Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
orangpelupa wrote: Wed May 14, 2025 0:27
Itu byd indonesia mau tanggung jawab apa ngga ya. Atau diserahkan ke asuransi pemilik?
Kalau di US, dulu hyundai dan GM ganti seharga mobilnya doank sih kalau ga salah inget. Terus mobilnya diambil buat diteliti.
harusnya buat ngehindarin viral si lsg tanggung jawab soalnya mereka ud bikin statmen ngawur dengan bilang itu cuma asep mobil aman cuma kalo liat cara pemadaman jelas itu thermal runway tapi masih di dalem battery pack tinggal di bongkar aja tuh battery pack isinya jadi apa kalo mereka mau open
orangpelupa wrote: Wed May 14, 2025 0:27
Itu byd indonesia mau tanggung jawab apa ngga ya. Atau diserahkan ke asuransi pemilik?
Kalau di US, dulu hyundai dan GM ganti seharga mobilnya doank sih kalau ga salah inget. Terus mobilnya diambil buat diteliti.
harusnya buat ngehindarin viral si lsg tanggung jawab soalnya mereka ud bikin statmen ngawur dengan bilang itu cuma asep mobil aman cuma kalo liat cara pemadaman jelas itu thermal runway tapi masih di dalem battery pack tinggal di bongkar aja tuh battery pack isinya jadi apa kalo mereka mau open
Bisa jadi memang belum sampai kebakar luar mobil baterai. Jadi baterai venting sesuai desain, sekring meledak juga kalau dari ada yang bilang ada ledakan.
Di berita terbaru, pemilik ngga mau komentar. Jadi sepertinya sudah "ditangani" sama byd, mungkin tanda tangan NDA juga kayak modus si tesla kalau di US.
Padahal kalau transparan malahan bagus untuk pembelajaran semua dan image perusahaan.
orangpelupa wrote: Wed May 14, 2025 2:01
Di berita terbaru, pemilik ngga mau komentar. Jadi sepertinya sudah "ditangani" sama byd, mungkin tanda tangan NDA juga kayak modus si tesla kalau di US.
Padahal kalau transparan malahan bagus untuk pembelajaran semua dan image perusahaan.
Seperti perkiraan saya om. Pasti ada lobby2 antara byd dengan owner mobilnya.
Atau kemungkinan kedua. Ada aksesoris tambahan seperti mini projie / upgrade lampu / audio. Makanya owner enggan komentar karena tau diposisi yang lemah kalau bener ternyata pasang aksesoris.
timbermaniac123 wrote: Wed May 14, 2025 2:44
Seperti perkiraan saya om. Pasti ada lobby2 antara byd dengan owner mobilnya.
Atau kemungkinan kedua. Ada aksesoris tambahan seperti mini projie / upgrade lampu / audio. Makanya owner enggan komentar karena tau diposisi yang lemah kalau bener ternyata pasang aksesoris.
kalo acc gak kena ke batre om lsg meleduk di depan dan kebakaran karena yang meleduk wiring kayak di thailand ud berapa kali kejadian cuma kena wiring mulu karena yang abis depannya
lagian itu case batrenya kuat banget jadi kalo external fire macem wiring meleduk belom tentu thermal runway
kalo sampe nyalahin acc kebakaran modelan gini bakalan lebih di pertanyakan kualitas batrenya
kecuali yang abis dan kebakaran bagian depannya doank
iya mbah thn depan bisa jadi ada new product, turun lagi bisa.
moblis from china ini lifecyclenya cepet koq,
jadi yg diuntungkan pembeli batch ke sekian, krn diskonnya gak kira2, ditambah ada update software yg relative better.
total market pienya berkurang, dan kebagi-bagi dgn brand lain.
sementara supply plus plus
jd flash sale deh untuk fulfill supply & demand
Sy paham mbah, sulit untuk gak kegoda, karena:
- pajak tahunan seharga motor
- performa (too far) above average in it's price level
- garansi panjang
- harga wow di kelasnya
Tp memang nothing is perfect aja.
Bener, godaan pajak ringan dan insentif harga itu beneran menggiurkan. Kalau gini ya banyakin berdoa..
timbermaniac123 wrote: Wed May 14, 2025 2:44
Seperti perkiraan saya om. Pasti ada lobby2 antara byd dengan owner mobilnya.
Atau kemungkinan kedua. Ada aksesoris tambahan seperti mini projie / upgrade lampu / audio. Makanya owner enggan komentar karena tau diposisi yang lemah kalau bener ternyata pasang aksesoris.
kalo acc gak kena ke batre om lsg meleduk di depan dan kebakaran karena yang meleduk wiring kayak di thailand ud berapa kali kejadian cuma kena wiring mulu karena yang abis depannya
lagian itu case batrenya kuat banget jadi kalo external fire macem wiring meleduk belom tentu thermal runway
kalo sampe nyalahin acc kebakaran modelan gini bakalan lebih di pertanyakan kualitas batrenya
kecuali yang abis dan kebakaran bagian depannya doank
Ya make sense, apalagi sering dikasih demo nerjang genangan air yang cukup dalam. Jadi faktor eksternal beresiko lebih kecil dibanding faktor internal baterai ya..
Itu byd indonesia mau tanggung jawab apa ngga ya. Atau diserahkan ke asuransi pemilik?
Kalau di US, dulu hyundai dan GM ganti seharga mobilnya doank sih kalau ga salah inget. Terus mobilnya diambil buat diteliti.
Barusan saya nanya ke Sales MG saya dan saya kasih SC berita itu. Kalau dari MG bagaimana proses penanganannya bila ada kasus seperti itu? Yap, salesnya juga belum bisa langsung jawab.
Entah ya, Sepertinya, hal seperti ini belum jadi konsen penjual EV di Indonesia. Padahal semestinya pertanyaan seperti ini mudah dijawab kalau mereka sudah memiliki mitigasi resikonya.
Pugman wrote: Wed May 14, 2025 10:00
Ya make sense, apalagi sering dikasih demo nerjang genangan air yang cukup dalam. Jadi faktor eksternal beresiko lebih kecil dibanding faktor internal baterai ya..
faktor external itu kalo kolongnya kebetur keras om ada beberasa kasus di china emang abis kebentur kena garuk kolongnya lsg meledak
atau casenya berkarat parah akhirnya air nemu jalan masuk ke dalam batre makannya saya suka bilang hari ini selamat nerjang banjir gak tau berapa hari ntah bisa bertahun2x kemudian itu mobil bisa bakar rumah tiba2x
sisanya ya bisa jadi dari dalemnya sendiri ntah itu kepanaasan atau ada short di bagian batrenya lagian fisika gak boong om kalo generator kita cut listrik juga kena cut kalo batre yang short gimana cut listriknya coba orang isinya listrik semua
ada 2 lagi benda bahaya kek gini solar panel sama wind turbin itu selama kena angin atau kena matahari bakalan supplai listrik terus bayangin tiba2x kejadian kondisi dimana supllainya gak bisa di cut dan listriknya ngalir kemana2x kek kena air banjir dll
Pugman wrote: Wed May 14, 2025 10:07
Barusan saya nanya ke Sales MG saya dan saya kasih SC berita itu. Kalau dari MG bagaimana proses penanganannya bila ada kasus seperti itu? Yap, salesnya juga belum bisa langsung jawab.
Entah ya, Sepertinya, hal seperti ini belum jadi konsen penjual EV di Indonesia. Padahal semestinya pertanyaan seperti ini mudah dijawab kalau mereka sudah memiliki mitigasi resikonya.
di seluruh dunia SOPnya sama om karena emang gak di siapin buat ngadepin kek gini cuma disuruh push mulu bahkan gak laku pun suruh di push yang kesian sebenernya sales2x kalo di negara 1st world
kek saya nemu artikel ini aja dan komen yang lucu
orang ini pura2x bodoh maksud dia pemerintah selalu bilang EV itu aman dari kebakaran dan fire ratenya kecil ngapain buang2x duit buat RND sesuatu yang katanya gak ada