Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saran aja
Klo mbah suka tekanan yg lbh tinggi, baiknya hindari tekanan lebih tinggi dr ~35 PSI
Krn klo 40 psi, itu sudah menyentuh batas max pressure (ketika lg jalan jauh dan suhu panas bisa naik 10 an%).
Resikonya bisa pecah ban mbah
Makasih mbah sarannya... Tapi entah knp 35 psi buat saya kaya kerasa kempes ya.. Mungkin udah terbiasa 40 psi kali ya? Klo gitu ambil tengahnya aja ya mbah 38 psi (kok kaya tawar menawar barang) hahaha... Makasih mbah...
Ya klo mau pasti diukur ajah, setelah jalan jauh, naiknya brp psi?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Oya, setahu saya velg yg peyang atau pecah klo kena lobang kenceng itu biasanya krn kurang tekanan angin.. Apalagi ban profile tipis... Trus kebanyakan kasus pecah ban di toll juga krn kurang tekanan angin, bukan karena tekanan berlebih.. Soalnya ban itu beda sama balon... Balon klo tekanan anginnya tinggi gampang meletus.. Beda dengan ban, ketika kurang angin dia akan panas bergesekan dengan aspal...Jadi struktur kawat pondasi yg di dalem ban dipaksa menopang beban, apalagi yg sidewall nya 1 ply.. Itu yg bikin resiko pecah ban.. Nah dengan menambah tekanan angin beberapa psi dr anjurannya akan meminimalisir pecah ban itu. Klo buat saya pribadi enaknya 35 psi paling rendah, max nya 40 psi, jangan lebih... Jadi range antara 35 - 40 psi ini ukuran yg ideal buat saya... Tapi ini cuma pengalaman pribadi yg udah saya lakukan selama ini... Jangan dibuat patokan ya.. Pada akhirnya, semua kembali ke selera masing2...
Rencana mau ganti ban jazz ukuran std 185 55 16 yg usianya udh 5 thn. Budget 4.5 jt maximal utk 4 ban. Cari ban yg senyap dan bantingannya nyaman. Skrg posisi pake BS techno sport berisik banget . Dan kalo upgrade mending ke 195 55 atau 195 60 ya ? Soalnya denger2 ban makin tebel makin empuk bantingan mobil.
dwikita23 wrote: Sun Jan 08, 2023 10:37
Mohon bantuannya suhu2
Rencana mau ganti ban jazz ukuran std 185 55 16 yg usianya udh 5 thn. Budget 4.5 jt maximal utk 4 ban. Cari ban yg senyap dan bantingannya nyaman. Skrg posisi pake BS techno sport berisik banget . Dan kalo upgrade mending ke 195 55 atau 195 60 ya ? Soalnya denger2 ban makin tebel makin empuk bantingan mobil.
Mohon rekomendasi nya suhu2 semua
Sepertinya 195 55 r16 lebih aman, takutnya klo 195 60 r16 bisa gesrot fender...
dwikita23 wrote: Sun Jan 08, 2023 10:37
Mohon bantuannya suhu2
Rencana mau ganti ban jazz ukuran std 185 55 16 yg usianya udh 5 thn. Budget 4.5 jt maximal utk 4 ban. Cari ban yg senyap dan bantingannya nyaman. Skrg posisi pake BS techno sport berisik banget . Dan kalo upgrade mending ke 195 55 atau 195 60 ya ? Soalnya denger2 ban makin tebel makin empuk bantingan mobil.
Mohon rekomendasi nya suhu2 semua
Sepertinya 195 55 r16 lebih aman, takutnya klo 195 60 r16 bisa gesrot fender...
Semua ban diatas masuk budget 4.5jt (4 ban)
Pilihan kembali ke selera masing2..
Kalo sementara sih saya condong ke antara GY Atm2 atau BS turanza. Mungkin suhu2 dimari ada yg pernah compare kedua nya. Btw makasih suhu buat rekomendasi nya
dwikita23 wrote: Sun Jan 08, 2023 15:21
Kalo sementara sih saya condong ke antara GY Atm2 atau BS turanza. Mungkin suhu2 dimari ada yg pernah compare kedua nya. Btw makasih suhu buat rekomendasi nya
dwikita23 wrote: Sun Jan 08, 2023 10:37
Mohon bantuannya suhu2
Rencana mau ganti ban jazz ukuran std 185 55 16 yg usianya udh 5 thn. Budget 4.5 jt maximal utk 4 ban. Cari ban yg senyap dan bantingannya nyaman. Skrg posisi pake BS techno sport berisik banget . Dan kalo upgrade mending ke 195 55 atau 195 60 ya ? Soalnya denger2 ban makin tebel makin empuk bantingan mobil.
Mohon rekomendasi nya suhu2 semua
Sepertinya 195 55 r16 lebih aman, takutnya klo 195 60 r16 bisa gesrot fender...
Mau numpang nanya kebetulan ban sudah jalan 5 tahun masih tebal KM jalan 93rb, rencana mau ganti ban. Ban bawaan pake Dunlop Enasave 215 60/R17, Mobil dipake setiap hari melintasi jalan aspal,gelombang,lobang, dan bebatuan. rencana mau ganti pilihan nya:
- Bridgestone Alenza
- Dunlop LM 705
- GT Radial Savero SUV
kira2 ada masukan gak om di antara ketiga ban di atas?
Ngelirik Michin Primacy 4 harga nya tidak ramah dikantong heheh
Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
dwikita23 wrote: Sun Jan 08, 2023 10:37
Mohon bantuannya suhu2
Rencana mau ganti ban jazz ukuran std 185 55 16 yg usianya udh 5 thn. Budget 4.5 jt maximal utk 4 ban. Cari ban yg senyap dan bantingannya nyaman. Skrg posisi pake BS techno sport berisik banget . Dan kalo upgrade mending ke 195 55 atau 195 60 ya ? Soalnya denger2 ban makin tebel makin empuk bantingan mobil.
Mohon rekomendasi nya suhu2 semua
Senyap + nyaman banyak yg bilang merk continental oke, atau dunlop lm705, kalo yg ada garansinya GY ATM2, banyak review postif dengan ban ini atau yg murah meriah kaya yg saya pakai sekarang Hankook Kinergy Eco2 ini juga empuk dan senyap dibanding ban BS Potenza bawaan. Untuk ukuran boleh pakai 195/55 atau 185/60 kalo mau lebar standar tapi lebih tebel, coba aja ke toko ban yg punya stok ukuran yg lengkap nanti di coba satu2 biar bisa tau mana yg lebih pas, soalnya lebar velg juga ngaruh sih, kalo velg kurang lebar nanti dinding ban kaya ngebulet efeknya kalo nikung kurang stabil aja apalagi kalo sidewall nya lebih tinggi tapi selama pengunaan normal dan tekanan ban cukup ga masalah
alvin23 wrote: Tue Jan 10, 2023 8:10
Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
Trims all
Pasang peredam dulu aja om di pintu sama di vender dalem, ban bawaan pakai dulu, kalo udah tipis baru upgrade ban
alvin23 wrote:Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
Trims all
Katanya tyrereview best bang for the buck kalo kesenyapan bfgoodrich advantage om.
Setara/lbh baik dari premacy cuma lbh murah.
Cuma bukan ban sporty ya. Desain alurnya didesain akustik katanya.
alvin23 wrote:Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
Trims all
Katanya tyrereview best bang for the buck kalo kesenyapan bfgoodrich advantage om.
Setara/lbh baik dari premacy cuma lbh murah.
Cuma bukan ban sporty ya. Desain alurnya didesain akustik katanya.
fannykuncoro wrote: Fri Jan 06, 2023 16:48
Oya, setahu saya velg yg peyang atau pecah klo kena lobang kenceng itu biasanya krn kurang tekanan angin.. Apalagi ban profile tipis... Trus kebanyakan kasus pecah ban di toll juga krn kurang tekanan angin, bukan karena tekanan berlebih.. Soalnya ban itu beda sama balon... Balon klo tekanan anginnya tinggi gampang meletus.. Beda dengan ban, ketika kurang angin dia akan panas bergesekan dengan aspal...Jadi struktur kawat pondasi yg di dalem ban dipaksa menopang beban, apalagi yg sidewall nya 1 ply.. Itu yg bikin resiko pecah ban.. Nah dengan menambah tekanan angin beberapa psi dr anjurannya akan meminimalisir pecah ban itu. Klo buat saya pribadi enaknya 35 psi paling rendah, max nya 40 psi, jangan lebih... Jadi range antara 35 - 40 psi ini ukuran yg ideal buat saya... Tapi ini cuma pengalaman pribadi yg udah saya lakukan selama ini... Jangan dibuat patokan ya.. Pada akhirnya, semua kembali ke selera masing2...
coba di ban gt radial tekanan segitu mobil auto jadi gerobak. kalau di corolla gw pake ban gt cukup di 30 psi diatas itu udah gak enak
Yah intinya sih pabrikan udh mendesign tekanan yg direkomen spt itu, pasti sudah melalui serangkaian uji coba sesuai batas aman kecepatan yg ada.
Toleransi plus dan minus pasti ada, cuma balik ke pilihan dan selera masing2... apakah mau dilebihin di luar batas toleransi, atau sesuai anjuran pabrik?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
alvin23 wrote:Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
Trims all
Katanya tyrereview best bang for the buck kalo kesenyapan bfgoodrich advantage om.
Setara/lbh baik dari premacy cuma lbh murah.
Cuma bukan ban sporty ya. Desain alurnya didesain akustik katanya.
Wih bisa ngalahin primacy? Ini ban baru masuk sih di Indo, harga mirip2 primacy 4.
Primacy 4 sama CC6 senyap mana ya kira2? Ada yg tau kah?
alvin23 wrote: Tue Jan 10, 2023 8:10
Halo om om semua, berhubung saya lg ada proyek mengedapkan Rocky dan Raize saya...
Apakah ada ban yang lebih senyap dari Conti CC6? Dulu saya pakai di Yaris Bapao, memang terbukti ban itu sangat efektif senyapnya.
Kalau kayak Michelin Primacy 4 komparasinya gmn ya? Atau ada usulan ban lain?
Anggap aja gaada constraint Budget, yg penting Ban yang paling senyap di pasaran hehe.
Trims all
Pasang peredam dulu aja om di pintu sama di vender dalem, ban bawaan pakai dulu, kalo udah tipis baru upgrade ban
Bagian dr proyeknya om wkwkwk
Stage 1 alias karet2 pintu dan pilar udah, lumayan juga lho kl tes pake soundmeter bisa kurang sekitar 2-3db
Stage 2 peredam fender dan lantai, Stage 3 Ban wkwkkw
Suryaputra wrote: Wed Jan 11, 2023 4:51
Hahaha
Belum kelar2 bahas tekanan ban
Yah intinya sih pabrikan udh mendesign tekanan yg direkomen spt itu, pasti sudah melalui serangkaian uji coba sesuai batas aman kecepatan yg ada.
Toleransi plus dan minus pasti ada, cuma balik ke pilihan dan selera masing2... apakah mau dilebihin di luar batas toleransi, atau sesuai anjuran pabrik?
Wkwkwk... Iya kirain udah beres masalah tekanan ban... Bener kata om surya... Kembali ke selera masing2 menurut pengalaman masing2...
Ada rekomendasi ban yang sidewall-nya kuat, budget under 800 ribu?
Quality lain macam grip dan noise masih nomor 2 yg pending sidewall-nya kuat karena banyak lubang dalam di area Kalteng sini. Dalam 2 bulan sudah habis ban 2 biji semua pecah di sidewall.