Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Tue Sep 29, 2020 12:18
Om DOHC akhirnya tak beli dah itu kunci busi Engine Resing HR15.
Btw emang dalemannya ada karet semacam seal gt ya?
atau bonus ngga jelas ini karet di dalam kunci busi atau kunci shock
WhatsApp Image 2020-09-29 at 7.14.42 PM.jpeg
Itu kunci busi yg biasa yg dlmnya ada karet om
Klo sy punya pake magnet.. merknya toptul
Saya juga pakai Toptul pakai magnet ... dulu beli 50rb lebih dikit. Sekarang jadi 90rb
Kualitas finishing na jempol banget ... alus dan kilap. Mantap deh.
Tapi kualitas ketahanan puluhan tahun masih belum terbukti karena baru beli thn lalu
MSU wrote: Wed Sep 30, 2020 1:53
wkwk...apa perlu sampe segini mahalnya sih om...
montir2 tu pd pake grease biasa aman aja ampe sekarang...tp ya make-nya secukupnya aja
kenapa ketawa wkwk? pilihan tiap orang memang beda. Saya rasa tiap orang punya preference yang harus dihargai bukan untuk ditertawakan.
Bagi saya dengan beli yang bagus maka mungkin 3 sd 4 tahun tidak perlu dikerjakan ulang .... lebih menghemat waktu dan tidak kuatir.
Tiap tahun cuma check, oh masih bagus ya sudah.
Bagian rem menurut saya vital apalagi yang sering luar kota dan pegunungan. Rem akan cukup panas berlebihan.
Di BeRes saya lihat greasenya dibedakan juga.
Tapi saya menghargai pendapat tiap orang beda. Tanpa mentertawakan mereka ...
Nahh kl kasus montir biasa pake vet biasa utk pasak rem, maka saya amat sangat tidak setuju
Ini bukan masalah preferensi lg, tp masalah nyawa
Pasak kaliper rem itu perlu yg tahan panas, tidak boleh mencair atau meleleh pd suhu tinggi.. vet biasa itu PASTI mencair d suhu tinggi krn pasak kaliper itu pasti panas saat pengereman.. dann yg bkin lebi parah lg, d stiap pin pasak tsb, pasti ad selongsong karet utk facilitate sliding pin nya.. nah vet biasa ini yg petroleum based PaSTI bkin melar tuh karet.. akhirnya tuh pasak jd super macet, stuck... bahaya skali.. rem jd panas banget.. ini yg dulu saya perna alami
Makanya dl saya perna emosi skli liat montir maen hajar vet topwan ke pasak rem
Kl utk oli2, masi bisa kompromi preferensi, tp kl utk vet pasak rem, ga bisa kompromi
Utk pasak pin kaliper rem WAJIP non petroleum based, tahan panas, tahan meleleh, tahan aer
blloewy wrote: Tue Sep 29, 2020 12:18
Om DOHC akhirnya tak beli dah itu kunci busi Engine Resing HR15.
Btw emang dalemannya ada karet semacam seal gt ya?
atau bonus ngga jelas ini karet di dalam kunci busi atau kunci shock
WhatsApp Image 2020-09-29 at 7.14.42 PM.jpeg
Itu kunci busi yg biasa yg dlmnya ada karet om
Klo sy punya pake magnet.. merknya toptul
Saya juga pakai Toptul pakai magnet ... dulu beli 50rb lebih dikit. Sekarang jadi 90rb
Kualitas finishing na jempol banget ... alus dan kilap. Mantap deh.
Tapi kualitas ketahanan puluhan tahun masih belum terbukti karena baru beli thn lalu
MSU wrote: Wed Sep 30, 2020 1:53
wkwk...apa perlu sampe segini mahalnya sih om...
montir2 tu pd pake grease biasa aman aja ampe sekarang...tp ya make-nya secukupnya aja
kenapa ketawa wkwk? pilihan tiap orang memang beda. Saya rasa tiap orang punya preference yang harus dihargai bukan untuk ditertawakan.
Bagi saya dengan beli yang bagus maka mungkin 3 sd 4 tahun tidak perlu dikerjakan ulang .... lebih menghemat waktu dan tidak kuatir.
Tiap tahun cuma check, oh masih bagus ya sudah.
Bagian rem menurut saya vital apalagi yang sering luar kota dan pegunungan. Rem akan cukup panas berlebihan.
Di BeRes saya lihat greasenya dibedakan juga.
Tapi saya menghargai pendapat tiap orang beda. Tanpa mentertawakan mereka ...
sory kalo tersinggung om...saya sama sekali ga ada maksud merendahkan atau menertawakan
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 3:06
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
saya nggak yakin pake torx. kemungkinan terbesar ya hex antara 6mm, 8mm, atau 10mm.
dilihat saja dulu lebih teliti, siapa tahu ketutup kotoran.
masuknya kunci pun cuma sekitar 5~6mm.
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 3:06
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
iwing wrote: Wed Sep 30, 2020 3:00
klo grease, bukannya yang bagus itu kelas marine ya..??
Mobil yg bisa dua alam (amphibi) baru deh pake marine grade mgkin om
di bbrp kota di negara ini juga ada yang dua alam om (banjir)
klo memang kelas marine itu bagus, ya sekalian aja pake yang bagusan. musim hujan dan panas gak kuatir lagi
Yg marine grease itu kan biasanya dipake di industri galangan kapal ya om.. bisa jd mmg speknya paling tinggi.. tp blm tentu itu yg cocok dipake di mobil.. misal wheel bearing itu butuh grease yg mampu nahan beban berat sekaligus hi speed.. krn kan grease ada grade dan karakteristiknya...(nlgi nomor sekian2). Cmiiw..
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 3:06
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
saya nggak yakin pake torx. kemungkinan terbesar ya hex antara 6mm, 8mm, atau 10mm.
dilihat saja dulu lebih teliti, siapa tahu ketutup kotoran.
masuknya kunci pun cuma sekitar 5~6mm.
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 3:06
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
saya nggak yakin pake torx. kemungkinan terbesar ya hex antara 6mm, 8mm, atau 10mm.
dilihat saja dulu lebih teliti, siapa tahu ketutup kotoran.
masuknya kunci pun cuma sekitar 5~6mm.
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
Ciyus, beneran tuh baut drain ampe musti pake breaker bar dibuka ?
Trakir servis dmana emgnya ? Biar nanti saya, mbah marmut ama mbah yanuarra samperin bengkelnya.. ta suru montirnya copot pasang tuh baut2 roda beko pake konci pas tekiro
DOHC wrote: Wed Sep 30, 2020 6:16
Ciyus, beneran tuh baut drain ampe musti pake breaker bar dibuka ?
Trakir servis dmana emgnya ? Biar nanti saya, mbah marmut ama mbah yanuarra samperin bengkelnya.. ta suru montirnya copot pasang tuh baut2 roda beko pake konci pas tekiro
DOHC wrote: Wed Sep 30, 2020 6:16
Ciyus, beneran tuh baut drain ampe musti pake breaker bar dibuka ?
Trakir servis dmana emgnya ? Biar nanti saya, mbah marmut ama mbah yanuarra samperin bengkelnya.. ta suru montirnya copot pasang tuh baut2 roda beko pake konci pas tekiro
Kok Tekiro? ga pake Sellery mbah? [emo-police]
Institut tehnik 31 februari asemreges itu disponsori ama tekiro mbah
Ini termasuk inceran saya waktu cari grease buat rem. Akhirnya saya pilih CRC. Nggak jadi pilih seiken karena MSDS nya bilang pake base oil, kalau CRC ada embel2nya synthetic oil. berikut snapshot MSDS masing2.
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 3:06
Mbah mau tanya, itu baut tap oli cvt toyota hex atau torx ya dan ukuran berapa? Saya beli hex 6mm kok gak bisa masuk full
Mohon maaf masih gaptek blom bisa upload fotonya
saya nggak yakin pake torx. kemungkinan terbesar ya hex antara 6mm, 8mm, atau 10mm.
dilihat saja dulu lebih teliti, siapa tahu ketutup kotoran.
masuknya kunci pun cuma sekitar 5~6mm.
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
Om posisi drain plugnya hadap bawah nggk si?
Klo iya
Tips: om ngolong dari depan, kaki masuk duluan, ntr cari besi buat pijakan aja di kolong..cari bagian yg aman.. Jd ngendorin bautnya nggk pake tenaga pergelangan tangan doang, tp nanti pake lengan+kaki juga. Harusnya bisa kebuka.. sm berdoa dlu sebelum ngerjainnya
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
ada caranya membuka baut/mur yang keras, yakin socket bit masuk sempurna, tahan dengan salah satu tangan supaya tetap berada di posisinya, lalu tangan satu lagi narik ujung breaker bar dengan cara dihentak.
saya pake gagang trelek (istilah favorit shifu josomba) 10" ga pernah ada masalah. kalopun kurang panjang, pakai gagang socket L 12" sudah cukup membantu.
Om posisi drain plugnya hadap bawah nggk si?
Klo iya
Tips: om ngolong dari depan, kaki masuk duluan, ntr cari besi buat pijakan aja di kolong..cari bagian yg aman.. Jd ngendorin bautnya nggk pake tenaga pergelangan tangan doang, tp nanti pake lengan+kaki juga. Harusnya bisa kebuka.. sm berdoa dlu sebelum ngerjainnya
namanya drain ya ngadep bawah....
kalo ngadep atas, ngeluarin fluid-nya mobil dijungkirin?
indeskey wrote: Wed Sep 30, 2020 6:28
Ini termasuk inceran saya waktu cari grease buat rem. Akhirnya saya pilih CRC. Nggak jadi pilih seiken karena MSDS nya bilang pake base oil, kalau CRC ada embel2nya synthetic oil. berikut snapshot MSDS masing2.
nah sambil coba tanya2x dimari. Seiken ini bagus apa gak? katanya Japan sih
Seiken 250 gram harga 88rb
CRC 71 gram harga 120rb
Dari harga sudah terlihat kualitas mana lebih baik .... hahaha
Tapi pakainya memang sedikit ini. Mungkin yang mahal biasanya tidak gampang hancur dan semakin tahan panas.
Sebenarnya part mahal itu enaknya kita gak kuatir apabila telat maintenance
Om posisi drain plugnya hadap bawah nggk si?
Klo iya
Tips: om ngolong dari depan, kaki masuk duluan, ntr cari besi buat pijakan aja di kolong..cari bagian yg aman.. Jd ngendorin bautnya nggk pake tenaga pergelangan tangan doang, tp nanti pake lengan+kaki juga. Harusnya bisa kebuka.. sm berdoa dlu sebelum ngerjainnya
namanya drain ya ngadep bawah....
kalo ngadep atas, ngeluarin fluid-nya mobil dijungkirin?
indeskey wrote: Wed Sep 30, 2020 6:28
Ini termasuk inceran saya waktu cari grease buat rem. Akhirnya saya pilih CRC. Nggak jadi pilih seiken karena MSDS nya bilang pake base oil, kalau CRC ada embel2nya synthetic oil. berikut snapshot MSDS masing2.
nah sambil coba tanya2x dimari. Seiken ini bagus apa gak? katanya Japan sih
Seiken 250 gram harga 88rb
CRC 71 gram harga 120rb
Dari harga sudah terlihat kualitas mana lebih baik .... hahaha
Tapi pakainya memang sedikit ini. Mungkin yang mahal biasanya tidak gampang hancur dan semakin tahan panas.
Sebenarnya part mahal itu enaknya kita gak kuatir apabila telat maintenance
Tube kecil segitu kayanya ngga nyampe 250 gram om...sprtinya 100 g aja...
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 5:32
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
kadang kl di kolong kita suka hilang orientasi, mau buka malah ke arah mengencangkan baut/murnya. mau mengingatkan aja: anti clockwise utk membuka.
indeskey wrote: Wed Sep 30, 2020 6:28
Ini termasuk inceran saya waktu cari grease buat rem. Akhirnya saya pilih CRC. Nggak jadi pilih seiken karena MSDS nya bilang pake base oil, kalau CRC ada embel2nya synthetic oil. berikut snapshot MSDS masing2.
Punya CRC
CRC Brake MSDS.jpg
Punya Seiken
Seiken Brake MSDS.jpg
Seiken 250 gram harga 88rb
CRC 71 gram harga 120rb
Dari harga sudah terlihat kualitas mana lebih baik .... hahaha
Tapi pakainya memang sedikit ini. Mungkin yang mahal biasanya tidak gampang hancur dan semakin tahan panas.
Sebenarnya part mahal itu enaknya kita gak kuatir apabila telat maintenance
Tube kecil segitu kayanya ngga nyampe 250 gram om...sprtinya 100 g aja...
setelah saya check benar sptnya 100 gram saja.
Soalnya bahasa jepang semua hahahaha
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 5:32
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
kadang kl di kolong kita suka hilang orientasi, mau buka malah ke arah mengencangkan baut/murnya. mau mengingatkan aja: anti clockwise utk membuka.
Iya mbah, sampe bikin sample ngelepas baut yg lain di bemper saking herannya, besok sabtu di trial lagi
Kwaci wrote: Wed Sep 30, 2020 5:32
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
kadang kl di kolong kita suka hilang orientasi, mau buka malah ke arah mengencangkan baut/murnya. mau mengingatkan aja: anti clockwise utk membuka.
Iya mbah, sampe bikin sample ngelepas baut yg lain di bemper saking herannya, besok sabtu di trial lagi
saya nggak yakin pake torx. kemungkinan terbesar ya hex antara 6mm, 8mm, atau 10mm.
dilihat saja dulu lebih teliti, siapa tahu ketutup kotoran.
masuknya kunci pun cuma sekitar 5~6mm.
Terimakasih mbah,
Iya cuman 5mm masuk gak full. Pake breaker bar 10" masih blom mau lepas, atau saya yg kurang tega takut selek. ini pabrik gak pake ceklek2 masangnya
Beli drain plug nya dulu lah ke beres buat jaga2
Om posisi drain plugnya hadap bawah nggk si?
Klo iya
Tips: om ngolong dari depan, kaki masuk duluan, ntr cari besi buat pijakan aja di kolong..cari bagian yg aman.. Jd ngendorin bautnya nggk pake tenaga pergelangan tangan doang, tp nanti pake lengan+kaki juga. Harusnya bisa kebuka.. sm berdoa dlu sebelum ngerjainnya
Abis itu sayanya gak bisa keluar, perut nyangkut mbah