Oh iya, klo bicara otomotif di Indonesia blm lengkap tanpa bahas RV.slapnuts wrote: Thu Jun 03, 2021 3:42 Jangan lupakan perhitungan resale value Innova diesel yang kuat vs Innova bensin matik yang jeblok ya om. Selisih 29,8juta itu bisa jadi lebih besar ketika nanti dijual lagi (ga muna, orang Indo pasti mikir harga jual, ga cuma orang Indo sih sebenarnya yang concern soal RV ini)
Irit amat om, mobil kantor yg dibawa supir (diesel A/T), di MID cuma sekitar 1:9-10an (pemakaian mix)McLaren wrote: Thu Jun 03, 2021 4:47 Klo mau mencapai pemakaian solar 1:10 itu harus injek gas brutal2 si Om.. klo pemakaian biasa, Sy di dalkot 1:13, di toll 1:18, biosolar.
Sementar utk bensin 1:8 itu harus hati2 banget pake mobilnya
Dan ngga boleh kena macetnya jakarta
Oli jg ga jauh beda 6,5 liter vs 7,5 liter.
Bedany paling busi, timing chain, apalagi yak
Klo oli mobil saya yg 2000cc jg saya pas ganti (include ganti oli filter) cuma 4 liter, atau 4,3 liter.
Tp pas sebelahan sama kijang yg 2.4, itu langsung siap 7-8 botol
nyotsaeba wrote: Thu Jun 03, 2021 5:23 Numpang koreksi itungannya ya om,
Pertalet 25000 x 7650 = 191,25 jeti
Bisol 20000 x 5150 = 103 jt
Selisih 88,25 jeti 8 tahun
Maapin saya om, pantes matematika saya sering merah mulu pas SMP-SMA, thanks for the correction, kurang angka nol 1 ternyataMurpramada wrote: Thu Jun 03, 2021 5:32 Maaf dikir ralat Om,
Utk biaya sepertinya masih irit yg diesel.
Bensin :
200.000 : 8 = 25.000 (pertalite : 191.250.000)
Diesel :
200.000 : 10 = 20.000 (biosolar : 103.000.000)
Selisih biaya bbm sekitar : 88.250.000 selama 200.000 Km
Jadi kesimpulan memang diesel jauh lbh value ya kalau pemakaian Jangka lama, dan lagi RV juga diatas yg versi bensin.