Toyota Yaris
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Oh, sorry salah Meitantei....
Iya sekarang A4 pakai CVT juga sih......tapi yg dulu2 (model lamanya) kok namanya Multitronic juga?
Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling, di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Toyota juga punya SMT sih di MR2-nya, tapi katanya jelek banget....lebih susah dibawa daripada versi tanpa SMT
Iya sekarang A4 pakai CVT juga sih......tapi yg dulu2 (model lamanya) kok namanya Multitronic juga?
Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling, di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Toyota juga punya SMT sih di MR2-nya, tapi katanya jelek banget....lebih susah dibawa daripada versi tanpa SMT
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Multitronic itu nama dagang CVT dari Audi.WP wrote:Oh, sorry salah Meitantei....
Iya sekarang A4 pakai CVT juga sih......tapi yg dulu2 (model lamanya) kok namanya Multitronic juga?
Siapa bilang DSG pakai PEDAL kopling? Baca lagi dong, Mr. WP?Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling, di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Toyota juga punya SMT sih di MR2-nya, tapi katanya jelek banget....lebih susah dibawa daripada versi tanpa SMT
Kopling diatur oleh computer pada semua sistem kecuali manual biasa, yang masih pakai kaki (pedal), semua orang juga tahu hal ini kan? Mana mungkin aku mengatakan sistem secanggih DSG masih pakai 'PEDAL'?
Dan DSG memang termasuk sequential manual, tapi sequential manual belum tentu DSG. Seperti seekor hiu adalah ikan tapi seekor ikan belum tentu hiu.
Untuk jelasnya, go to this new thread :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 7416#47416
Dan Mr. WP, DSG itu nama dagang VW group untuk sistem double-clutch gearbox. Bukan singkatannya, karena DSG sendiri singkatannya adalah 'Direct Shift Gearbox'. Pabrikan lain seperti BMW akan menyebutnya lain.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Sementara kalau Anda, menganggap Ghosn seorang DEWA yang tidak pernah salah sama sekali.U always sound U know more abt cars and how to run a car company than Carlos Ghosn, one of the most respected car CEOs today. Sampai GM / Ford pernah mau narik dia dari Nissan.
Padahal sudah jelas Nissan tertinggal jauh dr Toyota/Honda dalam teknologi hybrid dan Ghosn juga sekarang sedang dipusingkan oleh masalah kualitas Nissan di USA.
Anda ini tidak paham yg namanya methapore, ya? Gaya bahasa? Majas?Sejak kapan Nissan punya restoran, pakai daging atau formalin?Guys ? Did U read all of that ? Belum ada bukti main semprot saja.Anyway, U bilang ada tikus di pabrik Nissan, artinya U sudah terlalu banyak baca berita Formalin.
Anda teriak2 di 'restoran TAM' minta daging sapi JDM dan tidak mau yg lokal, tapi kalau di 'restoran NMI' Anda justru menuntut daging lokal. What's that?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
One more time. I sudah ngak mau ulang lagi. How the hell can U accuse Nissan of giving us kapsul like quality cars when NOBODY knows what the AUV will be like ? Tell me !
Seperti how can I say, yr car pasti mobil 20 tahun, sudah jelek, etc. when I don't even know U, don't even know what car U drive ? I can't do that, can I ?
Nanti kalau AUV jelek, BARU U mau tertawa, mau ridicule, silahkan ! toh SM akan umur panjang kok. U got all the time after 2007 to laugh if U want ! But pls, barang belum keluar, ngak fair dong kalau tuduh dulu.
Di hukum negara maju, semua assumsi atas " Praduga tidak bersalah ! ". Innocent untul proven guilty !
Tapi memang ada negara dictatorial yang saya dengar dasar hukumnya " Guilty until proven innocent ! " Ya susah kalau gitu !
OK. U say the AUV PASTI jelek, payah. Based on what ! Apakah U sudah ada gambarnya, photonya, berita orang dalamnya ? What are her specifications ? Engine. U said U based on facts. What facts do U have ?
Bung Hdrw, c24's transmission is CVTC, cause mungkin anda lupa, mesin dia QR20DE persis sama dengan mesin X-Trail 2.0. That is why I ngak pernah rasakan shift gearnya.
Dan performa dia juga ngak pelan meskipun CVT. Cause its reported that she can make the 0-100 km/hr sprint in about 11-12 seconds ! Now thats fair for a big, tall heavy 2000 cc minivan.
Nowadays many Nissan cars use CVT. Soalnya one of the pioneers of the CVT gearboxes is a company called Jatco. Nissan used to own a very big share of this company (atau ini company memang anak Nissan saya lupa). Tapi saat 1999, Nissan jual sebagian sahamnya demi raise cash, dan juga supaya Jatco lebih independent dan bisa do business with other car makers.
Heard the last time that Jatco now also have big co-operations with Mitsubishi, for transmission developments kalau ngak salah.
The Teana also uses the CVT gearboxes. So is the 2.5 X-Trail. Cuman Terrano yang tidak, tau sendiri dia model tua.
Seperti how can I say, yr car pasti mobil 20 tahun, sudah jelek, etc. when I don't even know U, don't even know what car U drive ? I can't do that, can I ?
Nanti kalau AUV jelek, BARU U mau tertawa, mau ridicule, silahkan ! toh SM akan umur panjang kok. U got all the time after 2007 to laugh if U want ! But pls, barang belum keluar, ngak fair dong kalau tuduh dulu.
Di hukum negara maju, semua assumsi atas " Praduga tidak bersalah ! ". Innocent untul proven guilty !
Tapi memang ada negara dictatorial yang saya dengar dasar hukumnya " Guilty until proven innocent ! " Ya susah kalau gitu !
OK. U say the AUV PASTI jelek, payah. Based on what ! Apakah U sudah ada gambarnya, photonya, berita orang dalamnya ? What are her specifications ? Engine. U said U based on facts. What facts do U have ?
Bung Hdrw, c24's transmission is CVTC, cause mungkin anda lupa, mesin dia QR20DE persis sama dengan mesin X-Trail 2.0. That is why I ngak pernah rasakan shift gearnya.
Dan performa dia juga ngak pelan meskipun CVT. Cause its reported that she can make the 0-100 km/hr sprint in about 11-12 seconds ! Now thats fair for a big, tall heavy 2000 cc minivan.
Nowadays many Nissan cars use CVT. Soalnya one of the pioneers of the CVT gearboxes is a company called Jatco. Nissan used to own a very big share of this company (atau ini company memang anak Nissan saya lupa). Tapi saat 1999, Nissan jual sebagian sahamnya demi raise cash, dan juga supaya Jatco lebih independent dan bisa do business with other car makers.
Heard the last time that Jatco now also have big co-operations with Mitsubishi, for transmission developments kalau ngak salah.
The Teana also uses the CVT gearboxes. So is the 2.5 X-Trail. Cuman Terrano yang tidak, tau sendiri dia model tua.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Yang inggin lebih tau Jatco dan CVT, silahkan explore website mereka, ada versi inggrisnya :
http://www.jatco.co.jp/ENGLISH/index.html
http://www.jatco.co.jp/ENGLISH/index.html
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mr conan,conan wrote:Multitronic itu nama dagang CVT dari Audi.WP wrote:Oh, sorry salah Meitantei....
Iya sekarang A4 pakai CVT juga sih......tapi yg dulu2 (model lamanya) kok namanya Multitronic juga?
Siapa bilang DSG pakai PEDAL kopling? Baca lagi dong, Mr. WP?Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling, di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Toyota juga punya SMT sih di MR2-nya, tapi katanya jelek banget....lebih susah dibawa daripada versi tanpa SMT
Kopling diatur oleh computer pada semua sistem kecuali manual biasa, yang masih pakai kaki (pedal), semua orang juga tahu hal ini kan? Mana mungkin aku mengatakan sistem secanggih DSG masih pakai 'PEDAL'?
Dan DSG memang termasuk sequential manual, tapi sequential manual belum tentu DSG. Seperti seekor hiu adalah ikan tapi seekor ikan belum tentu hiu.
Untuk jelasnya, go to this new thread :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 7416#47416
Dan Mr. WP, DSG itu nama dagang VW group untuk sistem double-clutch gearbox. Bukan singkatannya, karena DSG sendiri singkatannya adalah 'Direct Shift Gearbox'. Pabrikan lain seperti BMW akan menyebutnya lain.
Anda suruh saya baca lagi post Anda.....
Tapi saya juga minta Anda lihat post saya yg Mr conan quote....
Apa saya menyebut DSG pakai PEDAL KOPLING?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Coba jelaskan, Mr. WP ;WP wrote:Mr conan,conan wrote:Multitronic itu nama dagang CVT dari Audi.WP wrote:Oh, sorry salah Meitantei....
Iya sekarang A4 pakai CVT juga sih......tapi yg dulu2 (model lamanya) kok namanya Multitronic juga?
Siapa bilang DSG pakai PEDAL kopling? Baca lagi dong, Mr. WP?Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling, di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Toyota juga punya SMT sih di MR2-nya, tapi katanya jelek banget....lebih susah dibawa daripada versi tanpa SMT
Kopling diatur oleh computer pada semua sistem kecuali manual biasa, yang masih pakai kaki (pedal), semua orang juga tahu hal ini kan? Mana mungkin aku mengatakan sistem secanggih DSG masih pakai 'PEDAL'?
Dan DSG memang termasuk sequential manual, tapi sequential manual belum tentu DSG. Seperti seekor hiu adalah ikan tapi seekor ikan belum tentu hiu.
Untuk jelasnya, go to this new thread :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 7416#47416
Dan Mr. WP, DSG itu nama dagang VW group untuk sistem double-clutch gearbox. Bukan singkatannya, karena DSG sendiri singkatannya adalah 'Direct Shift Gearbox'. Pabrikan lain seperti BMW akan menyebutnya lain.
Anda suruh saya baca lagi post Anda.....
Tapi saya juga minta Anda lihat post saya yg Mr conan quote....
Apa saya menyebut DSG pakai PEDAL KOPLING?
Bukankah Anda mengatakan bahwa WP adalah singkatan dr 'Words Perfect'?WP wrote:Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual (bener kata2 you) tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling,
Ketika Anda mengatakan kata2 'bener kata2 you, TETAPI' di atas berarti Anda mengoreksiku dengan mengatakan bahwa DSG tidak pakai pedal kopling. Berarti Anda berasumsi sebelumnya aku mengatakan DSG itu pakai pedal kopling.
Padahal, selain manual biasa, tidak ada satu pun sistem transmisi lain yang pakai pedal kopling, betul?
Lalu apa yang sebenarnya Anda 'koreksi' di atas sih..? Apa aku pernah bilang bahwa DSG itu BUKAN sequential manual?
Karena aku tidak mengerti sama sekali.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Shaman, kata2 dalam kurungnya "SEHARUSNYA" dipindah kebelakang, maka artinya jadi berubah.
Dan itu sudah direplyWP wrote:Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling (bener kata2 you), di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
conan wrote: Dan DSG memang termasuk sequential manual, tapi sequential manual belum tentu DSG. Seperti seekor hiu adalah ikan tapi seekor ikan belum tentu hiu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Yup, CVT memang gak sentakannya, sementara 'A/T biasa' lebih realistis dan lebih responsive.Sithlord wrote:Bung Hdrw, c24's transmission is CVTC, cause mungkin anda lupa, mesin dia QR20DE persis sama dengan mesin X-Trail 2.0. That is why I ngak pernah rasakan shift gearnya.
Kembali ke Yaris vs Jazz vs Swift, konsumen jadi lebih banyak pilihan neh, yang mana karakteristik yang disukai dari tipe transmisi yang dipunyai mobil2 tersebut.
Mengenai keiritan bensin Yaris, kalau melihat Vios vs City, ada yang yang bilang Vios lebih irit dari City, ada juga yang ngomong sebaliknya, saya pikir fairnya kurang lebih sama.
Jadi menurut saya keiritan bensin Yaris dan Jazz sepertinya kurang lebih sama juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Itu memang betul, Watson. Tapi kalau begitu, apa sih yang dikoreksi oleh Mr.WP?Hdrw wrote:Shaman, kata2 dalam kurungnya "SEHARUSNYA" dipindah kebelakang, maka artinya jadi berubah.
WP wrote:
Terus, koreksi dan tambahan sedikit juga Meitantei,
DSG itu transmisi sequential, yaitu manual tetapi dikendalikan tanpa pedal kopling (bener kata2 you), di majalah Jerman dikelompokkan ke sequential kok.
Ya, ini sebenarnya karena kesalahan pemakaian.Hdrw wrote:Mengenai keiritan bensin Yaris, kalau melihat Vios vs City, ada yang yang bilang Vios lebih irit dari City, ada juga yang ngomong sebaliknya,
Mesin iDsi memang dirancang Honda untuk idealnya kondisi perkotaan yang sering macet dan jarang mencapai kecepatan tinggi. Makanya torsi maksimumnya dicapai pada putaran rendah. Tapi karena HP-nya kecil, sulit mencapai kecepatan tinggi. Biasanya di jalan tol orang menjadi tidak sabaran dan menginjak penuh gas.
Inilah mengapa banyak laporan dan penghitungan yang menunjukkan bahwa ada anomali pada konsumsi BBM City dan Jazz yang iDsi : bahwa mereka lebih irit pada pemakaian dalam kota dan malah lebih boros jika dipakai banyak di jalan tol atau ke luar kota.
Sedangkan Vios yang menggunakan VVTi, sama halnya dengan City yang VTEC, cara pemakaian tidak terlalu berpengaruh pada konsumsi BBM. Jadi lahirlah persepsi bahwa Vios memang lebih irit.
Jika pemakai City/Jazz iDsi mengetahui karakteristik mesinnya, City/Jazz iDsi bisa lebih irit daripada Vios. Tapi karena Horsepower-nya kecil, di jalan tol tidak akan bisa mengimbangi top speed dan konsumsi BBM milik Vios atau City/Jazz VTEC.
Jadi,
Betul sekali, untuk kasus Yaris vs Jazz VTEC.Hdrw wrote:Jadi menurut saya keiritan bensin Yaris dan Jazz sepertinya kurang lebih sama juga.
Untuk Yaris vs Jazz iDsi ada dua kemungkinan : satu pemakai Jazz bisa lebih irit dan yang lain bisa lebih boros.
Tapi kalau menghitung semua versi, paling irit dari semua varian Yaris/Jazz adalah versi yang ada di Jepang tapi tidak masuk ke Indo : Yaris bermesin 1.0L dengan Smart Idle system.
Memang tidak dimasukkan ke sini karena karakteristik pasar Indon, walaupun suka mobil irit tapi juga suka ngebut tiap ada kesempatan.
Makanya banyak yg tidak puas dengan City/Jazz iDsi dan akhirnya City/Jazz VTEC pun diluncurkan. Ironis juga, sebenarnya : orang beli City/Jazz iDsi karena berharap irit tapi dibawa ngebut dan setelah itu complain bahwa ternyata boros. Padahal kalau memang benar2 mau irit, harus ditambah pula dengan mengubah pola kebiasaan menyetir...kalau hobinya ngebut2, ya jangan terlalu berharap irit...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Interior
E M/t dan A/T
Dua paduan warna light & dark grey
Center cluster warna silver
Audio 2 din + 1 cd indash + mp3 + wma
Seat height adjuster ( driver )
United reclining & folding kursi belakang ( 100% )
Meter kombinasi optiron putih
Electric outer mirror
Dual SRS airbag
Gate type transmission ( AT )
S AT
Spek sama dengan E kecuali :
Satu paduan warna Black sporty
Center cluster warna hitam
Sliding, reclining & folding 40/60
Seat under tray
Optiron orange
Retractable outer mirror
S limited
sama dengan S ditambah:
Smart start sistem ( Engine start button )
immobilizer
Eksterior
E type
radiator grille hexagonal
lampu depan multi reflektor
lampu sein samping
lampu belakang LED
high mount stop lamp
handle pintu sewarna body
short pole antenna
velg 15 inch
kaca spion elektrik sewarna bodi
S type
E type ditambah :
side protection molding sewarna bodi
spoiler depan, samping, bumper belakang
kaca spion retractable
S limited :
keyless entry
Electric back door opener
E M/t dan A/T
Dua paduan warna light & dark grey
Center cluster warna silver
Audio 2 din + 1 cd indash + mp3 + wma
Seat height adjuster ( driver )
United reclining & folding kursi belakang ( 100% )
Meter kombinasi optiron putih
Electric outer mirror
Dual SRS airbag
Gate type transmission ( AT )
S AT
Spek sama dengan E kecuali :
Satu paduan warna Black sporty
Center cluster warna hitam
Sliding, reclining & folding 40/60
Seat under tray
Optiron orange
Retractable outer mirror
S limited
sama dengan S ditambah:
Smart start sistem ( Engine start button )
immobilizer
Eksterior
E type
radiator grille hexagonal
lampu depan multi reflektor
lampu sein samping
lampu belakang LED
high mount stop lamp
handle pintu sewarna body
short pole antenna
velg 15 inch
kaca spion elektrik sewarna bodi
S type
E type ditambah :
side protection molding sewarna bodi
spoiler depan, samping, bumper belakang
kaca spion retractable
S limited :
keyless entry
Electric back door opener
Last edited by villanova_7th on Sun Jan 22, 2006 9:05, edited 1 time in total.
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Komparasi keunggulan mutlak Yaris E & S terhadap Jazz iDSI & VTEC:
Ekterior :
E Type dengan i DSI
velg 185/60 R15 dengan 175/65 R14 ( 700rb )
rear short pole antenna dengan front long pole antenna ( 200 rb )
lampu belakang LED dengan lampu 2 bohlam ( 400 rb )
Handle model grip dengan handle tipe jungkit (100rb)
S type dengan VTEC
++
lampu kabut ( 400 rb )
Retractable spion ( 500 rb )
Interior :
E type dengan iDSI
Optiron dengan model biasa ( 600 rb )
Audio MP3/wma dng konvensional ( 400 rb )
S type dengan VTEC
Roda kemudi dengan kulit ( 250rb)
Engine :
Etype dan S type terhadap iDSI dan VTEC
ABS + EBD + BA ( 4,5 jt )
Airbag ( 5 juta )
whadaya think !?
Ekterior :
E Type dengan i DSI
velg 185/60 R15 dengan 175/65 R14 ( 700rb )
rear short pole antenna dengan front long pole antenna ( 200 rb )
lampu belakang LED dengan lampu 2 bohlam ( 400 rb )
Handle model grip dengan handle tipe jungkit (100rb)
S type dengan VTEC
++
lampu kabut ( 400 rb )
Retractable spion ( 500 rb )
Interior :
E type dengan iDSI
Optiron dengan model biasa ( 600 rb )
Audio MP3/wma dng konvensional ( 400 rb )
S type dengan VTEC
Roda kemudi dengan kulit ( 250rb)
Engine :
Etype dan S type terhadap iDSI dan VTEC
ABS + EBD + BA ( 4,5 jt )
Airbag ( 5 juta )
whadaya think !?

TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Are u sure tipe E A/T sudah dapat gate type transmission, karena aku lihat di brosurnya Yaris, ada gambar gate type shift lever dengan tulisan 'Tipe S A/T'???villanova_7th wrote:Interior
E M/t dan A/T
Gate type transmission ( AT )
Oya, kalau harganya ABS/EBD/BA dan dual airbag sudah hampir 10juta, berarti Yaris ini sangat value for money dibandingkan Jazz!!
Btw, menurut teman2, Yaris tipe apa yang akan paling banyak laku?
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Oya, mau tanya Mr. villanova_7th, kalau dari tipe E mau ditambahkan aksesori menjadi seperti tipe S, biayanya kurang lebih berapa ya untuk:villanova_7th wrote:lampu kabut ( 400 rb )
Retractable spion ( 500 rb )
1 rear spoiler? (tanpa side dan front skirt)
2 Side protection moulding itu bisa ditambahkan atau tidak, kalau bisa biaya berapa?
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Pakailah TGA (Toyota Genuine Accessories) untuk mempercantik Toyota Anda. Kualitas lebih baik dan digaransi.observer wrote: Oya, mau tanya Mr. villanova_7th, kalau dari tipe E mau ditambahkan aksesori menjadi seperti tipe S, biayanya kurang lebih berapa ya untuk:
1 rear spoiler? (tanpa side dan front skirt)
2 Side protection moulding itu bisa ditambahkan atau tidak, kalau bisa biaya berapa?
Dapatkan TGA di dealer resmi Toyota.
lhO...jadi kaya promosi nih....hehehe....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Mr. Obs, selama ini aku belum pernah lihat tuas transmisi Vitz/Yaris yang menggunakan tombol (cmiiw here), biasanya tanpa tombol kalau memang semuanya pakai gate-type shift lever.observer wrote:Are u sure tipe E A/T sudah dapat gate type transmission, karena aku lihat di brosurnya Yaris, ada gambar gate type shift lever dengan tulisan 'Tipe S A/T'???villanova_7th wrote:Interior
E M/t dan A/T
Gate type transmission ( AT )
Kalau tidak pakai gate-type, harus ada tombol untuk locking mechanism..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Yup, di brosurnya ada gambar gate type shift lever dengan tulisan 'Tipe S A/T'.conan wrote:Mr. Obs, selama ini aku belum pernah lihat tuas transmisi Vitz/Yaris yang menggunakan tombol (cmiiw here), biasanya tanpa tombol kalau memang semuanya pakai gate-type shift lever.observer wrote:Are u sure tipe E A/T sudah dapat gate type transmission, karena aku lihat di brosurnya Yaris, ada gambar gate type shift lever dengan tulisan 'Tipe S A/T'???villanova_7th wrote:Interior
E M/t dan A/T
Gate type transmission ( AT )
Kalau tidak pakai gate-type, harus ada tombol untuk locking mechanism..
Mungkin E A/T ini seperti Vios A/T, menggunakan tombol.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Tapi saya pernah baca, kali ini untuk Yaris, Toyota target per bulannya cuman 1500. I wonder why ?
Jazz saja yang zero safety dan harga nghak beda jauh saja bisa 3000an sebulan. What makes TAM think the Yaris can only sell 1500 per month ?
In my opinion, if those extra complete set of brakes and airbags cost only 10 juta, I think Jazz is in for quite a hard fight !
But maybe Toyota realizes that meskipun Yaris lebih murah, malah feature lebih lengkap, jauh lebih aman banding Innova, TAM pasti sadar, they may agree with me that Yaris itu mayoritas buyernya pasti private.
Para pemilik perusahaan pasti tetap pilih Innova yang big capacity harga murah. Safety kan ngak di perhitungkan company owner saat beli mobil untuk daily operation.
Cuman I think 1500 per month is too conservative. I think this Yaris could sell for say min.2000 to 3000 a month ! Dan saya yakin sebaigan kue Jazz pasti di ambil ini mobil.
And for the first time, kita akan tau, berapa banyak orang Indonesia akan rela tambah cuman 10 juta extra for a much more safe and good braking car ! Kalau tetap ngak mau, ya salah sendiri deh ! ATPM sudah mempersembahkan kok !
Just a bit of extra. Berapa hari lalu, saat di mal ada pameran Nissan, saya iseng tanya, tahun ini mau keluar apa yah ? Jawabnya katanya " I dengar ada isu mau keluar Tiida ".
Dalam hati saya, Oh yeah ? Atau jangan jangan brother AUV lahir dulu tahun ini juga.
Orang TAM saya tanya jawabnya juga " Tahun ini mungkin cuman keluar Yaris. "
And I think nowadays pasar mobil lagi lesu ! Cause saat saya tanya sekarang pesan Innova tunggu berapa lama ? Jawabnya " Ready Stock ! " Really ? I was quite surprised !
Kali ini majalah mobil kelihatannya lebih susah dapat info para ATPM mau keluar model baru apa saja tahun ini.
Jazz saja yang zero safety dan harga nghak beda jauh saja bisa 3000an sebulan. What makes TAM think the Yaris can only sell 1500 per month ?
In my opinion, if those extra complete set of brakes and airbags cost only 10 juta, I think Jazz is in for quite a hard fight !
But maybe Toyota realizes that meskipun Yaris lebih murah, malah feature lebih lengkap, jauh lebih aman banding Innova, TAM pasti sadar, they may agree with me that Yaris itu mayoritas buyernya pasti private.
Para pemilik perusahaan pasti tetap pilih Innova yang big capacity harga murah. Safety kan ngak di perhitungkan company owner saat beli mobil untuk daily operation.
Cuman I think 1500 per month is too conservative. I think this Yaris could sell for say min.2000 to 3000 a month ! Dan saya yakin sebaigan kue Jazz pasti di ambil ini mobil.
And for the first time, kita akan tau, berapa banyak orang Indonesia akan rela tambah cuman 10 juta extra for a much more safe and good braking car ! Kalau tetap ngak mau, ya salah sendiri deh ! ATPM sudah mempersembahkan kok !
Just a bit of extra. Berapa hari lalu, saat di mal ada pameran Nissan, saya iseng tanya, tahun ini mau keluar apa yah ? Jawabnya katanya " I dengar ada isu mau keluar Tiida ".
Dalam hati saya, Oh yeah ? Atau jangan jangan brother AUV lahir dulu tahun ini juga.
Orang TAM saya tanya jawabnya juga " Tahun ini mungkin cuman keluar Yaris. "
And I think nowadays pasar mobil lagi lesu ! Cause saat saya tanya sekarang pesan Innova tunggu berapa lama ? Jawabnya " Ready Stock ! " Really ? I was quite surprised !
Kali ini majalah mobil kelihatannya lebih susah dapat info para ATPM mau keluar model baru apa saja tahun ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
2005 : Jazz 3000 units / month.
2006 : Jazz 1500 units / month.
Yaris 1500 units / month.
Very simple math.
It shows that Toyota is confident enough that the better-equipped but similarly-priced Yaris could give the Jazz a run for its money. And with dual airbags come as standard, the Yaris deserves so.
2006 : Jazz 1500 units / month.
Yaris 1500 units / month.
Very simple math.
It shows that Toyota is confident enough that the better-equipped but similarly-priced Yaris could give the Jazz a run for its money. And with dual airbags come as standard, the Yaris deserves so.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......