Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Tue May 23, 2023 15:24
Xpander FL cukup mantap di kelasnya.
Body roll lbh minim dan suspensi lbh firm, terasa solid dibanding pre-FL.
+ transmisi cvt nya way better dibanding 4AT.
Coba TD aja.
Based on Butt-Meter... Compare to BRV,
- BRV poin plus di handling dan throttle response + parts aftermarket relatif lbh banyak, dan after sales service relatif lbh baik
- Xpander FL poin plus di NVH, kenyamanan di 2nd & 3rd row seat
Klo suka nyetir sendiri, BRV bisa dipertimbangkan.
Tapi klo disetirin atau sering bw keluarga, Xpander susah dilawan nyamannya.
lexnic wrote: Tue May 23, 2023 9:20
klo diperhatiin, kyknya mitsubishi emg suka "overkill" utk urusan bginian. kyk OS dulu, ukurannya nanggung sbenernya. mau lawan HRV kegedean tapi klo lawan CRV kekecilan. entah sngaja supaya jdi nilai plus di konsumennya ato emg bagian dri strategi jualannya yg nyasar 2 kelas tsb (cmiiw).
mitsu nya ampe bingung sendiri skrg kaga ada kelanjutannya wkwkwkkw eclipse cross jg bukan penerusnya OS. itu mobil keknya faktor serba tanggung sih jadi kurang laku apalagi muncul HRV brand lebih kuat dalemnya lbh gede dan lebih irit. OS punya 2.0 itu borosnya kek 2.4 CRV pdhl pake CVT
klo kata sodara gw yang pernah kerja di mitsubishi sehh emang mitsu punya suka over engineer beberapa parts. dari sejak lancer/galant dulu jg makanya itu mobil kecil mesin specdown jg enak dibawanya
sunatannya mitsu biasa di kaki kaki ama cooling system.
lawyerone wrote: Tue May 23, 2023 15:07
Sekalian, meski oot dikit. Lagi pengen ngambil satu soalnya.
Di tahun 2023 ini, asumsi harga sama, mending ambil BRV Prestige atau Xpander Ultimate 2023 om? Jujur belom masuk Xpander baru kayak gimana, mungkin akan TD dalam waktu dekat. Karena katanya feelnya ud beda jauh sama yang lama.
Yang lama pernah coba dan... Gitu. Kaki2nya terasa kurang mantep.
Kalau BRV baru dah coba transjawa dan memang mobilnya enak
Awalnya sempet mau ambil barang DNGA lagi, tapi inget Raize di rumah, ternyata itu mobil overhype banget ya
Budget bener feelnya.
kalau mbl perang pake sendiri BRV aja om. tp kalo keluarga ya xpander. BRV jeleknya space dan kenyamanan kurang. emang formatnya mobil perang.
Saya pikir.. Moose test ini justru real test scenario..
Karena mensimulasikan kondisi menuver dan counter steering, ketika lg cruising dan menghindari sesuatu.
Agility gak berhubungan lgs dgn chasis,
Krn itu lbh ke faktor steering ratio dan set suspensi.
Buat nutupin kelemahan chasis
ngaruh om kalo setelan steringnya terlalu responsive tapi chasis gak bisa imbangin imbasnya pas di tol maen potang panting lebih resiko mobil lari ke arah setir alias oversterr contohnya ya pajero sterringnya agak responsive malah saya kaget pas test outlander epsnya kalah sama hpsnya pajero
cuma ya bahaya dimana waktu kita panik butuh presisi itu mobil bisa oleng saya ud ngalamin dulu tiba2x di pepet hrv di tol bawa pajero saya buang ke kanan lsg oversterr parah untung saya masih bisa kontrol puteran setirnya jd gak terlalu kasar buangnya itu aja mobilnya ud mau ampir nabrak pembatas jalan coba waktu digituin saya bawa jazz ud kayak maenan ngehindarnya soalnya jazz saya suruh kemana juga dia lsg ngikut tanpa ada efek oversterr
sway bar depan juga ngaruh banget om saya ganti lebih tebel di ge8 hasilnya mobilnya beloknya lebih cepet
Mksdnya dalam kondisi kecepatan normal yaa
Artinya agility ini; dalam kondisi mobil jalan kecepatan normal, trus manuver salip kiri kanan, jelas tuning suspensi keras dan steering ratio responsive akan membantu
Tp beda cerita ketika dipush to limit spt moose test itu
(simulasi lg jalan di tol, trus harus manuver extreme untuk avoid sesuatu).. nah itu baru chasis yg nahan.
Intinya klo pk cx3 gak usah kenceng2
Krn klo lg jalan di tol, dan tiba2 harus manuver extreme / darurat... Bisa ngguling
Tapi lagi, mobil Mazda mau gimanapun (meski lagi, chassis 980mpa, keliatan disini moose test kalah), kayaknya pabriknya paling niat buat tuning kaki-kaki.
Atau berasa beda karena lawannya pada rakitan lokal? Jadi pas masang dan tuning ga niat, makanya beda jauh? Ada yang pake jepangan CBU lain ga disini buat kasih perbandingan?
Saya pikir.. Moose test ini justru real test scenario..
Karena mensimulasikan kondisi menuver dan counter steering, ketika lg cruising dan menghindari sesuatu.
Agility gak berhubungan lgs dgn chasis,
Krn itu lbh ke faktor steering ratio dan set suspensi.
Buat nutupin kelemahan chasis
ni keliatannya kyk kg ada mechanical grip, mobilnya geser sana sini
efek ban juga kali ya? sama supensi yg terlalu stiff.....
Saya pikir.. Moose test ini justru real test scenario..
Karena mensimulasikan kondisi menuver dan counter steering, ketika lg cruising dan menghindari sesuatu.
Agility gak berhubungan lgs dgn chasis,
Krn itu lbh ke faktor steering ratio dan set suspensi.
Buat nutupin kelemahan chasis
ni keliatannya kyk kg ada mechanical grip, mobilnya geser sana sini
efek ban juga kali ya? sama supensi yg terlalu stiff.....
Justru klo dibuat empuk
Makin mentul2 lagi dan bisa understeer
ChZ wrote: Wed May 24, 2023 3:20
wakakakak klo sasis ondah bagus ane udah pernah ngebuktiin hindarin anjing nyebrang di cipali pake CRV RW speed 130an, banting stir kaga kerasa apa apa cuma jantungan aja tiba tiba ada anjing nyebrang
trs pada banding bandingin ma ribon buset dah ribon mah lebih archaic lagi solid axle ladder frame kaga ada locking diff pula di tanjakan ban keangkat satu aja udah tewas apalagi kepater ya kaga lebih superior dari FWD yang dihina-hina pd kaga ngerasa di upsell ma toyota astra beli ribon aplg venturer tp beli jenik pada protes krn ga dikasih spion lipet otomatis itu jenik tipe G bensin aja chassis ma mesinnya udah lebih advance jauhhh dari ribon
ya gimana yak E39 gw juga gak ada spion lipet elektrik tapi dinaikin jg lebih enak dari raize baru
WKWK ribon kalo jalanan kasar, geternya sampe ke til*s Om..
tapi kalo jalanan rusak, masih lebih enak ribon sih, kayanya faktor sasis bis kali ya..
kalo monokok lewat jalan rusak ada rasa "kaku" nya, kalo sasis bis kan bisa mleyot2
tapi berhubung ogut dinas di Pulau yg viral jalanan rusak kemaren, ogut lebih pilih ribon dibanding RM
Saya pikir.. Moose test ini justru real test scenario..
Karena mensimulasikan kondisi menuver dan counter steering, ketika lg cruising dan menghindari sesuatu.
Agility gak berhubungan lgs dgn chasis,
Krn itu lbh ke faktor steering ratio dan set suspensi.
Buat nutupin kelemahan chasis
Ngomongin moose test, kalah tuh sama Wuleeng.. mazda mah ga ada apa2nya, apa lagi duo arrowgun.
Saya pikir.. Moose test ini justru real test scenario..
Karena mensimulasikan kondisi menuver dan counter steering, ketika lg cruising dan menghindari sesuatu.
Agility gak berhubungan lgs dgn chasis,
Krn itu lbh ke faktor steering ratio dan set suspensi.
Buat nutupin kelemahan chasis
Ngomongin moose test, kalah tuh sama Wuleeng.. mazda mah ga ada apa2nya, apa lagi duo arrowgun.
Iya next PR mereka ada di efisiensi engine dan transmisi
Klo itu udh beres, harganya nempel jepang.
Balik lg PR reputasi yg butuh waktu pembuktian nya, apakah pantas dikasih harga nempel brand jepang yg reputasinya dah sama2 tau.
Complicated emang auto engineering itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: Wed May 24, 2023 11:04
neh yg paling kenceng, focus
tapi di tes beginian emg yg fwd & tenaga 100an hp lebih kenceng dari sports car
makannya om ge8 saya mesinnya saya biarin std ya gitu makin chasisnya rigid sama suspensinya mantep makin enak libas tikungannya karena tenaganya kecil pas ketemu jalan bengkok gas polll makanya kenapa di touge atau sirkuit banyak belokan yang unggul honda2x N/A bahkan gtr power 280hp pun bisa di bantai sama civic 180hp
kalo saya pake gaya ababil asal kenceng mah pasang supercharger aja harganya mirip2x sama dana yang ud saya abisin buat modif kaki2x nya
ud ngerasain pas di freed karena dia boyo tapi chasis rigid dan beratnya bikin grip malah enak ngehajar tikunganya malah saya suka nyeret roda belakang pake tuh mobil pas ganti ge8 kondisi stock kaget saya malah ge8 itu lebih susah di pake nikung karena mobilnya ringan jd grip roda belakang lebih gak dapet ditambah tenaganya lebih bikin berasa mobil melayang karena mobilnya enteng
saya kasih contohnya
yang mantep mobil terpelan yang menang malahan yang paling kenceng malah di belakang cuma gak kaget sih pas liat aeronya GT3 RS ngeri banget ud felling ini mobil bakalan unggul biarpun saya megangnya Z06
Last edited by b0ku on Wed May 24, 2023 12:18, edited 3 times in total.
Buset bahasannya melebar jauh sampai ke masalah sasis, ngeri juga ini .
Cuma gapapa lah, biar jelas kemananya.
Ide aja, mungkin bisa dilakukan perbandingan antara versi DNGA dan TNGA dari Yaris Cross pada tes manuver evasif. Biar kita bisa lihat jelas perbandingan antara keduanya. Mungkin ada beberap unit Yaris Cross versi TNGA di Batam, tinggal cari versi DNGAnya di Batam, lalu dites di Batam sana. Pertanyaannya: Duitnya darimana?
Wkwk serayamotor kan mmg tempat enthusiast mobil ngumpul. Jadi chasis jadi bahasan panjang lebar deh haha. Kl di real world sih, gak ada yg masalahin DNGA dan TNGA sih. Yg penting brand terkenal, design mobil cocok selera, harga masuk kantong udah deh laku. Mau mobil feeling nyetir kayak gerobak macam terios dan rush aja laku banget di pasaran kan haha
mobilover wrote: Wed May 24, 2023 12:29
Wkwk serayamotor kan mmg tempat enthusiast mobil ngumpul. Jadi chasis jadi bahasan panjang lebar deh haha. Kl di real world sih, gak ada yg masalahin DNGA dan TNGA sih. Yg penting brand terkenal, design mobil cocok selera, harga masuk kantong udah deh laku. Mau mobil feeling nyetir kayak gerobak macam terios dan rush aja laku banget di pasaran kan haha
Bukan enthusiast lagi
Car geek juga ngumpul
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mobilover wrote: Wed May 24, 2023 12:29
Wkwk serayamotor kan mmg tempat enthusiast mobil ngumpul. Jadi chasis jadi bahasan panjang lebar deh haha. Kl di real world sih, gak ada yg masalahin DNGA dan TNGA sih. Yg penting brand terkenal, design mobil cocok selera, harga masuk kantong udah deh laku. Mau mobil feeling nyetir kayak gerobak macam terios dan rush aja laku banget di pasaran kan haha
JGN salah om kadang ada yang memang marketnya butuh mobil tangguh makannya rusther menang apalagi ud ampir gak ada lagi mobil kayak gitu karena mayoritas pembeli rushther butuh mobil gampang di benerin kalo bisa di pinggir jalan bisa turun mesin gak banyak drama komputer, ditambah butuh juga matic kuat biasanya ya 4AT paling jarang rusaknya apalagi aisin, pokoknya yang penting gelinding di siksa kemana2x bisa
ada juga yang butuh mobil enak di setir dan gak ribet ngerawatnya, liat aja brio cuma gara2x bagasi kalah jualan sama agya giliran gedein bagasi lsg laris
kalo marketnya yaris cross ini emang si gak ada yang mandang TNGA sama DNGA cuma keliatanya cross ini jadi mobil nanggung kalo yang gila gimmick pasti milihnya creta, tapi kalo butuh mobil enak di setir gampang di rawat bakalan lari ke HRV saya bilang toyota maen di tengah2x tapi serba nanggung ditambah aura design dnga itu gak sehebat TNGA, ya lagian itu mobil ud mau tembus 400jt masa speedonya disamain sama avanza yang notabe imagenya mobil murah
Makanya ini atoyot mana boleh sampai patok harga diatas haervi lawannya sasis ahond sebegitu rigid dengan enjinering yahud. Pake dnga ya harga dnga donk masa lebihi jenik.
silentIm2 wrote: Wed May 24, 2023 9:53
Ngomongin moose test, kalah tuh sama Wuleeng.. mazda mah ga ada apa2nya, apa lagi duo arrowgun.
ini dari pembuat video yang sama pernah ada yang lawan CRV segala masih bagusan CRV kok cuma dicari videonya kok pada ilang ya sisa ini doank
cara ngetestnya beda kalo yang china ini kalo yang kita share itu lagian M2 aja paling kenceng 80kmhan kok
masa si malaz lebih hebat dari m2
mungkin m2 rwd power gede jd lebih susah di kontrol ok ini swift sport fwd
Sekalian nih AWD GR yaris
gak mungkin almaz chasis lebih bagus dari 2 mobil itu
bandingin sama pajero fortuner ud jelas2x itu truck dikasih kabin ya pasti kalah sama moncoque
nih basisnya
Paham om. Cuma buat ngompori trit doang biar rame. Lagian test moose ini bisa dimanipulasi, paling gampang nempatin cone sesuai limit manuver mobil. Pake ban yg paling bagus di pasar: michellin pilot misalnya. Ban sudah gripnya bagus (panas) dari latihan sebelumnya. Sudut gambar yang sulit menentukan apa standar rintangan sama. Terakhir sih mobil testnya keluar baru bisa lurus di lajur kiri, bukan di lajur kanan seperti test yang di Eropa.
Sebenarnya handling Almaz ga jelek2 amat kok. Mesin kecil 1,5 liter bikin GC rendah di kelasnya.
silentIm2 wrote: Wed May 24, 2023 15:00
Paham om. Cuma buat ngompori trit doang biar rame. Lagian test moose ini bisa dimanipulasi, paling gampang nempatin cone sesuai limit manuver mobil. Pake ban yg paling bagus di pasar: michellin pilot misalnya. Ban sudah gripnya bagus (panas) dari latihan sebelumnya. Sudut gambar yang sulit menentukan apa standar rintangan sama. Terakhir sih mobil testnya keluar baru bisa lurus di lajur kiri, bukan di lajur kanan seperti test yang di Eropa.
Sebenarnya handling Almaz ga jelek2 amat kok. Mesin kecil 1,5 liter bikin GC rendah di kelasnya.
bobot almaz itu berat banget buat mobil sekelasnya sama CRV aja masih entengan CRV ya gak heran si chasis moncoque tapi rasanya kek bawa ladder frame, GM dari dulu resepnya belom berubah kok body berat hajar suspensi keras jatohnya nyaman dan stabil buat high speed dan saving cost karena gak bayar mahal buat baja ringan dan kuat ditambah bisa nipu konsumen awam keliatan bqnya solid kokoh
tapi jangan di belokin aja lsg berasa ancurnya sama tuh kek dakar saya kemaren saya bawa pulang daribandung lari 170kmh kagak berasa kalo lempeng doank cuma 90 menit sampe jkt cuma pas tikungan tajem kalo nekat si bisa jungkir balik berasa banget mulai olengnya gak tahan chasisnya itu aja ud ganti shock yang keras kek gerobak
FR6 wrote: Wed May 24, 2023 9:26
WKWK ribon kalo jalanan kasar, geternya sampe ke til*s Om..
tapi kalo jalanan rusak, masih lebih enak ribon sih, kayanya faktor sasis bis kali ya..
kalo monokok lewat jalan rusak ada rasa "kaku" nya, kalo sasis bis kan bisa mleyot2
tapi berhubung ogut dinas di Pulau yg viral jalanan rusak kemaren, ogut lebih pilih ribon dibanding RM
wah iya kemaren setirin 2.8GR camer sih berasa banget geternya kena pavingblock. lupa ngerem waktu poldur juga berasa sasisnya geal geol nge flex sana sini. mobil gini giliran kena getaran yang nanggung2 malah terlalu berasa kurang enak.
silentIm2 wrote: Wed May 24, 2023 9:53
Ngomongin moose test, kalah tuh sama Wuleeng.. mazda mah ga ada apa2nya, apa lagi duo arrowgun.
wakakakkakakakak klo media china yang ngetes banyak fishy nya ah
masa alphard dibandingin wuling victory suspensinya alphard bisa lompat lompat. mo ngakak gw.
dan setau gw mobcin selain MG ma chery gak ada yang dites ginian di luar media china. krn sekali dites ketauan ancurnya ini jadi kunci juga klo milih mobcin antara MG apa chery aja deh at least berani diadu bkn jago kandang
darrelund wrote: Wed May 24, 2023 5:02
ni keliatannya kyk kg ada mechanical grip, mobilnya geser sana sini
efek ban juga kali ya? sama supensi yg terlalu stiff.....
seingat ane mazda2 dan cx3 itu set suspensi depannya lbh empuk dari belakang. ngejar balance waktu ngeremnya krn fwd front heavy.
mungkin di mazda2 works tapi di CX3 sayangnya tidak dgn extra bobot mungkin jatohnya itu justru karna ban belakang kehilangan grip (terlalu pendek travelnya / kurang ngayun) jadi ngepot. tuh kliatan ban nya ngangkat yang sisi dalem.
kelebihannya independent rear suspension ya itu lbh fleksibel suspension setupnya. krn kalau torsion beam terlalu keras nggak ada travel, terlalu empuk jadi limbung.
mobilover wrote: Wed May 24, 2023 12:29
Wkwk serayamotor kan mmg tempat enthusiast mobil ngumpul. Jadi chasis jadi bahasan panjang lebar deh haha. Kl di real world sih, gak ada yg masalahin DNGA dan TNGA sih. Yg penting brand terkenal, design mobil cocok selera, harga masuk kantong udah deh laku. Mau mobil feeling nyetir kayak gerobak macam terios dan rush aja laku banget di pasaran kan haha
JGN salah om kadang ada yang memang marketnya butuh mobil tangguh makannya rusther menang apalagi ud ampir gak ada lagi mobil kayak gitu karena mayoritas pembeli rushther butuh mobil gampang di benerin kalo bisa di pinggir jalan bisa turun mesin gak banyak drama komputer, ditambah butuh juga matic kuat biasanya ya 4AT paling jarang rusaknya apalagi aisin, pokoknya yang penting gelinding di siksa kemana2x bisa
ada juga yang butuh mobil enak di setir dan gak ribet ngerawatnya, liat aja brio cuma gara2x bagasi kalah jualan sama agya giliran gedein bagasi lsg laris
kalo marketnya yaris cross ini emang si gak ada yang mandang TNGA sama DNGA cuma keliatanya cross ini jadi mobil nanggung kalo yang gila gimmick pasti milihnya creta, tapi kalo butuh mobil enak di setir gampang di rawat bakalan lari ke HRV saya bilang toyota maen di tengah2x tapi serba nanggung ditambah aura design dnga itu gak sehebat TNGA, ya lagian itu mobil ud mau tembus 400jt masa speedonya disamain sama avanza yang notabe imagenya mobil murah
emang udah paling bener di kelas lcgc milih brio aja...basic udah paling oke kayaknya...feels the different, wkwkwkwk
btw saingan yg pake platform baru ga dianggep ancaman sm doi, cukup di peslip aja udah joss lagi
masih heran pada mendewain fitur2 ama gimmick daripada spek teknis buat mobil kecil kek gini
mobilover wrote: Wed May 24, 2023 12:29
Wkwk serayamotor kan mmg tempat enthusiast mobil ngumpul. Jadi chasis jadi bahasan panjang lebar deh haha. Kl di real world sih, gak ada yg masalahin DNGA dan TNGA sih. Yg penting brand terkenal, design mobil cocok selera, harga masuk kantong udah deh laku. Mau mobil feeling nyetir kayak gerobak macam terios dan rush aja laku banget di pasaran kan haha
JGN salah om kadang ada yang memang marketnya butuh mobil tangguh makannya rusther menang apalagi ud ampir gak ada lagi mobil kayak gitu karena mayoritas pembeli rushther butuh mobil gampang di benerin kalo bisa di pinggir jalan bisa turun mesin gak banyak drama komputer, ditambah butuh juga matic kuat biasanya ya 4AT paling jarang rusaknya apalagi aisin, pokoknya yang penting gelinding di siksa kemana2x bisa
ada juga yang butuh mobil enak di setir dan gak ribet ngerawatnya, liat aja brio cuma gara2x bagasi kalah jualan sama agya giliran gedein bagasi lsg laris
kalo marketnya yaris cross ini emang si gak ada yang mandang TNGA sama DNGA cuma keliatanya cross ini jadi mobil nanggung kalo yang gila gimmick pasti milihnya creta, tapi kalo butuh mobil enak di setir gampang di rawat bakalan lari ke HRV saya bilang toyota maen di tengah2x tapi serba nanggung ditambah aura design dnga itu gak sehebat TNGA, ya lagian itu mobil ud mau tembus 400jt masa speedonya disamain sama avanza yang notabe imagenya mobil murah
emang udah paling bener di kelas lcgc milih brio aja...basic udah paling oke kayaknya...feels the different, wkwkwkwk
btw saingan yg pake platform baru ga dianggep ancaman sm doi, cukup di peslip aja udah joss lagi
masih heran pada mendewain fitur2 ama gimmick daripada spek teknis buat mobil kecil kek gini
yg paham spek teknis, sasis, dkk hanya <1% dari market mereka.
mungkin, not even close to 1%
ditambah... para expert otomotif yg punya massa, sebagian dah "dibungkam" dan memfilter fakta teknis yg ada
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: Wed May 24, 2023 5:02
ni keliatannya kyk kg ada mechanical grip, mobilnya geser sana sini
efek ban juga kali ya? sama supensi yg terlalu stiff.....
seingat ane mazda2 dan cx3 itu set suspensi depannya lbh empuk dari belakang. ngejar balance waktu ngeremnya krn fwd front heavy.
mungkin di mazda2 works tapi di CX3 sayangnya tidak dgn extra bobot mungkin jatohnya itu justru karna ban belakang kehilangan grip (terlalu pendek travelnya / kurang ngayun) jadi ngepot. tuh kliatan ban nya ngangkat yang sisi dalem.
kelebihannya independent rear suspension ya itu lbh fleksibel suspension setupnya. krn kalau torsion beam terlalu keras nggak ada travel, terlalu empuk jadi limbung.
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
independen suspension:
hujat mobil ndiri ah, remnya kureng ternyata. 5 meter lebi jauh dibanding kompetitor
ChZ wrote: Thu May 25, 2023 3:32
dan setau gw mobcin selain MG ma chery gak ada yang dites ginian di luar media china. krn sekali dites ketauan ancurnya ini jadi kunci juga klo milih mobcin antara MG apa chery aja deh at least berani diadu bkn jago kandang
idem um, oe jg baru percaya ni 2 merek aja
karena emg beneran di tes euro ncap, bukan cuma ngetokin panel body doank
btw oe jarang lihat mocin tes side impact, kebanyakan depan doang
abistu ngatain merek laen kaleng rombeng, padahal biar kalengan juga dapet euro ncap bintang 5
aplg yg ini, solid kayak tank. side pole aja atepnya nyaris ga nekuk
darrelund wrote: Wed May 24, 2023 5:02
ni keliatannya kyk kg ada mechanical grip, mobilnya geser sana sini
efek ban juga kali ya? sama supensi yg terlalu stiff.....
seingat ane mazda2 dan cx3 itu set suspensi depannya lbh empuk dari belakang. ngejar balance waktu ngeremnya krn fwd front heavy.
mungkin di mazda2 works tapi di CX3 sayangnya tidak dgn extra bobot mungkin jatohnya itu justru karna ban belakang kehilangan grip (terlalu pendek travelnya / kurang ngayun) jadi ngepot. tuh kliatan ban nya ngangkat yang sisi dalem.
kelebihannya independent rear suspension ya itu lbh fleksibel suspension setupnya. krn kalau torsion beam terlalu keras nggak ada travel, terlalu empuk jadi limbung.
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
independen suspension:
hujat mobil ndiri ah, remnya kureng ternyata. 5 meter lebi jauh dibanding kompetitor
ini kalo dari pengamatan nubi, kayanya yg independent lebih bagus ya Om?
lebih napak gitu keliatannya