Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 01

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by maskopat »

di amrik emang ada payung hukumnya (lemon law) ini untuk cash settlement? trus apakah masalah yang terjadi direport ke pihak berwenang (polisi, badan keselamatan berkendaraan, atau lainnya)?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by mandala1 »

Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya? :mrgreen:
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010
Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Ckkk...ckkk....ckkk....
Salut ane sama TOYOTA :frm_salut:
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!

Hebat euy.... :tjap djempol:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya? :mrgreen:
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010
Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Ckkk...ckkk....ckkk....
Salut ane sama TOYOTA :frm_salut:
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!

Hebat euy.... :tjap djempol:
kalo tjap djempol, jadi tojota dong.... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by solar_kerosen »

Ternyata permasalahan yg didapat toyota berasal dari salah satu pemasoknya yaitu CTS corp yg ada di China ,
hmmm kalau gue lihat sih emang gak aneh . karena China terkenal dengan produk murahnya yang mana kualitas produknya tidak terjamin stabilitasnya seperti contoh Susu China . Sangat sangat Berani produsennya menambahkan Melamine berlebihan ke produknya hanya untuk mengejar standard makanan dan minuman .

Link supplier Toyota yg bermasalah : http://www.ctscorp.com/automotive/pedal/modules.htm
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by penyubali »

solar_kerosen wrote:Ternyata permasalahan yg didapat toyota berasal dari salah satu pemasoknya yaitu CTS corp yg ada di China ,
hmmm kalau gue lihat sih emang gak aneh . karena China terkenal dengan produk murahnya yang mana kualitas produknya tidak terjamin stabilitasnya seperti contoh Susu China . Sangat sangat Berani produsennya menambahkan Melamine berlebihan ke produknya hanya untuk mengejar standard makanan dan minuman .

Link supplier Toyota yg bermasalah : http://www.ctscorp.com/automotive/pedal/modules.htm
Bro, just clarification aja. CTS itu American Company yg ada basis produksinya dimana-mana, salah satunya termasuk China. Jadi kalo ada produk CTS yg defect itu berarti QC dr CTS as a company yg hrs bertanggung jawab dong bukan negara origin productionnya. Memang benar produk China banyak yg murah dan kalo mau murah ya otomatis harus mau compromise di quality dong. Kasus melamine itu hanya contoh sebagian pelaku industri yg tidak bertanggung jawab yg tidak bisa dipakai utk menggambarkan kualitas product China secara umum saat ini. Dgn budget produksi yg pantas dr pemesan, China dpt memproduksi barang standard international yg good in quality setara dgn negara advance lain dgn cost yg jauh lbh kompetitif. Masalahnya banyak pemesan mau cost produksi redah untuk profit yg lbh besar maka jadilah produk yg bermasalah di reliability dan quality. Just for info China skrg adalah pemegang rekor untuk kereta listrik tercepat di dunia mengalahkan Jepang dan Eropa yg notabene adalah negara yg advance di bidang industri (http://www.foxnews.com/story/0,2933,581 ... latestnews). Jadi kalo mrk hanya bisa produksi barang "sampah" ini ga bakal bisa terwujud. Just my 2 cents. Cheers
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Peugeot-Citroen ikut2an recall juga...same gas pedal supplier, same factory
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid= ... xRMo&pos=5
Jan. 31 (Bloomberg) -- PSA Peugeot Citroen, Europe’s second-largest automaker, will recall more than 90,000 cars because they may share a gas-pedal flaw that prompted Toyota Motor Corp. to recall millions of vehicles.

The action affects about 10 percent of Peugeot 107 and Citroen C1 models sold throughout Europe, or fewer than 100,000 vehicles, Jean-Marc Sarret, a spokesman for the Paris-based carmaker, said in a telephone interview. The accelerator-pedal defect may cause crashes.

The vehicles were made at a plant in the Czech Republic where Toyota and Peugeot Citroen jointly manufacture small cars. The factory is managed by Toyota and produces about 330,000 cars a year, split between the 107, C1 and Toyota Aygo models,
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by solar_kerosen »

FortunerMan wrote:Peugeot-Citroen ikut2an recall juga...same gas pedal supplier, same factory
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid= ... xRMo&pos=5
Jan. 31 (Bloomberg) -- PSA Peugeot Citroen, Europe’s second-largest automaker, will recall more than 90,000 cars because they may share a gas-pedal flaw that prompted Toyota Motor Corp. to recall millions of vehicles.

The action affects about 10 percent of Peugeot 107 and Citroen C1 models sold throughout Europe, or fewer than 100,000 vehicles, Jean-Marc Sarret, a spokesman for the Paris-based carmaker, said in a telephone interview. The accelerator-pedal defect may cause crashes.

The vehicles were made at a plant in the Czech Republic where Toyota and Peugeot Citroen jointly manufacture small cars. The factory is managed by Toyota and produces about 330,000 cars a year, split between the 107, C1 and Toyota Aygo models,

Vendor China Produsen Pedal Gas

Sementara itu dikutip carscoop, penarikan produk besar-besaran yang dilakukan Toyota karena terjadi masalah dengan pedal gas, diduga terjadi akibat vendor mereka di China CTS Corp yang memasok pedal gas mobil-mobil Toyota, melakukan kesalahan.

Mengetahui hal tersebut, Ford telah menghentikan produksi van Transit Classic mereka di China, karena ternyata memiliki tipe pedal gas yang sama yang perakitannya dibuat juga oleh CTS.

"Ketika Toyota mempunyai masalah dalam industri, kami memeriksa segala sesuatu tentang sistem dan proses produksi Ford," kata CEO Ford Alan Mulally.

Toyota juga telah mengeluarkan recall baru sebanyak 75.000 kendaraan di China untuk masalah yang sama. bahkan, Toyota pun sedang menyelidiki permasalahan yang sama untuk model-model produk mereka di Eropa.

Seperti dirilis situs resmi Toyota, saat ini Toyota sedang menyelidiki permasalahan yang sama di kawasan Eropa, agar mengetahui perkiraan seberapa banyak model-model mereka yang juga terkena dampak tersebut.

Namun, tidak seperti di Amerika Serikat di mana produksi untuk delapan model recall sedang dihentikan selama seminggu, produksi di Eropa akan terus dijalankan karena komponen-komponen pengganti sudah tersedia dalam proses produksi. dikutip dari DETIK.com

CTS group adalah perusahaan yg mempunyai rumah produksi di berbagai belahan dunia dan salah satunya adalah China dan ini yg disebut sebagai biangnya kegagalan mekanisme Pedal rem dan seperti kita ketahui tentu CTS china memasok komponennya dari berbagai sektor industri di china juga bearing,kawat dan sekrup sekrupnya

Image

mereka mempunyai basis produksi di amerika utara,eropa barat serta asia tenggara
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Seminggu mulai 1 Februari 2010, 5 pabrik Toyota di Amerika tutup. Khusus di pabrik Lafayette milik Subaru of Indiana, dari total 3300 pekerja, 1000 pekerja yang bertugas merakit Camry akan dialihkan sementara ke produksi lain. Tidak ada pekerja yang dirumahkan. Sisa 2300 pekerja lain akan tetap merakit Subaru.

BERITANYA :
Toyota will stop production at five of its plants nationwide for a week, including the Camry production done at Subaru of Indiana Automotive Inc. (SIA) in Lafayette

The move comes as the automaker tries to figure how to fix faulty accelerator pedals that can stick.

The problem triggered a massive recall last week.

The automaker said that in total both sales and production are being halted for eight of its cars.

Tom Easterday, the senior vice-president of SIA, said Toyota working towards a solution.

"Right now Toyota is working on meeting with the national highway traffic safety administration and discussing the fix that they would like to implement," said Easterday.

SIA Spokeswoman Jennifer McGarvey said production of the Camry at SIA will be suspended for one week beginning Monday, February 1.

She said the 1000 associates who work the Camry line will be provided with eight-hour work days for the week.

Non-production related work will be available to them.
Ready to Race
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Soal profesionalisme Toyota di segala jajaran, itu cuman yg ane rasakan, bukan berarti semuanya..sepanjang masa. Emangnya ane ketemu pimpinannya? Paling ketemu montir, service advisor, sales. Ngerti kan perbedaan pengalaman pribadi vs seluruh pegawai Toyota? ck ck ck
klo begitu anda keliru membuat statemen. cukup blg aja : beres/diler toyota itu profesional
krn anda akui sendiri, tdk SEMUA jajaran toyota prnh anda temui (cuma sampe di diler/beres)
kalo "Toyota profesional di segala jajaran" itu implied-nya dr Presdir sampe satpam itu profesional smua. akur bro?
FortunerMan wrote: baru prediksi untung kok udah nyombong :mrgreen: Old GM dan new GM itu istilah marketing, it's the same company.
ckckckck... fanatisme sih bole2 aja tp jgn bikin kita jd sempit pikiran
jd old n new GM itu sama jmlh brands? sama owners-nya? sama strategi jualannya?
ga ada yg mau nyombong, cm mau nunjukin kalo GM itu ga seburuk yg anda sangka
FortunerMan wrote: Bangkrut yg mana? ya iyalah badan usaha resminya beda, TAM juga badan usaha sendiri di Indonesia, emangnya kalo Toyota Jepang bangkrut dan tutup nggak pengaruh sama TAM? :mrgreen:
loh bukannya GM mmg udh bangkrut? tp chapter 11 boss... GM Asia jg adem2 aja tuh
silakan dijawab : profit centernya GM USA ama GMA Asia itu sama ato beda?
FortunerMan wrote: Ya beda lah org ngemis ikut2an sama ngemis udah mau mampus. Ford pada akhirnya tidak ambil loan pemerintah. Honda dan Mazda juga cari loan, tapi mereka gak akan mati tanpa loannya. Beda sama GM/Chrysler....gak ada sedekah rakyat Amerika mereka udah gulung tikar.
wkekekekek.... jelas argumen anda sdh terbantahkan : ternyata Ford jg sudah pernah "ngemis"... terlepas apakah dia dpt/pake uang tsb ato tidak
Org/pemerintah amerika mau ga support GM? faktanya?
krn mrk sadar, byk diantara mereka yg juga cari makan di GM.
klo GM USA bener2 bangkrut (likuidasi, bukan c11 lagi), apa GM Asia/Eropa ikutan bubar?
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

asudarsono wrote:Toyota di Indonesia lain bos, makanya aman2 saja nggak ada recall.
semoga bro...
walopun gw agak ragu, krn tipikal konsumen di Indonesia mgkn msh permisif, blm secerewet di negara2 maju. blm lagi faktor pemerintah
datsu wrote:http://otomotif.vivanews.com/news/read/ ... an_ditarik

waaah, H tegak juga sering koq... lagian kenapa sih anti bgt ama recall? aneh....
H tegak juga sering menang survey JD Power.. jadi sering nyumpal juga kan? emangnya disumpal salah ya?? gw udah 2 kali klaim ke auto2000 tentang berbagai masalah dan tanggapan mereka memang sangat cepat!! mereka sangat berharap tidak perlu ada yang klaim lewat koran... biasa kan? toh konsumen koq yg untung...

*siap2 ANJ gw bisa kena recall juga...qeqeqe...*
gw ga anti ama recall, tp kalo sampe menyebabkan byk casualties baru direcall itu masalah bro
dan spt dimuat di artikel diatas, toyota itu sifatnya : salahkan human error dulu, kalo udh parah (apalagi sampe pemerintah/badan keamanan transportasi turun tangan) baru direcall
faktor pemerintah mmg sangat berperan
http://oto.detik.com/read/2010/01/28/14 ... all-toyota
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

mandala1 wrote: Ckkk...ckkk....ckkk....
Salut ane sama TOYOTA :frm_salut:
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!

Hebat euy.... :tjap djempol:
ane akui, Toyota mmg byk tjuan-nya :e-whistle:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Soal profesionalisme Toyota di segala jajaran, itu cuman yg ane rasakan, bukan berarti semuanya..sepanjang masa. Emangnya ane ketemu pimpinannya? Paling ketemu montir, service advisor, sales. Ngerti kan perbedaan pengalaman pribadi vs seluruh pegawai Toyota? ck ck ck
klo begitu anda keliru membuat statemen. cukup blg aja : beres/diler toyota itu profesional
krn anda akui sendiri, tdk SEMUA jajaran toyota prnh anda temui (cuma sampe di diler/beres)
kalo "Toyota profesional di segala jajaran" itu implied-nya dr Presdir sampe satpam itu profesional smua. akur bro?

Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salah :P Mana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ :mrgreen:
FortunerMan wrote: baru prediksi untung kok udah nyombong :mrgreen: Old GM dan new GM itu istilah marketing, it's the same company.
ckckckck... fanatisme sih bole2 aja tp jgn bikin kita jd sempit pikiran
jd old n new GM itu sama jmlh brands? sama owners-nya? sama strategi jualannya?
ga ada yg mau nyombong, cm mau nunjukin kalo GM itu ga seburuk yg anda sangka

Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha :mrgreen:
FortunerMan wrote: Bangkrut yg mana? ya iyalah badan usaha resminya beda, TAM juga badan usaha sendiri di Indonesia, emangnya kalo Toyota Jepang bangkrut dan tutup nggak pengaruh sama TAM? :mrgreen:
loh bukannya GM mmg udh bangkrut? tp chapter 11 boss... GM Asia jg adem2 aja tuh
silakan dijawab : profit centernya GM USA ama GMA Asia itu sama ato beda?

Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia? :P
FortunerMan wrote: Ya beda lah org ngemis ikut2an sama ngemis udah mau mampus. Ford pada akhirnya tidak ambil loan pemerintah. Honda dan Mazda juga cari loan, tapi mereka gak akan mati tanpa loannya. Beda sama GM/Chrysler....gak ada sedekah rakyat Amerika mereka udah gulung tikar.
wkekekekek.... jelas argumen anda sdh terbantahkan : ternyata Ford jg sudah pernah "ngemis"... terlepas apakah dia dpt/pake uang tsb ato tidak
Org/pemerintah amerika mau ga support GM? faktanya?
krn mrk sadar, byk diantara mereka yg juga cari makan di GM.
klo GM USA bener2 bangkrut (likuidasi, bukan c11 lagi), apa GM Asia/Eropa ikutan bubar?

Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duit :mrgreen: kecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas :P
http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/
Mulally keeps insisting Ford doesn’t need a U.S. government bailout like Chrysler and GM. He did so again today, even as Ford reported a stiff net loss of $5.9 billion for the fourth quarter of 2008, and a net loss of $14.6 billion for the full year.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salah :P Mana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ :mrgreen:
ane ga prnh sewot.... situ? :mrgreen:
FortunerMan wrote: Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha :mrgreen:
wkwkwkwk... us jd us government itu bisa dipaksa2 toh? baru tau gw... nice inpo gan
ada referensi valid klo us government telah "dipaksa" ama GM? :e-whistle:
FortunerMan wrote: Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia?
sblm cair bantuan fed pun, GM Asia msh adem2 aja tuh, malah salesnya meningkat pesat (terutama di Cina)
FortunerMan wrote: Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duit [/color][/b] :mrgreen: kecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas

http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/

tau dr mana klo GM ga ada yg mau ngasih loan kecuali us govt?
oh jd ford udah "ngemis" kredit duluan toh? pantesan ga ngemis ke fed lg. bedanya ford ngemis 2006, GM ngemis 2008/2009 :mrgreen:
Ford also disclosed today that it has “drawn down,” that is, borrowed, the last remaining $10.1 billion it had available from a huge refinancing the company did in 2006. That credit facility was a big reason why Ford didn’t suffer the same cash crunch Chrysler and GM suffered, at the end of 2008.

busway... kalo org mau pinjam duit di bank = ngemis ke bank. klo bank approve = belas kasihan bank (dan/atau bank 'terpaksa')?
kasian bener org2 yg minjam duit di bank, pengemis smua tuh :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

back to topic...

* buat yg seneng ama sales :mrgreen:

Toyota sales fall 16 percent; other automakers see double-digit growth
http://www.msnbc.msn.com/id/35200833/ns/business-autos/
Ford's sales rose 25 percent, although its non-fleet sales fell 5 percent. Hyundai's sales rose 24 percent for the month. GM said its sales increased 14 percent, including a 3-percent rise in non-fleet sales, while Nissan's rose 16 percent.
top 3 mesti hati2 ama korea (Hyundai) skrg.....




* Ujian Berat msh berlanjut buat Toyota

Transport secretary calls Toyota ‘safety deaf’
http://www.msnbc.msn.com/id/35201553/ns/business-autos/
LaHood said there appeared to be a disconnect between Toyota's North American offices and the company's headquarters in Japan. Toyota officials in North America took the problem seriously, but the Japan operation needed to be prodded, he said. LaHood said it took a trip by a top transportation official to Japan "to wake them up to the idea that this is a serious issue."
Toyota recalls undermine Japanese confidence in an industrial titan
A flood of recalls in the U.S. has shaken the confidence of many loyal customers in Japan
http://www.latimes.com/business/la-fg-j ... full.story
Some analysts say Toyota has only itself to blame.
"It's hubris, in a word," said John R. Harris, a Tokyo-area communications consultant specializing in the auto industry.
While maintaining what Harris calls "a cloak of false humility," Toyota "secretly set its sights on catching General Motors as the world's top-selling carmaker."
"They snuck up behind GM, all while keeping their head down. But as they got closer, they got caught by this desire to be No. 1," he said.
No Toyota pitchman would have ever acknowledged such a goal, Harris said, "but behind it all was this huge ambition. As the ambition got ahold of them, they overreached."

Many say the automaker privately set aside its "Toyota way" mantra of quality, becoming less cautious and more aggressive in its sales push to catch GM. It expanded too quickly and ignored its tradition of disciplined growth. And as its profits grew, it spent less wisely, some analysts believe.
"Underneath it all, they are still tremendously arrogant," Harris said. "They've been the gorilla of the industry long before they passed GM in the meaningless measure of sales volume."
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salah :P Mana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ :mrgreen:
ane ga prnh sewot.... situ? :mrgreen:
FortunerMan wrote: Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha :mrgreen:
wkwkwkwk... us jd us government itu bisa dipaksa2 toh? baru tau gw... nice inpo gan
ada referensi valid klo us government telah "dipaksa" ama GM? :e-whistle:
FortunerMan wrote: Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia?
sblm cair bantuan fed pun, GM Asia msh adem2 aja tuh, malah salesnya meningkat pesat (terutama di Cina)
FortunerMan wrote: Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duit [/color][/b] :mrgreen: kecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas

http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/

tau dr mana klo GM ga ada yg mau ngasih loan kecuali us govt?
oh jd ford udah "ngemis" kredit duluan toh? pantesan ga ngemis ke fed lg. bedanya ford ngemis 2006, GM ngemis 2008/2009 :mrgreen:
Ford also disclosed today that it has “drawn down,” that is, borrowed, the last remaining $10.1 billion it had available from a huge refinancing the company did in 2006. That credit facility was a big reason why Ford didn’t suffer the same cash crunch Chrysler and GM suffered, at the end of 2008.

busway... kalo org mau pinjam duit di bank = ngemis ke bank. klo bank approve = belas kasihan bank (dan/atau bank 'terpaksa')?
kasian bener org2 yg minjam duit di bank, pengemis smua tuh :mrgreen:


1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"

2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda :mrgreen:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27648
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by DOHC »

mandala1 wrote:
Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya? :mrgreen:
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010
Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Ckkk...ckkk....ckkk....
Salut ane sama TOYOTA :frm_salut:
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!

Hebat euy.... :tjap djempol:

yee... justru jgn ampe donk tuh toyota bangkrut, scara ntuh perusahaan gede banget gt, mo dikmanain pekerja2 nya kalo mereka bangkrut.... apalagi kaya di indonesia, kliatan banget toyota melalui astra tuh "sungguh besar" di negeri ini... lah wong presdir nya wafat aja, ampir stengah koran isinya ucapan yg segede2 nya, mendiang gusdur aja kalah tuh banyak nya.... nah kalo toyota bangkrut, ambrol donk ekonomi negeri ini... :ungg: :ungg:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

DOHC wrote:yee... justru jgn ampe donk tuh toyota bangkrut, scara ntuh perusahaan gede banget gt, mo dikmanain pekerja2 nya kalo mereka bangkrut.... apalagi kaya di indonesia, kliatan banget toyota melalui astra tuh "sungguh besar" di negeri ini... lah wong presdir nya wafat aja, ampir stengah koran isinya ucapan yg segede2 nya, mendiang gusdur aja kalah tuh banyak nya.... nah kalo toyota bangkrut, ambrol donk ekonomi negeri ini... :ungg: :ungg:
Lho...kalo Toyota Jepang bangkrut...nggak ngaruh lah ama Toyota Indonesia...badan usahanya kan lain - tinggal jualan Dong Feng Corolla atau Daewoo Camry aja, adem ayem aja Toyota Indonesia :mrgreen: :mrgreen: maap, ane ikut2an pake logika ngawur...yg katanye GM Asia adem2 aja kalo GM USA likuidasi... :mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Haaaah???? Ekonomi Indonesia udah diperbudak sama Toyota???? Kayaknya masih jauh deh, pak.

Umpamakan Toyota cabut dari Indonesia krn ambruk, boikot atau apalah, kayaknya ekonomi Indonesia masih jalan tuh. Waktu itu hampir aja Astra gulung, ingat bank Summa?

Kalau Century tutup, nah itu baru ribut. Karena Century itu pakai duit kita. Kalau Toyota atau GM atau apalah cuma jualan.
Ready to Race
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: 1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"

2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda :mrgreen:
1. lehman brothers dibiarin bangkrut, ngapain "maksa" nyelamatin GM?
us govt bego kah? ato krn prospek masa depan GM yg msh bagus?
tolol2 ya org2nya Obama, buang2 duit percuma milyaran dolar? :mrgreen:

2. GM dpt duit dr fed itu hibah ato pinjaman?
klo pinjaman, mesti dibalikin ga duitnya? pake bunga ga?
enakan mana (ford) minjem dibank ato (GM) di fed?
silakan googling mas......


bujug, bener2 oot dah ini. tred ttg toyota tp ngebahas ford n GM :frm_bang_head:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: 1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"

2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda :mrgreen:
1. lehman brothers dibiarin bangkrut, ngapain "maksa" nyelamatin GM?
us govt bego kah? ato krn prospek masa depan GM yg msh bagus?
tolol2 ya org2nya Obama, buang2 duit percuma milyaran dolar? :mrgreen:

2. GM dpt duit dr fed itu hibah ato pinjaman?
klo pinjaman, mesti dibalikin ga duitnya? pake bunga ga?
enakan mana (ford) minjem dibank ato (GM) di fed?
silakan googling mas......

bujug, bener2 oot dah ini. tred ttg toyota tp ngebahas ford n GM :frm_bang_head:
1. Karena jauh lebih banyak rakyat Amerika yg bergantung hidupnya dari GM, dari pabrik GM sampai pabrik supllier2nya. Gitu aja bingung

2. Jelas lebih baik cara Ford lah, makanya Ford imagenya skrg lagi tinggi di mata masyarakat Amerika. http://www.businessweek.com/the_thread/ ... _goes.html
Results of a national study measuring the current perception of the Ford Motor Company, conducted by Aloft Group, Inc., a brand consulting and communication firm, show that consumer perception of the Ford brand improved after they chose to not receive a loan from the U.S government.

Prior to the federal bailout, 41% of consumers had a positive perception of the Ford brand, but according to the survey, after Ford declined to take the loan it increased to 63%.

“The fact that Ford did not take government loan money appears to have had a significant positive impact on how consumers perceive the Ford brand,” stated Matt Bowen
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: 1. Karena jauh lebih banyak rakyat Amerika yg bergantung hidupnya dari GM, dari pabrik GM sampai pabrik supllier2nya. Gitu aja bingung

2. Jelas lebih baik cara Ford lah, makanya Ford imagenya skrg lagi tinggi di mata masyarakat Amerika. http://www.businessweek.com/the_thread/ ... _goes.html
Results of a national study measuring the current perception of the Ford Motor Company, conducted by Aloft Group, Inc., a brand consulting and communication firm, show that consumer perception of the Ford brand improved after they chose to not receive a loan from the U.S government.

Prior to the federal bailout, 41% of consumers had a positive perception of the Ford brand, but according to the survey, after Ford declined to take the loan it increased to 63%.

“The fact that Ford did not take government loan money appears to have had a significant positive impact on how consumers perceive the Ford brand,” stated Matt Bowen
hehehehe....
1. itu juga satu, tp klo ngasih duit ke perusahaan yg pasti mati, gmn US govt mempertanggung-jwbkan hilangnya duit milyaran dollar didepan congress/rakyat?
tolol2 ya org2nya Obama? :mrgreen:

2. jaka sembung bawa golok..... ditanya laen, jwb laen
ford waktu minjem duit bank thn 2006, bunga msh kompetitif - blm krisis - likuiditas lancar. GM waktu minjem duit fed, bank2 pada kering likuiditas, 1/2 mati nyari pinjeman. citigroup aja nyaris....
mknya mau ga mau lari ke fed, walo harus memenuhi seabrek persyaratan dr fed. mknya klo anda mo blg GM enteng2 aja dpt duit dr govt (ford lbh susah nyari di bank) itu keliru
silakan googling mas......
:big_slap:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

1. Yg bilang bakalan pasti mati siapa? Kalo gak dikasi pinjaman ya mati...kalo dikasi pinjaman ya nggak. Saya juga gak mau GM hilang, banyak sejarahnya ini perusahaan.

2. Siapa yg bilang enteng? GM terpaksa ambil duit dr Fed...karena kalo tidak mereka pasti udah lenyap. Gaji bosnya aja dibatasi...siapa yg mau :P Tapi kalo anda menganggap ini cuman LOAN biasa bukan BAILOUT...anda yg perlu googling :mrgreen:
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

http://www.autoblog.com/2010/02/03/nhts ... teering-f/
Image
NHTSA reportedly investigating Chevrolet Cobalt power steering failures
The Chevrolet Cobalt is under federal investigation for steering-related safety issues. To date, the NHTSA has reported 1,132 consumer complaints about a sudden loss of power steering in 2005-09 Chevrolet Cobalt and 2008-09 Chevrolet Cobalt SS models. While a loss of steering assist should not immediately lead to a crash, consumers have reported "difficulty controlling the vehicle, such as departing from the desired travel lane."

The NHTSA has recorded 11 crashes and one injury attributed to the power steering failure, with potentially 905,000 vehicles affected by the investigation.
:mrgreen:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by asudarsono »

Ada situs NHTSA di bawah, kita bisa cari kompain konsumen, investigasi, recall dll terhadap merk2 mobil secara rinci.

http://www.nhtsa.dot.gov/cars/problems/

Yang Cobalt itu khan masih investigasi, belum tentu ada masalah yang berakibar recall. Kasus Cobalt baru dibuka 27 Januari 2010 ini (nomor kasus PE10005)

Kasus lain yang sedang diinvestigasi termasuk (ini list cuma mobil yg dijual ATPM Indonesia :

BMW
seri 3 E46 2002 - 2005 : Lampu belakang bermasalah

Ford
Escape / Tribute 2001 - 2004 : mesin terbakar

Honda
Civic dan Accord 2001 -2002 : airbag bocor
Accord 2002 - 2003 : kunci tuas AT
Oddessy 2005 : pintu belakang menutup sendiri
Oddessy 2007 - 2008 : oli rem kemasukan udara

Mazda
RX8 2004 - 2006 : tuas kopling patah

Jeep
Grand Cherokee 1993 -2002 : terbakar saat tabrakan

Subaru
Impreza WRX 2002 - 2003 : pipa bensin bocor

Toyota
Corolla 2006 : ECM / idle mesin

Volvo
XC90 2004 : pipa bensin bocor

Bnyak di antara ini teidak akan jadi recall, karena tidak terbukti ada kesalahan manufaktur
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat

Post by FortunerMan »

Memang belum tentu...cuman ada yg berlagak mereknya udah sempurna aja... GM pula yg di sombongin :mrgreen: