Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
qushay20019 wrote: Wed Jan 31, 2024 1:06
Setuju dgn pasang peredam/ karet balon dulu soalnya efeknya lbh permanen. Klo bam tipe comfort emang nyaman pas baru, tp lama2 ya bakal harus ganti lg kan. Lagian klo pake enasep + peredam/ karet balon aja udah acceptable, berarti ganti ban pas abis TWI aja
Siaaap gan... yutuban dulu deh untuk belajar pasang karet balon
setiabk wrote: Tue Jan 30, 2024 8:56
Mantep sharing nya gan.. berarti lantai dulu ya.. memang ganti ban akan lebih joss, tapi ban bawaan dealer (enasave) masih tebal banget
Setuju dgn pasang peredam/ karet balon dulu soalnya efeknya lbh permanen. Klo bam tipe comfort emang nyaman pas baru, tp lama2 ya bakal harus ganti lg kan. Lagian klo pake enasep + peredam/ karet balon aja udah acceptable, berarti ganti ban pas abis TWI aja
kalau karet balon kan sudah ada bawaan mobil. didobel gitu om berarti?
krniawnhdr wrote: Wed Jan 31, 2024 6:14
kalau karet balon kan sudah ada bawaan mobil. didobel gitu om berarti?
Ahond jaman now pelit om, apalagi yg buatan HPM, cuman dikasih karet gak ada balonnya (case ane di beerpe ‘16). Klo dulu City nyokap ane CBU thai keluaran ‘07 aja udah dikasih karet balon dobel, di bibir pintu 1 lapis sama di daun pintu jg 1 lapis
suhu" mau tanya untuk peredam lantai, ada yg pernah coba bedanya peredam butyl rubber sama aspal (visel) di lantai mobil? kalau tujuannya mengurangi getaran body lebih efektif mana ya? mobil saya livinder dan kebetul sering lewatin jalanan konblok yg sering banget bkin geter 1 body bahkan sampai dashboard dah setir, mungkin ada yg sudah pernah punya pengalaman menggunakan keduanya boleh bantu sharing, thank u
spearghost wrote: Mon May 05, 2025 9:12
suhu" mau tanya untuk peredam lantai, ada yg pernah coba bedanya peredam butyl rubber sama aspal (visel) di lantai mobil? kalau tujuannya mengurangi getaran body lebih efektif mana ya? mobil saya livinder dan kebetul sering lewatin jalanan konblok yg sering banget bkin geter 1 body bahkan sampai dashboard dah setir, mungkin ada yg sudah pernah punya pengalaman menggunakan keduanya boleh bantu sharing, thank u
cek ban dulu, cek karet2 kaki2, segala mounting.
peredam suara itu bikin lebih senyap, tidak ada korelasi langsung dengan getaran body dari kondisi jalanan apalagi sampe dashboard.
tapi mobil senyap memang kasih efek lebih nyaman dan tenang = berasa ga getar.
peredam aspal itu sudah lewat zamannya, memang banyak pro kontra tapi jelas peredam aspal tidak seawet butyl rubber, sekian tahun maka peredam aspal lemnya akan kering (banyak installer kadalin dengan pake lem kuning = acid based = merusak panel kendaraan) jadi lepas, atau bahannya akan retak2 dan pecah sendiri karena "kering", pemasangan juga rumit karena butuh dipanaskan dengan mendetil jadi rekat rata ke panel karena kalau tidak rata maka efek peredaman tidak maksimal.
spearghost wrote: Mon May 05, 2025 9:12
suhu" mau tanya untuk peredam lantai, ada yg pernah coba bedanya peredam butyl rubber sama aspal (visel) di lantai mobil? kalau tujuannya mengurangi getaran body lebih efektif mana ya? mobil saya livinder dan kebetul sering lewatin jalanan konblok yg sering banget bkin geter 1 body bahkan sampai dashboard dah setir, mungkin ada yg sudah pernah punya pengalaman menggunakan keduanya boleh bantu sharing, thank u
cek ban dulu, cek karet2 kaki2, segala mounting.
peredam suara itu bikin lebih senyap, tidak ada korelasi langsung dengan getaran body dari kondisi jalanan apalagi sampe dashboard.
tapi mobil senyap memang kasih efek lebih nyaman dan tenang = berasa ga getar.
peredam aspal itu sudah lewat zamannya, memang banyak pro kontra tapi jelas peredam aspal tidak seawet butyl rubber, sekian tahun maka peredam aspal lemnya akan kering (banyak installer kadalin dengan pake lem kuning = acid based = merusak panel kendaraan) jadi lepas, atau bahannya akan retak2 dan pecah sendiri karena "kering", pemasangan juga rumit karena butuh dipanaskan dengan mendetil jadi rekat rata ke panel karena kalau tidak rata maka efek peredaman tidak maksimal.
ban saya masih baru om, michelin primacy 4 tekanan ban juga 30 sama rata, kaki" semua baru ganti juga (lower arm, racksteer, tir rod, link stabil, engine mounting full) peredam mengurangi getaran biarpun mungkin ga 100%, kenapa sy blg bgtu? sy udh pasang peredam pintu depan dan memang benar getaran ke area pintu depan berkurang, saya taro tongtoll di cupholder pintu dmana sblom pasang peredam itu getar tongtollny lumayan brasa dan bkin berisik, stlh pasang peredam getaran tongtoll sangat berkurang bs sy blg hampir 80%, balik lagi pertanyaan saya di awal, saya gmana hasil perbandingan (bagi yang sudah pengalaman pakai peredam) butyl rubber vs peredam aspal (visel)