New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

Mrdj wrote:Kemaren Selasa gw cek ke Nissan Haryono, katanya dah dikirim ke bagian Customer relation.
Tapi selidik punya selidik apanya sih yg dikirim, ternyata baru fotonya.
Lah,..kok baru fotonya?
Kirain mobilnya yg dah mulai ditangani... ternyata baru fotonya yg dikirim :mad:
Padahal mobil dibalikin ke Nissan MT Haryono Sabtu siang,..salesnya bilang hari sabtu itu dah dibikinin report and dicek, tapi ternyata Senin/Selasa pun belum ada follow upnya.
Dan ternyata sampe hari Rabu inipun masih belum ada kabar dari mereka,..apa solusi yg mereka offer.
Pararel hari Senin jg dah kirim mail langsung ke NMI/customer relation, but so far masih silent belum ada reply.

Dah mulai benar2 gusar....
Telp aja langsung ke CSR NMI .. tanyakan status masalah mobil tsb... kalo bisa direkam jawabannya .. :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Mrdj
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Oct 30, 2008 8:14

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Mrdj »

Ini yg Xt kan 309jt, Bro....
Dah gitu kamaren mau beli Xt ini jg sampe bela2in jual GV kesayangan dulu...
Ga taunya malah begini. :frm_bang_head:

Sebenarnya yg ngeselin itu,..salesnya jg kayaknya malah nyuruh customer nya yg aktif nge-push ke sana ke mari,...
Dia sendiri ga terlalu concern.
Mgkn karena dealer dah terima duitnya kali ya?...
Jadi yg penting target sales jalan.....masalah complain, itu masalah orang lain.
Biarin aja customer yg sibuk sendiri..
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

Ya kurang lebih begitu deh... krn showroom nissan itu bukan NMI, tp 3rd party.. begitu pula jaringan BERESnya bukan milik NMI.

Jadi mau ga mau harus kita rajin complaint, tapi ga ada salahnya coba temuin kepala sales mgr di showroom tsb. Skrng bisa jadi antar NMI dg dealer lagi cari2 baret itu salah siapa? .. itu yg bikin lama.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 674
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Dogies »

maxx wrote:
Dogies wrote:kalo diganti kaca, biasanya karet2 pinggiran kaca dibongkar. Kalo karet masih layak, akan dipake lagi. Kalo tidak layak akan diganti baru.
Resiko :
- kualitas pengerjaan sudah bukan pabrik lagi.
- kalo teknisinya profesional sih ok. kalo tidak profesional..? Biasanya dealer akan manggil teknisi luar/outsourcing (bukan teknisi dealer tsb.).
- kualitas kaca..? Belum tentu sama dgn. kualitas pabrik.

Saran saya : minta ganti mobil. Perjuangkan itu...! Harga lebih dari 250 juta kok (duit semua lho itu..) :angel:
Tergantung manager dealernya ... kalo yg cari gampangan pasti outsource, tp kalo yg bener pasti minta bantuan pabrik u/ solve problem tsb.
Kalo barang dah diterima dealer, pabrik baru mau nimbrung kalo factory defect.
Kalo kaca baret, sepertinya bukan factory defect.
Menurut analisa gue, karena bro mrdj gak mau pake kaca film dari pabrik/dealer, mungkin dikletekin ama yg tidak profesional. Yah begitulah jadinya, baret...

Kalo baret merah, kopassus... baret ijo, kostrad... baret biru, PM... halah...
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
Location: Purwokerto

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by avansa »

Yups sabar Bro..mungkin itu udah awal yang bagus,,,Pesen saya yah namabahin sesen teman teman yang lain,jangan sampai kecolongan yang kedua kali...
Image
lets
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 219
Joined: Sat Sep 27, 2008 6:14

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by lets »

beli nissan x trailnya di dealer mana ?
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

lets wrote:beli nissan x trailnya di dealer mana ?
Mrdj wrote: Padahal mobil dibalikin ke Nissan MT Haryono Sabtu siang


tuh dah jelas tuh... Nissan MT Haryono
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Mrdj
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Oct 30, 2008 8:14

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Mrdj »

He he ,..bingung nih baca bro Avansa,..maksudnya ini awal yg bagus itu apa yak?
Tp mudah2an bro2 yg lain jadi aware,..jangan pernah terlalu percaya ama nama besar dealer dan produk,dan guarante salesnya meski dibilang dah di cek 2 kali.

Rabu sore kemaren karena kayaknya adem ayem aja ga ada info status follow up, akhirnya nekat imel ke Head Customer Relation/Pak Teddy Irawan aja berdasarkan info dari temen2 di milis Livina. Kalo ga ada tanggapan rencananya sih Jumat mau ngelabrak langsung ke Nissan Haryono (kemaren2 gw lagi ga di Jkt).

Ternyata beliau sangat kooperatif dan reponsif. Tadi pagi gw langsung ditlp and dibilang mobil akan dibawa ke pabrik untuk diganti kaca berikut lisnya. Dia sih promise standar pengerjaan pabrik, bukan bengkel. Demikian jg pemasangan foot step yg bermasalah. Cuma dia jg belum bisa kasih info kapan ini mobil selesai.

Meski gw akui ini juga karena kebodohan gw sendiri yg terlalu percaya pas salesnya deliver unit dan guarante mobil dah di cek 2 kali, sehingga gw cuma cek STNK/mesin/rangka dan kelengkapan peralatan standard terus sign tanda terima (wong dah telanjur malam je), tp sebelnya tadi pagi anak buahnya imel bahwa sebenarnya Nissan dah punya standar serah terima yg bagus, dan salah sendiri gw dah sign tanda terima.

Kayaknya bukan menyelesaikan masalah, malah cari kambing hitam. Kalo mau salah2an,..bisa aja gw salahin, kenapa dealernya ngirim pas malam, pdhl gw minta sore?
Emangnya gw [cencored] banget,..mobil baru punya sendiri dah gw baret2in, padahal gw dah nunggu 3 bulan tuh mobil?
Jadi kesel banget...dah gitu KaCab Dealer Nissan nya jg ga punya inisiatif untuk call customer offer apakah perlu mobil pengganti untuk sementara waktu ga? Padahal mobil dah masuk di tempat dia 5 hari yg lalu.
Tadi jg kalo ga ditlp ama Pak Teddy, ga ada ceritanya dia mau provide temporary solution.

Dealernya Nissan MT Haryono, dan BERESnya Nissan Halim.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

@Mrdj: Teddy Irawan bukan Head CRS NMI tapi Sales & Marketing Director NMI, jadi kalo sampe ke dia niscaya masalah bisa dianggap sudah selesai :) ... pstttttt forum SM ini salah satu yg dipantau antek2 atpm ... termasuk antek2 NMI :D
Last edited by maxx on Thu Nov 06, 2008 8:41, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 674
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Dogies »

Tetep aja judulnya bengkel, cuman adanya di pabrik. gak mungkin kan masuk lagi ke line-up produksi yg pas masang kaca.
Mudah2an sih bisa dilewatin tes semprotan air bertekanan tinggi utk. tes kebocoran.

Gue merasa nyesek bgt. kalo cuman diganti kaca (padahal bukan gue yg beli yak... he..he..he..).
Kenapa? Krn. orang lain mungkin tidak tahu dgn. situasi ini, tapi hal ini tetap ada di batin & memori otak kita, sebagus & sesempurna apapun hasil pemasangan kaca tsb.

Contoh :
setelah beberapa tahun pemakaian, kemungkinan akan kita jual. Apa yg akan kita jawab kalo si calon pembeli bertanya "pernah ada yg diganti2 gak pak?"
Mau jawab enggak ada, kita bohong. Kalo jawab ada, si calon pembeli akan punya pikiran macam2. Dari yg positif thinking ampe yg negatif thinking.

Maaf ya bro mrdj, soale gue pernah ngalamin hal yg. sama tapi bukan bagian kaca.

Mobil dikirim pd saat gue dinas ke luar kota (yg terima istri). Pas gue di rumah, ya gue pake donk.
Pas gue cuci, gue menemukan kejanggalan di bagian atap (ada lem sambungan yg. keras dan berceceran). Gue lapor ke dealer. Setelah orang pabrik ngecek, ini factory defect.
Gue gak terima kalo cuman di cat ulang (mobil baru kok di cat ulang). Gue minta ganti mobil.
Akhirnye disetujui, tapi nunggu 3 bulan pas bpkb keluar. Ya udah gue pake dulu 3 bulan.

Trus kemaren beli lagi yg. baru, ada masalah pengecatan juga di bagian kap mesin (gak besar sih, cuman ada noda hitam setitik ujung pensil). Lapor ke dealer. Cek ama orang pabrik, ini factory defect (noda hitam menempel di atas cat sebelum pengecatan clear coat, jadi ada di bagian dalam).
Mau dicat ulang, saya gak mau krn mobil baru kok dicat ulang, lagipula nodanya tidak besar.
Saya minta kompensasi dipasangin fog lamp dan disetujui (beli mobilnya yg gak ada fog lamp).

ATPMnya? off the record.

Gue cuman mau ngasih gambaran, bagaimana kita mesti bersikap selaku konsumen.

Sekali lagi mohon maaf buat yg. kurang berkenan, ini hanya pengalaman pribadi.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Abu2 »

harus kritis
diplomatis
dan
penuh strategis....
flamestar5
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Mon Jul 28, 2008 15:27

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by flamestar5 »

gw pasti minta unit baru!!! gila aja dapet barang jelek, udah barang mahal pula! gw dah pernah ganti kaca (mobil dulu kaca depan pernah pecah) bawa ke bengkel body repair umum. Disitu gw liat ganti kaca tuh repot sekali. lem silicon harus dilepas, karet2 dilepas, ada kemungkinan besar kacanya pun ga bisa dilepas secara utuh (harus dipecahin). nah kebayang kan kalo kaca dipecahin berantakannya kaya gimana. repot bgt deh bro, bisa saja interior mobilmu ada cacat2 pula nantinya. pokoknya perjuangkan semaksimal mungkin UNIT BARU! wong dipake aja blom. kan besoknya langsung bawa kembali kan. all the best bro!
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
Location: Purwokerto

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by avansa »

Awal yang baik yang saya magsud,biarpun baru poto yang di kirim itu kan awal dari sederet momen yang akan di alami ...
begitu magsud saya Om.
Image
User avatar
dion1976
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Oct 24, 2008 12:03

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by dion1976 »

Ganti unit emang anjuran yg paling baik.
Mudah2an bisa. Pelik juga jika punya kasus begini.
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by doq »

Mrdj wrote:Kemaren Selasa gw cek ke Nissan Haryono, katanya dah dikirim ke bagian Customer relation.
Tapi selidik punya selidik apanya sih yg dikirim, ternyata baru fotonya.
Lah,..kok baru fotonya?
Kirain mobilnya yg dah mulai ditangani... ternyata baru fotonya yg dikirim :mad:
Padahal mobil dibalikin ke Nissan MT Haryono Sabtu siang,..salesnya bilang hari sabtu itu dah dibikinin report and dicek, tapi ternyata Senin/Selasa pun belum ada follow upnya.
Dan ternyata sampe hari Rabu inipun masih belum ada kabar dari mereka,..apa solusi yg mereka offer.
Pararel hari Senin jg dah kirim mail langsung ke NMI/customer relation, but so far masih silent belum ada reply.

Dah mulai benar2 gusar....
wah-wah.....turut prihatin oom
nimbrung saran ney.......

sebaiknya minta kepastian pd dealer bersangkutan, kapan mobil bisa selesai......or kapan bagian yg bermasalah itu akan di tangani

klo seandainya mereka g bisa kasih kepastian waktu, sebaiknya kita sendirilah yg beri mereka tenggat waktu........misalnya 1 ato 2 minggu, dgn begini mereka akan merasa memiliki "target" waktu yg harus d penuhi kepada konsumen........mungkin sedikit "ancaman" halus bisa membuat mereka lebih fokus utk penuntasan masalahnya, tentu aja cara penyampaiannya jgn "meledak2".

intinya seh,bikin mereka lebih "aware" klo konsumen yg d tangani ini bukan orang yg bakal diam berpangku tangan dan pasrah........a big no no! :evil:
good luck ya!
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
dion1976
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Oct 24, 2008 12:03

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by dion1976 »

Saya pikir pergantian kaca mobil bikin mobil tambah runyam aja. Jika unit ga bisa diganti baru, saya pikir ide terbaik, bawa ke salon mobil buat ilangin baret2 di kaca. Kalo ga salah mereka gunain carbon buat ilangin baret2 ringan.

Salam,
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

dion1976 wrote:Saya pikir pergantian kaca mobil bikin mobil tambah runyam aja. Jika unit ga bisa diganti baru, saya pikir ide terbaik, bawa ke salon mobil buat ilangin baret2 di kaca. Kalo ga salah mereka gunain carbon buat ilangin baret2 ringan.

Salam,
sptnya waktu di bawa ke pabrik juga tidak diganti.. tp diusahakan dulu u/ glass polishing, cuma belum tentu berhasil.. terutama bila baretnya dalam, kalo baret halus bisa hilang di glass polishing.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by wongcilik »

Mrdj 03 Nov 2008, 11:11 wrote:....ternyata ketauan banyak baret di kaca mobil itu, dan sepertinya pernah dijadiin buat model ukuran kaca film ama seseorang karena di kaca yg baret bekasnya seperti cutter dan berpola.

Yg lebih parah lagi, baret di depan sopir sangat dalam dan rawan retak/pecah kalo kena kerikil.
Sebaiknya kalo begini, apakah bisa minta ganti unit, or hanya klaim kacanya aja?.....
Mrdj 03 Nov 2008, 13:06 wrote:.....Mobil itu dikirim ke rumah pas maghrib/menjelang jam 7-an, jadi dah agak gelap and ga terlalu merhatiin hal2 detil begitu.....
Mrdj 05 Nov 2008, 13:39 wrote:....Padahal mobil dibalikin ke Nissan MT Haryono Sabtu siang......
Salam kenal mas bro Mrdj :) :big_peace: , ini saya coba untuk kasih paparan - dari sudut (kaca mata) yg berbeda :)

Si penjual (dalam hal ini pihak dealer), wajib bertanggung jawab" atas adanya "cacat tersembunyi" pada barang yg dijualnya, kecuali kalau nyata2 - telah diperjanjikan "sebaliknya" (secara eksplisit dan definitif, perjanjian tertulis - bermeterai).

Selain punya hak untuk minta penggantian unit baru, mas bro masih punya hak untuk minta ganti rugi im-materiil, yang besarnya tergantung mas bro sendiri, bisa minta 1M, 2M ataupun 10M (kerugian im-materiil tidak bisa dinilai dengan uang) --- masalah realisasi ganti ruginya nanti dapat berapa, itu sudah lain persoalan.

Kalau pihak dealer berdalih, bahwa formulir penyerahan unit-nya sudah di-tandatangan-i oleh pihak pembeli, berarti mereka sudah "lepas" dari tanggung jawab --- itu sama sekali tidak bisa dibenarkan --- kalau memang pihak dealer punya "good will" (itikad baik), mengapa penyerahan unit-nya dilakukan pada malam hari?. Ini merupakan tanda tanya BESAR --- ini bisa di-asumsi-kan bahwa ada "unsur kesengajaan" untuk menyembunyikan cacat2 tsb.

Berdasarkan tidak adanya "niat baik" dari pihak dealer inilah, sanggahan dari pihak si dealer bisa kita anulir (bisa dinyatakan tidak sah oleh hakim).

Coba saja mas bro download alamat dan email headquarter dealer Nissan di Jepang, dan cabang2-nya di negara2 lain --- kalau itu semua dikirimi email (dalam bahasa Inggris), pasti salah satu-nya ada yang "nyanthol" (ada response, walaupun mungkin reaksinya tidak tertuju kepada mas bro langsung, tapi ke Regional Manager Nissan Indonesia-nya).

Saya kira, kalau mas bro bilang ke manajer tsb (jangan pada karyawan biasa - percumah) --- akan complain ke headquarter dan semua cabangnya di negara2 lain, pasti dia-nya akan berpikir seribu kali.
(saya pernah mengalami hal serupa, tapi product-nya bukan mobil, waktu itu saya sudah mengantongi 40 alamat/email dari 40 negara --- pihak perwakilan Indonesia-nya langsung buru2 kasih new replacement).

Kalau orang Jepang meng-handle masalah seperti ini, bisa jadi mas bro-nya - selain dikirimi unit baru, unit yg lama pun (setelah diperbaiki) - tetap akan dikembalikan pada mas bro Mrdj (jadi punya 2 mobil niich :) ).

Kasus ini, selain hukum perdata, bisa dilanjutkan ke wilayah hukum pidana, pasal penipuan. Kalau polisi-nya bilang ini hukum perdata, bukan hukum pidana --- berarti polisi itu tidak pernah makan sekolahan, cuman preman jalanan yg berbaju seragam.
Semoga bisa sedikit membantu. Salam. :) :big_peace:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by maxx »

wongcilik wrote: (saya pernah mengalami hal serupa, tapi product-nya bukan mobil, waktu itu saya sudah mengantongi 40 alamat/email dari 40 negara --- pihak perwakilan Indonesia-nya langsung buru2 kasih new replacement).

Sptnya surat yg dibuat mujarab nih.
Bisa minta copy suratnya ga bos ... buat jadi templates, sapa tau suatu saat gw alami masalah serupa :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by genisukma »

Mrdj wrote:Thanks ya bro atas komen nya,

Gw sih dah komplen abis ke salesnya and mobil keesokan harinya langsung dibawa balik ke dealer ama dia, katanya untuk diperiksa ulang.
Tp dia sendiri jg ga bisa kasih solusi,...harus nunggu dari pusat katanya.
-dj-
Dgn Sales hrs dikasih batasan waktu, trus minta ketemu sama pimpinan tertinggi ( mungkin Branch manager ) bila tdk ada solusi, coba utk bawa masalah ini ke level yg lebih tinggi ( mungkin regional manager, dll ). Tdk semua masalah diketahui oleh atasannya si sales.Saya pernah komplain gara2 karpet mobil kotor & service tdk memuaskan. Si sales di pecat !!! ( Krn komplain saya langsung ke Ktr pusat via e-mail )
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Risol1 »

kerugian immaterial juga harus disampaikan dengan memakai logika. Kalo dalam contoh diatas (kaca mobil baret2), kerugian immaterial apakah yg harus disampaikan apalagi kalo meminta uang ganti rugi yg banyak?
Apakah "shock dan trauma dalam membeli mobil baru sehingga mempengaruhi kejiwaan seumur hidup?"

Soalnya kalo terlalu mengada2, malah dianggap oleh hakim kita cuma mao mengambil kemepatan dalam kesempitan aja......dan akibatnya tuntutan utama yaitu penggantian unit mobil ataupun cuma kacanya saja malah engga dikabulkan. :mrgreen:

sebaiknya konsultasi dulu ke attorney.....
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by sjamsul »

Risol1 wrote:kerugian immaterial juga harus disampaikan dengan memakai logika. Kalo dalam contoh diatas (kaca mobil baret2), kerugian immaterial apakah yg harus disampaikan apalagi kalo meminta uang ganti rugi yg banyak?
Apakah "shock dan trauma dalam membeli mobil baru sehingga mempengaruhi kejiwaan seumur hidup?"

Soalnya kalo terlalu mengada2, malah dianggap oleh hakim kita cuma mao mengambil kemepatan dalam kesempitan aja......dan akibatnya tuntutan utama yaitu penggantian unit mobil ataupun cuma kacanya saja malah engga dikabulkan. :mrgreen:

sebaiknya konsultasi dulu ke attorney.....
Mungkin yg dimaksud bro risol dg kemepatan adalah kesempatan........., mudah2an ane bener. :mrgreen:

attorney dlm bhs kite ini artinya pengacara apa bukan yah?. :e-think: :e-think:
Klo bener, wah2 urusannye jadi mahal nih....buat bayar pengacara, apalagi klo pengacara yg terkenal..............
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Risol1 »

sjamsul wrote:
Risol1 wrote:kerugian immaterial juga harus disampaikan dengan memakai logika. Kalo dalam contoh diatas (kaca mobil baret2), kerugian immaterial apakah yg harus disampaikan apalagi kalo meminta uang ganti rugi yg banyak?
Apakah "shock dan trauma dalam membeli mobil baru sehingga mempengaruhi kejiwaan seumur hidup?"

Soalnya kalo terlalu mengada2, malah dianggap oleh hakim kita cuma mao mengambil kemepatan dalam kesempitan aja......dan akibatnya tuntutan utama yaitu penggantian unit mobil ataupun cuma kacanya saja malah engga dikabulkan. :mrgreen:

sebaiknya konsultasi dulu ke attorney.....
Mungkin yg dimaksud bro risol dg kemepatan adalah kesempatan........., mudah2an ane bener. :mrgreen:

attorney dlm bhs kite ini artinya pengacara apa bukan yah?. :e-think: :e-think:
Klo bener, wah2 urusannye jadi mahal nih....buat bayar pengacara, apalagi klo pengacara yg terkenal..............
hehehe....bener bos Sjamsul.....ane salah ngetik

Lha masa mao nuntut 10M gak pake pengacara bos? sedangkan di pihak pabrikan pasti punya tim pengacara2 yg handal untuk menghancurkan case kita. Biasanya sistem pengacara (kalo di US) itu sistemnya bagi hasil......kalo uang settlementnya dapet 1 juta, dibagi aja seorang 500rb.....makanya konsultasi dulu ke pengacara, dia orang tau dan bisa kasi masukan apakah kasusnya punya kesempatan menang di pengadilan. Kalo kasus yg terlalu mengada2 juga biasanya pengacara ogah bantuin kita :mrgreen:
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Stalin1901 »

Pake Hotm* P*r*s Hut****, pasti menang, tuh lawyer udah langganan artis2 :big_smoking:

Cuman gak tau tuh berapa ongkosnyaa :big_weee:
Mrdj
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Oct 30, 2008 8:14

Re: New X-trail baru dikirim, kaca baret2, baiknya gimana?

Post by Mrdj »

Dear all Broe,

Gw mau bilang thanks atas semua advice dan sharing experiencenya,...dan gw akui sharing dari forum ini dan beberapa milis lain banyak membantu gw.

Mobil gw akhirnya selesai dibetulin (diganti kaca berikut lisnya, sekalian fix foot step yg bermasalah) di pabrik Nissan, bukan di bengkel Nissan, dan mobil dah kembali ke pangkuan gw hari Senin kemaren.
Total butuh waktu 10 hari untuk kembali ke pemiliknya., sejak pengajuan komplain.

Sebenarnya gw emang ga terlalu muluk2 mau minta ganti unit,...soalnya gw jg dah ga sabar pengin pake itu mobil (bayangin,...nunggu dari Agustus, sampe awal Nov.), yg penting ada guarantee bahwa mobil gw dibetulin sesuai standar global Nissan di pabrik, and ga ada ekses tambahan gara2 pengerjaan tersebut.
Karena kebetulan yg guarantee adalah salah satu petinggi di NMI, gw sih percaya aja ama dia.

Meski kemaren sempat kecewaaaaaaa...banget ama Nissan ( dah cape2 nunggu 3 bulan, ternyata masih ada masalah begituan, gw sih ga yakin ini salah pabrik nya,....but mungkin kejadian saat di dealer or di bengkel), tp gw tetep pengin nyampein thanks atas niat baik NMI untuk resolve issue ini.

Apalagi secara internal beliau jg mau menerima saran buat kebaikan tim di Nissan, dan gw akui ini juga ada unsur kecrebohan gw yg terlalu percaya ama sales/dealer saat serah terima sehingga ga bener2 check secara overall, inchi demi inchi (meski karena situasi jg ga mendukung untuk hal itu).

Message buat bro yg lainnya, kalo beli kendaraan dan akan dideliver ke anda, apapun merk nya, mending spend more times untuk check secara detailed..bener2 detailed, daripada bermasalah belakangan, dan anda bisa dirugikan.

Thanks,
-dj-