ciyus mbah...

target saya tercapai dalam waktu cukup singkat. itu benda yang bikin ngana kebakaran jenggot di part 1 sudah bisa masuk museum jadi pajangan dan ngga akan nongol lagi dimari.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Omnibus wrote: Sat Oct 30, 2021 4:52
. pada prakteknya si petugas yg ngecek hanya tinggal visual check aja komponen spt catconv dan egr dan emission reducing device lainnya ada ngga di mobilnya krn ada juga yg nyabut2 egr dan di remap pas di i/m readiness ngga nge-red flag seolah2 semua oke tp fisiknya ga ada tuh egr udah dicabut.
Omnibus wrote: Sat Oct 30, 2021 15:10
![]()
tp ngomongin part, bentar lg part 9 lho, ga sangka ai. dengan active members yg itu2 doang.
bakal jadi part yg digitnya 2 kl nanti pada beli roll cab.
soalnya menuhin isi roll cab pasti jd cerita nan panjang.
Itu tmj fmm bakal lebih lama lakunya itu kalo nggk dibahas dimari...marmut wrote: Sat Oct 30, 2021 15:18Omnibus wrote: Sat Oct 30, 2021 15:10
![]()
tp ngomongin part, bentar lg part 9 lho, ga sangka ai. dengan active members yg itu2 doang.
bakal jadi part yg digitnya 2 kl nanti pada beli roll cab.
soalnya menuhin isi roll cab pasti jd cerita nan panjang.
tul, dikit lagi part 9. andai bisa tau sudah berapa SR yang terperangkap...
dan andai saja para SR itu mau berbagi foto koleksinya.... pasti sudah berjejeran dengan trit oli.
roll cab? saya belum sampai di tahap itu mbah, mungkin beberapa tahun lagi kalau masih dikasih napas.
yanuarra wrote: Sat Oct 30, 2021 15:52
*Jd keinget udah tinggal bayar ke tmj eh barangnya disikat org![]()
si kijang satu itu
Mbah, mo tany klo metode colok obd bisa utk semua mobil termasuk kisul ato grand extra gitu?marmut wrote: Sat Oct 30, 2021 15:12Omnibus wrote: Sat Oct 30, 2021 4:52
. pada prakteknya si petugas yg ngecek hanya tinggal visual check aja komponen spt catconv dan egr dan emission reducing device lainnya ada ngga di mobilnya krn ada juga yg nyabut2 egr dan di remap pas di i/m readiness ngga nge-red flag seolah2 semua oke tp fisiknya ga ada tuh egr udah dicabut.
baru sempet baca dan mencerna dan mau ketawa...
jadi, besar kemungkinan yang pola tesnya di tusbol gitu sudah usang dan orang-orangnya pun usang juga ya mbah....
bantu jawabPeter10 wrote: Sun Oct 31, 2021 1:29Mbah, mo tany klo metode colok obd bisa utk semua mobil termasuk kisul ato grand extra gitu?marmut wrote: Sat Oct 30, 2021 15:12Omnibus wrote: Sat Oct 30, 2021 4:52
. pada prakteknya si petugas yg ngecek hanya tinggal visual check aja komponen spt catconv dan egr dan emission reducing device lainnya ada ngga di mobilnya krn ada juga yg nyabut2 egr dan di remap pas di i/m readiness ngga nge-red flag seolah2 semua oke tp fisiknya ga ada tuh egr udah dicabut.
baru sempet baca dan mencerna dan mau ketawa...
jadi, besar kemungkinan yang pola tesnya di tusbol gitu sudah usang dan orang-orangnya pun usang juga ya mbah....
Ato khusus kendaraan baru saja.
Makasih infonya.
sy tadi buka caliper depan jazz mau bersihin rem n ganti grease rem. pake ratcheting wrench facom 12mm dipukul pake telapak tangan susah bgt krn pendek. sy lempar ke ubin sambil nesu2. akhirnya ambil stw OB14 pukul telapak 2x udah crack open. n lanjutin ambil lagi facomnya spy cepet sambil minta maaf2 ke facom krn tadi dilempar wakakakakakakaProfith83 wrote: Sun Oct 31, 2021 15:04 Mbah,
Saya sukanya crack socket pakai breaker bar 1/2 atau ratchet flag 1/2.
Tapi setelah itu biar cepat kerjanya pakai ratchet 3/8., karena pendek cuma 19 cm pakai BR3E.
Jadinya harus punya socket 3/8 ukuran berapa yah? 19 dan 22 sptnya?
Cara saya diatas benar atau ada ide mbah? Biar gak habisin waktu
Omnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 16:25
sy tadi buka caliper depan jazz mau bersihin rem n ganti grease rem. pake ratcheting wrench facom 12mm dipukul pake telapak tangan susah bgt krn pendek. sy lempar ke ubin sambil nesu2. akhirnya ambil stw OB14 pukul telapak 2x udah crack open. n lanjutin ambil lagi facomnya spy cepet sambil minta maaf2 ke facom krn tadi dilempar wakakakakakaka
terakhir abis ditorsi 23Nm itu baut caliper langsung pasang ban. pas dijalanin bunyi klotak. langsung stok opname tools apa aja yg tadi keluar dipake. ga taunya missing besi tool caliper hanger, ketinggalan di dalem msh nggantung di per.![]()
ngedongkrak lagi, buka ban lagi, asemmm
bentuknya kaya gini:
source: google
yg jelas stw ga akan gegabah ngeluarin OB13 dan OB14 kl perbedaannya ga signifikan. mrk beda banget mbah.Poporing wrote: Sun Oct 31, 2021 17:39![]()
hmm...
jadi kepikiran...
kalo misalnya mau spanner panjangan macem OB14, sekalian beli offset wrench yg panjang aja kali ya?
*terkadang bisa saling menggantikan kayaknya...
sayang uga kalo uda ada ob13 trus beli ob 14 set...
atau offset cari yg pendek aja?
Omnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 21:12yg jelas stw ga akan gegabah ngeluarin OB13 dan OB14 kl perbedaannya ga signifikan. mrk beda banget mbah.Poporing wrote: Sun Oct 31, 2021 17:39![]()
hmm...
jadi kepikiran...
kalo misalnya mau spanner panjangan macem OB14, sekalian beli offset wrench yg panjang aja kali ya?
*terkadang bisa saling menggantikan kayaknya...
sayang uga kalo uda ada ob13 trus beli ob 14 set...
atau offset cari yg pendek aja?
kl buat bleeding rem buka nepel OB13 10mm ga ada matinya. tp buat buka baut sliding pin nya OB14 ga ada matinya.
offset wrench sy jarang bgt kepake, kecuali buka shock absorber. ga tau mbah2 yg lain kepake ga offset nya.
Poporing wrote: Sun Oct 31, 2021 17:39![]()
hmm...
jadi kepikiran...
kalo misalnya mau spanner panjangan macem OB14, sekalian beli offset wrench yg panjang aja kali ya?
*terkadang bisa saling menggantikan kayaknya...
sayang uga kalo uda ada ob13 trus beli ob 14 set...
atau offset cari yg pendek aja?
Omnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 21:12 yg jelas stw ga akan gegabah ngeluarin OB13 dan OB14 kl perbedaannya ga signifikan. mrk beda banget mbah.
kl buat bleeding rem buka nepel OB13 10mm ga ada matinya. tp buat buka baut sliding pin nya OB14 ga ada matinya.
offset wrench sy jarang bgt kepake, kecuali buka shock absorber. ga tau mbah2 yg lain kepake ga offset nya.
baiklah...marmut wrote: Mon Nov 01, 2021 0:21 dulu, offset jadi andalan saya dan open end-ring seperti anak tiri.
tapi semenjak diracunin sama mbah ono, offset jadi jarang banget kepake. gantinya ya socket bit + ratchet handle (entah dr.1/4" atau 3/8" atau 1/2").
kalo buat buka di tempat sempit yang agak keras kaya baut slider pin, OB14 juara.
Poporing wrote: Mon Nov 01, 2021 1:34
baiklah...
saya lupakan beli offset wrench long...![]()
soalnya di pikiran saya, macam jaman dulu, itu rata2 kalo buka baut/mur pake offset..
kayaknya lebih cepet buat muter... tp konsekuensinya jadi rentan dol.. hehe
kalo buka thread ini, bisa2 saya kena Gear Acquisition Syndrome
wah baru2 ini sy jg terlintas pikiran itu, kenapa dulu pada pake offset ya (termasuk sy) dlm ngerjain apapun. tp langsung terjawab, ya krn belom kenal ringpas. hehehehePoporing wrote: Mon Nov 01, 2021 1:34Omnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 21:12 yg jelas stw ga akan gegabah ngeluarin OB13 dan OB14 kl perbedaannya ga signifikan. mrk beda banget mbah.
kl buat bleeding rem buka nepel OB13 10mm ga ada matinya. tp buat buka baut sliding pin nya OB14 ga ada matinya.
offset wrench sy jarang bgt kepake, kecuali buka shock absorber. ga tau mbah2 yg lain kepake ga offset nya.baiklah...marmut wrote: Mon Nov 01, 2021 0:21 dulu, offset jadi andalan saya dan open end-ring seperti anak tiri.
tapi semenjak diracunin sama mbah ono, offset jadi jarang banget kepake. gantinya ya socket bit + ratchet handle (entah dr.1/4" atau 3/8" atau 1/2").
kalo buat buka di tempat sempit yang agak keras kaya baut slider pin, OB14 juara.
saya lupakan beli offset wrench long...![]()
soalnya di pikiran saya, macam jaman dulu, itu rata2 kalo buka baut/mur pake offset..
kayaknya lebih cepet buat muter... tp konsekuensinya jadi rentan dol.. hehe
kalo buka thread ini, bisa2 saya kena Gear Acquisition Syndrome
Catat .... ring pas ob14Omnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 16:25sy tadi buka caliper depan jazz mau bersihin rem n ganti grease rem. pake ratcheting wrench facom 12mm dipukul pake telapak tangan susah bgt krn pendek. sy lempar ke ubin sambil nesu2. akhirnya ambil stw OB14 pukul telapak 2x udah crack open. n lanjutin ambil lagi facomnya spy cepet sambil minta maaf2 ke facom krn tadi dilempar wakakakakakakaProfith83 wrote: Sun Oct 31, 2021 15:04 Mbah,
Saya sukanya crack socket pakai breaker bar 1/2 atau ratchet flag 1/2.
Tapi setelah itu biar cepat kerjanya pakai ratchet 3/8., karena pendek cuma 19 cm pakai BR3E.
Jadinya harus punya socket 3/8 ukuran berapa yah? 19 dan 22 sptnya?
Cara saya diatas benar atau ada ide mbah? Biar gak habisin waktu
terakhir abis ditorsi 23Nm itu baut caliper langsung pasang ban. pas dijalanin bunyi klotak. langsung stok opname tools apa aja yg tadi keluar dipake. ga taunya missing besi tool caliper hanger, ketinggalan di dalem msh nggantung di per.![]()
ngedongkrak lagi, buka ban lagi, asemmm
bentuknya kaya gini:
source: google
kita orang sehh kl urusan remOmnibus wrote: Sun Oct 31, 2021 16:25sy tadi buka caliper depan jazz mau bersihin rem n ganti grease rem. pake ratcheting wrench facom 12mm dipukul pake telapak tangan susah bgt krn pendek. sy lempar ke ubin sambil nesu2. akhirnya ambil stw OB14 pukul telapak 2x udah crack open. n lanjutin ambil lagi facomnya spy cepet sambil minta maaf2 ke facom krn tadi dilempar wakakakakakakaProfith83 wrote: Sun Oct 31, 2021 15:04 Mbah,
Saya sukanya crack socket pakai breaker bar 1/2 atau ratchet flag 1/2.
Tapi setelah itu biar cepat kerjanya pakai ratchet 3/8., karena pendek cuma 19 cm pakai BR3E.
Jadinya harus punya socket 3/8 ukuran berapa yah? 19 dan 22 sptnya?
Cara saya diatas benar atau ada ide mbah? Biar gak habisin waktu
terakhir abis ditorsi 23Nm itu baut caliper langsung pasang ban. pas dijalanin bunyi klotak. langsung stok opname tools apa aja yg tadi keluar dipake. ga taunya missing besi tool caliper hanger, ketinggalan di dalem msh nggantung di per.![]()
ngedongkrak lagi, buka ban lagi, asemmm
bentuknya kaya gini:
source: google
DOHC wrote: Mon Nov 01, 2021 3:41
btw, anuuu
itu faccom drpd di lempar2, mending buat kita orang aj, gapapa koq, ongkir jg kita orang yg nanggung gapapa![]()
![]()
![]()
![]()
![]()