Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
Suryaputra wrote: Sat Oct 29, 2022 4:08
Klo bener ori?
Cuan nya gede juga
ga mungkin segitulah. 99% palsu itu.
kalau mau cek harga masuk akal ya keluaran minimal Kayaba setara di Shop n Drive. atau Aspira d.
beres itu sebenernya rada kasihan juga, SA hanya bisa kerjakan sesuai aturan dari Pusat. kalau Pusat bilang A ya mereka hanya bisa ikutan A, mau sampe terbalikin meja juga ga ngaruh. jadi kalau ada beres mau gantiin ga sesuai aturan = nombok = kebijakan tersendiri.
yang mesti dipertanyakan ya kebijakan Pusat itu gimana.
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
itu yg kita orang jg fikirkan mbah
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
itu yg kita orang jg fikirkan mbah
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
bandingin shock reborn batch 6 tahun silam, itu ada perbedaan kah merk nya, sama shock reborn jaman now?
soalnya baru" ini aja nih, beberapa warga SM complaint shock reborn 2022, ada kasus bocor.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
itu yg kita orang jg fikirkan mbah
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
bandingin shock reborn batch 6 tahun silam, itu ada perbedaan kah merk nya, sama shock reborn jaman now?
soalnya baru" ini aja nih, beberapa warga SM complaint shock reborn 2022, ada kasus bocor.
dari awal launching uda banyak kasus bocor shockbreakernya, om.. punya om DOHC mungkin hoki makanya awet.. coba browse ulang review ANKI ANF ANPS di SM itu banyak bener yg bocor shockbreakernya.. dulu ane sempat join grup FB Sharing ANKI & ANF juga banyak bocor shockbreakernya.. ane beli yg facelift pikir uda diperbaiki kualitasnya ternyata malah masih bocor
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
itu yg kita orang jg fikirkan mbah
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
bandingin shock reborn batch 6 tahun silam, itu ada perbedaan kah merk nya, sama shock reborn jaman now?
soalnya baru" ini aja nih, beberapa warga SM complaint shock reborn 2022, ada kasus bocor.
soal shock bocor sebenernya ud dr jaman inofa gen 1 mbah
cuman di reborn emg "agak" lebi sering aj
kl soal shock, entahlah, emg kita orang agak hoki aj, di hrv aj ampe 110 rebu baru ganti, itupun blom bocor, cuman boot karet ud pecah aj
agya jg, 7 taon baru ganti, itupun belum bocor, cuman ud bosen aj
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
bandingin shock reborn batch 6 tahun silam, itu ada perbedaan kah merk nya, sama shock reborn jaman now?
soalnya baru" ini aja nih, beberapa warga SM complaint shock reborn 2022, ada kasus bocor.
soal shock bocor sebenernya ud dr jaman inofa gen 1 mbah
cuman di reborn emg "agak" lebi sering aj
kl soal shock, entahlah, emg kita orang agak hoki aj, di hrv aj ampe 110 rebu baru ganti, itupun blom bocor, cuman boot karet ud pecah aj
agya jg, 7 taon baru ganti, itupun belum bocor, cuman ud bosen aj
emejing
ritual nya panjang kayanya yaa sblm ente beli, mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Just curious, ini kan shock innova sepertinya lumayan sering dibahas gampang bocor berarti kualitasnya ya kurang. Saya ga punya innova, tp di bayangan saya shock2 standard oe tp kualitas mayan oke untuk monroe/tokico harusnya yg belakang sepasang ga sampe sejuta. Apa ga pake merk2 seperti ini aja om? Daripada pusing ngeklaim
Ini yang saya pikirkan. Sudah beli dapatnya sampah, berjuang keras klaim untuk mendapatkan sampah yang sama. Mending beli aftermarket yang lebih nyaman, harganya tidak mahal banget, tapi kenikmatan berkendaranya berbeda jauh.
DOHC wrote:
semedi dl di 3 gunung pulau jawa , biar dapet shock yg selamet
Enakan semedi di 2 gunung kembar ajalah om kelep hahaha...
Btw itu shock anki bawaan fabreik harga sebiji 300 ribuan yah? 1 set sepasang 600 ribuan?
Murah sih yah, wajarlah kalau rada2 ampas kualitetnya, rusak ganti ajalah ama yg after market macam tokico, monroe dll.
perna nanya kl ga salah kayanya d beres skitaran 400an lebi mbah sbiji , plus ppn dan ongkos kira2 cetiaw an lah kl d beres
mending beli tokico atau monroe aj , kita orang trakir ganti pake tokico spasang cuman 700an , enaknya bumi langit dbanding kayaba bawaan
DOHC wrote:
mending beli tokico atau monroe aj , kita orang trakir ganti pake tokico spasang cuman 700an , enaknya bumi langit dbanding kayaba bawaan
Buset deh bumi langit bedanya yah mending ganti after market lah yah drpd tarik urat gebrak2 meja ama SA, itu pun digantinya sebiji wae + bonus ban botak gak rata gegara shock bocor.
Gak lama sebelahnya bocor jg, tarik urat, gebrak2 meja lg baru diganti, gak lama bocor lg yg sebelumnya sdh diganti... gak habis2 penderitaan hahahah... tetap aja bantingan keras + goyang2 kiri kanan.
Om ts ikutin saran member sini aja, ganti shock pakai after market sepasang, drpd claim garansi tp gak tuntas masalahnya. Shock lama kan jg tdk sesuai dgn karakter yg om mau, ya ganti aja sekalian yg belakang dulu, nanti kl cocok baru ganti yg depan sekalian... imho yah.
DOHC wrote: Sun Oct 30, 2022 14:47
itu yg kita orang jg fikirkan mbah
malah sedari awal rebon kita orang kuar diler 6 taon silam ud harep2 shock nya pd bocor, biar bsa lgs icip2 monroe lah, tokico lah... ehh ini malah bablas ampe 5 taon masi belom bocor
akirnya, malah ganti sendiri walaupun blom bocor saking bosen nya
saturday wrote: Mon Oct 31, 2022 8:50
Ini yang saya pikirkan. Sudah beli dapatnya sampah, berjuang keras klaim untuk mendapatkan sampah yang sama. Mending beli aftermarket yang lebih nyaman, harganya tidak mahal banget, tapi kenikmatan berkendaranya berbeda jauh.
Yahh mungkin baik mbah klep n om saturday, kita cara mikirnya sama. Kalau bocor, malah kesempatan buat ganti aftermarket. hahaha.
Update : di bengkel resmi Auto 2000, kata Service Advisor nya bukan shockbreaker bocor, melainkan uap oli shockbreaker.. dimana uap oli shockbreaker tersebut dikategorikan kondisi “normal”
Karena mobil low km masih dibawah 5000 km sampai saat ini, semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah ya berarti bukan uap oli shockbreaker lagi
Kira kira ada rekan rekan SM-ers disini yang pas mau klaim shockbreaker dibilang bukan bocor, melainkan uap oli shockbreaker dimana kondisi tersebut dikategorikan “normal” ?
Venturtle wrote: Mon Mar 13, 2023 21:17
Update : di bengkel resmi Auto 2000, kata Service Advisor nya bukan shockbreaker bocor, melainkan uap oli shockbreaker.. dimana uap oli shockbreaker tersebut dikategorikan kondisi “normal”
Karena mobil low km masih dibawah 5000 km sampai saat ini, semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah ya berarti bukan uap oli shockbreaker lagi
Kira kira ada rekan rekan SM-ers disini yang pas mau klaim shockbreaker dibilang bukan bocor, melainkan uap oli shockbreaker dimana kondisi tersebut dikategorikan “normal” ?
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
Venturtle wrote: Mon Mar 13, 2023 21:17
Update : di bengkel resmi Auto 2000, kata Service Advisor nya bukan shockbreaker bocor, melainkan uap oli shockbreaker.. dimana uap oli shockbreaker tersebut dikategorikan kondisi “normal”
Karena mobil low km masih dibawah 5000 km sampai saat ini, semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah ya berarti bukan uap oli shockbreaker lagi
Kira kira ada rekan rekan SM-ers disini yang pas mau klaim shockbreaker dibilang bukan bocor, melainkan uap oli shockbreaker dimana kondisi tersebut dikategorikan “normal” ?
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
Coba klo kondisi ini terjadi sm mobcin
Dari shock rembes, SA gak helpful, semua dibilang normal..
Kelar udah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun wrote: Tue Mar 14, 2023 14:29
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
SA di a2k langganan saya malah saranin bawa keramik banyakan aja trus keliling daerah yg jelek semacam seputaran pik
Venturtle wrote: Mon Mar 13, 2023 21:17
Update : di bengkel resmi Auto 2000, kata Service Advisor nya bukan shockbreaker bocor, melainkan uap oli shockbreaker.. dimana uap oli shockbreaker tersebut dikategorikan kondisi “normal”
Karena mobil low km masih dibawah 5000 km sampai saat ini, semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah ya berarti bukan uap oli shockbreaker lagi
Kira kira ada rekan rekan SM-ers disini yang pas mau klaim shockbreaker dibilang bukan bocor, melainkan uap oli shockbreaker dimana kondisi tersebut dikategorikan “normal” ?
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
Jadi sebenarnya punya ane yang masih rembes belum sampai “netes” apakah masih dalam kategori “normal”, om? Dan apakah Service Advisor Auto 2000 jujur saat mengatakan kondisi tersebut normal karena uap oli shockbreaker?
Venturtle wrote: Mon Mar 13, 2023 21:17
Update : di bengkel resmi Auto 2000, kata Service Advisor nya bukan shockbreaker bocor, melainkan uap oli shockbreaker.. dimana uap oli shockbreaker tersebut dikategorikan kondisi “normal”
Karena mobil low km masih dibawah 5000 km sampai saat ini, semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah ya berarti bukan uap oli shockbreaker lagi
Kira kira ada rekan rekan SM-ers disini yang pas mau klaim shockbreaker dibilang bukan bocor, melainkan uap oli shockbreaker dimana kondisi tersebut dikategorikan “normal” ?
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
Coba klo kondisi ini terjadi sm mobcin
Dari shock rembes, SA gak helpful, semua dibilang normal..
Kelar udah
Kalo menurut om, apakah penjelasan uap oli shockbreaker tersebut masuk akal ? Punya ane masih rembes, ga nambah nambah rembesnya karena odo masih dibawah 5000 km, dibilang Service Advisor Auto 2000 kalau kondisi tersebut “normal” karena uap oli shockbreaker, bukan rembes, bukan bocor .. ane cuma pengen tau apakah Service Advisor Auto 2000 ini jujur atau tidak
kunaskun wrote: Tue Mar 14, 2023 14:29
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
SA di a2k langganan saya malah saranin bawa keramik banyakan aja trus keliling daerah yg jelek semacam seputaran pik
Jadi kalo mau klaim harus jalan ke jalanan jelek terus ya supaya bocornya sampai ujung bawah atau netes..
punya ane sih susah gitu karena garage queen, penggunaan dalam kota saja.. menurut om, apakah penjelasan uap oli shockbreaker oleh Service Advisor Auto 2000 itu masuk akal?
karena SA memang di-training seperti itu. selalu ada rembes dari jalur ventilasi oli, nah itu dianggap normal.
saya malah kemaren di daihatsu, iseng aja mau klaim sok depan, siapa tau diproses karena udah mulai berasa di tangan nih itu strut sok depan agak2 licin oli. Nah oleh SA dikasih tau triknya: diemin saja, sampe rembes ke dudukan baut sok bawah, nah dari situ nanti difoto buat klaim dan biasanya bisa klaim. dan dibilang kalau cuci kolong di car wash, jangan dicuci daerah situ biar makin heboh pas difoto.
kalau saya pikir2: ini cocoknya buat yg high mileage dong. makin dipake makin digoyang makin rembes
Coba klo kondisi ini terjadi sm mobcin
Dari shock rembes, SA gak helpful, semua dibilang normal..
Kelar udah
Kalo menurut om, apakah penjelasan uap oli shockbreaker tersebut masuk akal ? Punya ane masih rembes, ga nambah nambah rembesnya karena odo masih dibawah 5000 km, dibilang Service Advisor Auto 2000 kalau kondisi tersebut “normal” karena uap oli shockbreaker, bukan rembes, bukan bocor .. ane cuma pengen tau apakah Service Advisor Auto 2000 ini jujur atau tidak
Gak normal mbah.
Itu emang SA atau management nya aja yg lepas tangan, (yg mnrt mereka) masalah sepele.
Mungkin solusi dr mbah kunaskun bisa ngejawab tuh, nunggu meler sampai dudukan baut suspensi, baru coba klaim lagi
Mungkin klo masalah berat spt mesin mati dan sejenisnya, baru deh mereka anggap itu beneran masalah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Coba klo kondisi ini terjadi sm mobcin
Dari shock rembes, SA gak helpful, semua dibilang normal..
Kelar udah
Kalo menurut om, apakah penjelasan uap oli shockbreaker tersebut masuk akal ? Punya ane masih rembes, ga nambah nambah rembesnya karena odo masih dibawah 5000 km, dibilang Service Advisor Auto 2000 kalau kondisi tersebut “normal” karena uap oli shockbreaker, bukan rembes, bukan bocor .. ane cuma pengen tau apakah Service Advisor Auto 2000 ini jujur atau tidak
Gak normal mbah.
Itu emang SA atau management nya aja yg lepas tangan, (yg mnrt mereka) masalah sepele.
Mungkin solusi dr mbah kunaskun bisa ngejawab tuh, nunggu meler sampai dudukan baut suspensi, baru coba klaim lagi
Mungkin klo masalah berat spt mesin mati dan sejenisnya, baru deh mereka anggap itu beneran masalah.
Masalahnya kalo tunggu meler sampai dudukan baut suspensi atau “netes” bisa berapa tahun lagi/ berapa ribu kilometer lagi, mengingat mobilnya juga jarang pakai dan ketika terjadi mungkin sudah lewat masa garansi 3 tahun
Venturtle wrote: Tue Mar 14, 2023 17:58
Kalo menurut om, apakah penjelasan uap oli shockbreaker tersebut masuk akal ? Punya ane masih rembes, ga nambah nambah rembesnya karena odo masih dibawah 5000 km, dibilang Service Advisor Auto 2000 kalau kondisi tersebut “normal” karena uap oli shockbreaker, bukan rembes, bukan bocor .. ane cuma pengen tau apakah Service Advisor Auto 2000 ini jujur atau tidak
Gak normal mbah.
Itu emang SA atau management nya aja yg lepas tangan, (yg mnrt mereka) masalah sepele.
Mungkin solusi dr mbah kunaskun bisa ngejawab tuh, nunggu meler sampai dudukan baut suspensi, baru coba klaim lagi
Mungkin klo masalah berat spt mesin mati dan sejenisnya, baru deh mereka anggap itu beneran masalah.
Masalahnya kalo tunggu meler sampai dudukan baut suspensi atau “netes” bisa berapa tahun lagi, dan udah gak garansi lagi
Gpp mbah
Klo ada alokasi budget, Ganti suspensi aftermarket di luaran ajah
Walau minusnya di situ.
Tp terjamin sama liquid dan resale valuenya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri