warnanya.. warnanya mod..poeticmind wrote: terus? apanya yg aneh dr fotonya ,gay?
Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
itu sih indomobil suzuki aja yang kacrut.... ane sebenernya milih every daripada apv... sliding door eeeuuuyy....poeticmind wrote:org indo selalu liat bentuk sama merek dulu... peduli amat sama feature.. dan itu wajar banget, justru yg aneh itu siapa yg punya ide ngeluarin mobilnya ke pasar...Jambangan wrote:Kalo blunder pabrikan indonesia kyknya ini deh :
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
peyot emang gitu dari sononya koq...Nightster Guy wrote:warnanya.. warnanya mod..poeticmind wrote: terus? apanya yg aneh dr fotonya ,gay?
btw... ente yang mod... si peyot dah gak...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
gak hanya di indonesia koq... di luaran gitu juga. jadi kalo mau laku, harusnya produsen tahu dong mobil kayak apa yang harus dibuat??evolution21 wrote:dan kurang peduli dengan kualitas berkendara mobil
banyak mobil enak dikendarai di indo bernasib tragis ga laku parah
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
kayak apa sih?maskopat wrote:gak hanya di indonesia koq... di luaran gitu juga. jadi kalo mau laku, harusnya produsen tahu dong mobil kayak apa yang harus dibuat??evolution21 wrote:dan kurang peduli dengan kualitas berkendara mobil
banyak mobil enak dikendarai di indo bernasib tragis ga laku parah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Kalo nda salah inget, yg pernah diomongin orang2 awam saat itu, Every males dibeli karena:poeticmind wrote:org indo selalu liat bentuk sama merek dulu... peduli amat sama feature.. dan itu wajar banget, justru yg aneh itu siapa yg punya ide ngeluarin mobilnya ke pasar...Jambangan wrote:Kalo blunder pabrikan indonesia kyknya ini deh :
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
1. CBU Japan. Indomobil nyediain pa ngga suku cadang untuk 10-15 taun kedepan kayak Carry? Mostly yg beli Suzuki, IMHO, adlah orang yg juga fanatik suzuki, yang rata2 beli mobil untuk sekira 10 taunan.
2. Fitur canggih, kayak sunroof, airbag... Sunroof..? Dimana mau makai di Jakarta? Dimana mau makai di Jogja dan semarang? Kotor semua kan kualitas udaranya? Airbag? Bikin orang yang mau beli udah merinding duluan kalau begitu nabrak pagar rumah aja atau hanya nyenggol / disenggol motor yang motong jalur mendadak, udah langsung :BOOFFF: gitu.. Padahal kalau kondisi kayak gitu, paling2 cuman bumpernya yang lecet. Bumper lecet atau penyok, dibikin bener ngga sampe juta jutaan. Lha airbag nya? Oke, taruh kata perangkat airbagnya ngga dipasang lagi. Kosong. Lha...Setir nya yang kadung bolong...?
3. Bentuknya yang aneh.
Carry...bukan...
Kijang (persepsi saat itu) juga bukan...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
bagus kok...Nightster Guy wrote:warnanya.. warnanya mod..poeticmind wrote: terus? apanya yg aneh dr fotonya ,gay?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
woiiii... gay! ane jangan dipanggil mod lagi dong!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
VanzMatic wrote:Kalo nda salah inget, yg pernah diomongin orang2 awam saat itu, Every males dibeli karena:poeticmind wrote:org indo selalu liat bentuk sama merek dulu... peduli amat sama feature.. dan itu wajar banget, justru yg aneh itu siapa yg punya ide ngeluarin mobilnya ke pasar...Jambangan wrote:Kalo blunder pabrikan indonesia kyknya ini deh :
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
1. CBU Japan. Indomobil nyediain pa ngga suku cadang untuk 10-15 taun kedepan kayak Carry? Mostly yg beli Suzuki, IMHO, adlah orang yg juga fanatik suzuki, yang rata2 beli mobil untuk sekira 10 taunan.
2. Fitur canggih, kayak sunroof, airbag... Sunroof..? Dimana mau makai di Jakarta? Dimana mau makai di Jogja dan semarang? Kotor semua kan kualitas udaranya? Airbag? Bikin orang yang mau beli udah merinding duluan kalau begitu nabrak pagar rumah aja atau hanya nyenggol / disenggol motor yang motong jalur mendadak, udah langsung :BOOFFF: gitu.. Padahal kalau kondisi kayak gitu, paling2 cuman bumpernya yang lecet. Bumper lecet atau penyok, dibikin bener ngga sampe juta jutaan. Lha airbag nya? Oke, taruh kata perangkat airbagnya ngga dipasang lagi. Kosong. Lha...Setir nya yang kadung bolong...?
3. Bentuknya yang aneh.
Carry...bukan...
Kijang (persepsi saat itu) juga bukan...
Tambahan... fitur yang bikin ngeri awam untuk memiliki Every dahulu...:
4. Transmisi automatik
Dulu kan beli mobil matic aja udah momok, apalagi beli mobil people carrier bertransmisi matic...Udah kejatuhan prejudice bakal ngga kuat nanjak, mahal perawatan, mahal kalo rusak...
5. Yang ngga terlalu bikin jadi omongan...:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
@vanzmatic
Berarti indomobil cuma buat test pasar doang ya om waktu ngeluarin every??
Akhirnya distop produksinya digantikan apv dan sepertinya lebih cocok dgn pasar di indo
Cmiiw
Berarti indomobil cuma buat test pasar doang ya om waktu ngeluarin every??
Akhirnya distop produksinya digantikan apv dan sepertinya lebih cocok dgn pasar di indo
Cmiiw
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
cefiro malah lucu, pada masa produksinya ga begitu laku, sekarang malah dicari2 orang....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
setau ane sekarang banyak yang cari cefiro cuman buat drift/slalom..y_anjasrana wrote:cefiro malah lucu, pada masa produksinya ga begitu laku, sekarang malah dicari2 orang....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
'dicari' bukan dlm konotasi utk dikoleksi/diselamatkan/diresto dan sejenisnya tp utk dijagal2, ganti mesin, trondolin abis buat ngedrift. dr lahir smpe sekarang udah setengah kakek2, nasib cefiro aka. baby skyline nggak membaik.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
apanya yg bikiin cefiro suka dijadiin basis gitu?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
denger2 sih om, knapa cefiro jd favorit dijadiin kuda ngedrift:
1) RWD.
2) engine bay gede maklum enjin bawaan 6 silinder.
3) bagi yg suka main mesin kompetisi nissan RB series, cefiro ini kuda ideal karena basis mesin bawaan sama2 RB series.
4) struktur/platform bodi bawaan dr pabrik udah badak, cocok dicemplungin enjin gede2 dan bodi potong sana-sini. nggak ngetwist walau dipake utk meliuk2.
5) murahhhhhhh, belasan-20an juta doang, maksimal kepala 3. banyak yg posisi lg ngejogrok/sakit2an. kesempatan deh..
1) RWD.
2) engine bay gede maklum enjin bawaan 6 silinder.
3) bagi yg suka main mesin kompetisi nissan RB series, cefiro ini kuda ideal karena basis mesin bawaan sama2 RB series.
4) struktur/platform bodi bawaan dr pabrik udah badak, cocok dicemplungin enjin gede2 dan bodi potong sana-sini. nggak ngetwist walau dipake utk meliuk2.
5) murahhhhhhh, belasan-20an juta doang, maksimal kepala 3. banyak yg posisi lg ngejogrok/sakit2an. kesempatan deh..
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Pak Momod GaY memang patenNightster Guy wrote:denger2 sih om, knapa cefiro jd favorit dijadiin kuda ngedrift:
1) RWD.
2) engine bay gede maklum enjin bawaan 6 silinder.
3) bagi yg suka main mesin kompetisi nissan RB series, cefiro ini kuda ideal karena basis mesin bawaan sama2 RB series.
4) struktur/platform bodi bawaan dr pabrik udah badak, cocok dicemplungin enjin gede2 dan bodi potong sana-sini. nggak ngetwist walau dipake utk meliuk2.
5) murahhhhhhh, belasan-20an juta doang, maksimal kepala 3. banyak yg posisi lg ngejogrok/sakit2an. kesempatan deh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Ya eya laaa, paten mah dah pasti... emangnya ada yg bilang enggak? knp?ZombiEE wrote:Pak Momod GaY memang patenNightster Guy wrote:denger2 sih om, knapa cefiro jd favorit dijadiin kuda ngedrift:
1) RWD.
2) engine bay gede maklum enjin bawaan 6 silinder.
3) bagi yg suka main mesin kompetisi nissan RB series, cefiro ini kuda ideal karena basis mesin bawaan sama2 RB series.
4) struktur/platform bodi bawaan dr pabrik udah badak, cocok dicemplungin enjin gede2 dan bodi potong sana-sini. nggak ngetwist walau dipake utk meliuk2.
5) murahhhhhhh, belasan-20an juta doang, maksimal kepala 3. banyak yg posisi lg ngejogrok/sakit2an. kesempatan deh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Mungkin juga gitu.. Tapi begitu Every setop...APV kan ngga langsung dirilis...?Jambangan wrote:@vanzmatic
Berarti indomobil cuma buat test pasar doang ya om waktu ngeluarin every??
Akhirnya distop produksinya digantikan apv dan sepertinya lebih cocok dgn pasar di indo
Cmiiw
APV juga menunggu saat yg tepat..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Fri Nov 30, 2012 7:10
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
bagaimana dengan ktb yg menghentikan produk colt T 120 pd th 1981 yg diganti dng L300, padahal T120 tidak ada yg bisa menyaingi ??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
lah, penggantinya kan nggak kalah buas om nguasain pasar.. elsape sampe skarang masih meraja dgn model bodi gitu2 aja udah 30 taun.. sedangkan kijang pesaingnya entah udah brapa kali ganti generasi dan platform sampe sekarang generasi hilux.dtx_100 wrote:bagaimana dengan ktb yg menghentikan produk colt T 120 pd th 1981 yg diganti dng L300, padahal T120 tidak ada yg bisa menyaingi ??
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Fri Nov 30, 2012 7:10
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
L300 bensin, gen 1 hanya 2th mesin 1400 cc, gen 2 mesin 1600 cc, menurut saya pasar kalah jauh dng T120, untuk bensin kan sd dihentikan produksinya. Padahal pada waktu itu, belum ada pabrikan yg mengeluarkan type minibus dll, kalau mau minibus ya karoseri dempul SEMUA.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
IMHO sih bro.. kayaknya KTB dulu ngeganti t120 dgn elsape krn pesaing utamanya, toyota hiace, diskontinu taun 82an. jd bener2 KTB main sendirian di kelas pikap non bonnet.
yg sy heran sih justru astra, knapa nyetop jualan hiace, mungkin takut saling makan ama kijang, mungkin. harusnya sih nggak, kapasitas angkut kan beda yah? beda kelas.
yg sy heran sih justru astra, knapa nyetop jualan hiace, mungkin takut saling makan ama kijang, mungkin. harusnya sih nggak, kapasitas angkut kan beda yah? beda kelas.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Fri Nov 30, 2012 7:10
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
hi ace, mesin gede 1600 cc, tenaga loyo, bensin boros, spare part pada waktu itu susah dan mahal, kayane sama mesin corona.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
sabar.. sabar.. hi ace dah masuk lg koq....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Hiace yg masuk lagi dari sizenya ya bukan kelas L300, lebih ke sizenya H1 ato bahkan Isuzu Elf dehy_anjasrana wrote:sabar.. sabar.. hi ace dah masuk lg koq....