Re: Serba Serbi Ban Part 4

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Ardan21
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Mar 16, 2023 0:12

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Ardan21 »

Permisi om mau minta rekomendasi ban yang nyaman dan senyap. ada beberapa pilihan yang masuk radar
1. Goodyear Assurance Comforttred
2. Turanza T005A
3. BFG Adavn touring
kira2 yang paling comfort yang mana ya om. cukup penasaran sama GY Comforttred :big_think:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12528
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Suryaputra »

Ardan21 wrote: Mon Jun 24, 2024 1:02 Permisi om mau minta rekomendasi ban yang nyaman dan senyap. ada beberapa pilihan yang masuk radar
1. Goodyear Assurance Comforttred
2. Turanza T005A
3. BFG Adavn touring
kira2 yang paling comfort yang mana ya om. cukup penasaran sama GY Comforttred :big_think:
Personal opinion.. GY comforttred.
Krn jelas design for comfort dan garansi 1 thn or 20rb km.
Dari harga jg gak bohong, hampir 2x lipat triplemax2 :big_biglaugh:

Klo sizenya ada, UC7 menarik klo available.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ardan21
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Mar 16, 2023 0:12

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Ardan21 »

Suryaputra wrote: Mon Jun 24, 2024 1:56
Ardan21 wrote: Mon Jun 24, 2024 1:02 Permisi om mau minta rekomendasi ban yang nyaman dan senyap. ada beberapa pilihan yang masuk radar
1. Goodyear Assurance Comforttred
2. Turanza T005A
3. BFG Adavn touring
kira2 yang paling comfort yang mana ya om. cukup penasaran sama GY Comforttred :big_think:
Personal opinion.. GY comforttred.
Krn jelas design for comfort dan garansi 1 thn or 20rb km.

Dari harga jg gak bohong
2x lipat triplemax 2 :big_biglaugh:
Iya penasaran om sm GY Comforttred ini UC7 Susah barangnya om :ungg: , cuman nyari2 review nya belum ketemu. mungkin bisa di share reviewnya kalo udah pernah ada yg pake.
Last edited by Ardan21 on Mon Jun 24, 2024 2:33, edited 1 time in total.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Sun Jun 23, 2024 15:18

Toyo Proxes loh.
That's why naikin tekanan 3-4 psi dr tekanan std, itu sangat amat disarankan.
itu jenik jg sama, lagi rame pada bledug dunpol nya :big_biglaugh:

emg jalanannya kli yah rada" :big_biglaugh:
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3052
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by farizfsa »

baru ambil hankook ventus prime 4, 225/45 R18 harga di bawah 1.2 jt dr nawilis.
mau coba ban rating tinggi di tyrereview, 4.5.

gantiin Continental max contact 6 225/50 R17 karena iseng naik ring.

kl diliat dr sidewall nya, ventus prime 4 dia ga gendut kaya conti MC6 ya. baru cb jalan 10km, blm ada impresi berarti
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 724
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by carlzeiss »

ngomong ngomong soal kasus ban yg meledug

baru aja 2 minggu lalu LM 705 meledug 1 setelah ngehajar lobang, entah karna kurang angin ( tp seinget saya 33/34 rata untuk size brio R15 ) alhasil nanya toko terdekat dengan spek yg sama lg ga masuk budget , alhasil sikat GY Triplemax taro dibelakang, ya rasanya ya sama sama aja sih.
- yang kenceng kalah sama yang wet look
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ChZ »

darrelund wrote: Mon Jun 24, 2024 3:17
itu jenik jg sama, lagi rame pada bledug dunpol nya :big_biglaugh:

emg jalanannya kli yah rada" :big_biglaugh:
solo ngawi itu jalannya alus padahal. apa skrg keriting juga?

kmaren PP semarang jakarta... keriting dan lompat lompat gila. bannya si gapapa, badannya sampe rumah 2 hari pegel gak ilang. ngerun di 130-140 kpj konstan.

ban sp sport maxx 050 bawaan, angin ga pernah lebih dari 32. ga ngecek dulu sih. tp pengalaman pake nitro suka waktu mau isi malah anginnya kelebihan. pantesan keras bener naikan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ariswp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ariswp »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 3:48
darrelund wrote: Mon Jun 24, 2024 3:17
itu jenik jg sama, lagi rame pada bledug dunpol nya :big_biglaugh:

emg jalanannya kli yah rada" :big_biglaugh:
solo ngawi itu jalannya alus padahal. apa skrg keriting juga?

kmaren PP semarang jakarta... keriting dan lompat lompat gila. bannya si gapapa, badannya sampe rumah 2 hari pegel gak ilang. ngerun di 130-140 kpj konstan.

ban sp sport maxx 050 bawaan, angin ga pernah lebih dari 32. ga ngecek dulu sih. tp pengalaman pake nitro suka waktu mau isi malah anginnya kelebihan. pantesan keras bener naikan.
Nah ini, pernah kejadian di ane, udah ngisi nitrogen di 33psi,
Perjalanan tol solo - ngawi - lanjut ke cepu
Tol solo ngawi lari 90% 140-160km/h kadang 180km/h karena emang ngejar hajatan temen
Sampe pertengahan jalan desa ngawi cepu, mau ngisi nitrogen ternyata dicek naik ke 37psi

Padahal sebelumnya dikuras full nitrogen yg di spbu gitu
Apa memang nitrogen bakal ngembang jauh juga ya? Atau nitrogennya "kurang murni"

Ada yg bilang klo nitrogen yg pake generator di spbu2 sama nitrogen tabung yg disuplai ke tambal2 pinggir jalan, bagus yg nitrogen tabung
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by darrelund »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 3:48
solo ngawi itu jalannya alus padahal. apa skrg keriting juga?

kmaren PP semarang jakarta... keriting dan lompat lompat gila. bannya si gapapa, badannya sampe rumah 2 hari pegel gak ilang. ngerun di 130-140 kpj konstan.

ban sp sport maxx 050 bawaan, angin ga pernah lebih dari 32. ga ngecek dulu sih. tp pengalaman pake nitro suka waktu mau isi malah anginnya kelebihan. pantesan keras bener naikan.
mobil ngana bukannya ud lowering kit um?

pasti makin kerasa itu :big_biglaugh:

jalanan disini kan unpredictable um, hari ini mulus besok belon tentu :big_biglaugh:

cuma agak ekstrim seh itu robeknya, total failure.
Last edited by darrelund on Mon Jun 24, 2024 4:30, edited 1 time in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ChZ »

ariswp wrote: Mon Jun 24, 2024 4:24 Nah ini, pernah kejadian di ane, udah ngisi nitrogen di 33psi,
Perjalanan tol solo - ngawi - lanjut ke cepu
Tol solo ngawi lari 90% 140-160km/h kadang 180km/h karena emang ngejar hajatan temen
Sampe pertengahan jalan desa ngawi cepu, mau ngisi nitrogen ternyata dicek naik ke 37psi

Padahal sebelumnya dikuras full nitrogen yg di spbu gitu
Apa memang nitrogen bakal ngembang jauh juga ya? Atau nitrogennya "kurang murni"

Ada yg bilang klo nitrogen yg pake generator di spbu2 sama nitrogen tabung yg disuplai ke tambal2 pinggir jalan, bagus yg nitrogen tabung
bisa jadi om, ga murni kena panas dan kita ngebut kan makin panas terus memuai deh. ya klo kata om @suryaputra sih malah bagus :big_weee:

saya gak d sayang punggung ma leher lari segitu kasi angin keras :mky_07:
darrelund wrote: Mon Jun 24, 2024 4:26
mobil ngana bukannya ud lowering kit um?

pasti makin kerasa itu :big_biglaugh:
kalo siarpi kan ga di lowering om mobil keluarga, diprotes yang ada kasih lowering walau buat ane sih travelnya kepanjangan jadi lompat2 nya berasa.

musti lowering jg kali yah :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by darrelund »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 4:29
kalo siarpi kan ga di lowering om mobil keluarga, diprotes yang ada kasih lowering walau buat ane sih travelnya kepanjangan jadi lompat2 nya berasa.

musti lowering jg kali yah :big_weee:
mungkin klo upgred akord lebi ga pegel um :big_slap:

tapi emg jalanannya jg jahanam lah

mungkin krn itu kali yah ban brigstone rata" agak licin, ngejer durabilitynya itu

cuma ya plusnya brigstone bannya awet, kliatan kyk baru terus :big_biglaugh:

apalagi di jalan beton, dueler HT itu rasanya uwawwwwww
Last edited by darrelund on Mon Jun 24, 2024 4:38, edited 1 time in total.
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by DrivingPotato »

Masih pada nyaranin Continental di bbrp page belakang, emangnya masih banyak stok kah di tempat om2 semua? Di Jakarta saya lihat udh pada kosong, kalopun ada tinggal prod lama
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by darrelund »

DrivingPotato wrote: Mon Jun 24, 2024 4:38 Masih pada nyaranin Continental di bbrp page belakang, emangnya masih banyak stok kah di tempat om2 semua? Di Jakarta saya lihat udh pada kosong, kalopun ada tinggal prod lama
conti for some reason barangnya susah bgt disini

pan lalu sebelum pke hankook, pengen pake conti. di bbrp toko gada semua
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ChZ »

darrelund wrote: Mon Jun 24, 2024 4:38 mungkin klo upgred akord lebi ga pegel um :big_slap:

tapi emg jalanannya jg jahanam lah

mungkin krn itu kali yah ban brigstone rata" agak licin, ngejer durabilitynya itu

cuma ya plusnya brigstone bannya awet, kliatan kyk baru terus :big_biglaugh:

apalagi di jalan beton, dueler HT itu rasanya uwawwwwww
sejak sering bawa sedan lowering lebih sensitif sama body roll, pake siarpi mobil tinggi gitu rasanya ngga mantep kayak goyang semua wkwkwkkwkw.

bener mbah, rata-rata ban jembatanbatu itu msh like new. dunlop 2 taun aja udah keliatan berkurang treadnya.

masala nya beli jembatanbatu itu klo mobil penumpang kek kita itu rada-rada ga worth it, harganya deket ma kelas continental. lebih cocoknya buat mobil operasional yg ngukur jalan itu, ga abis abis :big_biglaugh: atau esyupi lederprem yang rada bodo amat sama bantingan.

yg rata-rata ngeluhin CRV road noisenya berisik, type prestige yang dpt dueler h/l. kalo nonprestige yg dapet dunlop baru thn ke-2 lah berasa berisiknya :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3052
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by farizfsa »

DrivingPotato wrote: Mon Jun 24, 2024 4:38 Masih pada nyaranin Continental di bbrp page belakang, emangnya masih banyak stok kah di tempat om2 semua? Di Jakarta saya lihat udh pada kosong, kalopun ada tinggal prod lama
pela ban - tanah kusir jaksel (sering ambil sini)
continental shop - cipete jakarta selatan
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12528
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 4:29
ariswp wrote: Mon Jun 24, 2024 4:24 Nah ini, pernah kejadian di ane, udah ngisi nitrogen di 33psi,
Perjalanan tol solo - ngawi - lanjut ke cepu
Tol solo ngawi lari 90% 140-160km/h kadang 180km/h karena emang ngejar hajatan temen
Sampe pertengahan jalan desa ngawi cepu, mau ngisi nitrogen ternyata dicek naik ke 37psi

Padahal sebelumnya dikuras full nitrogen yg di spbu gitu
Apa memang nitrogen bakal ngembang jauh juga ya? Atau nitrogennya "kurang murni"

Ada yg bilang klo nitrogen yg pake generator di spbu2 sama nitrogen tabung yg disuplai ke tambal2 pinggir jalan, bagus yg nitrogen tabung
bisa jadi om, ga murni kena panas dan kita ngebut kan makin panas terus memuai deh. ya klo kata om @suryaputra sih malah bagus :big_weee:

saya gak d sayang punggung ma leher lari segitu kasi angin keras :mky_07:
darrelund wrote: Mon Jun 24, 2024 4:26
mobil ngana bukannya ud lowering kit um?

pasti makin kerasa itu :big_biglaugh:
kalo siarpi kan ga di lowering om mobil keluarga, diprotes yang ada kasih lowering walau buat ane sih travelnya kepanjangan jadi lompat2 nya berasa.

musti lowering jg kali yah :big_weee:
Gpp aman bro :big_weee:

Kan maximal 51 psi biasanya klo pasenger tyres.

Kurang tekanan lbh bahaya, sidewall bisa ngelipet pas hajar ranjau, dan sobek, duarr!!

Klo pegel ya modal masas paling brp :mky_03:

Ban pecah, hati dan dompet sakit, blm lagi biaya derek dan resiko celaka :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Mon Jun 24, 2024 5:20
Gpp aman bro :big_weee:

Kan maximal 51 psi biasanya klo pasenger tyres.

Kurang tekanan lbh bahaya, sidewall bisa ngelipet pas hajar ranjau, dan sobek, duarr!!

Klo pegel ya modal masas paling brp :mky_03:

Ban pecah, hati dan dompet sakit, blm lagi biaya derek dan resiko celaka :upss:
masas jg sekarang ga murah :big_weee: lagian masa liburan abis waktu di masas

ya selama ini si pake di bawah 32 lari sgitu aman aman aja.

yg kejadian begitu juga berapa paling lg apes aja kali. mo kasih tinggi2 jg rasanya ban kaga ngegrip yang ada lbh bahaya.

4 psi di atas tekanan std itu gede loh wong beda 2 psi aja berasa.

pan gak ada yang nyaranin pake tekanan 25 psi buat lari di transJ juga. 30-32 udah pas lah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
daimler
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by daimler »

Suryaputra wrote: Sun Jun 23, 2024 15:18

Toyo Proxes loh.
That's why naikin tekanan 3-4 psi dr tekanan std, itu sangat amat disarankan.
itu di captionnya "..terios di belakangnya malah matikan mesin..", itu reflek drivernya terios matiin mesin apa gara2 baca tips influenza mahatau wh******undme yg kalo rem blong kenapa ga matiin mesin aja anggapannya mesin auto mati, mbl auto brenti (gak ngeh dia ada yg namanya brake booster :big_weee: )
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12528
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 5:24
Suryaputra wrote: Mon Jun 24, 2024 5:20
Gpp aman bro :big_weee:

Kan maximal 51 psi biasanya klo pasenger tyres.

Kurang tekanan lbh bahaya, sidewall bisa ngelipet pas hajar ranjau, dan sobek, duarr!!

Klo pegel ya modal masas paling brp :mky_03:

Ban pecah, hati dan dompet sakit, blm lagi biaya derek dan resiko celaka :upss:
masas jg sekarang ga murah :big_weee: lagian masa liburan abis waktu di masas

ya selama ini si pake di bawah 32 lari sgitu aman aman aja.

yg kejadian begitu juga berapa paling lg apes aja kali. mo kasih tinggi2 jg rasanya ban kaga ngegrip yang ada lbh bahaya.

4 psi di atas tekanan std itu gede loh wong beda 2 psi aja berasa.

pan gak ada yang nyaranin pake tekanan 25 psi buat lari di transJ juga. 30-32 udah pas lah.
Iya makin cepat putaran ban, justru bahaya klo di bawah 30 psi.

32-33 psi emg sweet spot.
Tp klo sampai 35 psi itu jd lbh lama aja refillnya, efisien waktu nya. Apalagi klo suka road trip :weekk:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12528
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Suryaputra »

daimler wrote: Mon Jun 24, 2024 5:32
Suryaputra wrote: Sun Jun 23, 2024 15:18

Toyo Proxes loh.
That's why naikin tekanan 3-4 psi dr tekanan std, itu sangat amat disarankan.
itu di captionnya "..terios di belakangnya malah matikan mesin..", itu reflek drivernya terios matiin mesin apa gara2 baca tips influenza mahatau wh******undme yg kalo rem blong kenapa ga matiin mesin aja anggapannya mesin auto mati, mbl auto brenti (gak ngeh dia ada yg namanya brake booster :big_weee: )
Kaum agak lain mbah.
Risiko ditanggung sendiri :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12528
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by Suryaputra »

carlzeiss wrote: Mon Jun 24, 2024 3:34 ngomong ngomong soal kasus ban yg meledug

baru aja 2 minggu lalu LM 705 meledug 1 setelah ngehajar lobang, entah karna kurang angin ( tp seinget saya 33/34 rata untuk size brio R15 ) alhasil nanya toko terdekat dengan spek yg sama lg ga masuk budget , alhasil sikat GY Triplemax taro dibelakang, ya rasanya ya sama sama aja sih.
Triplemax 2 yah?
Dpt brp sebiji mbah?

Klo brio atau honda umumnya, menarik dikasih ban comfort, macam CC7, krn sasisnya udh rigid.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by ChZ »

daimler wrote: Mon Jun 24, 2024 5:32
itu di captionnya "..terios di belakangnya malah matikan mesin..", itu reflek drivernya terios matiin mesin apa gara2 baca tips influenza mahatau wh******undme yg kalo rem blong kenapa ga matiin mesin aja anggapannya mesin auto mati, mbl auto brenti (gak ngeh dia ada yg namanya brake booster :big_weee: )
oh si anu, ex member sini :upss:

wkwkwkwk paksa matiin mesin lagi jalan sgitu, ngeremnya pake doa kali kalo udah gitu :big_weee: justru dimatiin mesin malah kaga ada bantuan enjin brake, kalo nyala pan bisa dibantu enjin brake dari transmisi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5951
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by sintoni »

Ini Venturer ortu baru ganti ban.

Jarang nih tipe ini.

Masih made in Thailand.

Anehnya kok ga nemu bulan tahun produksinya ya.

Tapi ada tulisan DOT 520 ini apa artinya ya.

Image Image Image
cengki308
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Fri Jun 26, 2015 6:01
Location: Bogor

Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by cengki308 »

20240623_162931.jpg
Champiro gtx pro
20240623_163100.jpg
Berawal dari iseng ganti velg standar yg sudah di simpan di gudang hampir 7 tahun, selama ini pakai velg jazz rs 16inch, ternyata ban enasave yg di simpan pas di pakai kira2 2minggu muncul retak2 di dindingnya, padahal masih 95% nan kira2, masih bau karet ban baru padahal, ya sudah ganti saja, karenan ukuran lebarnya saya naikan jadi 185 65 r14 jadi pilihan ban terbatas, paling eco2an
Ternyata gtx pro lumayan jg enak lengket, stabil lebih stiff, hujan2 juga ok, tampang jg ok lebih berisi karena lebih lebar, cuma lebih dikit berisik dari enasve & hk ventus2 yg sebelumnya dipakai
Harga 575 perbuah, ok sih daripada yg eco2an
Treadwear 340 gampang botak sih, tapi ga masalah mobil jg paling 5000km setahun jlnnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5951
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Serba Serbi Ban Part 4

Post by sintoni »

Ini emang kalau ban asimetris boleh dibalik ya inside sama outsidenya?

Alasannya biar buang airnya terbalik biar ga kotor. Bener emang bs gitu?