Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tonie wrote:kemaren cari dr daerah barata sampe pucang.... blom nemu yg model aero... adanya yg model ulir....
bro danny... reson nya buat/ beli jadi ? d mana ?
reson mobil sy msh blm pake yg Aero turbine,,tp pake reson OEM,,di srby kyknya memang gak ada bro,,mngkin memang harus ke Pamulang,hehehe
Mohon maap PPT, dulu njenengan pernah bikinkan gambar rancangan exhaust yang pas untuk Jeskoneng... tapi saat itu kan belum banyak modif pada Jeskoneng.. Kondisi sekarang : sudah Port n Polish, engine balance, lightened pulley, open pod air filter (merk Power Chamber), header 5Zigen Titanium, Muffler Spoon N-1, Unichip Q.. Hsl dyno di Sigma Speedshop (Pak Soleh yang masang unichip) adalah 138 hp... Apakah njenengan masih bersedia membuatkan rancangan pipa dan aeroresonator atau apa namanya yang letaknya antara header dan muffler yang sudah ada ? Sapatau, bisa menambah torsi/tenaga di RPM bawah antara 2000-3500 sebelum VTEC aktif ?
Last edited by JESKONENG on Fri Nov 09, 2007 15:34, edited 1 time in total.
Uncle PenyuTurbo, mo nanya nih... Klo mo upgrade exhaust kijang 7K yg carburator tuh gimana ukuran - ukurannya...
soalnya pernah baca di majalah MOTOR, ada bengkel yg kasi rekomen modif exhaust:
1. Header 4 - 1, ukuran 1 1/4 inci
2. Pipa tengah , ukuran 1 1/2 inci
3. Peredam knalpot diganti dengan resonator
Apakah rekomen itu benar, apakah ukuran udah bener...makasih ya Uncle PenyuTurbo
Dear Guys,
Early 1990an ada knalpot(muffler) "racing" cukup populer, merknya Supertrapp (jaman olinya dura-lube).
Juga pernah era musim model muffler-tail ala DTM.
pasti pada ingat yah?
Tapi koq pelan2 membisu, sekarang sepertinya hilang dari pasaran dan bahkan dari pemakainya.
Ada yg pernah atau masih pakai?
Salam kenal bos-bos smua,
Me pake header 4-1 pesan khusus di budi knalpot dan exhaust down pipe ikut di ganti ukuran 2" sampai belakang dgn tail muffler 5 zigen lokal bikinan budi jg, sampai saat ini hasil tenaga nya jg bagus kog di Lancer gti 1800cc me.
Cuma karakternya minta kompresi jd lebih tinggi dari sekarang yg 10,5:1 supaya atasnya/top speed lebih nonjok.
sy dah baca thread ini dr awal......tp ada satu hal yg agak-kurang ngarti ney......
kira2 yg mana yg sebaiknya d lakukan lbh dulu utk memaksimalkan performa mesin.......apakah upgrade exhaust system dulu atau upgrade sektor mesin dulu?......soalnya sy baca dari awal panduan utk upgrade exhaust system khan berdasarkan output power dr mesin .......
cmiiw......msh bego neh...heheheheh
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
sy dah baca thread ini dr awal......tp ada satu hal yg agak-kurang ngarti ney......
kira2 yg mana yg sebaiknya d lakukan lbh dulu utk memaksimalkan performa mesin.......apakah upgrade exhaust system dulu atau upgrade sektor mesin dulu?......soalnya sy baca dari awal panduan utk upgrade exhaust system khan berdasarkan output power dr mesin .......
cmiiw......msh bego neh...heheheheh
bro.. upgrade exhaust juga merupakan upgrade pada sektor mesin..
kalo upgrade exhaust dengan tujuan akhir yang jelas sama aja koq bro..
yang paling kentara antara main N/A ato FI..
ya beda jauh..
sy dah baca thread ini dr awal......tp ada satu hal yg agak-kurang ngarti ney......
kira2 yg mana yg sebaiknya d lakukan lbh dulu utk memaksimalkan performa mesin.......apakah upgrade exhaust system dulu atau upgrade sektor mesin dulu?......soalnya sy baca dari awal panduan utk upgrade exhaust system khan berdasarkan output power dr mesin .......
cmiiw......msh bego neh...heheheheh
bro.. upgrade exhaust juga merupakan upgrade pada sektor mesin..
kalo upgrade exhaust dengan tujuan akhir yang jelas sama aja koq bro..
yang paling kentara antara main N/A ato FI..
ya beda jauh..
cmiiw.......let's say if i do port n polish tanpa upgrade exhaust system......otomatis output power berbeda dg keadaan sebelumnya khan?
maksudnya....apakah lebih baik benahin sektor mesin spt contoh diatas? ato lsng ke exhaust system baru kemudian sektor mesin lainnya?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Masih berhubungan dengan topik ini,saya baca di forum astra,yang menjelaskan Catalytic Converter jika terlalu panas alat penurun emisi gas buang ini tidak dapat bekerja dengan maksimal,bahkan jika kelewat panas dapat memicu kebakaran hebat bila di dekatnya terdapat bahan bahan yang mudah terbakar seperti kertas,daun daun kering yang terbang,misalnya.
Maka suhu tidak diper bolehkan mele bihi ambang batas yang di tentukan (400-500 derjat celcius).sebenarnya Suhu ini akan terjaga melalui hembusan angin yang datang akibat mobil yang berjalan.Itu sebabnya, jika mesin ber-catalytic converter dipanaskan dalam waktu lama pada kondisi idle, kenaikan suhunya akan melebihi ambang batas aman. Selanjutnya, catalytic converter membara seperti arang yang siap membakar.Karena itu, ikutilah buku manual. Di sana tercantum keterangan bahwa jangan memanaskan mesin atau menghidupkan kendaraan dalam kondisi diam lebih dari 20 menit. Sebaiknya pula tidak berhenti dan memarkir kendaraan di atas benda yang mudah terbakar seperti rumput, dedaunan atau tumpukan kertas. Seandainya pun sedang parkir dan menunggu seseorang, jauh lebih baik bila mesin Anda matikan, kunci pintu dan keluar dari mobil
yang saya ingin tanyakan,pengaruh ke mesin dan tenaga jika CC di lepas,...?