Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sesuai judul yah suhu. Bantu sharing dong bagi yg pengalaman miara ANKI bensin. Agak tertarik liat varian luxury yg pake captain seat. Kenapa pula TAM cuman kasih tipe luxury di varian bensin Mau captain seat dan mesin diesel harus venturer yg over budget
DOHC wrote: Tue Jun 01, 2021 13:19
Anki bensin matic
Bbm full pertalit
Dalkot jakarta macet2an 1:8
Dalkot jakarta 50% tol 50% macet2an 1: 8an
Dalkot psbb lokdon 1: 10
Lurkot transjawabahn 1 : 12.5
Style nyetir, pedal to mentok, aliran anti siksa diri
Bearti standart ya om untuk mesin 2000cc. Voxy saya juga segituan. Tapi temen saya si cerita dia pake anki diesel di jakarta macet juga ga jauh beda 1:8-1:10 . Saya cobain seminggu pinjam anps juga 1:8an. Ternyata diesel ga irit2 banget kecuali memang niatan diisi solar.
Saya rasa kalau diesel diisi pertadex juga selisih biaya operasionalnya ga akan jauh signifikan dengan yg bensin. Kalau diisi solar baru jelas hematan jauh diesel.
DOHC wrote: Tue Jun 01, 2021 13:19
Anki bensin matic
Bbm full pertalit
Dalkot jakarta macet2an 1:8
Dalkot jakarta 50% tol 50% macet2an 1: 8an
Dalkot psbb lokdon 1: 10
Lurkot transjawabahn 1 : 12.5
Style nyetir, pedal to mentok, aliran anti siksa diri
Bearti standart ya om untuk mesin 2000cc. Voxy saya juga segituan. Tapi temen saya si cerita dia pake anki diesel di jakarta macet juga ga jauh beda 1:8-1:10 . Saya cobain seminggu pinjam anps juga 1:8an. Ternyata diesel ga irit2 banget kecuali memang niatan diisi solar.
Saya rasa kalau diesel diisi pertadex juga selisih biaya operasionalnya ga akan jauh signifikan dengan yg bensin. Kalau diisi solar baru jelas hematan jauh diesel.
Era disel irit irit itu ud mati bareng isusu panther
Era kijang bensin boros boros itu ud mati bareng kijang 7K dan GNKI
Skrg yg namanya kijang ud 11 12 om kl mo adu irit2an.. saya jg beberapa kl bawa anki disel paman saya jg dapet nya mirip2 ama anki bensin saya..
Tuh om kompre jg sering post fc anki disel dia yg slalu pedal to kampret... mirip fc nya ama anki bensin saya
Kaki sekolah ngga mbah ini? Saya 2 mgg lalu crv K24 semarang-surabaya pake pertamak+PTT evotek sultan 0W20 masuk 11 km/l aja cm beberapa detik thok. Nyetir normal, rame lancar, AVG speed 110-130
Stygulator wrote: Tue Jun 01, 2021 13:44
Lumayan jg 1:8, sy awalnya kira dikisaran 1:6-7 dari crita2 horror GNKI bensin
Klo diisi pertamax bisa naek lg gak yah FCnya?
Yg crita boros boros itu biasanya ga punya malah, cuman denger2 katanya katanya doank
Sampe hari ini inofa bensin kayanya msh cukup hina di mata orang ya mbah gr2 "boros" itu. Padahal sbnrnya pemake2 kijang bensin saking dah biasanya sama petrol, mo sampe disel 2GD pun masih ndak sreg sama bau asap, getarannya.
Ini sbg perbandingan dng anki diesel dipake lurkot full toll kecepatan 120-140. Dapetnya 1:13-14an pake dex.
Pake dexlite turun 1:12-13an. Pake solar turun lagi ke 1:11-12an..
Ya diitung sendiri lah boros mana.
Kira2 pemakaian 800km full toll. Pake anki diesel dng 1:14 dex keluar duit 583rb. 1:13 dexlite keluar duit 584rb. 1:12 solar 400rb kurang dikit plus getaran dieselnya parah plus nyiapin suplemen2 solar plus gnt filter solar lebih cepet.
Kalo pake yg bensin matic? anggap aja 1:11 pertalite keluar duit 556rb doank. Gak tahu nih kalo pertamax lebih nggak ya. Anggap aja lebih irit 1:12, keluar duit
600rb. Seandainya dapat.1:13 mungkin bs lebih irit jd skitar 553rb. Ya tentunya si bensin getarannya jauh lebih halus shg gak secapek naek dieselnya.
Barangkali ada yg mau share kalo anki bensin matic pake pertamax di toll transjawa dpt 1: berapa kilometer?
Tp getarannya bikin capek Om..
Bakal kerasa kalo nyetir jarak jauh misal jkt-sby.
Saya plg ndak kerasan sama geternya 2KD matic om, itu spion luar aja sampe ikut geter. Walaupun dah lebih halus dr geternya panther.
Kl innova 2GD sih geternya udah oke punya buat ukuran saya, tp ngga tau kl diisi solar biasa lama2 geternya bakal gimana itu
Jauh lebih geter om pake solar. Pernah nyoba soalnya. Lebih geter dan suara lebih kasar.
Oh ya bener berarti om yg saya rasain wkt nyetir ANKI 2GD pake solar (bkn pny saya). Kayanya jg pake oli 15W40, itu cruising sekitar 120-140 aja berat banget naiknya entah gmn. Ban pake BS dueler 689 215 65 16
Kaki sekolah ngga mbah ini? Saya 2 mgg lalu crv K24 semarang-surabaya pake pertamak+PTT evotek sultan 0W20 masuk 11 km/l aja cm beberapa detik thok. Nyetir normal, rame lancar, AVG speed 110-130
Stygulator wrote: Tue Jun 01, 2021 13:44
Lumayan jg 1:8, sy awalnya kira dikisaran 1:6-7 dari crita2 horror GNKI bensin
Klo diisi pertamax bisa naek lg gak yah FCnya?
Yg crita boros boros itu biasanya ga punya malah, cuman denger2 katanya katanya doank
Sampe hari ini inofa bensin kayanya msh cukup hina di mata orang ya mbah gr2 "boros" itu. Padahal sbnrnya pemake2 kijang bensin saking dah biasanya sama petrol, mo sampe disel 2GD pun masih ndak sreg sama bau asap, getarannya.
inofa bensin matic itu boros trakir di jaman GNKI
kl sejak jaman anki mah ud jauhh lebi irit itu, wong girbok 6 speed gmana bsa ga irit, lari 140 rpm cuman 3000an dikit, lari 100, malah dbawah 2000
btw, kl 2GD itu emang bukan enak utk irit2an om... tp kl mo cari powaahhhhhh tanpa harus dastek2an, remap2an... itu bawaan nya aj ud enak malah mnurut saya, jauhhh banget bedanya ama 2KD standard... 2GD saya perna bawa di cipularangbahn, d tanjakan nya aj saya bejeg tu pedal, tenaganya ngisi terus... emang kayanya selling point si 2GD ini yah powaahhhh nya
DOHC wrote: Tue Jun 01, 2021 15:58
inofa bensin matic itu boros trakir di jaman GNKI
kl sejak jaman anki mah ud jauhh lebi irit itu, wong girbok 6 speed gmana bsa ga irit, lari 140 rpm cuman 3000an dikit, lari 100, malah dbawah 2000
btw, kl 2GD itu emang bukan enak utk irit2an om... tp kl mo cari powaahhhhhh tanpa harus dastek2an, remap2an... itu bawaan nya aj ud enak malah mnurut saya, jauhhh banget bedanya ama 2KD standard... 2GD saya perna bawa di cipularangbahn, d tanjakan nya aj saya bejeg tu pedal, tenaganya ngisi terus... emang kayanya selling point si 2GD ini yah powaahhhh nya
Nah ya bener Om.. kalo pengen nyari irit (dlm nominal duit) mending ambil anki bensin tp yg matic.
Kalo pengen nyari power ambil yg diesel dan lupakan keiritan dalam nominal duit.
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
sanggup banget om tenang aja
ga mikir lah pake innova mah udah mobil keluqrga indonesia paling bener