Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Itu emang SA atau management nya aja yg lepas tangan, (yg mnrt mereka) masalah sepele.
Mungkin solusi dr mbah kunaskun bisa ngejawab tuh, nunggu meler sampai dudukan baut suspensi, baru coba klaim lagi
Mungkin klo masalah berat spt mesin mati dan sejenisnya, baru deh mereka anggap itu beneran masalah.
Masalahnya kalo tunggu meler sampai dudukan baut suspensi atau “netes” bisa berapa tahun lagi, dan udah gak garansi lagi
Gpp mbah
Klo ada alokasi budget, Ganti suspensi aftermarket di luaran ajah
Walau minusnya di situ.
Tp terjamin sama liquid dan resale valuenya
Jadi kalo rembesnya belum parah parah amat (dikategorikan uap oli shockbreaker) masih dikategorikan aman ya shockbreakernya, om?
Btw, masih ada sekitar setahun lagi sebelum masa garansi habis.. ane mau klaim lagi kalo misalkan makin parah.. kalo uda lewat masa garansi 3 tahun baru dipikirkan lagi, bisa saja mobilnya uda duluan terjual
Om-om, kebocoran oli shock ada gejala yg dirasakan oleh yg di dlm mobil tdk ya? Kalau shock sdh tdk main sama sekali, per ketemu per sampai ngejedug suaranya. Body roll pas nikung jg nggak terkontrol dan kedengeran jg suara per/besi mentok. Saya jadi kepikiran setelah membaca thread ini. Krn mobil kok berasa lebih mentul2 dr awal2 keluar dealer. Entah tersugesti krn baca thread ini atau memang ada masalah. Soalnya reborn emang bawaannya limbung mentul2, jadi sulit bedain mentul2 yg normal dan abnormal. Kalau mentok spt shock sdh mati sih nggak.
Terakhir service 30k, minta SA nya ngecek. Katanya aman. Bodohnya saya kok gak ikutan ngecek setelah baca2 dsini mereka berusaha supaya tdk ada klaim.
XMTdeluxe wrote: Wed Mar 15, 2023 1:17
Om-om, kebocoran oli shock ada gejala yg dirasakan oleh yg di dlm mobil tdk ya? Kalau shock sdh tdk main sama sekali, per ketemu per sampai ngejedug suaranya. Body roll pas nikung jg nggak terkontrol dan kedengeran jg suara per/besi mentok. Saya jadi kepikiran setelah membaca thread ini. Krn mobil kok berasa lebih mentul2 dr awal2 keluar dealer. Entah tersugesti krn baca thread ini atau memang ada masalah. Soalnya reborn emang bawaannya limbung mentul2, jadi sulit bedain mentul2 yg normal dan abnormal. Kalau mentok spt shock sdh mati sih nggak.
Terakhir service 30k, minta SA nya ngecek. Katanya aman. Bodohnya saya kok gak ikutan ngecek setelah baca2 dsini mereka berusaha supaya tdk ada klaim.
pegalaman minta SA bengkel resmi cek shock, jika gak ada yg bocor pasti dibilangnya normal gak ada masalah. apalagi masih masa garansi.
josomba wrote: Wed Mar 15, 2023 1:01
Kalau niat, om minta SA-nya buka TSB-nya n kasih tunjuk yg menyatakan kalau meler kurang dr xx cm itu cuman uap, bukan rembes.
Jika benar memang begitu, yasudah harus pasrah karena sudah resmi ada di TSB Toyota.
Thanks sarannya, om
Untuk service berikutnya, baru ane komplain lagi kalo ternyata rembesnya makin parah
XMTdeluxe wrote: Wed Mar 15, 2023 1:17
Om-om, kebocoran oli shock ada gejala yg dirasakan oleh yg di dlm mobil tdk ya? Kalau shock sdh tdk main sama sekali, per ketemu per sampai ngejedug suaranya. Body roll pas nikung jg nggak terkontrol dan kedengeran jg suara per/besi mentok. Saya jadi kepikiran setelah membaca thread ini. Krn mobil kok berasa lebih mentul2 dr awal2 keluar dealer. Entah tersugesti krn baca thread ini atau memang ada masalah. Soalnya reborn emang bawaannya limbung mentul2, jadi sulit bedain mentul2 yg normal dan abnormal. Kalau mentok spt shock sdh mati sih nggak.
Terakhir service 30k, minta SA nya ngecek. Katanya aman. Bodohnya saya kok gak ikutan ngecek setelah baca2 dsini mereka berusaha supaya tdk ada klaim.
Reborn ini bantingan suspensinya memang susah dibedakan mana shock sehat dan mana shock yang mulai rembes/bocor dari rasa berkendaranya karena punya ane dari baru memang keras dan goyang goyang suspensinya.. kalo suspensi belakang tinggal ngolong lihat kondisi fisik shockbreaker.. misalkan rembes/bocor dan masih garansi ya coba diklaim pas service berikutnya, om
XMTdeluxe wrote: Wed Mar 15, 2023 1:17
Om-om, kebocoran oli shock ada gejala yg dirasakan oleh yg di dlm mobil tdk ya? Kalau shock sdh tdk main sama sekali, per ketemu per sampai ngejedug suaranya. Body roll pas nikung jg nggak terkontrol dan kedengeran jg suara per/besi mentok. Saya jadi kepikiran setelah membaca thread ini. Krn mobil kok berasa lebih mentul2 dr awal2 keluar dealer. Entah tersugesti krn baca thread ini atau memang ada masalah. Soalnya reborn emang bawaannya limbung mentul2, jadi sulit bedain mentul2 yg normal dan abnormal. Kalau mentok spt shock sdh mati sih nggak.
Terakhir service 30k, minta SA nya ngecek. Katanya aman. Bodohnya saya kok gak ikutan ngecek setelah baca2 dsini mereka berusaha supaya tdk ada klaim.
pegalaman minta SA bengkel resmi cek shock, jika gak ada yg bocor pasti dibilangnya normal gak ada masalah. apalagi masih masa garansi.
makanya yang berharap mau klaim baterai hybrid Zenix ya bisa lihat kalo klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 4:20
makanya yang berharap mau klaim baterai hybrid Zenix ya bisa lihat kalo klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 4:20
makanya yang berharap mau klaim baterai hybrid Zenix ya bisa lihat kalo klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 4:20
makanya yang berharap mau klaim baterai hybrid Zenix ya bisa lihat kalo klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
yah setelah 1-2 dekade kemudian,
semua akan balik ke fitrahnya
apalagi dgn adanya socmed yg makin masif di masa depan
Penggunaan Fosil dihemat dgn adanya (Thanks to...) user EV
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 4:20
makanya yang berharap mau klaim baterai hybrid Zenix ya bisa lihat kalo klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
Kenapa seperti paylater om? mobil hybrid kalo battery mati masih bisa jalan normal bukan sie? penggunaan bensinnya sama dengan yang konvensional atau akan menjadi lebih boros sie (dengnan asumsi mobil type sama ex: innova zenix bensin vs hybrid)? ada yang pernah meneliti ini gak sie?
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
yah setelah 1-2 dekade kemudian,
semua akan balik ke fitrahnya
apalagi dgn adanya socmed yg makin masif di masa depan
Penggunaan Fosil dihemat dgn adanya (Thanks to...) user EV
ya memang benar harus banyak banyak terima kasih untuk hybrid dan EV user
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
Kenapa seperti paylater om? mobil hybrid kalo battery mati masih bisa jalan normal bukan sie? penggunaan bensinnya sama dengan yang konvensional atau akan menjadi lebih boros sie (dengnan asumsi mobil type sama ex: innova zenix bensin vs hybrid)? ada yang pernah meneliti ini gak sie?
Teknologi Hybrid ada beberapa jenis.. ada yg masih bisa jalan kalo baterai koit, ada yang ga bisa.. ya sekarang misal Zenix , kenapa mau beli yg varian hybrid dari varian bensin biasa? Padahal harga hybrid jauh jauh lebih mahal? ya karena baterai hybridnya bisa menghemat sekian kilometer lebih hemat dari yang bensin biasa.. setelah baterainya drop , apa bedanya dengan varian bensin biasa? irit di awal, tekor diakhir, pas ganti baterai puluhan juta, mau dijual apa adanya pasti ditekan resale valuenya.. makanya ane sebut paylater.. kalo om pernah pakai/lagi pakai Camry Hybrid ya pasti tau maksudnya..Makanya diberi iming iming garansi baterai 8 tahun.. nah, kalo klaimnya gampang ya no problem.. tapi klaim shockbreaker yang harganya ratusan ribu saja dipersulit apalagi klaim baterai hybrid yang harganya puluhan juta?
sudah kejadian di merek sebelah mau claim baterai dipersulit... ya udah ampe hari ini tuh mobil genset dibiarin begitu aja, dari semarang ampe tangerang sama-sama perlakuannya cm mereka diem diem gedein batre si mobil genset aja di versi facelift apa nggak bikin ane makin curiga kalo mobil genset v1.0 itu barang cacat.
busyet dah ane kadang2 mikir kita di indo tuh beli mobil kelas begini non LCGC non LMPV kasih margin besar ke produsen dengan asumsi dia upsell (apalagi venturer kan yah pasti dia upsell banyak itu)... kirain kita beli jaminan garansinya apa apa gampang ternyata mau claim aja sulit musti main drama gebrak meja SA atau ancam e-mail ke pusat.
klo ane sih setuju sama atas om pokoknya harus ada catatan TSB yang menyatakan itu benar adalah uap oli. di buku servis. biar kalo dijual kembali orang ngerti kalo udah dicek toyota dan bilangnya uap oli tidak bermasalah. tt dan stempel dealer included.
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
Kenapa seperti paylater om? mobil hybrid kalo battery mati masih bisa jalan normal bukan sie? penggunaan bensinnya sama dengan yang konvensional atau akan menjadi lebih boros sie (dengnan asumsi mobil type sama ex: innova zenix bensin vs hybrid)? ada yang pernah meneliti ini gak sie?
gak usah diteliti,
user hybrid skrg coba aja itu koneksi batre nya di-putus
apa yg terjadi ?
apakah performa drop dan bbm boros ?
atau masuk ke limp mode ?
lgs muncul deh jawaban konkrit tanpa ngawang2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ane sih jarang banget ikut trend.. kalo tidak sesuai biasanya ane skip.. dulu zaman blackberry, ane masih setia pakai nokia sampai dianggap aneh sama kerabat yang lain
Makanya trend hybrid ini masih ane amati apakah mau ikut atau skip dulu
Back to topic, Zenix hybrid itu seperti paylater.. yang punya sekarang kebanyakan pamer konsumsi bbmnya bisa satu banding sekian dan upload di FB, dll.. ketika uda beberapa tahun dan baterainya drop sehingga konsumsi bbm turun beberapa liter baru sibuk buat trit disana sini perihal klaim dipersulit
Btw, benar juga ya kalo pas service berikutnya dibilang uap oli shockbreaker, tinggal minta tanda tangan Service Advisor yang bersangkutan dan stempel Auto 2000 cabang tersebut.. kalo perlu difoto dan kirim email ke Toyota Astra Motor
Kenapa seperti paylater om? mobil hybrid kalo battery mati masih bisa jalan normal bukan sie? penggunaan bensinnya sama dengan yang konvensional atau akan menjadi lebih boros sie (dengnan asumsi mobil type sama ex: innova zenix bensin vs hybrid)? ada yang pernah meneliti ini gak sie?
gak usah diteliti,
user hybrid skrg coba aja itu koneksi batre nya di-putus
apa yg terjadi ?
apakah performa drop dan bbm boros ?
atau masuk ke limp mode ?
lgs muncul deh jawaban konkrit tanpa ngawang2
ini kan masuk dalam tahap diteliti om, maksudnya mungkin diuji coba x yah...justru penasaran saya om nambah2 ilmu siapa tau udah ada yang pernah coba...
Venturtle wrote: Tue Mar 14, 2023 23:48
Masalahnya kalo tunggu meler sampai dudukan baut suspensi atau “netes” bisa berapa tahun lagi, dan udah gak garansi lagi
Gpp mbah
Klo ada alokasi budget, Ganti suspensi aftermarket di luaran ajah
Walau minusnya di situ.
Tp terjamin sama liquid dan resale valuenya
Jadi kalo rembesnya belum parah parah amat (dikategorikan uap oli shockbreaker) masih dikategorikan aman ya shockbreakernya, om?
Btw, masih ada sekitar setahun lagi sebelum masa garansi habis.. ane mau klaim lagi kalo misalkan makin parah.. kalo uda lewat masa garansi 3 tahun baru dipikirkan lagi, bisa saja mobilnya uda duluan terjual
Punya saya dulu netes sampai carport wakakaka(shock yang kiri saja)
bocor di thn ke 4 KM 30rb an
Mau gak mau bayar sendiri. Harga waktu itu 1 set kiri kanan sekitar 700 lebih.
Ongkos free, karena ganti sendiri.... capek wakakakaka
Saya sukanya di perumahan kalau ada polisi tidur, ambil paling kanan.
Jadi yang kanan tidak kena gundukan, alias shock kanan tidak bekerja.
Shock nya hanya kerja yang kiri(sebelah saja) yang menopang bobot mobil,
Diperparah dengan kecepatan yang lumayan karena goncangan di mobil sedikit karena yang kanan gundukan melandai.
Jadi saya biasanya cuma ngerem dikit.
Saya kira ini penyebab shock kiri lebih cepat meler.
Saya kira hanya menunggu waktu shock di ANKI akan meler
Gpp mbah
Klo ada alokasi budget, Ganti suspensi aftermarket di luaran ajah
Walau minusnya di situ.
Tp terjamin sama liquid dan resale valuenya
Jadi kalo rembesnya belum parah parah amat (dikategorikan uap oli shockbreaker) masih dikategorikan aman ya shockbreakernya, om?
Btw, masih ada sekitar setahun lagi sebelum masa garansi habis.. ane mau klaim lagi kalo misalkan makin parah.. kalo uda lewat masa garansi 3 tahun baru dipikirkan lagi, bisa saja mobilnya uda duluan terjual
Punya saya dulu netes sampai carport wakakaka(shock yang kiri saja)
bocor di thn ke 4 KM 30rb an
Mau gak mau bayar sendiri. Harga waktu itu 1 set kiri kanan sekitar 700 lebih.
Ongkos free, karena ganti sendiri.... capek wakakakaka
Saya sukanya di perumahan kalau ada polisi tidur, ambil paling kanan.
Jadi yang kanan tidak kena gundukan, alias shock kanan tidak bekerja.
Shock nya hanya kerja yang kiri(sebelah saja) yang menopang bobot mobil,
Diperparah dengan kecepatan yang lumayan karena goncangan di mobil sedikit karena yang kanan gundukan melandai.
Jadi saya biasanya cuma ngerem dikit.
Saya kira ini penyebab shock kiri lebih cepat meler.
Saya kira hanya menunggu waktu shock di ANKI akan meler
Thanks sharingnya ya, om
Kalo misalnya waktu itu ga netes, apakah ada perubahan rasa berkendara dari shockbreaker kiri yang bocor tersebut?
Venturtle wrote: Tue Mar 14, 2023 23:59
Jadi kalo rembesnya belum parah parah amat (dikategorikan uap oli shockbreaker) masih dikategorikan aman ya shockbreakernya, om?
Btw, masih ada sekitar setahun lagi sebelum masa garansi habis.. ane mau klaim lagi kalo misalkan makin parah.. kalo uda lewat masa garansi 3 tahun baru dipikirkan lagi, bisa saja mobilnya uda duluan terjual
Punya saya dulu netes sampai carport wakakaka(shock yang kiri saja)
bocor di thn ke 4 KM 30rb an
Mau gak mau bayar sendiri. Harga waktu itu 1 set kiri kanan sekitar 700 lebih.
Ongkos free, karena ganti sendiri.... capek wakakakaka
Saya sukanya di perumahan kalau ada polisi tidur, ambil paling kanan.
Jadi yang kanan tidak kena gundukan, alias shock kanan tidak bekerja.
Shock nya hanya kerja yang kiri(sebelah saja) yang menopang bobot mobil,
Diperparah dengan kecepatan yang lumayan karena goncangan di mobil sedikit karena yang kanan gundukan melandai.
Jadi saya biasanya cuma ngerem dikit.
Saya kira ini penyebab shock kiri lebih cepat meler.
Saya kira hanya menunggu waktu shock di ANKI akan meler
Thanks sharingnya ya, om
Kalo misalnya waktu itu ga netes, apakah ada perubahan rasa berkendara dari shockbreaker kiri yang bocor tersebut?
Asalnya merembes gitu, yang dibilang cuma uap oli.
Tapi case di saya dari uap oli ke meler cepet banget
perubahan rasa berkendara gak terlalu pada waktu belum ganti.
Habis ganti memang terasa beda, tapi sebelum ganti saya tidak bisa merasakan
Suryaputra wrote: Tue Mar 14, 2023 15:25
Coba klo kondisi ini terjadi sm mobcin
Dari shock rembes, SA gak helpful, semua dibilang normal..
Kelar udah
mesti diramaikan netijen dulu
timbermaniac123 wrote: Tue Mar 14, 2023 17:41
SA di a2k langganan saya malah saranin bawa keramik banyakan aja trus keliling daerah yg jelek semacam seputaran pik
terus sambil pasang TOA: tahu bulat eh keramik bulat gitu kalo ya
Venturtle wrote: Tue Mar 14, 2023 17:54
Jadi sebenarnya punya ane yang masih rembes belum sampai “netes” apakah masih dalam kategori “normal”, om? Dan apakah Service Advisor Auto 2000 jujur saat mengatakan kondisi tersebut normal karena uap oli shockbreaker?
kebetulan SA yang handling mobil saya itu orangnya enak diajak ngobrol, dan terus terang cerita soal SOP-nya gimana. ya mau ga mau ikutin aturan dari pabrik sebagai penjamin garansi. sebenernya bukan uap oli, tapi excess oil yg sumbernya dari ventilasi strut sebagai bagian dari sistem sokbreker tsb atau sisa produksi sok tsb. tapi ya bahasa mudahnya ya seperti itu.
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 10:12
Thanks sharingnya ya, om
Kalo misalnya waktu itu ga netes, apakah ada perubahan rasa berkendara dari shockbreaker kiri yang bocor tersebut?
kalau penasaran, ada caranya: goyang2in body mobil, dilepas, lalu bandingkan tiap sisi roda mana yang goyangnya terbanyak. nah yang paling banyak itu berarti sokbrekernya sudah lemah. ini cara di Shop n Drive. yang bikin repot goyanginnya ga bisa satu orang, paling ngga dua orang jadi dorongannya besar.
Punya saya dulu netes sampai carport wakakaka(shock yang kiri saja)
bocor di thn ke 4 KM 30rb an
Mau gak mau bayar sendiri. Harga waktu itu 1 set kiri kanan sekitar 700 lebih.
Ongkos free, karena ganti sendiri.... capek wakakakaka
Saya sukanya di perumahan kalau ada polisi tidur, ambil paling kanan.
Jadi yang kanan tidak kena gundukan, alias shock kanan tidak bekerja.
Shock nya hanya kerja yang kiri(sebelah saja) yang menopang bobot mobil,
Diperparah dengan kecepatan yang lumayan karena goncangan di mobil sedikit karena yang kanan gundukan melandai.
Jadi saya biasanya cuma ngerem dikit.
Saya kira ini penyebab shock kiri lebih cepat meler.
Saya kira hanya menunggu waktu shock di ANKI akan meler
Thanks sharingnya ya, om
Kalo misalnya waktu itu ga netes, apakah ada perubahan rasa berkendara dari shockbreaker kiri yang bocor tersebut?
Asalnya merembes gitu, yang dibilang cuma uap oli.
Tapi case di saya dari uap oli ke meler cepet banget
perubahan rasa berkendara gak terlalu pada waktu belum ganti.
Habis ganti memang terasa beda, tapi sebelum ganti saya tidak bisa merasakan
Venturtle wrote: Wed Mar 15, 2023 10:12
Thanks sharingnya ya, om
Kalo misalnya waktu itu ga netes, apakah ada perubahan rasa berkendara dari shockbreaker kiri yang bocor tersebut?
kalau penasaran, ada caranya: goyang2in body mobil, dilepas, lalu bandingkan tiap sisi roda mana yang goyangnya terbanyak. nah yang paling banyak itu berarti sokbrekernya sudah lemah. ini cara di Shop n Drive. yang bikin repot goyanginnya ga bisa satu orang, paling ngga dua orang jadi dorongannya besar.