Captivated wrote:Risol1 wrote:
Yah ane mana tau om, nanti kalo ada yg bongkar ane share deh articlenya (kaya dulu kasusnya Walmart)
Kalo soal begini2 sih pasti engga ada datanya, cuma tau sama tau aja.
Sebenernya pekerja assemblingnya big 3 itu semuanya anggota UAW, tapi pasti aja ada yg nyusup, belom lagi kalo ngomongin level di bawahnya (level dealer, sales dan mekanik2nya, pasti ada aja yg illegal)
Benefitnya UAW yg kegedean adalah SALAH SATU faktor kenapa "old GM" bangkrut, bukan satu2nya faktor yg bikin "old GM" bangkrut. Faktor lainnya: Kualitas mobil rendah, fokus di mobil2 yg haus bensin, supply chain mgt yg gak bener (supplynya kebanyakan), model2 yg kurang menarik karena kebanyakan merek/kebanyakan rebadge untuk pasar yg sama (Contoh: pontiac, chevy, saturn, buick itu mobil2nya kebanyakan modelnya sama semua walaupun mereknya beda2 untuk USDM), Costnya juga gede (dealer2nya kebanyakan: satu zip code aja bisa ada bbrp dealer,
dan salah satunya adalah gedenya benefit u/retireenya UAW).
Tapi bukan berarti gajinya assembler GM lebih gede daripada assemblernya merek lain, bukan gitu. Gaji mereka sih mirip2 aja. Yg gede itu cost per karyawan karena karyawan aktifnya nanggung beban benefitnya si retiree. Jadi cost per karyawannya jauh lebih gede daripada merek lain yg gak pake union. Kaya social security aja, pas ane pensiun juga itu SS udah bangkrut kali karena nanti beban pensiun diperkirakan akan jauh lebih banyak dari pada jumlah uang yg di pajekkin ke pekerja2 muda.
Weleh...dari recall produk koq jadi ngomongin "moral" toyota ke karyawannya

thx 4 infonya
heheheh... dr recall ke moral sih msh mending om, msh sama2 toyota. klo dr toyota jd bahas merk2 laen, nyambungnya dmn?
sori klo kbanyakan nanya, sistem SS di amrik itu gmn sih? knp ga kyk di Indo aja pake jamsostek, jd klo karywan udh pensiun ga usah ngebebani prshaan lg. plg tinggal itung2 severance (klo pun ada)
repot jg klo hrs dibebani ama kryawan aktif + pensiunan. makin lama makin bertambah tanggungan walo k/a tetap jmlhnya
Nyambung lah, sama2 industri otomotif. Jadi tau perspektif bagaimana kelakuan berbagai perusahaan otomotif. Kalo ente udah ahli sejarah Daewoo, ane kasitau sejarah GM
Seperti ane udah bilang, BURUK RUPA, BURUK KUALITAS + HIGH COST. Banyak yg sudah improve seperti Buick dan Cadillac, yg masih dodol Chevrolet (below average).
Nih lagi
Report: Feds charge Daimler with paying millions of dollars in bribes
Over the past five years, the U.S. Department of Justice along with the Securities and Exchange Commission have been investigating allegations that German automaker Daimler and three of its subsidiaries paid tens of millions of dollars in bribes through offshore bank accounts to secure contracts for its vehicles.
According to court documentation released today, the bribes took place between 1998 and 2008 in at least 22 countries that included China, Russia, Egypt and Greece. In one such case, it is alleged that Daimler made payments to officials in Iraq under the Oil for Food program.
According to The Associated Press, Daimler has agreed to pay $93.6 million to the Justice Department and $91.4 million to resolve the SEC's civil lawsuit. Further, Daimler units in Germany and Russia have reportedly agreed to plead guilty to conspiring and violating antibribery provisions of the U.S. Foreign Corrupt Practices Act. A hearing has reportedly been scheduled for April 1st, so consider this story "developing..."
Intinya, kalo mau ngejek merek lain, jangan ngaku punya GM...gampang banget dibalesnya

Kaya toyotaman gitu...gak ketahuan mobilnya apa
Bilang Toyota bikin killer car, GM bikin mass murderer car (725 deaths)
Bilang Toyota gak recall Prius 13 biji, GM tidak me-recall mobil mass murderer nya
Fitnah Fortuner ikut SUA (padahal gak ada dugaan apapun), Captiva kena recall SETIR BISA COPOT
Ibaratnya, org kena kanker lagi sekarat chemoterapy (GM), ngejek org kena flu biasa (Toyota). Org yg kena flu sih ketawa2 aja (katanye: ngaca dulu gih sana!)