mobil baru < 400jt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
mobil baru < 400jt
salam kenal semua, mohon sarannya untuk beli mobil baru memanfaatkan fasilitas kantor, mubazir kalo ga dipake.
sekarang pake captiva bensin AT thn 2009 (sebelumnya grand livina 1.5 matic, sebelumnya jazz matic). istri ga punya SIM & berani nyetir kalo mobil kecil, (captiva dia ga berani) matic & bener2 kepaksa aja. anak 1 msh SD. jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil. kalo jadi ambil mobil baru, captivanya terpaksa dijual biarpun saya suka2 sama captiva ini.
saya nyetir sendiri ga pake supir. rute weekdays seputar jaksel aja 20km/hari dgn tingkat kemacetan low to moderate, weekend paling ke mall + rmh ortu/mertua di pinggiran, jd kira2 200-250km/minggu. 5 seat is OK, but 7 seat is a bonus (waktu pake GL & CTV sangat jarang pake 7 seatnya). perlu bagasi krn 2 minggu sekali belanja groceries buat keluarga + ortu.
kriteria2 & parameter yg saya pake utk milih mobil sbb:
- exterior: tampak depan & tampak belakang, fender, exhaust, foglamp, model velg
- interior: warna2 interior, layout dashboard, tombol2, jok, tampilan indikator speedo, rpm, mid
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
- space (istri maunya lega): seat capacity, bagasi, legroom belakang, storages, seat flexibility
- feature: park sensor, keyless, power button, sunroof, paddleshift, steer button, autofold mirror, electric seat, rain sensor, HID lamp, audio video, GPS, dll
- damage cost: dana tambahan kalo hrg diatas plafon kantor, fuel type & consumption, lokasi servis dari rumah/ktr, warranty, resale value
- wow factor: brand image, mobil langka vs pasaran, model terbaru vs model facelift, varian atas vs bawah
dengan fasilitas kantor 350jt, mobil yg masuk final sbb:
mazda cx5 sport (bongkar celengan 30jt). CX5 touring ga kebeli.
focus 2.0 sedan (+19jt, sudah test drive)
golf TSI (+4jt?)
outlander sport PX AT (+0, hrg <340jt)
subaru XV premium (+9jt)
captiva FL vcdi 2.0 AT harusnya masuk (+13jt), tp sayang jg rasanya kalo beli captiva FL untuk ganti captiva. jd saya coret.
mobil2 lain dgn harga 300-400 jt (crv, biante, fortuner, sportage/tucson dll) ga lolos lebih krn masalah selera bukan anti brand tertentu.
berikut penilaian saya utk kriteria2 yang unsur 'taste' nya relatif dikit (kalo exterior, interior tiap org selera suka beda2 jd subjektif). captiva tetep saya nilai sbg benchmark krn udah tau ky apa.
performance:
golf > CX5 > focus > OS = XV > CTV Vcdi > CTV bensin
space:
CTV > CX5 > XV > OS > Focus (legroom sempit) > golf (hatchback)
feature:
focus > OS > XV > CX5 > golf > CTV FL vcdi
fuel expenses:
CTV vcdi (irit, kalo nekat pake solar subsidi) > CX5 (irit, ron92) > Golf (irit tp ron95) > OS > XV (lebih boros drpd OS krn AWD? ron92?) > CTV vcdi (irit tp pake pertadex) > CTV bensin (boros, ron92)
lama inden blm tau. pengennya dapet unit STNK januari 2013 hehehe
komentar2 para senior dari penilaian saya diatas akan sangat bermanfaat buat bantu saya mutusin beli mobil mana... & supaya bisa kerja lagi dengan tenang ga sibuk googling baca review mobil terusss....
makasih.
sekarang pake captiva bensin AT thn 2009 (sebelumnya grand livina 1.5 matic, sebelumnya jazz matic). istri ga punya SIM & berani nyetir kalo mobil kecil, (captiva dia ga berani) matic & bener2 kepaksa aja. anak 1 msh SD. jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil. kalo jadi ambil mobil baru, captivanya terpaksa dijual biarpun saya suka2 sama captiva ini.
saya nyetir sendiri ga pake supir. rute weekdays seputar jaksel aja 20km/hari dgn tingkat kemacetan low to moderate, weekend paling ke mall + rmh ortu/mertua di pinggiran, jd kira2 200-250km/minggu. 5 seat is OK, but 7 seat is a bonus (waktu pake GL & CTV sangat jarang pake 7 seatnya). perlu bagasi krn 2 minggu sekali belanja groceries buat keluarga + ortu.
kriteria2 & parameter yg saya pake utk milih mobil sbb:
- exterior: tampak depan & tampak belakang, fender, exhaust, foglamp, model velg
- interior: warna2 interior, layout dashboard, tombol2, jok, tampilan indikator speedo, rpm, mid
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
- space (istri maunya lega): seat capacity, bagasi, legroom belakang, storages, seat flexibility
- feature: park sensor, keyless, power button, sunroof, paddleshift, steer button, autofold mirror, electric seat, rain sensor, HID lamp, audio video, GPS, dll
- damage cost: dana tambahan kalo hrg diatas plafon kantor, fuel type & consumption, lokasi servis dari rumah/ktr, warranty, resale value
- wow factor: brand image, mobil langka vs pasaran, model terbaru vs model facelift, varian atas vs bawah
dengan fasilitas kantor 350jt, mobil yg masuk final sbb:
mazda cx5 sport (bongkar celengan 30jt). CX5 touring ga kebeli.
focus 2.0 sedan (+19jt, sudah test drive)
golf TSI (+4jt?)
outlander sport PX AT (+0, hrg <340jt)
subaru XV premium (+9jt)
captiva FL vcdi 2.0 AT harusnya masuk (+13jt), tp sayang jg rasanya kalo beli captiva FL untuk ganti captiva. jd saya coret.
mobil2 lain dgn harga 300-400 jt (crv, biante, fortuner, sportage/tucson dll) ga lolos lebih krn masalah selera bukan anti brand tertentu.
berikut penilaian saya utk kriteria2 yang unsur 'taste' nya relatif dikit (kalo exterior, interior tiap org selera suka beda2 jd subjektif). captiva tetep saya nilai sbg benchmark krn udah tau ky apa.
performance:
golf > CX5 > focus > OS = XV > CTV Vcdi > CTV bensin
space:
CTV > CX5 > XV > OS > Focus (legroom sempit) > golf (hatchback)
feature:
focus > OS > XV > CX5 > golf > CTV FL vcdi
fuel expenses:
CTV vcdi (irit, kalo nekat pake solar subsidi) > CX5 (irit, ron92) > Golf (irit tp ron95) > OS > XV (lebih boros drpd OS krn AWD? ron92?) > CTV vcdi (irit tp pake pertadex) > CTV bensin (boros, ron92)
lama inden blm tau. pengennya dapet unit STNK januari 2013 hehehe
komentar2 para senior dari penilaian saya diatas akan sangat bermanfaat buat bantu saya mutusin beli mobil mana... & supaya bisa kerja lagi dengan tenang ga sibuk googling baca review mobil terusss....
makasih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: mobil baru < 400jt
Karena ane sdh TD dua2nya, ane bisa nyatakan dgn jelas bahwa CTV vcdi performancenya masih lebih bagus daripada CX-5. CMIIW.dotti wrote: performance:
golf > CX5 > focus > OS = XV > CTV Vcdi > CTV bensin
Overall, ane vote for CX-5, fitur bejibun, interior yg cukup spacy, model fresh. Sisanya tunggu komen yg lebih ahli

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Aug 08, 2012 15:40
Re: mobil baru < 400jt
Kalau dr segi kebutuhan os kayaknya masuk tuh gan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: mobil baru < 400jt
CRV 2.0 AT ? masuk tuh di bujet . Spacy banget interiornya . Cx5 sport fitur2nya gak bgitu banyak juga kok.
satu lagi Xtrail gan.
Kl wa pribadi pasti ngambil focus sedan dah tutup mata. Mobilnya kl udah masuk mirip mobil kelas 500jt .
Kl mau hemat ya OS aja
satu lagi Xtrail gan.
Kl wa pribadi pasti ngambil focus sedan dah tutup mata. Mobilnya kl udah masuk mirip mobil kelas 500jt .
Kl mau hemat ya OS aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
ooww segitu bagus nya ya performance CTV diesel..Belphegor wrote:Karena ane sdh TD dua2nya, ane bisa nyatakan dgn jelas bahwa CTV vcdi performancenya masih lebih bagus daripada CX-5. CMIIW.dotti wrote: performance:
golf > CX5 > focus > OS = XV > CTV Vcdi > CTV bensin
Overall, ane vote for CX-5, fitur bejibun, interior yg cukup spacy, model fresh. Sisanya tunggu komen yg lebih ahli
saya baca2 emang performance captiva diesel review nya jauh lebih bagus drpd yg bensin terutama dari tarikannya..
tp saya kira handling & manuver 11-12 dgn captiva bensin yg menurut saya di bawah rata2 (radius puternya gede, jadi repot kalo belok di jalan sempit atau buat parkir). trus noise level yg bensin jg kurang (mesin kasar & banyak suara2), jd saya assume yg diesel ya sama aja. makanya secara overall performance saya cuma taro CTV vcdi 1 level di atas CTV bensin.. CMIIMW..
kalo CX 5 saya baca2 bagus handlingnya, tp tarikan biasa aja (tp perkiraan saya masih lebih bagus drpd CTV bensin).
kalo hasil TD focus: tarikan OK (senggol gas dikit udah ngacir), handling OK, minusnya setir enteng banget.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
CRV 2.0 AT dicoret mostly krn minim fitur. kurang sreg juga dengan exterior belakang & interior. bini sih suka, emang gede katanya.campoeran wrote:CRV 2.0 AT ? masuk tuh di bujet . Spacy banget interiornya . Cx5 sport fitur2nya gak bgitu banyak juga kok.
satu lagi Xtrail gan.
Kl wa pribadi pasti ngambil focus sedan dah tutup mata. Mobilnya kl udah masuk mirip mobil kelas 500jt .
Kl mau hemat ya OS aja
extrail dicoret mostly krn model udah kelamaan. exterior interior jg biasa aja.
focus: buat saya dia juara dari segi fitur & exterior, tapi mata saya agak kurang sreg dgn dashboardnya. terlalu rame buat saya (blower AC miring2, tombol2 silver, kombinasi warna kurang pas buat saya), & takutnya ini bobotnya gede krn selama di mobil dashboard akan keliatan terus, takutnya ganggu pemandangan. jadi saya masih mikir2.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
dr pilihan diatas paling sip akselerasinya golf ke2 captiva vcdi
focus lumayan tp dibanding vcdi masih kalah jauh,
kebetulan 2minggu lalu ane test drive focus masuk ke tol ane bejek habis gasnya, selesai, dikembalikan unit test drive, lalu kembali ane pake captiva ane..
hasilnya.... terasa banget bedanya
btw xtrail disc besar lho... xtremer sampe 40jt blom nawar.
focus lumayan tp dibanding vcdi masih kalah jauh,
kebetulan 2minggu lalu ane test drive focus masuk ke tol ane bejek habis gasnya, selesai, dikembalikan unit test drive, lalu kembali ane pake captiva ane..
hasilnya.... terasa banget bedanya
btw xtrail disc besar lho... xtremer sampe 40jt blom nawar.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
gara2 captiva bensin saya jadi underestimate captiva vcdi ya..evolution21 wrote:dr pilihan diatas paling sip akselerasinya golf ke2 captiva vcdi
focus lumayan tp dibanding vcdi masih kalah jauh,
kebetulan 2minggu lalu ane test drive focus masuk ke tol ane bejek habis gasnya, selesai, dikembalikan unit test drive, lalu kembali ane pake captiva ane..
hasilnya.... terasa banget bedanya
btw xtrail disc besar lho... xtremer sampe 40jt blom nawar.
hooo xtrail diskon ya.. tp xtrail modelnya udah lama banget gan..
ntar saya kilik2 yg di indomobil tanya supernett nya... or siapa tau bisa dapet tiguan harga golf hihihihi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
apa ga mazda6 aja um..
PL 480jt
tp diskonnya extra gede
apalaig kalo mau sabar beli di januari 2013
pasti nambah lagi
ni mobil uenak tenan lho, bagi yg suka nyetir ya, kebalikan dr sudut pandang passenger
kalo cx5 dilirik, mestinya ini jg ditest dulu um
secara fitur mirip sekali, tp dapet extra power, cuman minus Ground clearance rendah aja
PL 480jt
tp diskonnya extra gede
apalaig kalo mau sabar beli di januari 2013
pasti nambah lagi

ni mobil uenak tenan lho, bagi yg suka nyetir ya, kebalikan dr sudut pandang passenger
kalo cx5 dilirik, mestinya ini jg ditest dulu um
secara fitur mirip sekali, tp dapet extra power, cuman minus Ground clearance rendah aja

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: mobil baru < 400jt
Ane rasa dr sejumlah calon mobil, ada yg TS blm test drive. Ada baiknya utk test drive semua calon mobil, baru dipilah lagi mana yang paling cocok utk TS
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
iya gan saya jg lebih suka mazda6 dibanding camry/accord/teana.. tp apa mungkin diskon sampe <400 jt?evolution21 wrote:apa ga mazda6 aja um..
PL 480jt
tp diskonnya extra gede
apalaig kalo mau sabar beli di januari 2013
pasti nambah lagi![]()
ni mobil uenak tenan lho, bagi yg suka nyetir ya, kebalikan dr sudut pandang passenger
kalo cx5 dilirik, mestinya ini jg ditest dulu um
secara fitur mirip sekali, tp dapet extra power, cuman minus Ground clearance rendah aja
target selanjutnya emang mazda 6 tp yg skyactive gan... tp mesti banyak dibantu doa nih..
iya saya baru TD focus..Belphegor wrote:Ane rasa dr sejumlah calon mobil, ada yg TS blm test drive. Ada baiknya utk test drive semua calon mobil, baru dipilah lagi mana yang paling cocok utk TS
penilaian saya tadi based on review2 dari pro/anak forum & komen org2 yg saya kenal aja yg udah pernah TD.. emang rencana mau TD semua sih.. tapi saya awam juga sih soal mobil jd ada kekhawatiran abis TD rasa2nya mirip2 aja & ga bisa bedain kelebihan/kekurangannya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
td nya di rute yg sering dilalui aja um
kan sudah hapal tu kena lubang n rasanya gimana pas ngelibasnya
utk test akselerasi wajib masuk tol
jd bisa coba macem2 akselesari, dr kecepatan 60 - 100, 80 - 100 misalnya
ini kecepatan yg paling sering dipake utk nyalib, disini mobil wajib mampu berakselerasi kencang kalo buat ane ya
kalo mobil2 macam captiva vcdi, mazda6 dikecepatan 120 utk berakselrasi masih punya tenaga, ini bonus yg asik, walaupun bakal jarang kepake
gitu aja sih kalo ane test drive..
semoga membantu
kan sudah hapal tu kena lubang n rasanya gimana pas ngelibasnya
utk test akselerasi wajib masuk tol
jd bisa coba macem2 akselesari, dr kecepatan 60 - 100, 80 - 100 misalnya
ini kecepatan yg paling sering dipake utk nyalib, disini mobil wajib mampu berakselerasi kencang kalo buat ane ya
kalo mobil2 macam captiva vcdi, mazda6 dikecepatan 120 utk berakselrasi masih punya tenaga, ini bonus yg asik, walaupun bakal jarang kepake
gitu aja sih kalo ane test drive..
semoga membantu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
tips nya berguna banget nih.. thanks boss.. kalo rute sehari2 sih deket, tp emang bener perlu ngerasain enak ga bantingannya wkt turun naik jalur busway hehehe...evolution21 wrote:td nya di rute yg sering dilalui aja um
kan sudah hapal tu kena lubang n rasanya gimana pas ngelibasnya
utk test akselerasi wajib masuk tol
jd bisa coba macem2 akselesari, dr kecepatan 60 - 100, 80 - 100 misalnya
ini kecepatan yg paling sering dipake utk nyalib, disini mobil wajib mampu berakselerasi kencang kalo buat ane ya
kalo mobil2 macam captiva vcdi, mazda6 dikecepatan 120 utk berakselrasi masih punya tenaga, ini bonus yg asik, walaupun bakal jarang kepake
gitu aja sih kalo ane test drive..
semoga membantu
iya bener akselerasi di atas 120 jarang kepake, tp kalo pas ada kesempatan pasti asik ya.. nyali saya kecil sih bos jarang ngebut kalo nyetir.. akselerasi sering kepake kalo dari lampu merah jadi ijo, atau wkt lampu udah kuning, buru2 ngebut biar ga kena merah hehe..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
barusan TD OS PX. penilaian saya:
performance: focus > OS
focus menang di tarikan & mesin halus. OS bantingan sih enak ya, saya cobain bolak balik lewatin pembatas busway. kalo focus kynya ga berani lewatin pembatas busway takut mentok hehe.
interior: CX5 > OS > focus sedan
OS terlalu minimalis sampe bingung tombolnya dikit bgt hihi... focus ga suka dashboard layout, warna silver kekuning2an untuk tombol2 AC (bagusan di website tombol2nya item, apa itu utk focus HB?), blower AC vertikal miring, MID kecil
fitur focus > OS tp buat saya beda tipis aja.
focus banyak banget fitur tp ga tau kepake semua apa ga, tp minus paddle shift, & layar DVD kecil (itu bisa DVD kan? buat anak ntn kartun dari blkg). OS PX minus electric seat.
td liat FC nya OS kok cuma sekitar 5km/liter yah??? average maupun actual yg display bar jg sekitar segitu, jalanan agak rame sih.
performance: focus > OS
focus menang di tarikan & mesin halus. OS bantingan sih enak ya, saya cobain bolak balik lewatin pembatas busway. kalo focus kynya ga berani lewatin pembatas busway takut mentok hehe.
interior: CX5 > OS > focus sedan
OS terlalu minimalis sampe bingung tombolnya dikit bgt hihi... focus ga suka dashboard layout, warna silver kekuning2an untuk tombol2 AC (bagusan di website tombol2nya item, apa itu utk focus HB?), blower AC vertikal miring, MID kecil
fitur focus > OS tp buat saya beda tipis aja.
focus banyak banget fitur tp ga tau kepake semua apa ga, tp minus paddle shift, & layar DVD kecil (itu bisa DVD kan? buat anak ntn kartun dari blkg). OS PX minus electric seat.
td liat FC nya OS kok cuma sekitar 5km/liter yah??? average maupun actual yg display bar jg sekitar segitu, jalanan agak rame sih.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
mantap um, ane suka cara anda test dulu, banyak coba ini itu baru ntar bisa dapet keputusan yg tepat dalam ambil mobil
next mo cobain apa lagi ? mazda 6?

next mo cobain apa lagi ? mazda 6?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
tambah lagi nilai space capacity sesudah testdrive OS:
CTV > OS > Focus, masih cocok dgn penilaian saya di awal.
legroom blkg OS lebih lega daripada focus, tp seatnya terlalu tegak.
CTV > OS > Focus, masih cocok dgn penilaian saya di awal.
legroom blkg OS lebih lega daripada focus, tp seatnya terlalu tegak.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
oh ya utk focus di kursi belakang
setelah ane perhatikan selain kursi tegak, makin ga nyaman lagi adalah sandaran kepalanya yg terlalu maju
setelah ane perhatikan selain kursi tegak, makin ga nyaman lagi adalah sandaran kepalanya yg terlalu maju
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
makasih ya.. siapa dulu yang nyaranin TD dulu.. kan situ & bos2 lain di SM hehe... & mumpung lokasi showroom terjangkau..evolution21 wrote:mantap um, ane suka cara anda test dulu, banyak coba ini itu baru ntar bisa dapet keputusan yg tepat dalam ambil mobil![]()
next mo cobain apa lagi ? mazda 6?
next mazda Cx5 (mazda 6 nunggu model baru aja, paling kalo ke showroom intip2 dalemnya dulu) & subaru XV (kynya dulu pernah liat unit TD nya). golf pengen juga sih tp krn concern dengan lokasi bengkel yg jauh & nilai yg jelek di kategori space, mungkin ga prioritas buat TD.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
space salah satu prioritas sih yadotti wrote:evolution21 wrote: makasih ya.. siapa dulu yang nyaranin TD dulu.. kan situ & bos2 lain di SM hehe... & mumpung lokasi showroom terjangkau..
next mazda Cx5 (mazda 6 nunggu model baru aja, paling kalo ke showroom intip2 dalemnya dulu) & subaru XV (kynya dulu pernah liat unit TD nya). golf pengen juga sih tp krn concern dengan lokasi bengkel yg jauh & nilai yg jelek di kategori space, mungkin ga prioritas buat TD.
tp ga ada salahnya mencoba mobil terkencang di salah satu kandidat pilihan anda
banyak lho orang yg underestimate ma ni mobil, begitu mencoba langsung kasih tanda jadi

kebetulan ane lg galau ma ni mobil jg
cuman yg bikin kepikiran ama reliabiltynya ragu bisa sebagus mobil jepang utk jangka panjang
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: mobil baru < 400jt
golf memang bukan di design utk spacy, tapi sy akuin ini mobil enak banget dibanding mobil2 di kelasnya... so kalo mau cari space, dicoret saja dari list.dotti wrote:makasih ya.. siapa dulu yang nyaranin TD dulu.. kan situ & bos2 lain di SM hehe... & mumpung lokasi showroom terjangkau..evolution21 wrote:mantap um, ane suka cara anda test dulu, banyak coba ini itu baru ntar bisa dapet keputusan yg tepat dalam ambil mobil![]()
next mo cobain apa lagi ? mazda 6?
next mazda Cx5 (mazda 6 nunggu model baru aja, paling kalo ke showroom intip2 dalemnya dulu) & subaru XV (kynya dulu pernah liat unit TD nya). golf pengen juga sih tp krn concern dengan lokasi bengkel yg jauh & nilai yg jelek di kategori space, mungkin ga prioritas buat TD.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: mobil baru < 400jt
Memang golf menjadi yg paling sempit, tapi yg ane rasa jok belakangnya lebih nyaman daripada OS / Focus karena lebih rebah. Monggo di TD dulu aja TS.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
poeticmind wrote: golf memang bukan di design utk spacy, tapi sy akuin ini mobil enak banget dibanding mobil2 di kelasnya... so kalo mau cari space, dicoret saja dari list.
gpp saya tetep taro di list soalnya golf (audi) buat saya iconic, krn udah suka dari saya masih abg (golf yg lampu depannya bunder). jd skg ada kesempatan & masuk budget tetep mau cari2 justifikasi dulu.. misalnya "liat ni istriku, bagasinya golf muat kan diisi kantong blanjaan 10 biji, sisanya taro jok tengah aja" atau seperti kata om Belphegor "kursi belakang enak lho rebah jd ga cape"Belphegor wrote:Memang golf menjadi yg paling sempit, tapi yg ane rasa jok belakangnya lebih nyaman daripada OS / Focus karena lebih rebah. Monggo di TD dulu aja TS.
who knows akhirnya mutusin ambil mobil kecil (jadi istri juga bisa pake) & captiva tetep disimpen kalo2 perlu bawa barang/orang banyak...
telp mazda dulu ahhh...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
tggu2 jd maksudnya klo captiva nya dijual, artinya akan ada budget tambahan kan?....jd total budget bisa 350jt dari fasilitas kantor plus 300jt hasil penjualan captiva nya, total budget utk beli mobil baru ini akan 650 jt.dotti wrote:...ga ada kebutuhan utk 2 mobil. kalo jadi ambil mobil baru, captivanya terpaksa dijual biarpun saya suka2 sama captiva ini.
dengan fasilitas kantor 350jt, ....
bukan begitu?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
oohdotti wrote:
who knows akhirnya mutusin ambil mobil kecil (jadi istri juga bisa pake) & captiva tetep disimpen kalo2 perlu bawa barang/orang banyak...
telp mazda dulu ahhh...
nah ini maksudnya, bukannya lbh baik 350jt fasilitas ktr tsb dibeliin secondary car, drpd primary car lg. mskipun scara harian blm merasa butuh 2 mobil.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
captiva bensin 2009 mana laku dijual 300jtandy1800 wrote: tggu2 jd maksudnya klo captiva nya dijual, artinya akan ada budget tambahan kan?....jd total budget bisa 350jt dari fasilitas kantor plus 300jt hasil penjualan captiva nya, total budget utk beli mobil baru ini akan 650 jt.
bukan begitu?

niat awal pengen 1 mobil aja, jd fasilitas kantor dimanfaatin, kalo buat CX5 sport selisihnya masih bisa ambil dari celengan. CTV dijual duitnya ditabung.
no way duit dari jual captiva dipake buat nambahin fasilitas kantor trus beli mobil apalagi 450jt ke atas.. kalo keluar dari kantor sblm 3th, mobil melayang duit melayang.
kalo captiva ga dijual trus + 1 mobil lg sih masih dimungkinkan, tp ambil mobil barunya harus yg ngepas plafon aja ky OS PX/ford HB/golf (bye2 cx5), celengannya buat siap2 extra spending buat ngerawat 2 mobil. tp saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.andy1800 wrote:ooh
nah ini maksudnya, bukannya lbh baik 350jt fasilitas ktr tsb dibeliin secondary car, drpd primary car lg. mskipun scara harian blm merasa butuh 2 mobil.
& kalo punya 2 mobil kynya buat saya lebih aman salah 1 mobil yg resale valuenya stabil & gampang rawatnya.