Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
josomba wrote: Thu Dec 31, 2020 6:19
Berhubung sudah menyiapkan gasket valve cover yg mulai terlihat rembes2 dikit, ni hari numpang bertapa di padepokan salah satu mbah di mari...
20201231_131249.jpg
Screenshot_20201231-131204_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131119_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131155_Gallery.jpg
P5-VPS dengan odo >100k KM. Oli biasa gado2 tp dominannya Unil Opal 0w20.
Siang ini lg nyemplung SHU 0w-20...
Wuihh
Masda emg kelasnya beda yah ama nihon2 sudra lain nya
josomba wrote: Thu Dec 31, 2020 6:19
Berhubung sudah menyiapkan gasket valve cover yg mulai terlihat rembes2 dikit, ni hari numpang bertapa di padepokan salah satu mbah di mari...
20201231_131249.jpg
Screenshot_20201231-131204_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131119_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131155_Gallery.jpg
P5-VPS dengan odo >100k KM. Oli biasa gado2 tp dominannya Unil Opal 0w20.
Siang ini lg nyemplung SHU 0w-20...
Wuihh
Masda emg kelasnya beda yah ama nihon2 sudra lain nya
Kepala noken aj dikasi jalur oli sendiri
Enjin gini mah enteng ratusan rebu km
jepang rasa eropa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
josomba wrote: Thu Dec 31, 2020 6:19
Berhubung sudah menyiapkan gasket valve cover yg mulai terlihat rembes2 dikit, ni hari numpang bertapa di padepokan salah satu mbah di mari...
20201231_131249.jpg
Screenshot_20201231-131204_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131119_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131155_Gallery.jpg
P5-VPS dengan odo >100k KM. Oli biasa gado2 tp dominannya Unil Opal 0w20.
Siang ini lg nyemplung SHU 0w-20...
Wuihh
Masda emg kelasnya beda yah ama nihon2 sudra lain nya
Kepala noken aj dikasi jalur oli sendiri
Enjin gini mah enteng ratusan rebu km
Nah, mumpung ada yg buka valve cover, boleh nanya ya?
Urutan ngencengin bautnya gimana ya? Atau bebas aja? Thx.
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
Gpp kok om, pakai aja sampai 5rb KM trus buang.
yg penting visco sesuaikan di manual book.
dari bbrp source yg sy baca, Oli MB 229.5 juga bisa pakai oli yg comply ke ACEA A3/B4, API SN.
tapi fungsi long drain nya jgn dipakai (buang di 5rb Km).
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
josomba wrote: Thu Dec 31, 2020 6:19
Berhubung sudah menyiapkan gasket valve cover yg mulai terlihat rembes2 dikit, ni hari numpang bertapa di padepokan salah satu mbah di mari...
20201231_131249.jpg
Screenshot_20201231-131204_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131119_Gallery.jpg
Screenshot_20201231-131155_Gallery.jpg
P5-VPS dengan odo >100k KM. Oli biasa gado2 tp dominannya Unil Opal 0w20.
Siang ini lg nyemplung SHU 0w-20...
Wuihh
Masda emg kelasnya beda yah ama nihon2 sudra lain nya
Kepala noken aj dikasi jalur oli sendiri
Enjin gini mah enteng ratusan rebu km
Nah, mumpung ada yg buka valve cover, boleh nanya ya?
Urutan ngencengin bautnya gimana ya? Atau bebas aja? Thx.
Masda emg kelasnya beda yah ama nihon2 sudra lain nya
Kepala noken aj dikasi jalur oli sendiri
Enjin gini mah enteng ratusan rebu km
Mesin boleh dipuji, kalau seputaran kaki2 mohon dicaci maki saja ni mobil. Enjinir kebanyakan mikirin design engine, lupa design kaki2 biar awet
[...
Nah itu kaki2 berarti wajip tembak vet cobra mbah
Si hrv saya yg ud dsayang2 aj jg grudug grudug brak brak tek kretek kretek kl jalan jelek, tp stelah saya tembak vet d as roda, boot trekstang, racksteer, joint collumn sesuai arahan mbah shifu omnibus, skrg jadinya grudug grudug doank
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
Gpp kok om, pakai aja sampai 5rb KM trus buang.
yg penting visco sesuaikan di manual book.
dari bbrp source yg sy baca, Oli MB 229.5 juga bisa pakai oli yg comply ke ACEA A3/B4, API SN.
tapi fungsi long drain nya jgn dipakai (buang di 5rb Km).
Berarti pakai aja sampai 5k ya Om Surya? Thank you info nya ya Om Surya
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
Gpp kok om, pakai aja sampai 5rb KM trus buang.
yg penting visco sesuaikan di manual book.
dari bbrp source yg sy baca, Oli MB 229.5 juga bisa pakai oli yg comply ke ACEA A3/B4, API SN.
tapi fungsi long drain nya jgn dipakai (buang di 5rb Km).
punten suhu....
MB 229.5 bukannya ini kriteria mid saps paling robust ya so far? dibanding yg 229.xx low saps kudunya lebih strong buat long drain yah?
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
izin nyumbang suara..
kalo ada kriteria ambigu gini better ngikutin yg terdaftar di web bevo aja om....
tambahan validasi bisa dari PDS kalo tercantum angka SAPS nya... dibawah 1 biasanya masuk MB yg .xx 2 digit
contoh case : PFG 5w30.. itu label dibelakang botol approval bejibun, sama yg didepan botol pun beda, tapi yg kedaftar di web bevo 229.51..
ikutin aja si MB 229.51 ini
AGSA wrote: Thu Dec 31, 2020 8:06
@om Surya: saya bingung nya kok bisa si Unil Opal ini bikin oli dengan approval sampai 3 229.3 , 229.5 dan 229.51 padahal di Bevo dia ada di 229.52
@om dat510: saya sdh cemplungin sih itu Unil Opal gara2 liat data sheet tp ga cek di Bevo dulu
Gpp kok om, pakai aja sampai 5rb KM trus buang.
yg penting visco sesuaikan di manual book.
dari bbrp source yg sy baca, Oli MB 229.5 juga bisa pakai oli yg comply ke ACEA A3/B4, API SN.
tapi fungsi long drain nya jgn dipakai (buang di 5rb Km).
punten suhu....
MB 229.5 bukannya ini kriteria mid saps paling robust ya so far? dibanding yg 229.xx low saps kudunya lebih strong buat long drain yah?
mksd saya ini konteksnya ke unil opal longlife 3 aja.
sy ragu pakai long drain krn TBN nya cuma 7.
tapi klo mau yakin, ya test UOA aja suhu.
jd tidak hanya terpaku dgn MB 229.x atau 229.xx
soal long drain atau nggak, balik lg ke base oil, aditif dan rekomendasi dr pabrikan nya sendiri.
dan lbh valid klo sudah test UOA setelah dipakai (let say) >5rb Km
cmiiw suhu.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri