
Serba Serbi Ban
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Apakah ada kemungkinan setiap tempat bisa berbeda kualitas Nitrogen nya...
Beberapa kali saya mengisi di Depok... biasanya kalau hari Sabtu, cuci mobil terus sekalian tambah angin N2.
Saya isi 35 psi... rasanya keras sekali bantingan bannya dan ada bunyi dari ban kalau di jalan tol.
Hari Senin yang lalu saya balik ban di Toko Model nya Bridgestone... angin dikuras lalu diisi N2 35 psi... rasanya berbeda.... jauh lebih empuk dan terasa sekali suspensi Calmini nya... dan anehnya ban jadi tidak terlalu bunyi.
Hanya perasaaan saja atau memang ada perbedaan ya.... apakah ada teman-2 yang pernah mengisi di dua tempat berbeda????
Beberapa kali saya mengisi di Depok... biasanya kalau hari Sabtu, cuci mobil terus sekalian tambah angin N2.
Saya isi 35 psi... rasanya keras sekali bantingan bannya dan ada bunyi dari ban kalau di jalan tol.
Hari Senin yang lalu saya balik ban di Toko Model nya Bridgestone... angin dikuras lalu diisi N2 35 psi... rasanya berbeda.... jauh lebih empuk dan terasa sekali suspensi Calmini nya... dan anehnya ban jadi tidak terlalu bunyi.
Hanya perasaaan saja atau memang ada perbedaan ya.... apakah ada teman-2 yang pernah mengisi di dua tempat berbeda????
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
setuju boss
(pengikut om hansen...
)
emang kerasa bedanya kalo itu nitrogen orisinil... Pengalaman terakhir Surabaya-Solo-Semarang (+/- 375 Km non stop, cuma berenti bentar ngisi perut sekaligus ngosongin perut
) naik Santi muatan 5 orang dewasa, sebelum berangkat cek ban termasuk isi ulang 100% nitrogen di daerah Sidoarjo (toko model juga dari Bridgestone), sampe ditujuan si ban tetep adem mak nyusss, pelek-nya aja yg anget kena panas dari cakram rem. Sepanjang jalan lewat hutan jati dan jalan rusak speed dengan average 60-120KPH, tetap terasa mak nyuss juga. 
(pengikut om hansen...

emang kerasa bedanya kalo itu nitrogen orisinil... Pengalaman terakhir Surabaya-Solo-Semarang (+/- 375 Km non stop, cuma berenti bentar ngisi perut sekaligus ngosongin perut


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Wed Aug 29, 2007 7:47
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
tergantung mobilnya dong..... menurut sticker yang ada di pintu mobil 28 psi... tapi saya coba 30 ok, naik lagi 33 masih ok,,, terus 35 masih ok juga... ya udah selebihnya gak berani, takut terlalu keras... karena saya pakai kembangan AT (all terrain) dan sekalian ngirit bensin lah... ...jadi ya coba-2 aja sih... gak tahu kalau di sedan mungkin hanya 2-3 psi diatas sticker pintu... sudah cukup.lacquer wrote:oh ... rata" pada isi nitrogen pake tekanan 35 ya ??
gw biasa cuma 30 - terlalu kempes ya ??
emang normalnya berapa ya ?? :shock:
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Mon Jul 02, 2007 5:24
g bahaya tuh kelebihan sampe & psi dari rekomendasi???€lj€p€ wrote:tergantung mobilnya dong..... menurut sticker yang ada di pintu mobil 28 psi... tapi saya coba 30 ok, naik lagi 33 masih ok,,, terus 35 masih ok juga... ya udah selebihnya gak berani, takut terlalu keras... karena saya pakai kembangan AT (all terrain) dan sekalian ngirit bensin lah... ...jadi ya coba-2 aja sih... gak tahu kalau di sedan mungkin hanya 2-3 psi diatas sticker pintu... sudah cukup.lacquer wrote:oh ... rata" pada isi nitrogen pake tekanan 35 ya ??
gw biasa cuma 30 - terlalu kempes ya ??
emang normalnya berapa ya ??
BBM memang pasti lebih irit tapi kayaknya utk jangja panjang akan berakibat kombang ban yang aus tdk merata.CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Kok sama dgn bos eljepe nih, diisi nitrogen 31psi, kerasa empuk...entah mitos ato bukan...€lj€p€ wrote:Apakah ada kemungkinan setiap tempat bisa berbeda kualitas Nitrogen nya...
Beberapa kali saya mengisi di Depok... biasanya kalau hari Sabtu, cuci mobil terus sekalian tambah angin N2.
Saya isi 35 psi... rasanya keras sekali bantingan bannya dan ada bunyi dari ban kalau di jalan tol.
Hari Senin yang lalu saya balik ban di Toko Model nya Bridgestone... angin dikuras lalu diisi N2 35 psi... rasanya berbeda.... jauh lebih empuk dan terasa sekali suspensi Calmini nya... dan anehnya ban jadi tidak terlalu bunyi.
Hanya perasaaan saja atau memang ada perbedaan ya.... apakah ada teman-2 yang pernah mengisi di dua tempat berbeda????

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
siapa tuh yg joget 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Wed Aug 29, 2007 7:47
btw ... toko model bridgestone itu ada di mana aja? ciri"nya apa aja ya ???

€lj€p€ wrote:Apakah ada kemungkinan setiap tempat bisa berbeda kualitas Nitrogen nya...
Beberapa kali saya mengisi di Depok... biasanya kalau hari Sabtu, cuci mobil terus sekalian tambah angin N2.
Saya isi 35 psi... rasanya keras sekali bantingan bannya dan ada bunyi dari ban kalau di jalan tol.
Hari Senin yang lalu saya balik ban di Toko Model nya Bridgestone... angin dikuras lalu diisi N2 35 psi... rasanya berbeda.... jauh lebih empuk dan terasa sekali suspensi Calmini nya... dan anehnya ban jadi tidak terlalu bunyi.
Hanya perasaaan saja atau memang ada perbedaan ya.... apakah ada teman-2 yang pernah mengisi di dua tempat berbeda????
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
standardnya sih 35psi tapi kalo di toko model, isinya akurat lho, haritu gw liat di mesin pengisi nitrogennya ditulis 35psi trus gw pulang rumah & ukur pake tire gauge ACCUTIRE dan hasilnya akurat boss.. 35psi tok.. gak nepu2...imsus2c wrote:Kok sama dgn bos eljepe nih, diisi nitrogen 31psi, kerasa empuk...entah mitos ato bukan...€lj€p€ wrote:Apakah ada kemungkinan setiap tempat bisa berbeda kualitas Nitrogen nya...
Beberapa kali saya mengisi di Depok... biasanya kalau hari Sabtu, cuci mobil terus sekalian tambah angin N2.
Saya isi 35 psi... rasanya keras sekali bantingan bannya dan ada bunyi dari ban kalau di jalan tol.
Hari Senin yang lalu saya balik ban di Toko Model nya Bridgestone... angin dikuras lalu diisi N2 35 psi... rasanya berbeda.... jauh lebih empuk dan terasa sekali suspensi Calmini nya... dan anehnya ban jadi tidak terlalu bunyi.
Hanya perasaaan saja atau memang ada perbedaan ya.... apakah ada teman-2 yang pernah mengisi di dua tempat berbeda????tp yg jelas kerasa beda. Udah dicoba dijalan halus or kasar seperti di:


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
biar lebih jelas, cari di SINI aja...€lj€p€ wrote:Toko Ban warna merah hitam, ada tulisan Bridgestone dan ada logo :lacquer wrote:btw ... toko model bridgestone itu ada di mana aja? ciri"nya apa aja ya ???![]()
atau...
http://www.bridgestone.co.id/layanan/tokomodel.htm

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Gw mo angkat lagi ah...
Oi nanya donk.. Kebetulan tadi lagi beres2 mobil dan liat ada tempelan tentang tekanan ban deket pintu...
Mo nanya nih... Pada ikutin sesuai yang ditempel ga?
Di mobil gw masa tulisannya cuma 23 psi...
Padahal biasa sehari2 isi 30 psi dlm kota, dan itu udah terasa pas
Gw juga suka liat, orang2 isi angin di bengkel2 sekitar 29-32psi...
Sebenarnya yg bener mana nih?
Ada yang tau alesannya? Apa karena mobil lama? jadi perkembangan teknologi gitu...
Ban memang dah ganti pake standardnya X-Trail..
Dunlop Grandtrek... Mobil Escudo 97...
Mohon jawabannya... Thx...
Oi nanya donk.. Kebetulan tadi lagi beres2 mobil dan liat ada tempelan tentang tekanan ban deket pintu...
Mo nanya nih... Pada ikutin sesuai yang ditempel ga?
Di mobil gw masa tulisannya cuma 23 psi...
Padahal biasa sehari2 isi 30 psi dlm kota, dan itu udah terasa pas
Gw juga suka liat, orang2 isi angin di bengkel2 sekitar 29-32psi...
Sebenarnya yg bener mana nih?
Ada yang tau alesannya? Apa karena mobil lama? jadi perkembangan teknologi gitu...
Ban memang dah ganti pake standardnya X-Trail..
Dunlop Grandtrek... Mobil Escudo 97...
Mohon jawabannya... Thx...