Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Coba baca point e dan f om, itu d suruh drain
, jadi setelah d drain, om masukin terusssssssss oli nya sampe netes2 di lobang cek nya, abis itu yg 1.5 liter itu d add lagi setelah baut lobang cek oli d tutup buat margin nya Om.
Kalau om cuma isi 1.5 ltr doang selepas buka baut drain d pastikan kurang itu oli d tranny. Mesti cepat2 tambah om.
Coba baca point e dan f om, itu d suruh drain
, jadi setelah d drain, om masukin terusssssssss oli nya sampe netes2 di lobang cek nya, abis itu yg 1.5 liter itu d add lagi setelah baut lobang cek oli d tutup buat margin nya Om.
Kalau om cuma isi 1.5 ltr doang selepas buka baut drain d pastikan kurang itu oli d tranny. Mesti cepat2 tambah om.
Iya mbah betul, tp ternyata di pengecekan level itu overflownya dibuka lagi (pada temp 35 derajat) terus ditunggu sampai drips come out, trus langsung ditutup lagi tanpa di tambah yg 1,5 l seperti di prosedur refill.
Jadi agak bingung...
Atau mungkin pas prosedur refill emang diisi lbh banyak dulu biar yg terganti dengan atf baru lebih banyak.
Coba baca point e dan f om, itu d suruh drain
, jadi setelah d drain, om masukin terusssssssss oli nya sampe netes2 di lobang cek nya, abis itu yg 1.5 liter itu d add lagi setelah baut lobang cek oli d tutup buat margin nya Om.
Kalau om cuma isi 1.5 ltr doang selepas buka baut drain d pastikan kurang itu oli d tranny. Mesti cepat2 tambah om.
Iya mbah betul, tp ternyata di pengecekan level itu overflownya dibuka lagi (pada temp 35 derajat) terus ditunggu sampai drips come out, trus langsung ditutup lagi tanpa di tambah yg 1,5 l seperti di prosedur refill.
Jadi agak bingung...
Atau mungkin pas prosedur refill emang diisi lbh banyak dulu biar yg terganti dengan atf baru lebih banyak.
My bad, ternyata pada prosedur pengecekan level atf dilakukan saat engine running. Jadi yg di pan sudah ada yg dipompa ke sistem transmisinya. Thanks mbah2 atas koreksinya.
RezPrat wrote:
Coba baca point e dan f om, itu d suruh drain
, jadi setelah d drain, om masukin terusssssssss oli nya sampe netes2 di lobang cek nya, abis itu yg 1.5 liter itu d add lagi setelah baut lobang cek oli d tutup buat margin nya Om.
Kalau om cuma isi 1.5 ltr doang selepas buka baut drain d pastikan kurang itu oli d tranny. Mesti cepat2 tambah om.
Iya mbah betul, tp ternyata di pengecekan level itu overflownya dibuka lagi (pada temp 35 derajat) terus ditunggu sampai drips come out, trus langsung ditutup lagi tanpa di tambah yg 1,5 l seperti di prosedur refill.
Jadi agak bingung...
Atau mungkin pas prosedur refill emang diisi lbh banyak dulu biar yg terganti dengan atf baru lebih banyak.
My bad, ternyata pada prosedur pengecekan level atf dilakukan saat engine running. Jadi yg di pan sudah ada yg dipompa ke sistem transmisinya. Thanks mbah2 atas koreksinya.
yessss
makanya sy bingung, ngana 3x drain fill kok cuma pake 4.5L. irit amat. sy aja dulu 11 botol kl ga salah. mana oli nganu pula. auto dompet lipet 10.
sahabatq8 wrote: Thu Oct 12, 2023 1:06
Iya, atf changer kalo yang fully automatic aman. Selangnya colok kebalik aja dia bisa detect.
Kalo yang masih manual itu pressurenya harus di pantau terus kalo gak bisa over kalo ga salah. So far sih di toda gitu gak ada problem ya, kecuali mobilnya gak dirawat , bertahun tahun gak pernah ganti oli baru mending drain n refill aja.
Jd metode dgn ATF changer dan drain n refill sama2 bgs ya om? Mending pakai metode drain n refill aja ya supaya lbh aman plus ekonomis? Thanks.
Bebas, cuma kako saya pribadi prefer atf changer karena lebih cepet dan gak perlu balik ke bengkel. Saya ganti 40rb/ 2 tahun sekali
sahabatq8 wrote: Thu Oct 12, 2023 1:06
Iya, atf changer kalo yang fully automatic aman. Selangnya colok kebalik aja dia bisa detect.
Kalo yang masih manual itu pressurenya harus di pantau terus kalo gak bisa over kalo ga salah. So far sih di toda gitu gak ada problem ya, kecuali mobilnya gak dirawat , bertahun tahun gak pernah ganti oli baru mending drain n refill aja.
Jd metode dgn ATF changer dan drain n refill sama2 bgs ya om? Mending pakai metode drain n refill aja ya supaya lbh aman plus ekonomis? Thanks.
Bebas, cuma kako saya pribadi prefer atf changer karena lebih cepet dan gak perlu balik ke bengkel. Saya ganti 40rb/ 2 tahun sekali
Oya om, kalau metode drain n refill itu emang harus balik k bengkel lg? Bukannya bs slesai d saat kita k bengkel pada hari itu jg? Kalau drain n refill 2 kali untuk mazda cx5 habis berapa liter ya om? Thanks
Selamat siang oms semua...
mohon masukannya untuk freed 2014 yang katanya DW-1. (beli seken, ada baca kertas oli, ganti oli trans 88km, skrg 80)
awalnya pengen kuras oli trans nya, ada lihat di T*da, ada liat Total MV - Repsol Automator, Gulf MV kan mirip2 harganya, ada PTT LV-1 AFW+ di Cakra dari pilihan ini apa plus minus nya ya ?
baca 10 page mundur, ternyata ada 2 kubu penggantian oli trans.. konvensional sama atf changer. Nah kalau pake konven, lumayan neh bisa naek-an dikit harga olie nya. ada lihat q8 JK di cakra 155rb. sebenernya bedanya apa ya Q8 JK sama Q8 MV ?
serseran wrote: Fri Oct 13, 2023 6:30
Selamat siang oms semua...
mohon masukannya untuk freed 2014 yang katanya DW-1. (beli seken, ada baca kertas oli, ganti oli trans 88km, skrg 80)
awalnya pengen kuras oli trans nya, ada lihat di T*da, ada liat Total MV - Repsol Automator, Gulf MV kan mirip2 harganya, ada PTT LV-1 AFW+ di Cakra dari pilihan ini apa plus minus nya ya ?
baca 10 page mundur, ternyata ada 2 kubu penggantian oli trans.. konvensional sama atf changer. Nah kalau pake konven, lumayan neh bisa naek-an dikit harga olie nya. ada lihat q8 JK di cakra 155rb. sebenernya bedanya apa ya Q8 JK sama Q8 MV ?
terima kasih
Saya kubu konven tanpa atf changer
Jd minim kontaminan dan less risk.
Mv aja
Specnya low viscocity
Comply ke DW1
Enteng gas dan pindah giginya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Oli atf mobil dexron xi untuk xpander baguskah?
Ada kah yg pake xpander?
Klo merk shell ada ga yg cocok?
Berhubung d kota medan bengkel itu aja yg saya percaya ori
Termasuk snd
Suryaputra wrote: Fri Oct 13, 2023 6:34
Saya kubu konven tanpa atf changer
Jd minim kontaminan dan less risk.
Mv aja
Specnya low viscocity
Comply ke DW1
Enteng gas dan pindah giginya
Om, sbnrnya beda JK sama MV apa ya ? ke JK aja udah nambah lmyn, ke MV lebih lagi ya hehehe...
tp dari pilihan dibawah q8 itu... gmn om ? atau tetep aja ke MV ? 1x drain apa 2x ya ?
Suryaputra wrote: Fri Oct 13, 2023 6:34
Saya kubu konven tanpa atf changer
Jd minim kontaminan dan less risk.
Mv aja
Specnya low viscocity
Comply ke DW1
Enteng gas dan pindah giginya
Om, sbnrnya beda JK sama MV apa ya ? ke JK aja udah nambah lmyn, ke MV lebih lagi ya hehehe...
tp dari pilihan dibawah q8 itu... gmn om ? atau tetep aja ke MV ? 1x drain apa 2x ya ?
Auto Jk utk matic max 4 speed alias utk mobil2 matic agak jadul.
Kalo auto MV utk matic 5 speed ke atas..
Suryaputra wrote: Fri Oct 13, 2023 6:34
Saya kubu konven tanpa atf changer
Jd minim kontaminan dan less risk.
Mv aja
Specnya low viscocity
Comply ke DW1
Enteng gas dan pindah giginya
Om, sbnrnya beda JK sama MV apa ya ? ke JK aja udah nambah lmyn, ke MV lebih lagi ya hehehe...
tp dari pilihan dibawah q8 itu... gmn om ? atau tetep aja ke MV ? 1x drain apa 2x ya ?
Auto Jk utk matic max 4 speed alias utk mobil2 matic agak jadul.
Kalo auto MV utk matic 5 speed ke atas..
JK bisa up to 6 speed
MV bisa up to 10 speed (kecuali 9g tronic)
Secara viscosity mv mirip dexron 6 (LV), jk mirip dexron 3
Angelpesek wrote: Fri Oct 13, 2023 7:40
Oli atf mobil dexron xi untuk xpander baguskah?
Ada kah yg pake xpander?
Klo merk shell ada ga yg cocok?
Berhubung d kota medan bengkel itu aja yg saya percaya ori
Termasuk snd
Xpander non cvt mintanya spek Mitsubishi MA 1, cari aja yang sesuai
RezPrat wrote:
Coba baca point e dan f om, itu d suruh drain
, jadi setelah d drain, om masukin terusssssssss oli nya sampe netes2 di lobang cek nya, abis itu yg 1.5 liter itu d add lagi setelah baut lobang cek oli d tutup buat margin nya Om.
Kalau om cuma isi 1.5 ltr doang selepas buka baut drain d pastikan kurang itu oli d tranny. Mesti cepat2 tambah om.
Iya mbah betul, tp ternyata di pengecekan level itu overflownya dibuka lagi (pada temp 35 derajat) terus ditunggu sampai drips come out, trus langsung ditutup lagi tanpa di tambah yg 1,5 l seperti di prosedur refill.
Jadi agak bingung...
Atau mungkin pas prosedur refill emang diisi lbh banyak dulu biar yg terganti dengan atf baru lebih banyak.
My bad, ternyata pada prosedur pengecekan level atf dilakukan saat engine running. Jadi yg di pan sudah ada yg dipompa ke sistem transmisinya. Thanks mbah2 atas koreksinya.
utk rebon
kl mo versi pelit medit pait nya, bsa dgn cara, buang oli lama ampe ga netes lg, trus isi 3 liter aj lgs, nah ntar pas suhu atf ud kisaran deket2 40 drajat, buka baut cek nya, buang kira2 segelas akua.. beress
kl mo fine tuning, laen lg caranya , tp ahh sudalah, cara bar2 d atas jg ud ckup enak koq
k1493nk wrote:Iya mbah betul, tp ternyata di pengecekan level itu overflownya dibuka lagi (pada temp 35 derajat) terus ditunggu sampai drips come out, trus langsung ditutup lagi tanpa di tambah yg 1,5 l seperti di prosedur refill.
Jadi agak bingung...
Atau mungkin pas prosedur refill emang diisi lbh banyak dulu biar yg terganti dengan atf baru lebih banyak.
My bad, ternyata pada prosedur pengecekan level atf dilakukan saat engine running. Jadi yg di pan sudah ada yg dipompa ke sistem transmisinya. Thanks mbah2 atas koreksinya.
utk rebon
kl mo versi pelit medit pait nya, bsa dgn cara, buang oli lama ampe ga netes lg, trus isi 3 liter aj lgs, nah ntar pas suhu atf ud kisaran deket2 40 drajat, buka baut cek nya, buang kira2 segelas akua.. beress
kl mo fine tuning, laen lg caranya , tp ahh sudalah, cara bar2 d atas jg ud ckup enak koq
Iya mbah ini udah hampir seminggu under fill aja udah enak (lbh enak dr bawaan) apalagi kalo di fine tune. Ini lg order tambahan atf lg buat nambah kekurangannya.
Angelpesek wrote: Fri Oct 13, 2023 7:40
Oli atf mobil dexron xi untuk xpander baguskah?
Ada kah yg pake xpander?
Klo merk shell ada ga yg cocok?
Berhubung d kota medan bengkel itu aja yg saya percaya ori
Termasuk snd
Xpander non cvt mintanya spek Mitsubishi MA 1, cari aja yang sesuai
Nanya lg
Mesin flushing atf kan ada oil filternya ya
Apakah wajib ganti tiap dipake flushing apa gmn?
Angelpesek wrote: Fri Oct 13, 2023 13:31
Nanya lg
Mesin flushing atf kan ada oil filternya ya
Apakah wajib ganti tiap dipake flushing apa gmn?
logika saya si gitu, tapi di lapangan ga pernah tuh ketemu bengkel yang lakuin, lebih repot lagi kalau mesin ATF tsb di bengkel umum = lebih rentan kontaminasi ATF beda spec.
Numpang nanya, oli transmisi manual buat Honda selain Honda MTF speknya ada alternatif lain? Sama baiknya diganti tiap berapa km ya? Saya kok sangsi ini buku nyaranin 60 ribu sekali? Dulu miara Suzuki serba kelipatan 20 ribu.
Pilatypus wrote: Sun Oct 22, 2023 12:51
Numpang nanya, oli transmisi manual buat Honda selain Honda MTF speknya ada alternatif lain? Sama baiknya diganti tiap berapa km ya? Saya kok sangsi ini buku nyaranin 60 ribu sekali? Dulu miara Suzuki serba kelipatan 20 ribu.
Hallo om, Oli gardan untuk ANPS dakar 2021 di isi berapa liter ya ?
Soalnya tanya ke bengkel biasanya mereka di isi sampai luber dikit, sedangkan di manualbook nya 2.1 Liter.
Sempat juga googling di internet dan youtube, tetap ada 2 pendapat, di isi sampai luber dan sesuai manualbook. makin bingung jadinya.
Kebetulan kemaren Beli MOBIL 1 SYNTHETIC GEAR LS 75W90 4 liter. jadi orang bengkelnya isi semua dan pass luber dikit.
Tapi habis itu jadi kepikiran, karena di manual book nya 2.1L dan di isi 4 L, apakah gak masalah ? mohon arahan nya. trims
Last edited by khotob on Sun Oct 29, 2023 18:39, edited 1 time in total.