Toyota LandCruiser 200 standard spec

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by ZombiEE »

Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by andy1800 »

ZombiEE wrote:Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
toyota melek....buka telinga lebar2...... begitu dia liat data bhw segmen pembeli LC200 ini nyaris ga ada yg bawa mobilnya ke offroad extrem...maka dia kasih bukan rigid axle. "sdikit krg paten gpp, tp bikin para penumpangnya jd merasa jauh lbh nyaman."....gitu katanya. gitu nggak sih?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Nightster Guy »

iho.. teori fisika nggak bs boong laaaa..

- makin bayak sambungan = makin ringkih di jalan ancur.

- makin banyak sambungan = makin luwes/artikulatif/adaptatif hingga makin nyaman di jalan raya.

that's it.
Das Beste oder nichts.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by andy1800 »

Turboman wrote:kalo ngeliat suspensi depan antara LC 100 vs LC 200, kayaknya handling bagusan 200 krn suspensi depan udah sistem strut, mangkok per di body sokbreker, kalo LC 100 dan 80 itu shock dan per berdiri sendiri2 (susp depan)

tapi kalo dari sisi itungan kendaraan berat, ada yg bilang lebih oke sistem sendiri2, lebih kuat mikul beban berat. (katanya)

CMIIW
plz allow me utk menambahkan sedikit hal, fokus mengenai kedua sistem suspensi independen ini saja ya. :big_peace:


pada dasarnya, MacPherson struts (yg pd dasarnya adlh single wishbone) justru lebih inferior dibanding Dual-Wishbone in almost every way.

termasuk disisi handling.
hal tsb bisa ditilik dr analisis geometrinya (bayangkan), yg mana jika double wishbone, maka sepanjang travelnya, permukaan ban akan selalu menapak full/ssecara merata keseluruhan permukaannya.
sdgakan mcpherson strut, tentu saja sebaliknya.... krn sifat travelnya membusur, maka jika pas travelnya jauh, maka permukaan bannya akan miring terhadap surface, mengakibatkan permukaan ban yg menapak jauh lbh sedikit.

jadi, si mcpehrson strut ini, advantage nya "cuma" dlm hal kesederhanaan rancangan dan pembuatannya (otomatis jg membuatnya "lbh murah" dlm ongkos produksi), dan simplisitasnya itu menyisakan space yg lbh banyak di ruang suspensinya, plus berat keseluruhan nya jd lbh ringan. terutama advantage longgarnya ruang kesamping loh ya, bukan space ke atas. nah, simple nya strukturnya tsb membuatnya jg lbh mudah jika si empunya mobil ingin melakukan modifikasi thdp suspensinya itu.

versus2an ini msh ada bbrp hal lg lah ya, dan mmg akan selalu pro-cons.

cm, berdasarkan pengamatan para pabrikan, ternyata average driver pada umumnya (bahkan yg sdikit performance- oriented pun) gak akan sebegitunya menotice perbedaan karakteristik/handling antara kedua sistem tsb, mgkin saja krn mereka dlm memanfaatkan kapabilitas suspensinya itu tidak lbh dari 60% nya saja.

mgkin hal tsb lah yg membuat byk pabrikan, termasuk porsche pun di 911 ataupun BMW M, akhirnya jg mendeploy mcpherson strut utk suspensinya. bukan krn ada ada keunggulan teknis, tp ya krn mmg udah cukup menggunakan yg mcpherson strut yg simple saja, drpd berumit2. plus mgkin jg krn mereka hrs menyesuaikan dg ruang krn rancangan chasis yg sdemikian rupa.


segitu dl deh, dah kepanjangan nih. toast :beer: dl
Last edited by andy1800 on Tue Dec 04, 2012 8:15, edited 1 time in total.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by maskopat »

Nightster Guy wrote:iho.. teori fisika nggak bs boong laaaa..

- makin bayak sambungan = makin ringkih di jalan ancur.

- makin banyak sambungan = makin luwes/artikulatif/adaptatif hingga makin nyaman di jalan raya.

that's it.
koreksi dikit...
point pertama ane setuju.

point ke dua, maksudnya apa nih? kalo bicara "kemelaran" suspensi ketika melibas jalan yang sangat berbeda ketinggian antara roda kiri dan kanan, maka rigid axle akan unggul. tapi ini bukan karena banyak atau dikit sambungan tapi lebih karena panjang pemegang poros roda.
kalo sistem independent, artikulasi relatif lebih pendek karena pemegang poros reda berada di dekat tengah sumbu memanjang body. sedangkan rigid akan lebih "melar" karena arm nya berada di tengah body.

kira kalo rigid seperti gambar ini
Image
gambar di atas, lengan sudah dibuat lebih panjang. tapi kalo mobil independent, akan susah dibikin seperti gambar di atas.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Nightster Guy »

iya iyaaaaaaa kl gitu frasa 'artikulatif' nya di post ane tolong diedit, mods............. :e-whistle:
Das Beste oder nichts.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by maskopat »

Nightster Guy wrote:iya iyaaaaaaa kl gitu frasa 'artikulatif' nya di post ane tolong diedit, mods............. :e-whistle:
edit aja sendiri.... :cupss:

back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.

mau tanya, LC200 versi atpm itu bukan air suspension kan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Abu2 »

sesama bus kota yang peot, dialarang saling mendahului :e-whistle:
:upss:
:glodak:
puffymom
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Nov 01, 2012 13:57

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by puffymom »

maskopat wrote:
back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.
aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by andy1800 »

puffymom wrote:
maskopat wrote:
back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.
aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2
klo scara gengsinya LC200 ini jg gak diperlukan2 amat, maka cari yg lain aja.
klo ternyata butuhnya yg gak kegedean di dalkot, itu varian2 mahal Mini Cooper jg ada yg mencapai harga skitar segitu.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by mr-saga »

ijin menyuarakan signatur ane... :big_peace:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Turboman »

puffymom wrote:
aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2
Nah ini dia.......mau beli mobil tapi bingung memilih sebetulnya apa yg paling sesuai dengan kebutuhan saya ???

wah wah wah

saran sy kalo misal bimbang coba sewa / pinjam LC 100 utk setir sendiri, bawa ke mall, parkir, dll. Kalo anda rasanya nyaman then go ahead for LC 200

Atau kalau misalnya selama ini merasa nyaman bawa :
- Ford Everest
- Double Cabins

maka oke aja utk nebus LC 200 krn berarti udah terbiasa bawa "Gajah"
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by htannis »

Udah2 jangan dipengaruhi, LC200 is the best choice, mau pake di hutan kek, mau pake di gang mabes kek, pokoknya LC200 is the best
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by maskopat »

kalo pake supir sih, harusnya gak masalah mobil gambot kek gini.. mungkin bisa diuraikan sebenernya kebutuhannya apa? dan nantinya gimana peruntukan mobilnya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by ZombiEE »

andy1800 wrote:
ZombiEE wrote:Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
toyota melek....buka telinga lebar2...... begitu dia liat data bhw segmen pembeli LC200 ini nyaris ga ada yg bawa mobilnya ke offroad extrem...maka dia kasih bukan rigid axle. "sdikit krg paten gpp, tp bikin para penumpangnya jd merasa jauh lbh nyaman."....gitu katanya. gitu nggak sih?
Ya mungkin saja pak...gini gitu persis nya sih kurang tau..maklum lah,, nubie se...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by ZombiEE »

puffymom wrote:kalo IU sih kayaknya ga deh gan, udah harga lebih mahal, ga ada garansi lg..

jadi binggung juga skrg, apakah LC200 bakal kegedean buat ane untuk jakarta?

parkir bakal susah, visibility susah, tapi gagah on the road, the biggger the better kata org>

ada review tentang MB ML350 yg baru?
kegedean atau tidak itu menurut nubie kembali ke masing2 user...mungkin saja lebih ke kebiasaan... :ungg: :ungg:
kalau parking space susah, rasa nya dimana2 seukuran ML350 ataupun yang full size sejati semaca LC200 akan mirip2 susah nya...
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Bueuk_32 »

andy1800 wrote:
boilers wrote:IMO sih, harga LC versi ATPM lebih murah dibanding IU mungkin karena adanya fasilitas USDFS buat ATPM. Sedangkan IU tidak bisa menggunakan fasilitas ini, CMIIW.
Belphegor wrote:Setau saya privillege yang didapat ATPM bernama IJEPA berlaku utk mobil Jepang dgn 3500cc keatas. CMIIW.
akur

klausul di JIEPA nya begini:
- mobil-mobil asal Jepang
- berkapasitas mesin di atas 3.000 cc,
- suku cadang harus bersumber dari Jepang, konten spare part 40% dari Jepang.
- harus menyerahkan/punya Certificate of Origin alias sertifikat asli sbg ATPM

maka import duty nya diturunkan dari 45%
menjadi cuma 4% di taun 2011 lalu
dan kemudian menjadi 0% sejak 2012 ini.

sdgkan PPnBM mobil2 CBU tsb tetap dikenakan 75%

maaf oot, mohon pencerahannya tentang klausul JIEPA ini, kok kesannya mitsubishi gak memanfaatkan ya? dengan harga TLC sekarang kan sebenernya yg kena hajar itu pajero 3.8. Dengan harga 1,2M orang pasti lebih melirik TLC kecuali mitsu atau pajero lover.
kalau melihat kapasitas mesin semata kan mestinya harga pajero bisa di set di angka 800jtaan. di kelas harga mazda cx-9 (meskipun beda habitat). toh kalau toyota memasukkan prado secara resmi jg, secara teori bakal ada di kisaran 800-900 jtaan ya?

klo ga salah KTB ngambil pajero dari aussie ya? trus apa ya kendalanya klo KTB importnya dari jepang? atau yg ada di web KTB itu pajero jepang dan harga 1.2M itu memang sudah memanfaatkan klausul JIEPA itu? jangan2 klo tanpa klausul itu harga pajero jadi 2 Miliar? :e-think:
"The Power of ren-Dreams"
Image
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by iwang »

Turboman wrote:
iwang wrote:itu vx200 standar cuma buat ngancurin pasaran IU aja..emang ga jelas stoknya dari mana. 1.1M kan bikin bimbang orang mau beli prado atau vx IU . untuk vx200 tadinya IU jualan di 2M, pas ada keluar dari ATPM di 1.4M ya jelas pada kocar kacir. sekarang impor UK sekarang paling 1.7an. bekas 2008an bensin sekitar 1M.
yang disel ZX IU malah awalnya diatas 2M terus.
harga sih ga bakalan sekuat vx80 atau vx100..yang ini 4.7 v8 twin turbo..ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah. yang bensin sama aja..4.7v8 berat 2.5ton..full tank pertamax 1 juta paling abis 2-3 hari kalo jalan terus.
Ini nulis kok simpang siur yah

AFAIK :
- Barangnya ATPM itu jelas barang dr principalnya, kalo mrk jualan barang non principal bisa kena tegur

Mesin 1VD-FTV ini 4500 cc V8 Twin turbo, Maticnya 6 speed, memang kalo soal kons BBM jangan dibandingin ama Fortuner D4 D, pasti beda, cuman sistem CRD mekanisme pengontrolan supply BBM dan Fuel Cut mesti lebih baik drpd Rotary electronic di 1HDF-TE - LC100, walau utk kehalusan suara mesin si 1VD ini kalah halus dibanding 1HDF-TE

"ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah."

Woowwww......ente udah pake yah boss ? udah ngalamin itu semua ???

Itu analisa hasil kira2 atau pengalaman pribadi ?

*Bukan sales Toyota, hanya meluruskan realita dunia otomotif*
ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by maskopat »

seinget ane LC200 emang diwajibkan pake DEX... entah karena secara teknis gak bisa, atau karena faktor "lain"..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Xous »

@iwang, pake lc80 aja, aman biosolar saja n double tank. haha. peace
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by fur10usx »

klo emg minat lc200 nanti ane kasih no telpon sales ane deh om.. ambil nya di cibinong om cb aj disitu tanya dl cos yg di tmpt saya itu gudang yg dia punya termasuk gede buanget klo mnurut saya jd cb aj tanya dl sapa tw ad stock yah..
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by solar_kerosen »

iwang wrote:
Turboman wrote:
iwang wrote:itu vx200 standar cuma buat ngancurin pasaran IU aja..emang ga jelas stoknya dari mana. 1.1M kan bikin bimbang orang mau beli prado atau vx IU . untuk vx200 tadinya IU jualan di 2M, pas ada keluar dari ATPM di 1.4M ya jelas pada kocar kacir. sekarang impor UK sekarang paling 1.7an. bekas 2008an bensin sekitar 1M.
yang disel ZX IU malah awalnya diatas 2M terus.
harga sih ga bakalan sekuat vx80 atau vx100..yang ini 4.7 v8 twin turbo..ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah. yang bensin sama aja..4.7v8 berat 2.5ton..full tank pertamax 1 juta paling abis 2-3 hari kalo jalan terus.
Ini nulis kok simpang siur yah

AFAIK :
- Barangnya ATPM itu jelas barang dr principalnya, kalo mrk jualan barang non principal bisa kena tegur

Mesin 1VD-FTV ini 4500 cc V8 Twin turbo, Maticnya 6 speed, memang kalo soal kons BBM jangan dibandingin ama Fortuner D4 D, pasti beda, cuman sistem CRD mekanisme pengontrolan supply BBM dan Fuel Cut mesti lebih baik drpd Rotary electronic di 1HDF-TE - LC100, walau utk kehalusan suara mesin si 1VD ini kalah halus dibanding 1HDF-TE

"ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah."

Woowwww......ente udah pake yah boss ? udah ngalamin itu semua ???

Itu analisa hasil kira2 atau pengalaman pribadi ?

*Bukan sales Toyota, hanya meluruskan realita dunia otomotif*
ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.

saya setuju dengan om Iwang , di tempat saya sudah 3x lihat land cruiser bensin dengan plat yg sama mogok di jalan :wkkk: :wkkk: :wkkk:

itu masih bensin dan kemungkinan besar pake Premium kuning karena modalnya pas pasan . apalagi land cruiser 2012 yg udah pake injektor terbaru dan juga setting ECU minyak diesel mahal .sangat riskan dan garansi mesin bisa hilang
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by iwang »

Xous wrote:@iwang, pake lc80 aja, aman biosolar saja n double tank. haha. peace
hehe dulu sih waktu baru taon 98 dikantor sempet pake vx80..aluuus bener suara mesinnya..tape double DIN..manual (blon macet kaya skarang)..sekarang mobil disel saya cuman portuner vnturbo. pake dex saja, 1:9 lebih kok, irit.
vx80 98 sekarang harganya masih deket2 vnturbo baru..gila juga yak? 98 dulu 180juta lebih dikit.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by Turboman »

iwang wrote: ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.
Beneran yakin injector mampat ? ngalamin sendiri ??

Biasanya yg kasus kalo BBM kotor tentu filter solar dulu yg mampat, kalo sampe mogok udah kombinasi filter solar blocking + mungkin BBM mengandung air.

1 kejadian yg dialamin tentunya gak bisa pukul rata semua pasti sama, teman saya pakai Ipah D4 D kelas 300 Hp yang sudah ganti nozzle dan Fuel Rail Pressure naik hingga 1800 - 2000 Bar bolak balik ke Jawa selama ini gak masalah tuh........pinter2 pilih SPBU aja & kombinasi oplos dengan DEX jerigen.

Malah teman sy tsb ngeluh kalo ke Jawa mengenai mutu bensinnya, kalo pas dia naek Alphard 2.4 SuperCharger-nya konon biar pake P. Plus masih suka ada ngelitik dikit kalo isi P. Plus di Jawa.
* Bukan ajakan Beli *
puffymom
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Nov 01, 2012 13:57

Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec

Post by puffymom »

skrg pilihan tinggal 2:

ML350 CKD
LC200 Standard Spec

harganya sih mirip , malah murahan yg ML350..
ML350 sdh saya lihat barangnya, interior sih LUX, tapi byk fitur yg masih blm ada seperti keyless, sun roof
tapi blm sempet test drive 2-2nya, mungkin dalam minggu ini akan coba test drive
soalnya pada ga ada stok..

tapi kalo lihat dari harga sih TLC worth it bgt. yg pasti LC200 itu tandingannya G class yg pasti diatas M class.