwkk mana bisa... ...tp klo nekat juga, tanggung ndiri akibatnya yah wkwkwk
gw termasuk beruntung, dulu 4-5x bongkar pasang ndiri plat kopling, mulus2 aja...langsung tune-in, lsg jreng, n sukses ses ses... koplingnya gak perlu penyesuaian2 dulu. pdhl special tool nya yaitu centering-bush nya itu, cuma bikin ndiri ....pakai pipa yg ditambahin balut2 pakai kertas biasa. wkwkwk
keunggulan boyota mmg mana pernah di urusan topspeed...
klo land rover punya slogan 4xFAR..... nah boyota mirip2 dah: 2xFAAAAARRRRRR ....wkwkwk
hahah namanya jg modip............. pasang piggy ini itu, tenaga bisa naik menggila... tp ada aja yg mesti di korbanin hahaha muncul masalah lain wkwk
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Meningkatkan kinerja Innova
wah sori bil, gw blank kalo urusan aftermarketbillyd1773dz wrote: klw alternatif clutch apa y om? kyanya g bisa deh balik ke ori sih.... klw clucthnya hilux tu sama g sih ama ipah?
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23
Re: Meningkatkan kinerja Innova
Permisi....Numpang nanya Master2 sekalian...., maaf kalo re post...
Saya lagi sngat amat bingung....mo beli ipah bensin or diesel...???
dana cukup buat yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian.....
Teng Kyu....
Saya lagi sngat amat bingung....mo beli ipah bensin or diesel...???
dana cukup buat yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian.....
Teng Kyu....
-
- SM Specialist
- Posts: 22028
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Meningkatkan kinerja Innova
nyetir sendiri atau pakai supir ?DICHY_21 wrote:Permisi....Numpang nanya Master2 sekalian...., maaf kalo re post...
Saya lagi sngat amat bingung....mo beli ipah bensin or diesel...???
* Bukan ajakan Beli *
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23
Re: Meningkatkan kinerja Innova
Nyetir sendiri, buat ke kantor n jalan2 ma keluarga...Turboman wrote:nyetir sendiri atau pakai supir ?DICHY_21 wrote:Permisi....Numpang nanya Master2 sekalian...., maaf kalo re post...
Saya lagi sngat amat bingung....mo beli ipah bensin or diesel...???
truz denger2 yg diesel (m/t) top speednya cm 140 kpj???
kalo yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik???, beener gak tuh mas turbo....
dana cukup buat diesel/gasoline seken yg taon 2010....
Mohon Pencerahannya.... Teng Kyu...