Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
Imho, mobil gak bisa nanjak itu 80% faktor driver, 20% emang gara2 mobilnya.
Jangankan anki bensin matic 2000cc, mobil bensin jadul 1000cc macam carry, katana manual mau nanjak ke mana aja aman kok, asal itu tadi....skill drivernya mumpuni
* Dulu sering ke bromo naik jimny 4speed isi 6 orang. Bangku 2nd row hadap depan, alhasil yang duduk di belakang sebagian duduk di rumah roda
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
tanjakan umbul sidomukti yang lewat madrasah lumayan lah ya buat benchmark
4 dewasa, 2 anak
koper medium 3 full
naik2 aja kok, injek pol aja gasnya jangan bimbang jangan ragu
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
tanjakan umbul sidomukti yang lewat madrasah lumayan lah ya buat benchmark
4 dewasa, 2 anak
koper medium 3 full
naik2 aja kok, injek pol aja gasnya jangan bimbang jangan ragu
Umbul sidomukti sih tanjakannya lumayan meskipun ya gak terjal2 amat, Waktu itu pernah naik avanza veloz matic isi 6 orang jg bisa naik2 aja.
Innova matic sih tenang aja lah gak mungkin melorot di tanjakan kayak calya. Sanggup naik cuma ya mungkin bensin nya aja ngocor
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
tanjakan umbul sidomukti yang lewat madrasah lumayan lah ya buat benchmark
4 dewasa, 2 anak
koper medium 3 full
naik2 aja kok, injek pol aja gasnya jangan bimbang jangan ragu
Jadi ingat 2 tahun lalu nanjak2 disitu + agak macet, ada 8 mobil yang lg pada berhenti n buka kap mesin
tuh parkiran tanjakan mall klapa gading 3... coba isi penuh mobil trus stop n go di tanjakan situ
kl lulus bsa naek, berarti smua tanjakan di endonesiah mahh entenggg
seumur2 saya bawa mobil, cuman panther yg ga bsa stop n go di tengah2 tanjakan itu, bukan krn tenaga, tp pasti mesin mati mulu kaya mendadak solar abis, pas nyala musti maen in gas, jadi nya kl ngelepas kopling, ban lgs spin, serasa jadi dominic torreto deh
inofa ?? entenggggg
hrv ?? entengggggg
lipindut ?? entenggggg, malah bsa iseng ngespin2 roda jg kaya torreto
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
DOHC wrote: Wed Jun 02, 2021 10:29
mo ngetes tanjakan kl di jakarta ga usa jauh2
tuh parkiran tanjakan mall klapa gading 3... coba isi penuh mobil trus stop n go di tanjakan situ
kl lulus bsa naek, berarti smua tanjakan di endonesiah mahh entenggg
seumur2 saya bawa mobil, cuman panther yg ga bsa stop n go di tengah2 tanjakan itu, bukan krn tenaga, tp pasti mesin mati mulu kaya mendadak solar abis, pas nyala musti maen in gas, jadi nya kl ngelepas kopling, ban lgs spin, serasa jadi dominic torreto deh
inofa ?? entenggggg
hrv ?? entengggggg
lipindut ?? entenggggg, malah bsa iseng ngespin2 roda jg kaya torreto
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
Tanjakan sadis ini om...
Sy bawa kisul 7K metik yg terkenal bolot diisi 2 dewasa plus 2 anak2..sampe matiin ac & pindahin ke gigi terendah
DOHC wrote: Wed Jun 02, 2021 10:29
mo ngetes tanjakan kl di jakarta ga usa jauh2
tuh parkiran tanjakan mall klapa gading 3... coba isi penuh mobil trus stop n go di tanjakan situ
kl lulus bsa naek, berarti smua tanjakan di endonesiah mahh entenggg
seumur2 saya bawa mobil, cuman panther yg ga bsa stop n go di tengah2 tanjakan itu, bukan krn tenaga, tp pasti mesin mati mulu kaya mendadak solar abis, pas nyala musti maen in gas, jadi nya kl ngelepas kopling, ban lgs spin, serasa jadi dominic torreto deh
inofa ?? entenggggg
hrv ?? entengggggg
lipindut ?? entenggggg, malah bsa iseng ngespin2 roda jg kaya torreto
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
Tanjakan sadis ini om...
Sy bawa kisul 7K metik yg terkenal bolot diisi 2 dewasa plus 2 anak2..sampe matiin ac & pindahin ke gigi terendah
pecaya ga pecaya om
saya bawa inofa jadul manual, ama bawa inofa ribon bensin metik.... yg manual itu malah berasa lebi berat loh stop n go di tanjakan itu , 2 2 nya dalam kondisi sama 5 penumpang dewasa
yg manual, berasa banget mesin nya extra keras ngebakar plaat kopling nya pas stop n go, itupun ud pake gigi 1 doank ... tp kl di ribon metik, biarpun bensin, lebi mendingan, pelan2 masi ngerayap
btw kisul 7K itu enjin nya jangan salah om, dl waktu saya d sulawesi, itu mobil2 plaat merah masi banyak yg kisul 7k, Kuar masuk utan enteng2 aj
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
masa sih? bisa 5 orang dong. yg 1 nyetir yg 4 bantu ndorong
Itu agya 1KR-GTE pasti olinya pakai DGO 15W-40 pantes gak kuat nanjak... coba olinya diganti pakai mereknya si mbah suhu DIY 0W-20 ss series pasti enteng nanjaknya mbah, langsung gigi2 juga gak bakalan mati mesinnya.
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
masa sih? bisa 5 orang dong. yg 1 nyetir yg 4 bantu ndorong
Itu agya 1KR-GTE pasti olinya pakai DGO 15W-40 pantes gak kuat nanjak... coba olinya diganti pakai mereknya si mbah suhu DIY 0W-20 ss series pasti enteng nanjaknya mbah, langsung gigi2 juga gak bakalan mati mesinnya.
lah itu ud pake DGO super mega sintetis dari peresan minyak bumi 200 kali
mungkin kurang di kepretin aer kembang dari 7 kuburan ama di enjin bay lupa taroh kemenyan yg abis dinyalain di malem kemis wage kl
Omnibus wrote:
masa sih? bisa 5 orang dong. yg 1 nyetir yg 4 bantu ndorong
Itu agya 1KR-GTE pasti olinya pakai DGO 15W-40 pantes gak kuat nanjak... coba olinya diganti pakai mereknya si mbah suhu DIY 0W-20 ss series pasti enteng nanjaknya mbah, langsung gigi2 juga gak bakalan mati mesinnya.
lah itu ud pake DGO super mega sintetis dari peresan minyak bumi 200 kali
mungkin kurang di kepretin aer kembang dari 7 kuburan ama di enjin bay lupa taroh kemenyan yg abis dinyalain di malem kemis wage kl
bener ...... 1KR-GTE jagonya arah sebaliknya, di turunan dia. penguasa turunan.
ane keliru, yg dorong2an pas macet di tanjakan udah trademarknya si DCT (dorong coy transmission)
Galaxy14 wrote: Tue Jun 01, 2021 21:32
Nimbrung om.. Nanya dong, untuk tanjakan gimana om si bensin matic ini? Masih sanggupkah kalo dibawa ke tanjakan terjal? Mengingat agak boyo, jadi spt kehabisan nafas saat menanjak, terlebih tanjakan terjal.
tanjakan umbul sidomukti yang lewat madrasah lumayan lah ya buat benchmark
4 dewasa, 2 anak
koper medium 3 full
naik2 aja kok, injek pol aja gasnya jangan bimbang jangan ragu
Yap bisa mewakili sih kalo tanjakan itu. Terakhir bw lipindut m/t jg masi bisa ngatasi lah. Berarti aman ya om. Btw makasih responnya om.
DOHC wrote: Wed Jun 02, 2021 10:29
mo ngetes tanjakan kl di jakarta ga usa jauh2
tuh parkiran tanjakan mall klapa gading 3... coba isi penuh mobil trus stop n go di tanjakan situ
kl lulus bsa naek, berarti smua tanjakan di endonesiah mahh entenggg
seumur2 saya bawa mobil, cuman panther yg ga bsa stop n go di tengah2 tanjakan itu, bukan krn tenaga, tp pasti mesin mati mulu kaya mendadak solar abis, pas nyala musti maen in gas, jadi nya kl ngelepas kopling, ban lgs spin, serasa jadi dominic torreto deh
inofa ?? entenggggg
hrv ?? entengggggg
lipindut ?? entenggggg, malah bsa iseng ngespin2 roda jg kaya torreto
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
MKG 3 sama artha gading lebih curam mana ya? Tetep MKG3 cuma secara track lebih panjang artha gading ya?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC wrote: Wed Jun 02, 2021 10:29
mo ngetes tanjakan kl di jakarta ga usa jauh2
tuh parkiran tanjakan mall klapa gading 3... coba isi penuh mobil trus stop n go di tanjakan situ
kl lulus bsa naek, berarti smua tanjakan di endonesiah mahh entenggg
seumur2 saya bawa mobil, cuman panther yg ga bsa stop n go di tengah2 tanjakan itu, bukan krn tenaga, tp pasti mesin mati mulu kaya mendadak solar abis, pas nyala musti maen in gas, jadi nya kl ngelepas kopling, ban lgs spin, serasa jadi dominic torreto deh
inofa ?? entenggggg
hrv ?? entengggggg
lipindut ?? entenggggg, malah bsa iseng ngespin2 roda jg kaya torreto
agya 1KR-GTE ?? ini wajip maksimal 2 orang doank, lebi dari itu ga bsa stop n go , quad turbo supercharge dan NoS nya mendadak ga mau engage
MKG 3 sama artha gading lebih curam mana ya? Tetep MKG3 cuma secara track lebih panjang artha gading ya?
Mkg 3 mbah, kan yg mau ditest stop n go d tengah2 tanjakan nya
Justru kl panjang ga masalah
Itu yg mkg3 saking curamnya, kl disel2 jadul macam panther haram berenti ditengah2 trus stopnngo, mesin pasti2 brebet2 atau malah mati susah nyala kaya saya punya dl
DOHC wrote: Thu Jun 03, 2021 2:11
Mkg 3 mbah, kan yg mau ditest stop n go d tengah2 tanjakan nya
Justru kl panjang ga masalah
Itu yg mkg3 saking curamnya, kl disel2 jadul macam panther haram berenti ditengah2 trus stopnngo, mesin pasti2 brebet2 atau malah mati susah nyala kaya saya punya dl
mkg3 atau artha gading ya ? Saya dulu sering banget main ke mkg3, dari jaman pake vios, rush, city, sampe hrv, ga pernah merasa ini tanjakan curam. Kalau artha iya
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
Last edited by soerya0711 on Thu Jun 03, 2021 3:50, edited 1 time in total.
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
Jangan lupakan perhitungan resale value Innova diesel yang kuat vs Innova bensin matik yang jeblok ya om. Selisih 29,8juta itu bisa jadi lebih besar ketika nanti dijual lagi (ga muna, orang Indo pasti mikir harga jual, ga cuma orang Indo sih sebenarnya yang concern soal RV ini)
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
ni belum itung perawatan ya om...
kl di diesel kan ada timing belt, di bensin pakai rante dll
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
Klo mau mencapai pemakaian solar 1:10 itu harus injek gas brutal2 si Om.. klo pemakaian biasa, Sy di dalkot 1:13, di toll 1:18, biosolar.
Sementar utk bensin 1:8 itu harus hati2 banget pake mobilnya
Dan ngga boleh kena macetnya jakarta
Oli jg ga jauh beda 6,5 liter vs 7,5 liter.
Bedany paling busi, timing chain, apalagi yak
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
Klo mau mencapai pemakaian solar 1:10 itu harus injek gas brutal2 si Om.. klo pemakaian biasa, Sy di dalkot 1:13, di toll 1:18, biosolar.
Sementar utk bensin 1:8 itu harus hati2 banget pake mobilnya
Dan ngga boleh kena macetnya jakarta
Oli jg ga jauh beda 6,5 liter vs 7,5 liter.
Bedany paling busi, timing chain, apalagi yak
Hah oli 1TR dual vvti 6,5lt om? Innova bengsin lama saya sebanyak2nya oli pake 5,5lt. Disel 2KD/2GD baru tuh sekitar 6,5-7lt oli mesinnya
Oh ya, innova bensin di samping borosnya sih masih ketolong di maintenancenya yang simpel dan lbh murah om, slh satunya dr volum oli mesin yg sktr 2lt lebih dikit dr disel. Terus paling cm tuneup berkala, busi iridium yg diganti sekali waktu, sama filter bensin yang rutin dibersihin sekalian tuneup
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
Pajak tahunannya kayaknya lebih tinggi yang diesel juga ya?
soerya0711 wrote:Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
cmiiw
Numpang koreksi itungannya ya om,
Pertalet 25000 x 7650 = 191,25 jeti
Bisol 20000 x 5150 = 103 jt
soerya0711 wrote: Thu Jun 03, 2021 3:36
Maap numpang OOT disini, isenk mau bikin perbandingan aja antara Innova Bensin & Diesel.
Andai asumsi pemakaian 8 tahun = 200.000 km (per tahun 25rb kilometer)
Konsumsi BBM bensin 1 : 8
Konsumsi BBM diesel 1 : 10
Dengan selisih 2km per liter, untuk 200rb km, maka konsumsi akan sbb :
Bensin 200.000 : 8 = 25.000 liter
Diesel 200.000 : 10 = 20.000 liter
Selisih 5.000 liter BBM, dengan perbedaan Pertalite 7.650 vs Solar 5.150 = Rp 2.500
total selisih bensin selama 200.000km / 8 tahun itu 12,5 juta aja.
Belum lagi perawatan seperti ganti oli 2000cc vs 2400cc, fuel filter.
Tapi selisih innova bensin vs diesel (type G A/T) uda 29.8jt
Kyk nya klo secara borosnya mesin bensin, masih tertutupi dengan selisih harga.
DOHC wrote: Thu Jun 03, 2021 2:11
Mkg 3 mbah, kan yg mau ditest stop n go d tengah2 tanjakan nya
Justru kl panjang ga masalah
Itu yg mkg3 saking curamnya, kl disel2 jadul macam panther haram berenti ditengah2 trus stopnngo, mesin pasti2 brebet2 atau malah mati susah nyala kaya saya punya dl
mkg3 atau artha gading ya ? Saya dulu sering banget main ke mkg3, dari jaman pake vios, rush, city, sampe hrv, ga pernah merasa ini tanjakan curam. Kalau artha iya