Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Blunder-blunder yg pernah dilakukan para pabrikan otomotif atas kebijakannya, aksi korporasi, atau strategi... dlm usahanya meraup pasar.
klo telah dilakukan langkah recoverynya, silaken dikemukaken.
misalnya:
Nightster Guy wrote:
andy1800 wrote:kira2 knp ya kok wkt itu MB "memutuskan" utk setengah2 di Maybach Manufaktur ?
Mungkin terlalu pede ama nama Mercedes dan terlalu overestimated pada hegemoni masa lalu Maybach, om.
Honda pernah blunder dg ngeluarin Accord Tourer?
Toyota?
uchychan wrote:Belunder2 tuh apaan ya om?? "̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮ nubie
klo di sepakbola, orang mau nendang ke arah lawan, eh malah masuknya ke gawang ndiri...
atau ente mau nembak cowo ganteng A, eh yg nyangkut malah cowo ganteng yg satunya tp ente pernah janjiin ke diri sendiri "amit2 dah jgn sampe gw jadian sama tu cowo deh"...gitu loh sis
˚°◦oυẄ•◦ bgtu tooh..
Biasanya klo strategi spti itu yg dikeluarin mobil nonrakyat sihh ex. Sportcar ϑî Eropa sono.. (`▽´)-σ *sering nonton top gear uk jg soalnya
Menurut saya :
- Suzuki Splash n Ertiga ga (blum) ada yg matic...sebagian orang perlu matic, apalagi 2 mobil ini masuk kategori mobil perkotaan
- Nissan Xtrail lama ga ada yg manual...sebagian orang ga suka matic apalagi cvt
- Smart bikin varian for 4...buat apa? trus apa bedanya ama mobil lain?
- Design Mazda BT-50 terbaru, bukan selera manusia normal
yg ane inget suzuki pernah ngeluarin karimun kotak versi ma' erot... aneh bener bentuknya. namanya every klu ga salah.. dr baru kluar sampe sekarang jarang bgt kliatann....
y_anjasrana wrote:yg ane inget suzuki pernah ngeluarin karimun kotak versi ma' erot... aneh bener bentuknya. namanya every klu ga salah.. dr baru kluar sampe sekarang jarang bgt kliatann....
Bukannya avery malah duluan ketimbang karimun yach?
Masa? seinget sy sih karimun kotak duluan baru every, sebagai pengganti carry. tp memang klu liat di wikipedia every landy (carry gen 8th) taun 85-91, sedangkan wagon r gen 1st taun 93-98. atau mungkin sy yg terbalik ya. tp yg jelas yg versi ini ga sesukses pendahulunya dan juga karimun gen 1st. mungkin ada yg lebih expert ttg suzuki. cmiiw.
tp utk pickupnya, yg keluar belakangan malah ambil kepalanya APV, bukan dari every.
1. YMKI dengan pongahnya gak mau ngeluarin breakthrouh produknya mio fino tahun 2007 padahal waktu itu dia market leader skutik dan bisa skim the cream karena first mover dan orang modif mio jd mio fino jg rame yg artinya pasar mau menerima. Dengan pd ngomong pasar skutik retro sudah lewat kita mo konsen di bentuk sporti. Datanglah ahm dgn scoopy. Duaaarrrrr. Laku keras walau gak setinggi skutik biasa dan sekarangpun marketshare jg mulai turun. Lhaaaaaa kok malah ngeluarin mio fino. Menjilat ludah sendiri walopun dia bilang ini bukan skutik retro tp fashion skutik.terserah mo bilang apa tapi pesan bahwa ini skutik fashion gak nyampe di masyarakat karena tahunya ini follower dan penjualannya jeblok dan dengar dengar mo didiskontinyu. Hahahaaaaaaaa.
Dan kesalahan ini masiiiiiiiih sama. Diulang lagi di kelas sport 150cc. Penggemar yamaha dan mohon mohon minta r15v2 masuk ke id buat gantiin ato tendemin dgn old vixion. Lha dikasihnya new vixion yg bNyak orang bakal tewas ma jagoan baru honda CB150R. Apa susahnya nurutin kemauan pasar ?
YMKI pernah ngelewatin jualan AHM karena melakukan inovasi yg diterima pasar di mana AHM budeg gak mau ndengerin maunya pasar, ngandelin mesin generasi C70 sampai di produk jimatnya yg bernamma supra. Ya tewaslah dihajar shogun dan jupiter. Udah dikasih contoh ma AHM dan terbukti. Gak mau belajar yg nyungsep aja sono.
2. Big three USA
kegagalan untuk melihat bahwa kecenderungan mobil akan mesin cc kecil akibat harga bbm dan tuntutan pasar akan mobil irit. Akibatnya berapa tuh yg bangkrut dan dapat suntikan dr pemerintahnya ? Dan proses produksi merekapun kalah efisien dr produsen jepang, terutama dgn just in time dan kaizen.
1. YMKI dengan pongahnya gak mau ngeluarin breakthrouh produknya mio fino tahun 2007 padahal waktu itu dia market leader skutik dan bisa skim the cream karena first mover dan orang modif mio jd mio fino jg rame yg artinya pasar mau menerima. Dengan pd ngomong pasar skutik retro sudah lewat kita mo konsen di bentuk sporti. Datanglah ahm dgn scoopy. Duaaarrrrr. Laku keras walau gak setinggi skutik biasa dan sekarangpun marketshare jg mulai turun. Lhaaaaaa kok malah ngeluarin mio fino. Menjilat ludah sendiri walopun dia bilang ini bukan skutik retro tp fashion skutik.terserah mo bilang apa tapi pesan bahwa ini skutik fashion gak nyampe di masyarakat karena tahunya ini follower dan penjualannya jeblok dan dengar dengar mo didiskontinyu. Hahahaaaaaaaa.
Dan kesalahan ini masiiiiiiiih sama. Diulang lagi di kelas sport 150cc. Penggemar yamaha dan mohon mohon minta r15v2 masuk ke id buat gantiin ato tendemin dgn old vixion. Lha dikasihnya new vixion yg bNyak orang bakal tewas ma jagoan baru honda CB150R. Apa susahnya nurutin kemauan pasar ?
YMKI pernah ngelewatin jualan AHM karena melakukan inovasi yg diterima pasar di mana AHM budeg gak mau ndengerin maunya pasar, ngandelin mesin generasi C70 sampai di produk jimatnya yg bernamma supra. Ya tewaslah dihajar shogun dan jupiter. Udah dikasih contoh ma AHM dan terbukti. Gak mau belajar yg nyungsep aja sono.
2. Big three USA
kegagalan untuk melihat bahwa kecenderungan mobil akan mesin cc kecil akibat harga bbm dan tuntutan pasar akan mobil irit. Akibatnya berapa tuh yg bangkrut dan dapat suntikan dr pemerintahnya ? Dan proses produksi merekapun kalah efisien dr produsen jepang, terutama dgn just in time dan kaizen.
yg fino sih emang nampol banget itu. tapi utk vixion lightning n streetfighter blm jelas lah.. smua masih wait and see. kalo ngmg 'apa susahnya nurutin kemauan pasar', jawabannya simple. kalo barang tidak 'full option' aja laku dijual di harga full option, knp harus jual yg full option? sesuai prinsip bisnis kan, cost serendahnya untung setingginya wkwkwk.. tapi emang kalo ngmg prediksi, kayanya sih lightning emg kalah nih sama streetfighter.
oh, satu lagi, CS1. waduh.. orang2 disini ngejeritnya nova sonic, eh yg dikeluarin begituan.........
Streetfire kali omm... lawannya vixion shincan kan..
Sumpah sampe ngakak dikasih nama vixiin shincan tu motor.
Ya memang gitu mas broo lucunya pasar ID. Di IN aja konsumen di manjain kalo motor batangan. Harusnya keinginan ini ditangkap untuk diolah lagi menjadi market leader. Perkara harga naik tapi masih dalam jangkauan dan kalo laku bak kacang goreng kan image yg naik. Loyalitas pelanggan terjaga, kepuasan pelanggan tercapai, brand dan perceived value di mata pelanggan bagus, kek satria fu. Gak kurang mantap gimana ibaratnya tu motor bebek tapi bebek super yg harganya hampir sama ma nmp, lakunya bukan main dan jadi idola remaja sampe jd backbonenya suzuki.
Lha kalo gini ?? Kalo harga streetfire gak jauh beda ma shincan ya ada kemungkinan shincan manyun nongkrong di showroom tok.
Kalo cs1 udah gak bisa ngomong lg lah. Speechless buat AHM. Heheheee.