Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 01

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Iya heboh...karena 13 mobil :mrgreen: Mungkin hebohnya...in your head aja? :e-whistle:

Apanya yg cocok? Logika apa? Justru pake logika nggak nyambung sekali. Logika harus didukung fakta.
1. Lepas kendali bisa 1001 sebab.
2. Investigasi polisi tidak ada berita apa2
3. Fortuner/Hilux/Innova tidak ada hubungannya dengan recall Toyota

Ngaku aja, impian ente aja Fortuner kena kasus :mrgreen: Ane juga gak suka Captiva...tapi nggak bikin2 cerita bohong. Recall setir bisa copot Captiva beneran ada. Kalo ane bilang ntar bannya ikut copot..nah itu namanya fitnah, sama kaya ente nyambung2in Fortuner ke kasus sudden acceleration.

Fakta vs Fitnah.
mau 13 ato 1300 ato 13.000, namanya recall ya ttp recall. di spore jg prius jg cm 70an, tp tetep direcall
masalahnya dr omongannya presdir TAM, dia menolak disebut recall krn "cuma" upgrade s/w. ga ada ngomongin ttg jumlah, malahan dia nyangkutin ama beda musim antara Indo vs Jap/US :mrgreen:


1. betul. dan slh satu kemungkinan adlh sua. knp ga boleh klo ane menduga demikian?

2. udh ada statement awal dr pak petugas : http://news.okezone.com/read/2010/03/12 ... ikan-ke-rs
“Akibat peristiwa ini salah seorang sopir mengalami luka serius,” ujar petugas TMC, Bripka Yuswantoro.

Dia mengatakan, saat itu mobil Toyota Fortuner bernopol B 1280 TJA sedang menanjak di jalan layang karet arah barat, tiba-tiba mobil Fortuner tersebut lepas kendali.
ini susah bener dimengerti yak? :e-think:

3. judul tred : "Toyota sedang mengalami ujian berat". Fortuner itu Toyota bukan yak?
apa udh jadi Tata/Geely Fortuner skrg? :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

Risol1 wrote: Yah ane mana tau om, nanti kalo ada yg bongkar ane share deh articlenya (kaya dulu kasusnya Walmart)
Kalo soal begini2 sih pasti engga ada datanya, cuma tau sama tau aja.

Sebenernya pekerja assemblingnya big 3 itu semuanya anggota UAW, tapi pasti aja ada yg nyusup, belom lagi kalo ngomongin level di bawahnya (level dealer, sales dan mekanik2nya, pasti ada aja yg illegal)

Benefitnya UAW yg kegedean adalah SALAH SATU faktor kenapa "old GM" bangkrut, bukan satu2nya faktor yg bikin "old GM" bangkrut. Faktor lainnya: Kualitas mobil rendah, fokus di mobil2 yg haus bensin, supply chain mgt yg gak bener (supplynya kebanyakan), model2 yg kurang menarik karena kebanyakan merek/kebanyakan rebadge untuk pasar yg sama (Contoh: pontiac, chevy, saturn, buick itu mobil2nya kebanyakan modelnya sama semua walaupun mereknya beda2 untuk USDM), Costnya juga gede (dealer2nya kebanyakan: satu zip code aja bisa ada bbrp dealer, dan salah satunya adalah gedenya benefit u/retireenya UAW).

Tapi bukan berarti gajinya assembler GM lebih gede daripada assemblernya merek lain, bukan gitu. Gaji mereka sih mirip2 aja. Yg gede itu cost per karyawan karena karyawan aktifnya nanggung beban benefitnya si retiree. Jadi cost per karyawannya jauh lebih gede daripada merek lain yg gak pake union. Kaya social security aja, pas ane pensiun juga itu SS udah bangkrut kali karena nanti beban pensiun diperkirakan akan jauh lebih banyak dari pada jumlah uang yg di pajekkin ke pekerja2 muda.

Weleh...dari recall produk koq jadi ngomongin "moral" toyota ke karyawannya :mrgreen:
thx 4 infonya

heheheh... dr recall ke moral sih msh mending om, msh sama2 toyota. klo dr toyota jd bahas merk2 laen, nyambungnya dmn? :mrgreen:
sori klo kbanyakan nanya, sistem SS di amrik itu gmn sih? knp ga kyk di Indo aja pake jamsostek, jd klo karywan udh pensiun ga usah ngebebani prshaan lg. plg tinggal itung2 severance (klo pun ada)
repot jg klo hrs dibebani ama kryawan aktif + pensiunan. makin lama makin bertambah tanggungan walo k/a tetap jmlhnya
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Iya heboh...karena 13 mobil :mrgreen: Mungkin hebohnya...in your head aja? :e-whistle:

Apanya yg cocok? Logika apa? Justru pake logika nggak nyambung sekali. Logika harus didukung fakta.
1. Lepas kendali bisa 1001 sebab.
2. Investigasi polisi tidak ada berita apa2
3. Fortuner/Hilux/Innova tidak ada hubungannya dengan recall Toyota

Ngaku aja, impian ente aja Fortuner kena kasus :mrgreen: Ane juga gak suka Captiva...tapi nggak bikin2 cerita bohong. Recall setir bisa copot Captiva beneran ada. Kalo ane bilang ntar bannya ikut copot..nah itu namanya fitnah, sama kaya ente nyambung2in Fortuner ke kasus sudden acceleration.

Fakta vs Fitnah.
mau 13 ato 1300 ato 13.000, namanya recall ya ttp recall. di spore jg prius jg cm 70an, tp tetep direcall
masalahnya dr omongannya presdir TAM, dia menolak disebut recall krn "cuma" upgrade s/w. ga ada ngomongin ttg jumlah, malahan dia nyangkutin ama beda musim antara Indo vs Jap/US :mrgreen:


1. betul. dan slh satu kemungkinan adlh sua. knp ga boleh klo ane menduga demikian?

2. udh ada statement awal dr pak petugas : http://news.okezone.com/read/2010/03/12 ... ikan-ke-rs
“Akibat peristiwa ini salah seorang sopir mengalami luka serius,” ujar petugas TMC, Bripka Yuswantoro.

Dia mengatakan, saat itu mobil Toyota Fortuner bernopol B 1280 TJA sedang menanjak di jalan layang karet arah barat, tiba-tiba mobil Fortuner tersebut lepas kendali.
ini susah bener dimengerti yak? :e-think:

3. judul tred : "Toyota sedang mengalami ujian berat". Fortuner itu Toyota bukan yak?
apa udh jadi Tata/Geely Fortuner skrg? :mrgreen:
Mau recall kek namanya, mau apa kek - mobilnya di perbaiki gak? Iya kan? Ya udah...
Kalo mobil udah bunuh 725 TIDAK di recall...namanya apa? :mrgreen:

Lepas kendali karena apa? Siapa yang menduga SUA? Mana kata polisinya kemungkinan SUA? Kalo luka serius jadi SUA? :mrgreen:

Fakta vs Fitnah.
Lucu, mau fitnah malah Captiva yg setirnya di recall mau COPOT. Itu fakta :mrgreen:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: Yah ane mana tau om, nanti kalo ada yg bongkar ane share deh articlenya (kaya dulu kasusnya Walmart)
Kalo soal begini2 sih pasti engga ada datanya, cuma tau sama tau aja.

Sebenernya pekerja assemblingnya big 3 itu semuanya anggota UAW, tapi pasti aja ada yg nyusup, belom lagi kalo ngomongin level di bawahnya (level dealer, sales dan mekanik2nya, pasti ada aja yg illegal)

Benefitnya UAW yg kegedean adalah SALAH SATU faktor kenapa "old GM" bangkrut, bukan satu2nya faktor yg bikin "old GM" bangkrut. Faktor lainnya: Kualitas mobil rendah, fokus di mobil2 yg haus bensin, supply chain mgt yg gak bener (supplynya kebanyakan), model2 yg kurang menarik karena kebanyakan merek/kebanyakan rebadge untuk pasar yg sama (Contoh: pontiac, chevy, saturn, buick itu mobil2nya kebanyakan modelnya sama semua walaupun mereknya beda2 untuk USDM), Costnya juga gede (dealer2nya kebanyakan: satu zip code aja bisa ada bbrp dealer, dan salah satunya adalah gedenya benefit u/retireenya UAW).

Tapi bukan berarti gajinya assembler GM lebih gede daripada assemblernya merek lain, bukan gitu. Gaji mereka sih mirip2 aja. Yg gede itu cost per karyawan karena karyawan aktifnya nanggung beban benefitnya si retiree. Jadi cost per karyawannya jauh lebih gede daripada merek lain yg gak pake union. Kaya social security aja, pas ane pensiun juga itu SS udah bangkrut kali karena nanti beban pensiun diperkirakan akan jauh lebih banyak dari pada jumlah uang yg di pajekkin ke pekerja2 muda.

Weleh...dari recall produk koq jadi ngomongin "moral" toyota ke karyawannya :mrgreen:
thx 4 infonya

heheheh... dr recall ke moral sih msh mending om, msh sama2 toyota. klo dr toyota jd bahas merk2 laen, nyambungnya dmn? :mrgreen:
sori klo kbanyakan nanya, sistem SS di amrik itu gmn sih? knp ga kyk di Indo aja pake jamsostek, jd klo karywan udh pensiun ga usah ngebebani prshaan lg. plg tinggal itung2 severance (klo pun ada)
repot jg klo hrs dibebani ama kryawan aktif + pensiunan. makin lama makin bertambah tanggungan walo k/a tetap jmlhnya
Nyambung lah, sama2 industri otomotif. Jadi tau perspektif bagaimana kelakuan berbagai perusahaan otomotif. Kalo ente udah ahli sejarah Daewoo, ane kasitau sejarah GM :mrgreen:

Seperti ane udah bilang, BURUK RUPA, BURUK KUALITAS + HIGH COST. Banyak yg sudah improve seperti Buick dan Cadillac, yg masih dodol Chevrolet (below average).

Nih lagi
Report: Feds charge Daimler with paying millions of dollars in bribes
Over the past five years, the U.S. Department of Justice along with the Securities and Exchange Commission have been investigating allegations that German automaker Daimler and three of its subsidiaries paid tens of millions of dollars in bribes through offshore bank accounts to secure contracts for its vehicles.

According to court documentation released today, the bribes took place between 1998 and 2008 in at least 22 countries that included China, Russia, Egypt and Greece. In one such case, it is alleged that Daimler made payments to officials in Iraq under the Oil for Food program.

According to The Associated Press, Daimler has agreed to pay $93.6 million to the Justice Department and $91.4 million to resolve the SEC's civil lawsuit. Further, Daimler units in Germany and Russia have reportedly agreed to plead guilty to conspiring and violating antibribery provisions of the U.S. Foreign Corrupt Practices Act. A hearing has reportedly been scheduled for April 1st, so consider this story "developing..."
Intinya, kalo mau ngejek merek lain, jangan ngaku punya GM...gampang banget dibalesnya :mrgreen: :mrgreen: Kaya toyotaman gitu...gak ketahuan mobilnya apa

Bilang Toyota bikin killer car, GM bikin mass murderer car (725 deaths)
Bilang Toyota gak recall Prius 13 biji, GM tidak me-recall mobil mass murderer nya
Fitnah Fortuner ikut SUA (padahal gak ada dugaan apapun), Captiva kena recall SETIR BISA COPOT :mrgreen:

Ibaratnya, org kena kanker lagi sekarat chemoterapy (GM), ngejek org kena flu biasa (Toyota). Org yg kena flu sih ketawa2 aja (katanye: ngaca dulu gih sana!)
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Hore. Penonton bertepuk tangan.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Hore. Penonton bertepuk tangan.
Gimana..."sejak tahun 2000" = satu tahun bukan? :mrgreen:
FortunerMan wrote:
asudarsono wrote:
FortunerMan wrote: Since 2000 om...bukan cuman 2000 :mrgreen:
Lha iya, 2000 khan?
asudarsono wrote:
FortunerMan wrote: Nggak hilang, cuman dosa Toyota jadi kelihatan kecil...52 orang vs 725 orang. Gile, udah mass murderer itu sih. Kalo sayang nyawa berarti gak dituntut lagi dong. Kok MASIH dituntut aja :mrgreen: Banyak yg hangus pula gara2 BANGKRUT :mrgreen:

Silahkan bahas Toyota, tapi jangan fitnah. Kan ente bilang Fortuner (di duga) ngacir sendiri juga. Mana recallnya?
Ah, itu yg punya Fortuner aja yg bloon kali. Kembali ke topik, 52 orang itu setahun, satu kasus lagi. Kalau 30 tahun, 1560 orang. Wah, lebih hebat dari George W Bush.
Bukan om...52 dua orang sejak 2000, bukan cuman setahun.
2000 2001 2002 2003 2004 2005 2006 2007 2008 2009 2010 = 1 THN ya om? :e-clap:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Lah emangnya berapa tahun?
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Lah emangnya berapa tahun?
Bener kok om, satu tahun
2000 2001 2002 2003 2004 2005 2006 2007 2008 2009 2010 :mrgreen: :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Ah, masa?
Ready to Race
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by ZombiEE »

panjaaannnggggg
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Ah, masa?
Iya, masa om kalah ama ponakan saya nih kelas 3 SD. Ane suruh hitung barusan... :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Berdasar bro, ada 11 tahun sejak 2000. Coba tanya ponakan ada berapa tahun tuh sejak 2000.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Berdasar bro, ada 11 tahun sejak 2000. Coba tanya ponakan ada berapa tahun tuh sejak 2000.
asudarsono wrote:
FortunerMan wrote: Nggak hilang, cuman dosa Toyota jadi kelihatan kecil...52 orang vs 725 orang. Gile, udah mass murderer itu sih. Kalo sayang nyawa berarti gak dituntut lagi dong. Kok MASIH dituntut aja :mrgreen: Banyak yg hangus pula gara2 BANGKRUT :mrgreen:

Silahkan bahas Toyota, tapi jangan fitnah. Kan ente bilang Fortuner (di duga) ngacir sendiri juga. Mana recallnya?
Ah, itu yg punya Fortuner aja yg bloon kali. Kembali ke topik, 52 orang itu setahun, satu kasus lagi. Kalau 30 tahun, 1560 orang. Wah, lebih hebat dari George W Bush.
Yg jelas bukan setahun om, itu om yg bilang :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Saya tahu bukan 11 tahun, bro. Saya gak usah nunggu keponakan kasih tahu.

Moso perusahaan kayak Toyota harus nunggu 11 tahun baru benerin kesalahan. Kalau 11 tahun berarti jangan2 semua model yg pakai ECU kena. Busyet, jangan2 kudu masukin DX juga.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Saya tahu bukan 11 tahun, bro. Saya gak usah nunggu keponakan kasih tahu.

Moso perusahaan kayak Toyota harus nunggu 11 tahun baru benerin kesalahan. Kalau 11 tahun berarti jangan2 semua model yg pakai ECU kena. Busyet, jangan2 kudu masukin DX juga.
Jadinya "Sejak thn 2000" itu berapa tahun om? Setahun ya?

Yg Kena investigation ECU thn 2005 2006 2007, DX jelas udah gak kena. Nggak usah ngelawan fakta om...
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Tuh khan, ngomongin 2000 kok lompat jadi 2005 - 2007. Kalau sejak 2000 sampai sekarang, kenapa yg direcall cuma 2005 - 2007?
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Tuh khan, ngomongin 2000 kok lompat jadi 2005 - 2007.
Jawab dulu om, "Sejak Tahun 2000" itu berapa tahun menurut om? :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Itu dipetik dari hearing ketiga di Congress, bukan. Di situ ditulis, in the last decade blah blah blah ..... In the last four months there have been 56 deaths. Kenapa dikutip koran jadi sejak 2000, ya itu kerjaan koran aja.

Jadi setahun aja bro.

Lagian tidak mungkin sejak 2000. Gila kali.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Itu dipetik dari hearing ketiga di Congress, bukan. Di situ ditulis, in the last decade blah blah blah ..... In the last four months there have been 56 deaths. Kenapa dikutip koran jadi sejak 2000, ya itu kerjaan koran aja.

Jadi setahun aja bro.

Lagian tidak mungkin sejak 2000. Gila kali.
Ooo..jadi in the last decade itu berapa thn om? :mrgreen:

http://www.businessweek.com/news/2010-0 ... -says.html
Toyota Sudden Acceleration Tied to 43 Fatal Crashes
March 2 (Bloomberg) -- The U.S. National Highway Traffic Safety Administration has received complaints of 43 fatal crashes involving unintended acceleration in Toyota Motor Corp. vehicles since 2000, up from 26 reported through mid-February.

The crashes caused a total of 52 deaths and 38 injuries, the agency said today in an e-mailed statement on data through last month. NHTSA provided the information to the Senate Commerce, Science and Transportation Committee, which is holding a hearing today on Toyota’s record recalls. As of Feb. 15 regulators had received reports of 26 crashes and 34 deaths.
Jadi om laporannya kalo bukan dr koran/media dari siapa om? Dari suara2 aneh di kepala om ya?
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Jadi sejak 2000 kek, sejak 1945 kek, sejak jaman dinosaurus sama korbannya 56 orang (sebetulnya 58 org).

Cuma koran coba2, siapa tahu ada org bloon yg tertipu. Hebat khan "since the last decade" jadi "sejak 2000". Padahal cuma setahun kejadiannya.
Last edited by asudarsono on Mon Mar 29, 2010 11:10, edited 1 time in total.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Jadi sejak 2000 kek, sejak 1945 kek, sejak jaman dinosaurus sama korbannya 56 orang (sebetulnya 58 org).

Cuma koran coba2, siapa tahu ada org bloon yg tertipu.
Ya memang betul diperkirakan korbannya 50an org, sejak tahun 2000. Jadi BusinessWeekmenurut om menipu? :mrgreen:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Jadi sejak 2000 kek, sejak 1945 kek, sejak jaman dinosaurus sama korbannya 56 orang (sebetulnya 58 org).

Cuma koran coba2, siapa tahu ada org bloon yg tertipu. Hebat khan "since the last decade" jadi "sejak 2000". Padahal cuma setahun kejadiannya.
Yg om bilang setahun itu, tahun berapa om kejadiannya? :mrgreen: :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Kenapa gak ngomong "dari tahun 1000 SM" aja? Gak salah juga khan?
Ready to Race
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

2009 - 2010 aja
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Kenapa gak ngomong "dari tahun 1000 SM" aja? Gak salah juga khan?
Salah om. Thn 1000 SM belum ada mobil, belum ada Toyota :mrgreen: