Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm sini?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by VanzMatic »

Ada yang bisa baca huruf kanji?
Bisa minta tolong bacain, itu tarif 2.800 Yen itu tarif parkir atau apa ya? :mky_01: :mky_01: :mky_01:

Image

lokasi, deket stasiun Ueno.

Coba mobil apa aja itu yang di parkiran apartemen? :mky_04:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by POS VETT »

Mahal amat, ~US$ 35.5
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by ZombiEE »

20 menit 200yen?
Berarti 20 ribu ya..mahal amir..
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by VanzMatic »

hebat, ya..! Padahal transport kereta di Jepang termasuk yang nomer 1 di dunia untuk kesempurnaannya... Ketepatan waktu hingga hitungan detik, ketepatan berhenti di peron sampai pada garis tanda di peron dengan nomer gerbong, apalagi kebersihan dan kesempurnaan perawatannya. Itu aja, kata brader kita, serapan mobilnya masih aja 2 juta unit setaun, dengan tarif parkir se najisss itu mahalnya.,..!
:mky_01: :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by Turboman »

VanzMatic wrote:hebat, ya..! Padahal transport kereta di Jepang termasuk yang nomer 1 di dunia untuk kesempurnaannya... Ketepatan waktu hingga hitungan detik, ketepatan berhenti di peron sampai pada garis tanda di peron dengan nomer gerbong, apalagi kebersihan dan kesempurnaan perawatannya. Itu aja, kata brader kita, serapan mobilnya masih aja 2 juta unit setaun, dengan tarif parkir se najisss itu mahalnya.,..!
1. mobil2 baru beredar di jalan, mobil2 lama masuk junkyard / exportir mobil seken

2. 1/3 penjualan mobil baru di sono adalah Kei Car 660 - 700 cc

3. banyak mobil JDM yg juga utk keperluan export oleh pihak swasta, spt mobil2 JDM di IU sini

Jadi total2 yg beredar di jalan2 Jepun nett2-nya paling tinggal berapa

CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by VanzMatic »

Turboman wrote:
VanzMatic wrote:hebat, ya..! Padahal transport kereta di Jepang termasuk yang nomer 1 di dunia untuk kesempurnaannya... Ketepatan waktu hingga hitungan detik, ketepatan berhenti di peron sampai pada garis tanda di peron dengan nomer gerbong, apalagi kebersihan dan kesempurnaan perawatannya. Itu aja, kata brader kita, serapan mobilnya masih aja 2 juta unit setaun, dengan tarif parkir se najisss itu mahalnya.,..!
1. mobil2 baru beredar di jalan, mobil2 lama masuk junkyard / exportir mobil seken

2. 1/3 penjualan mobil baru di sono adalah Kei Car 660 - 700 cc

3. banyak mobil JDM yg juga utk keperluan export oleh pihak swasta, spt mobil2 JDM di IU sini

Jadi total2 yg beredar di jalan2 Jepun nett2-nya paling tinggal berapa

CMIIW
Setuju banget, om...! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Gimana ngga laris tuh Kei-Car?

Sebelah stasiun Gotanda aja juga penampakannya kayak gini...
Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by andy1800 »

VanzMatic wrote:hebat, ya..! Padahal transport kereta di Jepang termasuk yang nomer 1 di dunia untuk kesempurnaannya... Ketepatan waktu hingga hitungan detik, ketepatan berhenti di peron sampai pada garis tanda di peron dengan nomer gerbong, apalagi kebersihan dan kesempurnaan perawatannya. Itu aja, kata brader kita, serapan mobilnya masih aja 2 juta unit setaun, dengan tarif parkir se najisss itu mahalnya.,..!
:mky_01: :mky_01:
maka, sebagian pihak yg "menuduh" bhw pabrikan mobil punya resisten kuat thdp dibangunnya transportmasalcepat itu adlh kurang berdasar.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by ak4ng »

@PV: bisa jelasin apa itu half ton dan three quater ton??? solae ane dari kebon ke pasar ngangkut kentang,wortel,sayur2an sekitar 2ton++ pake mesin 4d56 NA doank.....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by POS VETT »

Istilah "1/2-ton", "3/4-ton", dan "1-ton" ya cuma istilah, sama seperti Small, Medium, dan Large.

Angkutan beban berat bisa ditarik dengan mesin kecil (contohnya 4D56), yang berbeda kecepatannya. Contohnya steam roller mesinnya lebih kecil lagi, bobot total bisa 50 ton, tapi jalannya merambat. Kalau pikap2 Amrik yang full-size dengan mesin V8 biasanya tidak punya kemampuan untuk membawa beban berat di baknya; biasanya rating-nya paling2 1-1,5 ton. Malah ada yang rating-nya ndak sampai 300 kg, yang ini agak "khusus" kasusnya.

Walaupun rendah kemampuannya memikul beban, yang lebih bermanfaat adalah towing capacity. Pikap gw yang mesinnya 290hp 5,3l V8 bisa menarik beban 7,400 lbs (~3,4 ton). Dengan berat kosong sekitar 5,000 lbs (~2,3 ton), dan jumlah bobot total menjadi 12,400 lbs (~5,6 ton).

Dibandingkan dengan mesin D56 yang termasuk kecil power dan torsinya, mesin GM 5,3l kelihatannya tidak sebanding. Pertanyaannya, "koq mesin segede begitu cuma buat narik 5,6 ton ?". Jawabannya, kecepatan. Dengan power besar, kecepatan maksimum naik.

Waktu narik Corvette, bobot total pikap + trailer + Corvette + supir jadi sekitar 10,500 lbs (~4,8 ton). Mesinnya mampu membawa bobot total sampai ke speed limiter-nya di 110 mph (176 kpj); kecepatan maksimum dengan bobot segitu, yang sebenarnya, tidak diketahui. RPM mesin di kecepatan maksimum hanya sekitar 3,200-3,300 rpm.

Berapa beban maksimum yang bisa dipikul oleh L300 menurut Mitsubishi ? Kalau beban maksimum yang ditarik bisa berapa ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by grandscenic »

POS VETT wrote:
grandscenic wrote: Does it mean naturally-aspirated machine much better than machine+turbo?? :e-think: :e-think:

om POS VETT, mo tnya,, klo di US,, Audi R8 banyak yg pake ga ya? disana kan R8 ini MSRP start from $114,200, disini da nyampe Rp.4,9 miliar,, 4 kali lipat :e-doh: :e-doh: :e-doh:
Maksudnya "better" dalam aspek2 apa ? Konsumsi BBM ? Drivability ? Performance ? Umur/keawetan ? Simplicity ? Efisiensi ?

Audi R8 harganya selangit, yang bisa beli sedikit. Gw ndak kuat beli R8, hahaha. Dari sejak keluar, gw sendiri lebih banyak liat di pameran daripada yang seliweran di jalan.
Aspek Reliability, dan konsumsi BBM om PV?

berarti klo udah diharga lebih $100.000 per unit, itu mobil msk kelas harga selangit ya, jgnkan R8 dg harga >$100k,, new A6 FWD dihargai $42k ,, org sono bilang No Thanks. Lah di Indonesia new A6 FWD dibanderol kisaran Rp.800jt,, ada kok yg beli. :big_smoking: :big_smoking:

liat diyoutube ada yg review E200 CGI (mesin 1800cc) dr malaysia, eh ada yg comment dr US,, "the smallest engine in my country (US) E350 V6 sambil ketawa2 (pake icon)", emang kagak maen ya mesin cc kecil disono. :e-think:

Mo tanya satu lagi, om PV bilang harga mobil dan BBM cukup murah disana, bgmna pajaknya, apakah termasuk tinggi, biasa brp % dr harga mobil?
:thanks:
Etme Bulma Dünyası
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s

Post by POS VETT »

grandscenic wrote: Aspek Reliability, dan konsumsi BBM om PV?

berarti klo udah diharga lebih $100.000 per unit, itu mobil msk kelas harga selangit ya, jgnkan R8 dg harga >$100k,, new A6 FWD dihargai $42k ,, org sono bilang No Thanks. Lah di Indonesia new A6 FWD dibanderol kisaran Rp.800jt,, ada kok yg beli. :big_smoking: :big_smoking:

liat diyoutube ada yg review E200 CGI (mesin 1800cc) dr malaysia, eh ada yg comment dr US,, "the smallest engine in my country (US) E350 V6 sambil ketawa2 (pake icon)", emang kagak maen ya mesin cc kecil disono. :e-think:

Mo tanya satu lagi, om PV bilang harga mobil dan BBM cukup murah disana, bgmna pajaknya, apakah termasuk tinggi, biasa brp % dr harga mobil?
:thanks:
Kalau untuk pemakaian "beban ringan" se-hari2 (bukan buat kompetisi atau untuk usaha) biasanya hampir sama. Beberapa kasus seperti Mazda CX7-CX9 dan Acura RDX, yang turbo 4-silinder lebih boros (menurut rating-nya EPA) daripada V6.

$100k+ memang harga selangit; tapi kalau gw sendiri $80k saja sudah berat sekali. Kalau A6 itu mungkin karena brand-nya Audi. Image-nya tidak sesohor BMW dan MB.

Sekitar 1-2 tahun terakhir ini, mesin kecil dengan power lumayan mulai balik lagi. Sebelumnya, BMW tidak memasarkan mesin 4 silinder selama 3-4 tahun. MB sempat ada C230 (1.8l supercharged), tapi yang dijual jumlahnya sedikit. Merk2 Amerika, Jepang dan Korea selalu punya model2 dengan mesin 4 silinder. Merk2 Eropa lainnya (VW, Audi, Saab, dan GM-Saab) juga ada model 4 silinder. Kalau Porsche ndak ada lagi model 4-silinder; flat 6 dan V8.

Untuk pajak itu bervariasi, tergantung negara bagiannya. Kalau di tempat gw (Ohio), PKB $40-50 untuk kelas sedan/sports car/SUV. Kalau untuk pikap lebih mahal $10; semuanya per tahun. Kalau jual-beli mobil, kena pajak penjualan yang bervariasi dari 6.75% sampai 7.5%; tergantung county alias "kecamatan". Ditambah biaya tetek bengek untuk mengurus BPKB dan STNK-plat nomer.

Di negara bagian lain peraturannya berbeda; ada yang minta excise tax, ada yang minta tax aneh2 juga. Ada yang mengharuskan emission check dan/atau safety check. Yang ini tidak ada di county di Ohio tempat gw tinggal; jadi termasuk salah satu tempat yang paling murah untuk kepemilikan mobil.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"