icdotti wrote:captiva bensin 2009 mana laku dijual 300jtandy1800 wrote: tggu2 jd maksudnya klo captiva nya dijual, artinya akan ada budget tambahan kan?....jd total budget bisa 350jt dari fasilitas kantor plus 300jt hasil penjualan captiva nya, total budget utk beli mobil baru ini akan 650 jt.
bukan begitu?
niat awal pengen 1 mobil aja, jd fasilitas kantor dimanfaatin, kalo buat CX5 sport selisihnya masih bisa ambil dari celengan. CTV dijual duitnya ditabung.
oo maksudnya perjanjian dg kantor adlh klo sblm 3th keluar dr kantor, maka mobil akan jd milik kantor? dan brppun nilai beli mobilnya, nombokin nya gak dikembalikan yadotti wrote: no way duit dari jual captiva dipake buat nambahin fasilitas kantor trus beli mobil apalagi 450jt ke atas.. kalo keluar dari kantor sblm 3th, mobil melayang duit melayang.
icdotti wrote:kalo captiva ga dijual trus + 1 mobil lg sih masih dimungkinkan, tp ambil mobil barunya harus yg ngepas plafon aja ky OS PX/ford HB/golf (bye2 cx5), celengannya buat siap2 extra spending buat ngerawat 2 mobil. tp saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.andy1800 wrote:ooh
nah ini maksudnya, bukannya lbh baik 350jt fasilitas ktr tsb dibeliin secondary car, drpd primary car lg. mskipun scara harian blm merasa butuh 2 mobil.
& kalo punya 2 mobil kynya buat saya lebih aman salah 1 mobil yg resale valuenya stabil & gampang rawatnya.
tdnya kpikir usulin nya adlh: jika dah puas dg captiva nya, knp hrs ganti. masalahnya, krn kenyataannya sulit sekali mencari mobil lain yg 'amenities' nya bisa melebihi dr yg bisa didapatkan dari sebuah captiva, dgn harga sepantar itu.
maka better keep the captiva.
trus fasilitas ktr itu dibeliin spt freed misalnya, yg mana cukup kecil shg brani disetirin sm istri, sekaligus fungsional buat lbh menyenangkan anak usia SD. resale value tentu baik.
tp klo begitu mmg gak maksimal kepakai 350jt. dan tp lagi faktor males ngurusin 2 mobil. ini jd kendala tersendri.
ok, lanjut