Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tambah daging....seperti nya ga gitu jamin bro, karna gesekan yg ditimbulkan oleh gear sangat kuat......mungkin bisa tapi ga akan bertahan lama, apalagi ini semua gigi udah ompong....kalo masih cuma satu sih fine2 ajah.....
Tapi ini mungkin bisa dijadikan alternatif terakhir apabila cari cabutan atau cari persamaan ga dapet.......
saran buat TS supaya jangan cepet nyerah untuk hunting parts copotan atau sukur2 bisa ketemu part persamannya....itulah seni-nya ngerawat mobil antik....
tapi kalo emang parts udah lama dicari gak dapet2 dan swap girboks blm cukup bujet ya jalan terakhirnya ditambah daging...walaupun kekuatannya gak sekuat aslinya toh gigi mundur kita gunakan tidak serutin gigi maju...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mandala1 wrote:@poetic.....akur daaahhh........
Hmmm.....maybe that's why overbos boring skr kurang trend lagi
lupa jawab...
gak lah, dal... di gue masih banyak yg minta overbos... malah kalo udah abis, gue cor ulang itu lubang nya... dibalikin ke std.
biasanya yg minta mobil2 aneh... yaaa gitu deh...
jalu wrote:saran buat TS supaya jangan cepet nyerah untuk hunting parts copotan atau sukur2 bisa ketemu part persamannya....itulah seni-nya ngerawat mobil antik....
tapi kalo emang parts udah lama dicari gak dapet2 dan swap girboks blm cukup bujet ya jalan terakhirnya ditambah daging...walaupun kekuatannya gak sekuat aslinya toh gigi mundur kita gunakan tidak serutin gigi maju...
oh sori sori... lupa nambahin juga... kalo tidak ada partsnya dan 2nd copotan.. selain di tambah daging, ada cara lain... yaitu bubut ulang buat replika nya. memang agak repot dan ada biaya, tapi bisa kok... harus ke tukang bubut yg pengalaman.
tentu besi yg digunakan harus sesuai atau sama dengan bahan asli ya...
yaa..itu juga ide bagus om...artinya dari besi raw material ( one-piece ) trus dibubut mengikuti dimensi sampel gigi yang akan diganti...
@om poetic....yang dimaksud blok dicor ulang itu gimana om...yang saya tahu pengerjaan overbos itu memasukan selongsong/liner ke lubang cylinder...ilmu baru nih...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:
@om poetic....yang dimaksud blok dicor ulang itu gimana om...yang saya tahu pengerjaan overbos itu memasukan selongsong/liner ke lubang cylinder...ilmu baru nih...
hampir sama... hanya kalo cor itu cara jaman dulu. setelah itu dibubut ulang buat lubang baru... kalo selongsong sudah dibubut diluar kan ya? dan tinggal dimasukan ke lubang selinder.
jalu wrote:
@om poetic....yang dimaksud blok dicor ulang itu gimana om...yang saya tahu pengerjaan overbos itu memasukan selongsong/liner ke lubang cylinder...ilmu baru nih...
hampir sama... hanya kalo cor itu cara jaman dulu. setelah itu dibubut ulang buat lubang baru... kalo selongsong sudah dibubut diluar kan ya? dan tinggal dimasukan ke lubang selinder.
wah... lebih mudah swap ya?
Jaman sekarang juga masih kalo sampe cor blok, biasanya buat kasus2 blok mesin yg udah parah....mungkin retak rambut atau udah oblak jadi ga pas apabila langsung dimasukin boring/liner baru.....
Iya sih....lebih mudah swap.....apalagi syukur2 malah dapet yg performance....
poeticmind wrote:
hampir sama... hanya kalo cor itu cara jaman dulu. setelah itu dibubut ulang buat lubang baru... kalo selongsong sudah dibubut diluar kan ya? dan tinggal dimasukan ke lubang selinder.
wah... lebih mudah swap ya?
Jaman sekarang juga masih kalo sampe cor blok, biasanya buat kasus2 blok mesin yg udah parah....mungkin retak rambut atau udah oblak jadi ga pas apabila langsung dimasukin boring/liner baru.....
Iya sih....lebih mudah swap.....apalagi syukur2 malah dapet yg performance....
apalagi ngeswap 4G33 ke 4G63...
atau dari 4G33 ke 4D56...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
poeticmind wrote:
hampir sama... hanya kalo cor itu cara jaman dulu. setelah itu dibubut ulang buat lubang baru... kalo selongsong sudah dibubut diluar kan ya? dan tinggal dimasukan ke lubang selinder.
wah... lebih mudah swap ya?
Jaman sekarang juga masih kalo sampe cor blok, biasanya buat kasus2 blok mesin yg udah parah....mungkin retak rambut atau udah oblak jadi ga pas apabila langsung dimasukin boring/liner baru.....
Iya sih....lebih mudah swap.....apalagi syukur2 malah dapet yg performance....
apalagi ngeswap 4G33 ke 4G63...
atau dari 4G33 ke 4D56...
ngomong2 mesin xenia Li vvti bisa bolt on gak di charade 3 silinder ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo gitu mah namanya swap mobilnya dong,hehehehe...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
@all,
barusan dapet kabar dari si montir, gearnya dah dapet
tapi aku blm liat barangnya, soalnya nyarinya di Malang
si montir baru bisa masang ke surabaya hari Kamis ato Jumat
ntar aku update lagi deh hasilnya
jalu wrote:kalo gitu mah namanya swap mobilnya dong,hehehehe...
bukan mobilnya bro... tapi engine nya.
kalo sekalian dilem biru, wah... seni nya ga ada.. hahaha!
lagi ngebayangin charade 80 dng mesin vvti.....seddaap......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro