Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
di amrik emang ada payung hukumnya (lemon law) ini untuk cash settlement? trus apakah masalah yang terjadi direport ke pihak berwenang (polisi, badan keselamatan berkendaraan, atau lainnya)?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ckkk...ckkk....ckkk....Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya?![]()
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Salut ane sama TOYOTA

perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!
Hebat euy.... :tjap djempol:
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
kalo tjap djempol, jadi tojota dong....mandala1 wrote:Ckkk...ckkk....ckkk....Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya?![]()
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Salut ane sama TOYOTA![]()
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!
Hebat euy.... :tjap djempol:

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ternyata permasalahan yg didapat toyota berasal dari salah satu pemasoknya yaitu CTS corp yg ada di China ,
hmmm kalau gue lihat sih emang gak aneh . karena China terkenal dengan produk murahnya yang mana kualitas produknya tidak terjamin stabilitasnya seperti contoh Susu China . Sangat sangat Berani produsennya menambahkan Melamine berlebihan ke produknya hanya untuk mengejar standard makanan dan minuman .
Link supplier Toyota yg bermasalah : http://www.ctscorp.com/automotive/pedal/modules.htm
hmmm kalau gue lihat sih emang gak aneh . karena China terkenal dengan produk murahnya yang mana kualitas produknya tidak terjamin stabilitasnya seperti contoh Susu China . Sangat sangat Berani produsennya menambahkan Melamine berlebihan ke produknya hanya untuk mengejar standard makanan dan minuman .
Link supplier Toyota yg bermasalah : http://www.ctscorp.com/automotive/pedal/modules.htm
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Bro, just clarification aja. CTS itu American Company yg ada basis produksinya dimana-mana, salah satunya termasuk China. Jadi kalo ada produk CTS yg defect itu berarti QC dr CTS as a company yg hrs bertanggung jawab dong bukan negara origin productionnya. Memang benar produk China banyak yg murah dan kalo mau murah ya otomatis harus mau compromise di quality dong. Kasus melamine itu hanya contoh sebagian pelaku industri yg tidak bertanggung jawab yg tidak bisa dipakai utk menggambarkan kualitas product China secara umum saat ini. Dgn budget produksi yg pantas dr pemesan, China dpt memproduksi barang standard international yg good in quality setara dgn negara advance lain dgn cost yg jauh lbh kompetitif. Masalahnya banyak pemesan mau cost produksi redah untuk profit yg lbh besar maka jadilah produk yg bermasalah di reliability dan quality. Just for info China skrg adalah pemegang rekor untuk kereta listrik tercepat di dunia mengalahkan Jepang dan Eropa yg notabene adalah negara yg advance di bidang industri (http://www.foxnews.com/story/0,2933,581 ... latestnews). Jadi kalo mrk hanya bisa produksi barang "sampah" ini ga bakal bisa terwujud. Just my 2 cents. Cheerssolar_kerosen wrote:Ternyata permasalahan yg didapat toyota berasal dari salah satu pemasoknya yaitu CTS corp yg ada di China ,
hmmm kalau gue lihat sih emang gak aneh . karena China terkenal dengan produk murahnya yang mana kualitas produknya tidak terjamin stabilitasnya seperti contoh Susu China . Sangat sangat Berani produsennya menambahkan Melamine berlebihan ke produknya hanya untuk mengejar standard makanan dan minuman .
Link supplier Toyota yg bermasalah : http://www.ctscorp.com/automotive/pedal/modules.htm
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Peugeot-Citroen ikut2an recall juga...same gas pedal supplier, same factory
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid= ... xRMo&pos=5
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid= ... xRMo&pos=5
Jan. 31 (Bloomberg) -- PSA Peugeot Citroen, Europe’s second-largest automaker, will recall more than 90,000 cars because they may share a gas-pedal flaw that prompted Toyota Motor Corp. to recall millions of vehicles.
The action affects about 10 percent of Peugeot 107 and Citroen C1 models sold throughout Europe, or fewer than 100,000 vehicles, Jean-Marc Sarret, a spokesman for the Paris-based carmaker, said in a telephone interview. The accelerator-pedal defect may cause crashes.
The vehicles were made at a plant in the Czech Republic where Toyota and Peugeot Citroen jointly manufacture small cars. The factory is managed by Toyota and produces about 330,000 cars a year, split between the 107, C1 and Toyota Aygo models,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
FortunerMan wrote:Peugeot-Citroen ikut2an recall juga...same gas pedal supplier, same factory
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid= ... xRMo&pos=5Jan. 31 (Bloomberg) -- PSA Peugeot Citroen, Europe’s second-largest automaker, will recall more than 90,000 cars because they may share a gas-pedal flaw that prompted Toyota Motor Corp. to recall millions of vehicles.
The action affects about 10 percent of Peugeot 107 and Citroen C1 models sold throughout Europe, or fewer than 100,000 vehicles, Jean-Marc Sarret, a spokesman for the Paris-based carmaker, said in a telephone interview. The accelerator-pedal defect may cause crashes.
The vehicles were made at a plant in the Czech Republic where Toyota and Peugeot Citroen jointly manufacture small cars. The factory is managed by Toyota and produces about 330,000 cars a year, split between the 107, C1 and Toyota Aygo models,
Vendor China Produsen Pedal Gas
Sementara itu dikutip carscoop, penarikan produk besar-besaran yang dilakukan Toyota karena terjadi masalah dengan pedal gas, diduga terjadi akibat vendor mereka di China CTS Corp yang memasok pedal gas mobil-mobil Toyota, melakukan kesalahan.
Mengetahui hal tersebut, Ford telah menghentikan produksi van Transit Classic mereka di China, karena ternyata memiliki tipe pedal gas yang sama yang perakitannya dibuat juga oleh CTS.
"Ketika Toyota mempunyai masalah dalam industri, kami memeriksa segala sesuatu tentang sistem dan proses produksi Ford," kata CEO Ford Alan Mulally.
Toyota juga telah mengeluarkan recall baru sebanyak 75.000 kendaraan di China untuk masalah yang sama. bahkan, Toyota pun sedang menyelidiki permasalahan yang sama untuk model-model produk mereka di Eropa.
Seperti dirilis situs resmi Toyota, saat ini Toyota sedang menyelidiki permasalahan yang sama di kawasan Eropa, agar mengetahui perkiraan seberapa banyak model-model mereka yang juga terkena dampak tersebut.
Namun, tidak seperti di Amerika Serikat di mana produksi untuk delapan model recall sedang dihentikan selama seminggu, produksi di Eropa akan terus dijalankan karena komponen-komponen pengganti sudah tersedia dalam proses produksi. dikutip dari DETIK.com
CTS group adalah perusahaan yg mempunyai rumah produksi di berbagai belahan dunia dan salah satunya adalah China dan ini yg disebut sebagai biangnya kegagalan mekanisme Pedal rem dan seperti kita ketahui tentu CTS china memasok komponennya dari berbagai sektor industri di china juga bearing,kawat dan sekrup sekrupnya

mereka mempunyai basis produksi di amerika utara,eropa barat serta asia tenggara
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Seminggu mulai 1 Februari 2010, 5 pabrik Toyota di Amerika tutup. Khusus di pabrik Lafayette milik Subaru of Indiana, dari total 3300 pekerja, 1000 pekerja yang bertugas merakit Camry akan dialihkan sementara ke produksi lain. Tidak ada pekerja yang dirumahkan. Sisa 2300 pekerja lain akan tetap merakit Subaru.
BERITANYA :
Toyota will stop production at five of its plants nationwide for a week, including the Camry production done at Subaru of Indiana Automotive Inc. (SIA) in Lafayette
The move comes as the automaker tries to figure how to fix faulty accelerator pedals that can stick.
The problem triggered a massive recall last week.
The automaker said that in total both sales and production are being halted for eight of its cars.
Tom Easterday, the senior vice-president of SIA, said Toyota working towards a solution.
"Right now Toyota is working on meeting with the national highway traffic safety administration and discussing the fix that they would like to implement," said Easterday.
SIA Spokeswoman Jennifer McGarvey said production of the Camry at SIA will be suspended for one week beginning Monday, February 1.
She said the 1000 associates who work the Camry line will be provided with eight-hour work days for the week.
Non-production related work will be available to them.
BERITANYA :
Toyota will stop production at five of its plants nationwide for a week, including the Camry production done at Subaru of Indiana Automotive Inc. (SIA) in Lafayette
The move comes as the automaker tries to figure how to fix faulty accelerator pedals that can stick.
The problem triggered a massive recall last week.
The automaker said that in total both sales and production are being halted for eight of its cars.
Tom Easterday, the senior vice-president of SIA, said Toyota working towards a solution.
"Right now Toyota is working on meeting with the national highway traffic safety administration and discussing the fix that they would like to implement," said Easterday.
SIA Spokeswoman Jennifer McGarvey said production of the Camry at SIA will be suspended for one week beginning Monday, February 1.
She said the 1000 associates who work the Camry line will be provided with eight-hour work days for the week.
Non-production related work will be available to them.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
klo begitu anda keliru membuat statemen. cukup blg aja : beres/diler toyota itu profesionalFortunerMan wrote: Soal profesionalisme Toyota di segala jajaran, itu cuman yg ane rasakan, bukan berarti semuanya..sepanjang masa. Emangnya ane ketemu pimpinannya? Paling ketemu montir, service advisor, sales. Ngerti kan perbedaan pengalaman pribadi vs seluruh pegawai Toyota? ck ck ck
krn anda akui sendiri, tdk SEMUA jajaran toyota prnh anda temui (cuma sampe di diler/beres)
kalo "Toyota profesional di segala jajaran" itu implied-nya dr Presdir sampe satpam itu profesional smua. akur bro?
ckckckck... fanatisme sih bole2 aja tp jgn bikin kita jd sempit pikiranFortunerMan wrote: baru prediksi untung kok udah nyombongOld GM dan new GM itu istilah marketing, it's the same company.
jd old n new GM itu sama jmlh brands? sama owners-nya? sama strategi jualannya?
ga ada yg mau nyombong, cm mau nunjukin kalo GM itu ga seburuk yg anda sangka
loh bukannya GM mmg udh bangkrut? tp chapter 11 boss... GM Asia jg adem2 aja tuhFortunerMan wrote: Bangkrut yg mana? ya iyalah badan usaha resminya beda, TAM juga badan usaha sendiri di Indonesia, emangnya kalo Toyota Jepang bangkrut dan tutup nggak pengaruh sama TAM?![]()
silakan dijawab : profit centernya GM USA ama GMA Asia itu sama ato beda?
wkekekekek.... jelas argumen anda sdh terbantahkan : ternyata Ford jg sudah pernah "ngemis"... terlepas apakah dia dpt/pake uang tsb ato tidakFortunerMan wrote: Ya beda lah org ngemis ikut2an sama ngemis udah mau mampus. Ford pada akhirnya tidak ambil loan pemerintah. Honda dan Mazda juga cari loan, tapi mereka gak akan mati tanpa loannya. Beda sama GM/Chrysler....gak ada sedekah rakyat Amerika mereka udah gulung tikar.
Org/pemerintah amerika mau ga support GM? faktanya?
krn mrk sadar, byk diantara mereka yg juga cari makan di GM.
klo GM USA bener2 bangkrut (likuidasi, bukan c11 lagi), apa GM Asia/Eropa ikutan bubar?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
semoga bro...asudarsono wrote:Toyota di Indonesia lain bos, makanya aman2 saja nggak ada recall.
walopun gw agak ragu, krn tipikal konsumen di Indonesia mgkn msh permisif, blm secerewet di negara2 maju. blm lagi faktor pemerintah
gw ga anti ama recall, tp kalo sampe menyebabkan byk casualties baru direcall itu masalah brodatsu wrote:http://otomotif.vivanews.com/news/read/ ... an_ditarik
waaah, H tegak juga sering koq... lagian kenapa sih anti bgt ama recall? aneh....
H tegak juga sering menang survey JD Power.. jadi sering nyumpal juga kan? emangnya disumpal salah ya?? gw udah 2 kali klaim ke auto2000 tentang berbagai masalah dan tanggapan mereka memang sangat cepat!! mereka sangat berharap tidak perlu ada yang klaim lewat koran... biasa kan? toh konsumen koq yg untung...
*siap2 ANJ gw bisa kena recall juga...qeqeqe...*
dan spt dimuat di artikel diatas, toyota itu sifatnya : salahkan human error dulu, kalo udh parah (apalagi sampe pemerintah/badan keamanan transportasi turun tangan) baru direcall
faktor pemerintah mmg sangat berperan
http://oto.detik.com/read/2010/01/28/14 ... all-toyota
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
ane akui, Toyota mmg byk tjuan-nyamandala1 wrote: Ckkk...ckkk....ckkk....
Salut ane sama TOYOTA![]()
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!
Hebat euy.... :tjap djempol:

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/Captivated wrote:klo begitu anda keliru membuat statemen. cukup blg aja : beres/diler toyota itu profesionalFortunerMan wrote: Soal profesionalisme Toyota di segala jajaran, itu cuman yg ane rasakan, bukan berarti semuanya..sepanjang masa. Emangnya ane ketemu pimpinannya? Paling ketemu montir, service advisor, sales. Ngerti kan perbedaan pengalaman pribadi vs seluruh pegawai Toyota? ck ck ck
krn anda akui sendiri, tdk SEMUA jajaran toyota prnh anda temui (cuma sampe di diler/beres)
kalo "Toyota profesional di segala jajaran" itu implied-nya dr Presdir sampe satpam itu profesional smua. akur bro?
Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salahMana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ
![]()
ckckckck... fanatisme sih bole2 aja tp jgn bikin kita jd sempit pikiranFortunerMan wrote: baru prediksi untung kok udah nyombongOld GM dan new GM itu istilah marketing, it's the same company.
jd old n new GM itu sama jmlh brands? sama owners-nya? sama strategi jualannya?
ga ada yg mau nyombong, cm mau nunjukin kalo GM itu ga seburuk yg anda sangka
Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha![]()
loh bukannya GM mmg udh bangkrut? tp chapter 11 boss... GM Asia jg adem2 aja tuhFortunerMan wrote: Bangkrut yg mana? ya iyalah badan usaha resminya beda, TAM juga badan usaha sendiri di Indonesia, emangnya kalo Toyota Jepang bangkrut dan tutup nggak pengaruh sama TAM?![]()
silakan dijawab : profit centernya GM USA ama GMA Asia itu sama ato beda?
Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia?
wkekekekek.... jelas argumen anda sdh terbantahkan : ternyata Ford jg sudah pernah "ngemis"... terlepas apakah dia dpt/pake uang tsb ato tidakFortunerMan wrote: Ya beda lah org ngemis ikut2an sama ngemis udah mau mampus. Ford pada akhirnya tidak ambil loan pemerintah. Honda dan Mazda juga cari loan, tapi mereka gak akan mati tanpa loannya. Beda sama GM/Chrysler....gak ada sedekah rakyat Amerika mereka udah gulung tikar.
Org/pemerintah amerika mau ga support GM? faktanya?
krn mrk sadar, byk diantara mereka yg juga cari makan di GM.
klo GM USA bener2 bangkrut (likuidasi, bukan c11 lagi), apa GM Asia/Eropa ikutan bubar?
Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duitkecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas
![]()
Mulally keeps insisting Ford doesn’t need a U.S. government bailout like Chrysler and GM. He did so again today, even as Ford reported a stiff net loss of $5.9 billion for the fourth quarter of 2008, and a net loss of $14.6 billion for the full year.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
ane ga prnh sewot.... situ?FortunerMan wrote: Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salahMana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ
![]()

wkwkwkwk... us jd us government itu bisa dipaksa2 toh? baru tau gw... nice inpo ganFortunerMan wrote: Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha![]()
ada referensi valid klo us government telah "dipaksa" ama GM?

sblm cair bantuan fed pun, GM Asia msh adem2 aja tuh, malah salesnya meningkat pesat (terutama di Cina)FortunerMan wrote: Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia?
FortunerMan wrote: Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duit [/color][/b]kecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas
http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/
tau dr mana klo GM ga ada yg mau ngasih loan kecuali us govt?
oh jd ford udah "ngemis" kredit duluan toh? pantesan ga ngemis ke fed lg. bedanya ford ngemis 2006, GM ngemis 2008/2009

Ford also disclosed today that it has “drawn down,†that is, borrowed, the last remaining $10.1 billion it had available from a huge refinancing the company did in 2006. That credit facility was a big reason why Ford didn’t suffer the same cash crunch Chrysler and GM suffered, at the end of 2008.
busway... kalo org mau pinjam duit di bank = ngemis ke bank. klo bank approve = belas kasihan bank (dan/atau bank 'terpaksa')?
kasian bener org2 yg minjam duit di bank, pengemis smua tuh

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
back to topic...
* buat yg seneng ama sales
Toyota sales fall 16 percent; other automakers see double-digit growth
http://www.msnbc.msn.com/id/35200833/ns/business-autos/
* Ujian Berat msh berlanjut buat Toyota
Transport secretary calls Toyota ‘safety deaf’
http://www.msnbc.msn.com/id/35201553/ns/business-autos/
A flood of recalls in the U.S. has shaken the confidence of many loyal customers in Japan
http://www.latimes.com/business/la-fg-j ... full.story
* buat yg seneng ama sales

Toyota sales fall 16 percent; other automakers see double-digit growth
http://www.msnbc.msn.com/id/35200833/ns/business-autos/
top 3 mesti hati2 ama korea (Hyundai) skrg.....Ford's sales rose 25 percent, although its non-fleet sales fell 5 percent. Hyundai's sales rose 24 percent for the month. GM said its sales increased 14 percent, including a 3-percent rise in non-fleet sales, while Nissan's rose 16 percent.
* Ujian Berat msh berlanjut buat Toyota
Transport secretary calls Toyota ‘safety deaf’
http://www.msnbc.msn.com/id/35201553/ns/business-autos/
Toyota recalls undermine Japanese confidence in an industrial titanLaHood said there appeared to be a disconnect between Toyota's North American offices and the company's headquarters in Japan. Toyota officials in North America took the problem seriously, but the Japan operation needed to be prodded, he said. LaHood said it took a trip by a top transportation official to Japan "to wake them up to the idea that this is a serious issue."
A flood of recalls in the U.S. has shaken the confidence of many loyal customers in Japan
http://www.latimes.com/business/la-fg-j ... full.story
Some analysts say Toyota has only itself to blame.
"It's hubris, in a word," said John R. Harris, a Tokyo-area communications consultant specializing in the auto industry.
While maintaining what Harris calls "a cloak of false humility," Toyota "secretly set its sights on catching General Motors as the world's top-selling carmaker."
"They snuck up behind GM, all while keeping their head down. But as they got closer, they got caught by this desire to be No. 1," he said.
No Toyota pitchman would have ever acknowledged such a goal, Harris said, "but behind it all was this huge ambition. As the ambition got ahold of them, they overreached."
Many say the automaker privately set aside its "Toyota way" mantra of quality, becoming less cautious and more aggressive in its sales push to catch GM. It expanded too quickly and ignored its tradition of disciplined growth. And as its profits grew, it spent less wisely, some analysts believe.
"Underneath it all, they are still tremendously arrogant," Harris said. "They've been the gorilla of the industry long before they passed GM in the meaningless measure of sales volume."
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Captivated wrote:ane ga prnh sewot.... situ?FortunerMan wrote: Makanya kalo mengutip orang itu yg benar, kecuali memang anda mau fitnah. "Implied" anda itu pun udah salahMana mungkin 100% employee perusahaan apa pun jujur/profesional? Dipake sedikit yg diatas kepala itu...mungkin gak saya pernah ketemu ntah berapa ribu pegawai Toyota di seluruh dunia? Pastinya yg saya sebut adalah yg saya alami. Waktu itu konteks pembicaraan sedang ngomongin pelayanan/servis, yg saya rasakan ya begitu...kok anda sewot sekali dengar pernyataan saya itu ya...biasa aja lah, big deal banget ya buat situ
![]()
![]()
wkwkwkwk... us jd us government itu bisa dipaksa2 toh? baru tau gw... nice inpo ganFortunerMan wrote: Ownersnya...majority US government. Terpaksa, bukan sukarela. Companynya ya itu2 saja. Jadi kalo strategi perusahaan/brand berubah perusahaannya jadi berubah total? Jadi ntar kalo udah bayar utang...kembali ke Old GM namanya bwahahahahaha![]()
ada referensi valid klo us government telah "dipaksa" ama GM?![]()
sblm cair bantuan fed pun, GM Asia msh adem2 aja tuh, malah salesnya meningkat pesat (terutama di Cina)FortunerMan wrote: Ya adem2 aja, udah ditopang sama US government. Coba GM USA likuidasi, adem2 aja gak tuh GM Asia?
FortunerMan wrote: Dari awal Ford cuman menunjukkan solidaritas + "just in case" scenario aja, gak perlu duit dr awal - credit line Ford masih cukup. GM udah gak ada yg mau pinjemin duit [/color][/b]kecuali US government. Kalau GM USA likuidasi, GM Europe, GM Asia akan di bagi2 ke kreditornya...nasibnya bisa hidup sendiri bisa tidak...gak jelas
http://industry.bnet.com/auto/1000591/f ... ess-it-is/
tau dr mana klo GM ga ada yg mau ngasih loan kecuali us govt?
oh jd ford udah "ngemis" kredit duluan toh? pantesan ga ngemis ke fed lg. bedanya ford ngemis 2006, GM ngemis 2008/2009![]()
Ford also disclosed today that it has “drawn down,†that is, borrowed, the last remaining $10.1 billion it had available from a huge refinancing the company did in 2006. That credit facility was a big reason why Ford didn’t suffer the same cash crunch Chrysler and GM suffered, at the end of 2008.
busway... kalo org mau pinjam duit di bank = ngemis ke bank. klo bank approve = belas kasihan bank (dan/atau bank 'terpaksa')?
kasian bener org2 yg minjam duit di bank, pengemis smua tuh
1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"
2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27648
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
mandala1 wrote:Ckkk...ckkk....ckkk....Captivated wrote: kekekek.... mau liat sales lagi ya?![]()
toyota masih rugi besar bowks!
http://oto.detik.com/read/2010/01/27/16 ... tahun-2010Namun begitu, untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada Maret 2010 ini, Toyota
malah diperkirakan akan mengalami kerugian operasional hingga US$ 3,9 miliar
atau sekitar Rp 38,2 triliun.
Salut ane sama TOYOTA![]()
perusahaan rugi sampe puluhan trilyun TAPI GAK PERNAH bangkrut!
Hebat euy.... :tjap djempol:
yee... justru jgn ampe donk tuh toyota bangkrut, scara ntuh perusahaan gede banget gt, mo dikmanain pekerja2 nya kalo mereka bangkrut.... apalagi kaya di indonesia, kliatan banget toyota melalui astra tuh "sungguh besar" di negeri ini... lah wong presdir nya wafat aja, ampir stengah koran isinya ucapan yg segede2 nya, mendiang gusdur aja kalah tuh banyak nya.... nah kalo toyota bangkrut, ambrol donk ekonomi negeri ini...


numpang lewat aja....


Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Lho...kalo Toyota Jepang bangkrut...nggak ngaruh lah ama Toyota Indonesia...badan usahanya kan lain - tinggal jualan Dong Feng Corolla atau Daewoo Camry aja, adem ayem aja Toyota IndonesiaDOHC wrote:yee... justru jgn ampe donk tuh toyota bangkrut, scara ntuh perusahaan gede banget gt, mo dikmanain pekerja2 nya kalo mereka bangkrut.... apalagi kaya di indonesia, kliatan banget toyota melalui astra tuh "sungguh besar" di negeri ini... lah wong presdir nya wafat aja, ampir stengah koran isinya ucapan yg segede2 nya, mendiang gusdur aja kalah tuh banyak nya.... nah kalo toyota bangkrut, ambrol donk ekonomi negeri ini...![]()



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Haaaah???? Ekonomi Indonesia udah diperbudak sama Toyota???? Kayaknya masih jauh deh, pak.
Umpamakan Toyota cabut dari Indonesia krn ambruk, boikot atau apalah, kayaknya ekonomi Indonesia masih jalan tuh. Waktu itu hampir aja Astra gulung, ingat bank Summa?
Kalau Century tutup, nah itu baru ribut. Karena Century itu pakai duit kita. Kalau Toyota atau GM atau apalah cuma jualan.
Umpamakan Toyota cabut dari Indonesia krn ambruk, boikot atau apalah, kayaknya ekonomi Indonesia masih jalan tuh. Waktu itu hampir aja Astra gulung, ingat bank Summa?
Kalau Century tutup, nah itu baru ribut. Karena Century itu pakai duit kita. Kalau Toyota atau GM atau apalah cuma jualan.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
1. lehman brothers dibiarin bangkrut, ngapain "maksa" nyelamatin GM?FortunerMan wrote: 1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"
2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda
us govt bego kah? ato krn prospek masa depan GM yg msh bagus?
tolol2 ya org2nya Obama, buang2 duit percuma milyaran dolar?

2. GM dpt duit dr fed itu hibah ato pinjaman?
klo pinjaman, mesti dibalikin ga duitnya? pake bunga ga?
enakan mana (ford) minjem dibank ato (GM) di fed?
silakan googling mas......
bujug, bener2 oot dah ini. tred ttg toyota tp ngebahas ford n GM

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
1. Karena jauh lebih banyak rakyat Amerika yg bergantung hidupnya dari GM, dari pabrik GM sampai pabrik supllier2nya. Gitu aja bingungCaptivated wrote:1. lehman brothers dibiarin bangkrut, ngapain "maksa" nyelamatin GM?FortunerMan wrote: 1. US government "terpaksa" kasi loan ke GM karena kalo likuidasi ekonomi Amerika bisa tambah morat marit. Makanya namanya "GOVERNMENT BAILOUT"
2. Credit line Ford adalah dari BANK, atas usaha dan agunan sendiri...bukan dari PEMERINTAH....ngerti kan bedanya? Ibaratnya saya minjam dari BCA pake agunan dan proses kredit, bukan dapet Bantuan Miskin dari Departemen Sosial...beda
us govt bego kah? ato krn prospek masa depan GM yg msh bagus?
tolol2 ya org2nya Obama, buang2 duit percuma milyaran dolar?![]()
2. GM dpt duit dr fed itu hibah ato pinjaman?
klo pinjaman, mesti dibalikin ga duitnya? pake bunga ga?
enakan mana (ford) minjem dibank ato (GM) di fed?
silakan googling mas......
bujug, bener2 oot dah ini. tred ttg toyota tp ngebahas ford n GM
2. Jelas lebih baik cara Ford lah, makanya Ford imagenya skrg lagi tinggi di mata masyarakat Amerika. http://www.businessweek.com/the_thread/ ... _goes.html
Results of a national study measuring the current perception of the Ford Motor Company, conducted by Aloft Group, Inc., a brand consulting and communication firm, show that consumer perception of the Ford brand improved after they chose to not receive a loan from the U.S government.
Prior to the federal bailout, 41% of consumers had a positive perception of the Ford brand, but according to the survey, after Ford declined to take the loan it increased to 63%.
“The fact that Ford did not take government loan money appears to have had a significant positive impact on how consumers perceive the Ford brand,†stated Matt Bowen
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
hehehehe....FortunerMan wrote: 1. Karena jauh lebih banyak rakyat Amerika yg bergantung hidupnya dari GM, dari pabrik GM sampai pabrik supllier2nya. Gitu aja bingung
2. Jelas lebih baik cara Ford lah, makanya Ford imagenya skrg lagi tinggi di mata masyarakat Amerika. http://www.businessweek.com/the_thread/ ... _goes.htmlResults of a national study measuring the current perception of the Ford Motor Company, conducted by Aloft Group, Inc., a brand consulting and communication firm, show that consumer perception of the Ford brand improved after they chose to not receive a loan from the U.S government.
Prior to the federal bailout, 41% of consumers had a positive perception of the Ford brand, but according to the survey, after Ford declined to take the loan it increased to 63%.
“The fact that Ford did not take government loan money appears to have had a significant positive impact on how consumers perceive the Ford brand,†stated Matt Bowen
1. itu juga satu, tp klo ngasih duit ke perusahaan yg pasti mati, gmn US govt mempertanggung-jwbkan hilangnya duit milyaran dollar didepan congress/rakyat?
tolol2 ya org2nya Obama?

2. jaka sembung bawa golok..... ditanya laen, jwb laen
ford waktu minjem duit bank thn 2006, bunga msh kompetitif - blm krisis - likuiditas lancar. GM waktu minjem duit fed, bank2 pada kering likuiditas, 1/2 mati nyari pinjeman. citigroup aja nyaris....
mknya mau ga mau lari ke fed, walo harus memenuhi seabrek persyaratan dr fed. mknya klo anda mo blg GM enteng2 aja dpt duit dr govt (ford lbh susah nyari di bank) itu keliru
silakan googling mas......

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
1. Yg bilang bakalan pasti mati siapa? Kalo gak dikasi pinjaman ya mati...kalo dikasi pinjaman ya nggak. Saya juga gak mau GM hilang, banyak sejarahnya ini perusahaan.
2. Siapa yg bilang enteng? GM terpaksa ambil duit dr Fed...karena kalo tidak mereka pasti udah lenyap. Gaji bosnya aja dibatasi...siapa yg mau
Tapi kalo anda menganggap ini cuman LOAN biasa bukan BAILOUT...anda yg perlu googling 
2. Siapa yg bilang enteng? GM terpaksa ambil duit dr Fed...karena kalo tidak mereka pasti udah lenyap. Gaji bosnya aja dibatasi...siapa yg mau


Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
http://www.autoblog.com/2010/02/03/nhts ... teering-f/

NHTSA reportedly investigating Chevrolet Cobalt power steering failures
The Chevrolet Cobalt is under federal investigation for steering-related safety issues. To date, the NHTSA has reported 1,132 consumer complaints about a sudden loss of power steering in 2005-09 Chevrolet Cobalt and 2008-09 Chevrolet Cobalt SS models. While a loss of steering assist should not immediately lead to a crash, consumers have reported "difficulty controlling the vehicle, such as departing from the desired travel lane."
The NHTSA has recorded 11 crashes and one injury attributed to the power steering failure, with potentially 905,000 vehicles affected by the investigation.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Ada situs NHTSA di bawah, kita bisa cari kompain konsumen, investigasi, recall dll terhadap merk2 mobil secara rinci.
http://www.nhtsa.dot.gov/cars/problems/
Yang Cobalt itu khan masih investigasi, belum tentu ada masalah yang berakibar recall. Kasus Cobalt baru dibuka 27 Januari 2010 ini (nomor kasus PE10005)
Kasus lain yang sedang diinvestigasi termasuk (ini list cuma mobil yg dijual ATPM Indonesia :
BMW
seri 3 E46 2002 - 2005 : Lampu belakang bermasalah
Ford
Escape / Tribute 2001 - 2004 : mesin terbakar
Honda
Civic dan Accord 2001 -2002 : airbag bocor
Accord 2002 - 2003 : kunci tuas AT
Oddessy 2005 : pintu belakang menutup sendiri
Oddessy 2007 - 2008 : oli rem kemasukan udara
Mazda
RX8 2004 - 2006 : tuas kopling patah
Jeep
Grand Cherokee 1993 -2002 : terbakar saat tabrakan
Subaru
Impreza WRX 2002 - 2003 : pipa bensin bocor
Toyota
Corolla 2006 : ECM / idle mesin
Volvo
XC90 2004 : pipa bensin bocor
Bnyak di antara ini teidak akan jadi recall, karena tidak terbukti ada kesalahan manufaktur
http://www.nhtsa.dot.gov/cars/problems/
Yang Cobalt itu khan masih investigasi, belum tentu ada masalah yang berakibar recall. Kasus Cobalt baru dibuka 27 Januari 2010 ini (nomor kasus PE10005)
Kasus lain yang sedang diinvestigasi termasuk (ini list cuma mobil yg dijual ATPM Indonesia :
BMW
seri 3 E46 2002 - 2005 : Lampu belakang bermasalah
Ford
Escape / Tribute 2001 - 2004 : mesin terbakar
Honda
Civic dan Accord 2001 -2002 : airbag bocor
Accord 2002 - 2003 : kunci tuas AT
Oddessy 2005 : pintu belakang menutup sendiri
Oddessy 2007 - 2008 : oli rem kemasukan udara
Mazda
RX8 2004 - 2006 : tuas kopling patah
Jeep
Grand Cherokee 1993 -2002 : terbakar saat tabrakan
Subaru
Impreza WRX 2002 - 2003 : pipa bensin bocor
Toyota
Corolla 2006 : ECM / idle mesin
Volvo
XC90 2004 : pipa bensin bocor
Bnyak di antara ini teidak akan jadi recall, karena tidak terbukti ada kesalahan manufaktur
Ready to Race
Re: Toyota sedang mengalami ujian berat
Memang belum tentu...cuman ada yg berlagak mereknya udah sempurna aja... GM pula yg di sombongin 
