Toyota LandCruiser 200 standard spec
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
toyota melek....buka telinga lebar2...... begitu dia liat data bhw segmen pembeli LC200 ini nyaris ga ada yg bawa mobilnya ke offroad extrem...maka dia kasih bukan rigid axle. "sdikit krg paten gpp, tp bikin para penumpangnya jd merasa jauh lbh nyaman."....gitu katanya. gitu nggak sih?ZombiEE wrote:Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
iho.. teori fisika nggak bs boong laaaa..
- makin bayak sambungan = makin ringkih di jalan ancur.
- makin banyak sambungan = makin luwes/artikulatif/adaptatif hingga makin nyaman di jalan raya.
that's it.
- makin bayak sambungan = makin ringkih di jalan ancur.
- makin banyak sambungan = makin luwes/artikulatif/adaptatif hingga makin nyaman di jalan raya.
that's it.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
plz allow me utk menambahkan sedikit hal, fokus mengenai kedua sistem suspensi independen ini saja ya.Turboman wrote:kalo ngeliat suspensi depan antara LC 100 vs LC 200, kayaknya handling bagusan 200 krn suspensi depan udah sistem strut, mangkok per di body sokbreker, kalo LC 100 dan 80 itu shock dan per berdiri sendiri2 (susp depan)
tapi kalo dari sisi itungan kendaraan berat, ada yg bilang lebih oke sistem sendiri2, lebih kuat mikul beban berat. (katanya)
CMIIW

pada dasarnya, MacPherson struts (yg pd dasarnya adlh single wishbone) justru lebih inferior dibanding Dual-Wishbone in almost every way.
termasuk disisi handling.
hal tsb bisa ditilik dr analisis geometrinya (bayangkan), yg mana jika double wishbone, maka sepanjang travelnya, permukaan ban akan selalu menapak full/ssecara merata keseluruhan permukaannya.
sdgakan mcpherson strut, tentu saja sebaliknya.... krn sifat travelnya membusur, maka jika pas travelnya jauh, maka permukaan bannya akan miring terhadap surface, mengakibatkan permukaan ban yg menapak jauh lbh sedikit.
jadi, si mcpehrson strut ini, advantage nya "cuma" dlm hal kesederhanaan rancangan dan pembuatannya (otomatis jg membuatnya "lbh murah" dlm ongkos produksi), dan simplisitasnya itu menyisakan space yg lbh banyak di ruang suspensinya, plus berat keseluruhan nya jd lbh ringan. terutama advantage longgarnya ruang kesamping loh ya, bukan space ke atas. nah, simple nya strukturnya tsb membuatnya jg lbh mudah jika si empunya mobil ingin melakukan modifikasi thdp suspensinya itu.
versus2an ini msh ada bbrp hal lg lah ya, dan mmg akan selalu pro-cons.
cm, berdasarkan pengamatan para pabrikan, ternyata average driver pada umumnya (bahkan yg sdikit performance- oriented pun) gak akan sebegitunya menotice perbedaan karakteristik/handling antara kedua sistem tsb, mgkin saja krn mereka dlm memanfaatkan kapabilitas suspensinya itu tidak lbh dari 60% nya saja.
mgkin hal tsb lah yg membuat byk pabrikan, termasuk porsche pun di 911 ataupun BMW M, akhirnya jg mendeploy mcpherson strut utk suspensinya. bukan krn ada ada keunggulan teknis, tp ya krn mmg udah cukup menggunakan yg mcpherson strut yg simple saja, drpd berumit2. plus mgkin jg krn mereka hrs menyesuaikan dg ruang krn rancangan chasis yg sdemikian rupa.
segitu dl deh, dah kepanjangan nih. toast

Last edited by andy1800 on Tue Dec 04, 2012 8:15, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
koreksi dikit...Nightster Guy wrote:iho.. teori fisika nggak bs boong laaaa..
- makin bayak sambungan = makin ringkih di jalan ancur.
- makin banyak sambungan = makin luwes/artikulatif/adaptatif hingga makin nyaman di jalan raya.
that's it.
point pertama ane setuju.
point ke dua, maksudnya apa nih? kalo bicara "kemelaran" suspensi ketika melibas jalan yang sangat berbeda ketinggian antara roda kiri dan kanan, maka rigid axle akan unggul. tapi ini bukan karena banyak atau dikit sambungan tapi lebih karena panjang pemegang poros roda.
kalo sistem independent, artikulasi relatif lebih pendek karena pemegang poros reda berada di dekat tengah sumbu memanjang body. sedangkan rigid akan lebih "melar" karena arm nya berada di tengah body.
kira kalo rigid seperti gambar ini

gambar di atas, lengan sudah dibuat lebih panjang. tapi kalo mobil independent, akan susah dibikin seperti gambar di atas.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
iya iyaaaaaaa kl gitu frasa 'artikulatif' nya di post ane tolong diedit, mods............. 

Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
edit aja sendiri....Nightster Guy wrote:iya iyaaaaaaa kl gitu frasa 'artikulatif' nya di post ane tolong diedit, mods.............

back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.
mau tanya, LC200 versi atpm itu bukan air suspension kan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
sesama bus kota yang peot, dialarang saling mendahului




-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Nov 01, 2012 13:57
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2maskopat wrote:
back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
klo scara gengsinya LC200 ini jg gak diperlukan2 amat, maka cari yg lain aja.puffymom wrote:aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2maskopat wrote:
back to topic, kalo untuk kebutuhan TS sih, agak berlebihan kalo ambil LC200. kecuali emang membutuhkan kemampuan off roadnya.
klo ternyata butuhnya yg gak kegedean di dalkot, itu varian2 mahal Mini Cooper jg ada yg mencapai harga skitar segitu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
ijin menyuarakan signatur ane... 

> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
Nah ini dia.......mau beli mobil tapi bingung memilih sebetulnya apa yg paling sesuai dengan kebutuhan saya ???puffymom wrote:
aduh tambah binggung lg nih, iya sih kalo ga pake offroad agak susah parkir kalo pake dalkot, apalgi kalo ke mall2
wah wah wah
saran sy kalo misal bimbang coba sewa / pinjam LC 100 utk setir sendiri, bawa ke mall, parkir, dll. Kalo anda rasanya nyaman then go ahead for LC 200
Atau kalau misalnya selama ini merasa nyaman bawa :
- Ford Everest
- Double Cabins
maka oke aja utk nebus LC 200 krn berarti udah terbiasa bawa "Gajah"
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
Udah2 jangan dipengaruhi, LC200 is the best choice, mau pake di hutan kek, mau pake di gang mabes kek, pokoknya LC200 is the best
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
kalo pake supir sih, harusnya gak masalah mobil gambot kek gini.. mungkin bisa diuraikan sebenernya kebutuhannya apa? dan nantinya gimana peruntukan mobilnya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
Ya mungkin saja pak...gini gitu persis nya sih kurang tau..maklum lah,, nubie se...andy1800 wrote:toyota melek....buka telinga lebar2...... begitu dia liat data bhw segmen pembeli LC200 ini nyaris ga ada yg bawa mobilnya ke offroad extrem...maka dia kasih bukan rigid axle. "sdikit krg paten gpp, tp bikin para penumpangnya jd merasa jauh lbh nyaman."....gitu katanya. gitu nggak sih?ZombiEE wrote:Katanya juga untuk ekstrem off road yg mcm LC80 rigid axle lebih paten....paten dimana nya nubie ndak tau..toh dengar dari kata nya juga...ehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
kegedean atau tidak itu menurut nubie kembali ke masing2 user...mungkin saja lebih ke kebiasaan...puffymom wrote:kalo IU sih kayaknya ga deh gan, udah harga lebih mahal, ga ada garansi lg..
jadi binggung juga skrg, apakah LC200 bakal kegedean buat ane untuk jakarta?
parkir bakal susah, visibility susah, tapi gagah on the road, the biggger the better kata org>
ada review tentang MB ML350 yg baru?


kalau parking space susah, rasa nya dimana2 seukuran ML350 ataupun yang full size sejati semaca LC200 akan mirip2 susah nya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
maaf oot, mohon pencerahannya tentang klausul JIEPA ini, kok kesannya mitsubishi gak memanfaatkan ya? dengan harga TLC sekarang kan sebenernya yg kena hajar itu pajero 3.8. Dengan harga 1,2M orang pasti lebih melirik TLC kecuali mitsu atau pajero lover.andy1800 wrote:boilers wrote:IMO sih, harga LC versi ATPM lebih murah dibanding IU mungkin karena adanya fasilitas USDFS buat ATPM. Sedangkan IU tidak bisa menggunakan fasilitas ini, CMIIW.akurBelphegor wrote:Setau saya privillege yang didapat ATPM bernama IJEPA berlaku utk mobil Jepang dgn 3500cc keatas. CMIIW.
klausul di JIEPA nya begini:
- mobil-mobil asal Jepang
- berkapasitas mesin di atas 3.000 cc,
- suku cadang harus bersumber dari Jepang, konten spare part 40% dari Jepang.
- harus menyerahkan/punya Certificate of Origin alias sertifikat asli sbg ATPM
maka import duty nya diturunkan dari 45%
menjadi cuma 4% di taun 2011 lalu
dan kemudian menjadi 0% sejak 2012 ini.
sdgkan PPnBM mobil2 CBU tsb tetap dikenakan 75%
kalau melihat kapasitas mesin semata kan mestinya harga pajero bisa di set di angka 800jtaan. di kelas harga mazda cx-9 (meskipun beda habitat). toh kalau toyota memasukkan prado secara resmi jg, secara teori bakal ada di kisaran 800-900 jtaan ya?
klo ga salah KTB ngambil pajero dari aussie ya? trus apa ya kendalanya klo KTB importnya dari jepang? atau yg ada di web KTB itu pajero jepang dan harga 1.2M itu memang sudah memanfaatkan klausul JIEPA itu? jangan2 klo tanpa klausul itu harga pajero jadi 2 Miliar?

"The Power of ren-Dreams"


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.Turboman wrote:Ini nulis kok simpang siur yahiwang wrote:itu vx200 standar cuma buat ngancurin pasaran IU aja..emang ga jelas stoknya dari mana. 1.1M kan bikin bimbang orang mau beli prado atau vx IU . untuk vx200 tadinya IU jualan di 2M, pas ada keluar dari ATPM di 1.4M ya jelas pada kocar kacir. sekarang impor UK sekarang paling 1.7an. bekas 2008an bensin sekitar 1M.
yang disel ZX IU malah awalnya diatas 2M terus.
harga sih ga bakalan sekuat vx80 atau vx100..yang ini 4.7 v8 twin turbo..ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah. yang bensin sama aja..4.7v8 berat 2.5ton..full tank pertamax 1 juta paling abis 2-3 hari kalo jalan terus.
AFAIK :
- Barangnya ATPM itu jelas barang dr principalnya, kalo mrk jualan barang non principal bisa kena tegur
Mesin 1VD-FTV ini 4500 cc V8 Twin turbo, Maticnya 6 speed, memang kalo soal kons BBM jangan dibandingin ama Fortuner D4 D, pasti beda, cuman sistem CRD mekanisme pengontrolan supply BBM dan Fuel Cut mesti lebih baik drpd Rotary electronic di 1HDF-TE - LC100, walau utk kehalusan suara mesin si 1VD ini kalah halus dibanding 1HDF-TE
"ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah."
Woowwww......ente udah pake yah boss ? udah ngalamin itu semua ???
Itu analisa hasil kira2 atau pengalaman pribadi ?
*Bukan sales Toyota, hanya meluruskan realita dunia otomotif*
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
seinget ane LC200 emang diwajibkan pake DEX... entah karena secara teknis gak bisa, atau karena faktor "lain"..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
@iwang, pake lc80 aja, aman biosolar saja n double tank. haha. peace
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
klo emg minat lc200 nanti ane kasih no telpon sales ane deh om.. ambil nya di cibinong om cb aj disitu tanya dl cos yg di tmpt saya itu gudang yg dia punya termasuk gede buanget klo mnurut saya jd cb aj tanya dl sapa tw ad stock yah..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
iwang wrote:ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.Turboman wrote:Ini nulis kok simpang siur yahiwang wrote:itu vx200 standar cuma buat ngancurin pasaran IU aja..emang ga jelas stoknya dari mana. 1.1M kan bikin bimbang orang mau beli prado atau vx IU . untuk vx200 tadinya IU jualan di 2M, pas ada keluar dari ATPM di 1.4M ya jelas pada kocar kacir. sekarang impor UK sekarang paling 1.7an. bekas 2008an bensin sekitar 1M.
yang disel ZX IU malah awalnya diatas 2M terus.
harga sih ga bakalan sekuat vx80 atau vx100..yang ini 4.7 v8 twin turbo..ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah. yang bensin sama aja..4.7v8 berat 2.5ton..full tank pertamax 1 juta paling abis 2-3 hari kalo jalan terus.
AFAIK :
- Barangnya ATPM itu jelas barang dr principalnya, kalo mrk jualan barang non principal bisa kena tegur
Mesin 1VD-FTV ini 4500 cc V8 Twin turbo, Maticnya 6 speed, memang kalo soal kons BBM jangan dibandingin ama Fortuner D4 D, pasti beda, cuman sistem CRD mekanisme pengontrolan supply BBM dan Fuel Cut mesti lebih baik drpd Rotary electronic di 1HDF-TE - LC100, walau utk kehalusan suara mesin si 1VD ini kalah halus dibanding 1HDF-TE
"ga bakalan irit dan ga bakal bisa pake solar orang miskin..ada juga jebol2an dah."
Woowwww......ente udah pake yah boss ? udah ngalamin itu semua ???
Itu analisa hasil kira2 atau pengalaman pribadi ?
*Bukan sales Toyota, hanya meluruskan realita dunia otomotif*
saya setuju dengan om Iwang , di tempat saya sudah 3x lihat land cruiser bensin dengan plat yg sama mogok di jalan



itu masih bensin dan kemungkinan besar pake Premium kuning karena modalnya pas pasan . apalagi land cruiser 2012 yg udah pake injektor terbaru dan juga setting ECU minyak diesel mahal .sangat riskan dan garansi mesin bisa hilang
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
hehe dulu sih waktu baru taon 98 dikantor sempet pake vx80..aluuus bener suara mesinnya..tape double DIN..manual (blon macet kaya skarang)..sekarang mobil disel saya cuman portuner vnturbo. pake dex saja, 1:9 lebih kok, irit.Xous wrote:@iwang, pake lc80 aja, aman biosolar saja n double tank. haha. peace
vx80 98 sekarang harganya masih deket2 vnturbo baru..gila juga yak? 98 dulu 180juta lebih dikit.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
Beneran yakin injector mampat ? ngalamin sendiri ??iwang wrote: ada temen saya pake vx200 diesel pas baru keluar..dipake muter2 ke jawa, ga ada dex, asal isi aje..ya caur dah injektor pada mampet..ujung2nya towing. abis 100an juta sih tapi emang orang kaya, dia ga pusing2 amat. common rail udah ga bisa deh solar sayur, udah bukan makanannya.
Biasanya yg kasus kalo BBM kotor tentu filter solar dulu yg mampat, kalo sampe mogok udah kombinasi filter solar blocking + mungkin BBM mengandung air.
1 kejadian yg dialamin tentunya gak bisa pukul rata semua pasti sama, teman saya pakai Ipah D4 D kelas 300 Hp yang sudah ganti nozzle dan Fuel Rail Pressure naik hingga 1800 - 2000 Bar bolak balik ke Jawa selama ini gak masalah tuh........pinter2 pilih SPBU aja & kombinasi oplos dengan DEX jerigen.
Malah teman sy tsb ngeluh kalo ke Jawa mengenai mutu bensinnya, kalo pas dia naek Alphard 2.4 SuperCharger-nya konon biar pake P. Plus masih suka ada ngelitik dikit kalo isi P. Plus di Jawa.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Nov 01, 2012 13:57
Re: Toyota LandCruiser 200 standard spec
skrg pilihan tinggal 2:
ML350 CKD
LC200 Standard Spec
harganya sih mirip , malah murahan yg ML350..
ML350 sdh saya lihat barangnya, interior sih LUX, tapi byk fitur yg masih blm ada seperti keyless, sun roof
tapi blm sempet test drive 2-2nya, mungkin dalam minggu ini akan coba test drive
soalnya pada ga ada stok..
tapi kalo lihat dari harga sih TLC worth it bgt. yg pasti LC200 itu tandingannya G class yg pasti diatas M class.
ML350 CKD
LC200 Standard Spec
harganya sih mirip , malah murahan yg ML350..
ML350 sdh saya lihat barangnya, interior sih LUX, tapi byk fitur yg masih blm ada seperti keyless, sun roof
tapi blm sempet test drive 2-2nya, mungkin dalam minggu ini akan coba test drive
soalnya pada ga ada stok..
tapi kalo lihat dari harga sih TLC worth it bgt. yg pasti LC200 itu tandingannya G class yg pasti diatas M class.