

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
satu selera. kijang/panther aja ane lepas console nya.shyshycat wrote:ga suka ada console tengah. ngeganggu.
saya di posisi door karena jadi lebih praktis aja, kadang suka kesel sm orang2 yang nyalain lampu kabin terus balikinnya ga ke posisi door lagi.. (istri saya termasuk golongan ini hahaha).andy1800 wrote:klo lampu cabin, pada lbh suka posisi "door" atau "off" sih?
klo pada posisi "door", lbh suka yg pas kunci kontak diputer off maka lampu cabin dah nyala?
atau pas buka pintu maka lampu cabin nyala?
Nissan saya, msh mobil yg pake kunci kontak, blm smart keyless:tesna wrote:saya di posisi door karena jadi lebih praktis aja, kadang suka kesel sm orang2 yang nyalain lampu kabin terus balikinnya ga ke posisi door lagi.. (istri saya termasuk golongan ini hahaha).andy1800 wrote:klo lampu cabin, pada lbh suka posisi "door" atau "off" sih?
klo pada posisi "door", lbh suka yg pas kunci kontak diputer off maka lampu cabin dah nyala?
atau pas buka pintu maka lampu cabin nyala?
Klo kunci kontak diputer off sih pengennya tetep mati.. kan repot kalo cuman parkir sebentar dan pengen diem di mobil tau2 lampu nyala.. mungkin enaknya lampu baru klo kunci kontak dicabut... dan lampu baru mati setelah mobilnya kekunci lagi. demikian juga sebaliknya, pas unlock dari remote lampu kabin nyala, buka pintu.. dan pas masukin kunci mobil baru lampu kabinnya mati.
kayanya Captiva tu parking brake nya tombol ya? kaya Merc yg baru2.tesna wrote:soal presneling emang paling enak di tengah.. tapi kalau tuas rem tangan (emergency/parking brake) gue sih lebih milih yang di kaki... tapi pas mau lepas rem nya pake tangan (ala mercy). klo lepas nya harus dipijit kaki lagi repot.. apalagi klo pas sekali injek kurang pakem.. harus di injek 2x lagi buat ngencengin... yg ky ini di honda oddsey 2003 nih... klo yg ky gitu mendingan pake tangan aja deh...
panel hidup tu apa sih ki lurah?VanzMatic wrote:Yang ngga suka dan rada mengganggu adalah fitur 'panel hidup' di sisi pintu pengemudi Avanza/Xenia. Engga tau kok hanya kanan depan yang bisa 'hidup' begitu rupa..
ow...baru nyadar jg ada carapikir spt ini yg masuk akal.278bubba wrote:Gak suka ama :
- PSD buat mobil kecil spt Freed or Mazda5, lemot....yg manual lebih cpt
Seberapa pentingkah info tersebut dibutuhkan? Kok sampai ada wacana kalibrasiandy1800 wrote:di MID kan ada temperatur ya.
itu sebenrnya suhu apa sih? suhu dimana?
Soalnya ane liat kok buasanya nunjuk terlalu tinggi suhunya ya?
Spt barusan, di prapatan pancoran kan ada display termperatur...tertulis 27 drjt celiciu...tp kok di mid ane tertulisnya 32 drjt celsiuc ya?
itu perlu dikalibarasi dulu atau gak sih?
Ah, itu yang ane pernah alami meneer.imsus2c wrote:Seberapa pentingkah info tersebut dibutuhkan? Kok sampai ada wacana kalibrasiandy1800 wrote:di MID kan ada temperatur ya.
itu sebenrnya suhu apa sih? suhu dimana?
Soalnya ane liat kok buasanya nunjuk terlalu tinggi suhunya ya?
Spt barusan, di prapatan pancoran kan ada display termperatur...tertulis 27 drjt celiciu...tp kok di mid ane tertulisnya 32 drjt celsiuc ya?
itu perlu dikalibarasi dulu atau gak sih?![]()
Di oddy tuwir dan pug tuwir, meski belum ada MID, ada juga informasi suhu outside dan inside
Yang ik perhatikan, saat mobil berhenti, bacaan suhu relatif lebih tinggi dibanding saat jalan
Misalnya saat parkir/berhenti terbaca 32 centigrade, kalau jalan bacaannya berubah jadi 28 centigrade
Analisa awam, ada kemungkinan saat jalan sensor keterpa/ketiup angin jadi terbaca lebih dingin..., padahal rasanya suhu ambien-nya sama saja
Hmmm... Bener juga.andy1800 wrote:ow...baru nyadar jg ada carapikir spt ini yg masuk akal.278bubba wrote:Gak suka ama :
- PSD buat mobil kecil spt Freed or Mazda5, lemot....yg manual lebih cpt
jd batasannya mobil segimana baru enak pakai PSD ?....mazda5 tu sm Serena/Biante/Noah/Stepwgn dimensinya relatif sama kan ya? jd mobil yg segitu jg ga lbh baik manual?
dimensi Preggio, Alphard, Mazda8, H1, ELysion gitu baru worth it pakai PSD ?
Masalahnya, karena info tesebut ngga penting2 amat..., sampai sekarang saya sendiri ngga tau posisi sensornya ada dimanaDOHC wrote:stuju meener...
mungkin posisi sensor suhu nya bsa di pindahkan agar ga terlalu kena terpa angin... biar lebi akurat...
sensor di ipah ane, skrg berada persis di balik logo atoyot nya... karena dudukan nya yg lama patah gara2 ane nyium bokong tronton... dan pembacaan suhu nya jadi lebi stabil... ga beda banyak antara lg diam dan jalan..
imaly
Betul...ricz wrote:Catalytic converter itu fitur bukan?
Soalnya klo ada CC repot, gk bisa isi premium di mobil mewah..