Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
Lho gimana itu beres nggak jual oli matic. Mungkin dia jual transmisi gelondongan aja kalik...
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
Nissan kah om?
Dulu saya begitu pake juke minta ganti oli cvt malah diceramahin sama SA yang batu
bukan, oli robotic / actuator suzuki AGS. ignis atau wagonR matic.
speknya beda dengan oli matic biasa. ini cuma modul hidrolik.
indeskey wrote: Sat Jan 02, 2021 13:35
Lho gimana itu beres nggak jual oli matic. Mungkin dia jual transmisi gelondongan aja kalik...
Wis angeeeellllll... Angellllll....
iya. oli bocor atau kurang oli, prosedur menurut service manual mereka adalah ganti 1 glundungan. 15jt.
jika ada 'servis' di modul itu adalah 'improvisasi' mekanik beres
wahh kita pake oli nya sama neh om.. cuman bener tuh, masi kalah si gerobag sayur saya
tp si ptt ini lmayan sehh, suara mesin masi tetep alus kaya pas baru di tuang, tarikan, FC smua masi enak dan irit.. cuman yah warna oli nya aj ud lmayan gelap.. tp tetep satu yg bkin saya kagum, ga ada penguapan samsek, jago jg nehh si khap pun khap kap kap bikin oli
penguapan nya gmana mbah ? FC, tarikan ?? suara ??
tenangg... ga akan tuh si gerobag sayur saya kasi manja2, ntar mobil nya jadi ga jantan lg
pokok nya tetep bakal dikasi oli kerehore, sesuai kodrat nya, kasta sudra yah makanya oli sudra jg
macem2, tinggal ta ancem mobil nya, mau dijual ke papua ga jd angkot disana, ngangkutin cowo2 selusin segede igun smua berkoteka, sambil ngangkut pisang, ayam, kambing tiap ari..
Oli yg lg dipake skrg ptt 5w-30 api sn mbah.. penguapan masi minim seh mbah, cek masih ok (3/4 deepstick). FC normal, kmren untuk ngail hi speed yg cepet kudu pentokin redline dulu, FC rasanya dpt 13-14 Km/l. Tarikan normal, sama suara jg normal cenderung adem
PTT 5w30 API SN dibanding 0w20 API SP. Lebih tahan mana dipakai 8 bulan atau 7rb KM?
Ini yg fully syn kan ya? Kalo buat 7rb Km atau 7-8 bulan kayanya masih bisa tahan om..(suhu-suhu cmiiw yah)
5w-30 sy rencananya buang di 7rb Km, tp kmren dipush banget mesinnya. Jd rencana buang di 5rb dulu aja. Sambil dirasa masi enak ya buang di 7rb aja deh
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
Kalau saya jadi om sih saya bikin surat hitam atas putih diatas materai yang menyatakan matic akan aman tidak ganti oli sama sekali sampai 150 ribu km atau berapa taon terserah lah pihak bengkel tulis aja. Apalagi ini CVT yah... dengan catatan si om service terus di beres sampai 150 ribu km & tahan pakai mobil yang dipakainya gak enak, bensin boros, mesin kerja lebih berat.
Saya juga dulu suruh beres ganti oli gardan & matic di tolak melulu, sampai mobilnya berat banget, bingung kenapa, akhirnya ganti oli matic di bengkel luar di km 40 ribu, sudah lumayan hitam habis 12 botol sampai merah lagi olinya, ternyata masih berat juga, bingung, akhirnya ganti oli gardan, sudah hitam & banyak gramnya nempel di baut, baru ngacir lagi itu mobil. Oli matic & gardan dari baru kaga pernah diganti, itu 40 ribu = 3 taon, samalah casenya ama si Om, cuman di ane gear A/T bukan CVT yang lebih sensitive maticnya, yang sekali rusak harus ganti assy seglondongan.
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
Kalau saya jadi om sih saya bikin surat hitam atas putih diatas materai yang menyatakan matic akan aman tidak ganti oli sama sekali sampai 150 ribu km atau berapa taon terserah lah pihak bengkel tulis aja. Apalagi ini CVT yah... dengan catatan si om service terus di beres sampai 150 ribu km & tahan pakai mobil yang dipakainya gak enak, bensin boros, mesin kerja lebih berat.
Saya juga dulu suruh beres ganti oli gardan & matic di tolak melulu, sampai mobilnya berat banget, bingung kenapa, akhirnya ganti oli matic di bengkel luar di km 40 ribu, sudah lumayan hitam habis 12 botol sampai merah lagi olinya, ternyata masih berat juga, bingung, akhirnya ganti oli gardan, sudah hitam & banyak gramnya nempel di baut, baru ngacir lagi itu mobil. Oli matic & gardan dari baru kaga pernah diganti, itu 40 ribu = 3 taon, samalah casenya ama si Om, cuman di ane gear A/T bukan CVT yang lebih sensitive maticnya, yang sekali rusak harus ganti assy seglondongan.
ini bukan cvt, cuma hidrolik aja seperti powerstering.
kapasitas nya juga cuma setengah liter doang
menurut service manualnya, oli kurang suruh ganti 15 juta. wkwkwkw
udah ada yang ngakalin pake oli lain sih, cuma prosedur beres ga ada yang resmi ganti oli.
jadi ada yang sukses pake oli lain, ada yang gagal. lampu eror nyala terus wkwkwk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by ipo3nk on Sat Jan 02, 2021 14:22, edited 1 time in total.
ipo3nk wrote:
ini bukan cvt, cuma hidrolik aja seperti powerstering.
kapasitas nya juga cuma setengah liter doang
menurut service manualnya, oli kurang suruh ganti 15 juta. wkwkwkw
udah ada yang ngakalin pake oli lain sih, cuma prosedur beres ga ada yang resmi ganti oli.
Kl misalnya udah ada yg pernah ngeklaim garansi actuator ke beres, pas ganti actuator baru berarti diisi oli apaan yah?
ipo3nk wrote:
ini bukan cvt, cuma hidrolik aja seperti powerstering.
kapasitas nya juga cuma setengah liter doang
menurut service manualnya, oli kurang suruh ganti 15 juta. wkwkwkw
udah ada yang ngakalin pake oli lain sih, cuma prosedur beres ga ada yang resmi ganti oli.
Kl misalnya udah ada yg pernah ngeklaim garansi actuator ke beres, pas ganti actuator baru berarti diisi oli apaan yah?
klo masih garansi ganti 1 glundung. udah ada olinya, sejenis semi sealed kayak master-kaliper rem.
klo non garansi, ada yang sudah coba coba pake oli matic lain, ada yang sukses, ada yang gagal.
masalah pricing parts juga absurd. pas pertama kali keluar, wagonR AGS harga 120 - 130jt, harga part AGSnya 60jt menurut parts katalog.
padahal harga seken wagon AGS paling 70-80jt.
trus diprotes turun jadi 30jt, dan akhirnya sekarang turun jadi 14.xx jt
ipo3nk wrote:
klo masih garansi ganti 1 glundung. udah ada olinya, sejenis semi sealed kayak master-kaliper rem.
klo non garansi, ada yang sudah coba coba pake oli matic lain, ada yang sukses, ada yang gagal.
Oh udah assy dari sananya, kirain yg diganti ketengan & sebelum dipasang parts nya oil less[emoji111]
Kynya biar tau oli subtitusinya mungkin harus deep research ke forum fiat 500, alfa romeo, atau mercy A140 yg pake transmisi AMT & actuator magenti mareli / serupa
Atau ngga nulis surat pembaca ke koran kompas, kasih usul biar ada layanan ganti oli actuator / hidrolik AMT suzuki [emoji38]
fajarrian wrote: Fri Jan 01, 2021 20:12
Suhu2 mau minta recommend dong merek oli matic atf yang cocok dan bagus buat suzuki splash, untuk harga ga masalah. Sebelumnya kuras dan pake oli matic bawaan suzuki.
Terima kasih
spec nya di manual book apa mbah ?
SGO ATF 3317 mbah
Suzuki / JWS 3317 / aisin warner
ini aja mbah,
- PTT ATF 1A
- Aisin AFW+
both comply ke spec atf 3317
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
Lah abisnya salah pergaulan
Niat nya mau per 40 rebu km
Tp ad yg mobil nya mirip saya punya dan baru jalan belasan rebu aj ud ganti busi iridium, oli metik ama mesin, trekstang, boot trekstang ama cv, ganti pelek
Ya uda,dipanasin gt kepancing saya, akhirnya ganti tiap 15 rebu deh
Ohh si mbah itu mah , biar kata 40 taon lg jg odo paling cuman nambah 2 rebu 3 rebu doank.. wong cuman di taroh d dongkrak hidrolik nya doank naek turun tiap minggu
ipo3nk wrote: Sat Jan 02, 2021 14:16
ini bukan cvt, cuma hidrolik aja seperti powerstering.
kapasitas nya juga cuma setengah liter doang
menurut service manualnya, oli kurang suruh ganti 15 juta. wkwkwkw
udah ada yang ngakalin pake oli lain sih, cuma prosedur beres ga ada yang resmi ganti oli.
jadi ada yang sukses pake oli lain, ada yang gagal. lampu eror nyala terus wkwkwk
coba kirim sampel olinya ke trakindo buat analisa, (harusnya) nanti kan ketauan itu oli apa.
kalo oli hidrolik, boleh coba pakai pentosin. itu yang biasa dipake sama power steering-nya bmw dan suspensi hidroliknya range rover.
*hanya saran dari nubi sotoy. abaikan saja kalau ragu.
coba kirim sampel olinya ke trakindo buat analisa, (harusnya) nanti kan ketauan itu oli apa.
kalo oli hidrolik, boleh coba pakai pentosin. itu yang biasa dipake sama power steering-nya bmw dan suspensi hidroliknya range rover.
*hanya saran dari nubi sotoy. abaikan saja kalau ragu.
fajarrian wrote: Fri Jan 01, 2021 20:12
Suhu2 mau minta recommend dong merek oli matic atf yang cocok dan bagus buat suzuki splash, untuk harga ga masalah. Sebelumnya kuras dan pake oli matic bawaan suzuki.
Terima kasih
spec nya di manual book apa mbah ?
bantu jawab ya mbah, kalu di manual book pake atf 3317, mohon sarannya utk pengganti yg lebih baik
coba aisin AFW+ om.
ato PTT.. ada yg support 3317 tuh
sx4 ane masih pake 3317, ganti di KM 20rb / 2thn
mayan kok, shifting halus.. cuma klo udh panas slip nya rada berasa ya.. klo akserasi spontan RPM bsa agak liar. wkwkwk
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
oli matic jualan jg tetep ga diganti om
krn udh ganti AT nya segelondong
bantu jawab ya mbah, kalu di manual book pake atf 3317, mohon sarannya utk pengganti yg lebih baik
coba aisin AFW+ om.
ato PTT.. ada yg support 3317 tuh
sx4 ane masih pake 3317, ganti di KM 20rb / 2thn
mayan kok, shifting halus.. cuma klo udh panas slip nya rada berasa ya.. klo akserasi spontan RPM bsa agak liar. wkwkwk
sx4 nya udah berapa km suhu? kayanya mau nyobain aisin afw+ nih, liat di toko ijo ada paket yang 12L, terakhir kmrn kuras di beres abis di 10L, lumayan sisanya buat disimpen. kalo cuma ganti yang di pan doang suzuki splash abis berapa Liter ya?
Gpp kok om, pakai aja sampai 5rb KM trus buang.
yg penting visco sesuaikan di manual book.
dari bbrp source yg sy baca, Oli MB 229.5 juga bisa pakai oli yg comply ke ACEA A3/B4, API SN.
tapi fungsi long drain nya jgn dipakai (buang di 5rb Km).
punten suhu....
MB 229.5 bukannya ini kriteria mid saps paling robust ya so far? dibanding yg 229.xx low saps kudunya lebih strong buat long drain yah?
mksd saya ini konteksnya ke unil opal longlife 3 aja.
sy ragu pakai long drain krn TBN nya cuma 7.
tapi klo mau yakin, ya test UOA aja suhu.
jd tidak hanya terpaku dgn MB 229.x atau 229.xx
soal long drain atau nggak, balik lg ke base oil, aditif dan rekomendasi dr pabrikan nya sendiri.
dan lbh valid klo sudah test UOA setelah dipakai (let say) >5rb Km
cmiiw suhu.
ooooo iyaa.... tapi pengecualian buat MB 229.5 kali ya... kudunya dgn bensin disini pun tetep bisa longdrain buat mesin bensin...
sisanya mah disini di cepetin aja intervalnya ya...
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
izin nyumbang suara..
kalo ada kriteria ambigu gini better ngikutin yg terdaftar di web bevo aja om....
tambahan validasi bisa dari PDS kalo tercantum angka SAPS nya... dibawah 1 biasanya masuk MB yg .xx 2 digit
contoh case : PFG 5w30.. itu label dibelakang botol approval bejibun, sama yg didepan botol pun beda, tapi yg kedaftar di web bevo 229.51..
ikutin aja si MB 229.51 ini
Thanks infonya Om Rendr ini SAPS nya di bawah 1 sih dan di web Bevo dia skr Uda digantikan dgn Opal long life 4 approval 229.52 tp dulu waktu long life 3 masi terdaftar saya liat dia di 229.51
i see.... low SAPS begini yaaa jgn push too hard yah...
lah mobil saya malah lebih ekstrim lagi.. katanya oli maticnya kuat sampe 150rb km.
jadi sampe sekarang beresnya ga sedia oli maticnya karena mobilnya baru keluar 2017.
ini udah 40rb km masih ditolak ganti oli karena beresnya ga jualan oli matic.
mungkin 10 tahun dari keluar mobilnya (2027) baru nyetok dan jualan oli matic nya.
absurd.
Nissan kah om?
Dulu saya begitu pake juke minta ganti oli cvt malah diceramahin sama SA yang batu
bukan, oli robotic / actuator suzuki AGS. ignis atau wagonR matic.
speknya beda dengan oli matic biasa. ini cuma modul hidrolik.
indeskey wrote: Sat Jan 02, 2021 13:35
Lho gimana itu beres nggak jual oli matic. Mungkin dia jual transmisi gelondongan aja kalik...
Wis angeeeellllll... Angellllll....
iya. oli bocor atau kurang oli, prosedur menurut service manual mereka adalah ganti 1 glundungan. 15jt.
jika ada 'servis' di modul itu adalah 'improvisasi' mekanik beres
kingpower wrote: Sat Jan 02, 2021 13:26
Nissan kah om?
Dulu saya begitu pake juke minta ganti oli cvt malah diceramahin sama SA yang batu
bukan, oli robotic / actuator suzuki AGS. ignis atau wagonR matic.
speknya beda dengan oli matic biasa. ini cuma modul hidrolik.
indeskey wrote: Sat Jan 02, 2021 13:35
Lho gimana itu beres nggak jual oli matic. Mungkin dia jual transmisi gelondongan aja kalik...
Wis angeeeellllll... Angellllll....
iya. oli bocor atau kurang oli, prosedur menurut service manual mereka adalah ganti 1 glundungan. 15jt.
jika ada 'servis' di modul itu adalah 'improvisasi' mekanik beres
AGS suzuki bukannya mintanya MTF 75w80 GL-4 ya?
sama kyk abarth 500 wkwk
Oli transmisi ada 2. MTF biasa 75w80 GL4 sebanyak 2L, selalu ditawarin ganti di 20rb km (walaupun masih bagus) karena stok oli banyak di beres, dan oli AGS 500cc sebagai actuatornya. Spek resmi unknown. Ga pernah ditawarin ganti karena beres ga jual.
akbrn wrote: Sat Jan 02, 2021 14:35
Kynya biar tau oli subtitusinya mungkin harus deep research ke forum fiat 500, alfa romeo, atau mercy A140 yg pake transmisi AMT & actuator magenti mareli / serupa
Atau ngga nulis surat pembaca ke koran kompas, kasih usul biar ada layanan ganti oli actuator / hidrolik AMT suzuki [emoji38]
ada beberapa jenis ravenol, castrol, yang tidak ada di indo.
marmut wrote: Sat Jan 02, 2021 18:26
coba kirim sampel olinya ke trakindo buat analisa, (harusnya) nanti kan ketauan itu oli apa.
kalo oli hidrolik, boleh coba pakai pentosin. itu yang biasa dipake sama power steering-nya bmw dan suspensi hidroliknya range rover.
*hanya saran dari nubi sotoy. abaikan saja kalau ragu.
oli parts nya ada di maruti, buatan petronas (petronas tutela cs speed 75w??). cuma memang ga dimasukin ke sini sama beres.
beberapa udah pernah coba ganti oli dex3 syn ( 77 lubricants ), sukses kalau overhaul total.
jika oli aslinya masih ada (ga di overhaul) AGSnya eror. harus beneran bersih ga ada sisa oli terdahulu.
kalau pake oli sama kan ga perlu overhaul, cukup sedot aja oli di reservoirnya. bisa user serviceable.
bantu jawab ya mbah, kalu di manual book pake atf 3317, mohon sarannya utk pengganti yg lebih baik
coba aisin AFW+ om.
ato PTT.. ada yg support 3317 tuh
sx4 ane masih pake 3317, ganti di KM 20rb / 2thn
mayan kok, shifting halus.. cuma klo udh panas slip nya rada berasa ya.. klo akserasi spontan RPM bsa agak liar. wkwkwk
sx4 nya udah berapa km suhu? kayanya mau nyobain aisin afw+ nih, liat di toko ijo ada paket yang 12L, terakhir kmrn kuras di beres abis di 10L, lumayan sisanya buat disimpen. kalo cuma ganti yang di pan doang suzuki splash abis berapa Liter ya?
108rb KM. ane peliara dr KM 55rb.
beres di tmpat ane pada ga bsa flush matic, jd terpaksa di bengkel luaran.. splash ane ga tau, tp klo sx4 di pan sekitar 5.7L. ane sih flush tiap 40rb.. flush jg cuma abis 7-8L krn oli udh bersih
benzz89 wrote: Sat Jan 02, 2021 12:39
Pemborosan & sombong kali om klep ini ganti oli CVT tiap 15 ribu km, wong yang mau pelihara mobilnya sampe 20 taon aja ganti tiap 48 ribu aja sudah bangga banget, secara beres gantinya di 80 ribu katanya.
Kalau mbah suhu Omni kan ganti oli ATF tiap goceng km, itu aja sudah pake amsoil, kalau yang ini mah over spec secara mobilnya mau dipake sampe 40 taon katanya [emoji1787]
Lah abisnya salah pergaulan
Niat nya mau per 40 rebu km
Tp ad yg mobil nya mirip saya punya dan baru jalan belasan rebu aj ud ganti busi iridium, oli metik ama mesin, trekstang, boot trekstang ama cv, ganti pelek
Ya uda,dipanasin gt kepancing saya, akhirnya ganti tiap 15 rebu deh
Ohh si mbah itu mah , biar kata 40 taon lg jg odo paling cuman nambah 2 rebu 3 rebu doank.. wong cuman di taroh d dongkrak hidrolik nya doank naek turun tiap minggu
taaztmania wrote: Wed Dec 30, 2020 12:15
Om, saran dong, baru mau coba ptt evotec eco 0-20, ini bisa dipake sampe berapa KM ya?
Mobilnya ayla 1,0 matic
Oli matic yg bersahabat dengan dompet tapi bagus apa ya?
Lagi ngelirik aisin AFW+ / ATF MULTI kira2 recommend ngga ya?
Aisin AFW+ bisa buat T-IV dan WS,
sampai daihatsu ATF DIII Multi & ATF D3-SP
Berarti bisa neh jd pengganti atf nya daihatsu, soalnya d beres jg atf nya d kasih shell spirax
shell spirax klo import thai atau hongkong sih bagus mbah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri