Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau yang rubber gede kelihatan om. Berarti ada 2 tempat. Kiri satu, Kanan satu.
Tapi selain dari rubber boot yang gede itu apakah ada bagian lain di steering rack yang bisa di grease?
1. rubber boot / boot setir selalu ada 2, sisi kiri 1, sisi kanan 1.
2. yang diberi grease bukan rubber boot-nya, tapi rack steer yang bersinggungan langsung dengan pinion gear.
apalagi kl grease nya dioles2in di rubber boot bagian luarnya. wahwahwah pelanggaran berat itu. langsung DO dari Le institut van asem reges kaya mekanik om klep dulu yg bukannya ditembak di nepelnya tapi malah ngoles2 grease di cross joint luarnya.
Profith83 wrote: Wed Aug 19, 2020 6:36
Kalau yang rubber gede kelihatan om. Berarti ada 2 tempat. Kiri satu, Kanan satu.
Tapi selain dari rubber boot yang gede itu apakah ada bagian lain di steering rack yang bisa di grease?
rubber boot itulah pintu gerbang menuju steering rack om. ga ada bagian lain sih steering rack yg perlu grease cuma itu utamanya.
kl mau paling tie rod end, rack end (long tie rod) dan ball joint di lower arm yg bisa diregrease tp perlu special adaptor utk grease gun nya yg bentuk jarum spy bisa masuk sela2 boot.
Ngomong2 soal steer rack dsk, sy pernah perbaikan steer rack di yaris bakpao habis keluar bengkel itu di lobang steer column (perbatesan bag interior dan luar deket pedal) jadi bocor suara dari mesin itu apanya ya om yg ga beres?
erwinign wrote: Wed Aug 19, 2020 13:05
Ngomong2 soal steer rack dsk, sy pernah perbaikan steer rack di yaris bakpao habis keluar bengkel itu di lobang steer column (perbatesan bag interior dan luar deket pedal) jadi bocor suara dari mesin itu apanya ya om yg ga beres?
rubber grommet nya mungkin kurang rapat masangnya. yg di firewallnya spt gambar di bawah (bukan punya yaris bapao)
Screenshot_20200819_204459.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
erwinign wrote: Wed Aug 19, 2020 13:05
Ngomong2 soal steer rack dsk, sy pernah perbaikan steer rack di yaris bakpao habis keluar bengkel itu di lobang steer column (perbatesan bag interior dan luar deket pedal) jadi bocor suara dari mesin itu apanya ya om yg ga beres?
rubber grommet nya mungkin kurang rapat masangnya. yg di firewallnya spt gambar di bawah (bukan punya yaris bapao)
Screenshot_20200819_204459.jpg
Suhu, kalau clamp yang model gini aman nggak ya. Pingin juga ngasih grease steering rack.
IMG_20200820_080725.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
indeskey wrote: Thu Aug 20, 2020 1:08
Suhu, kalau clamp yang model gini aman nggak ya. Pingin juga ngasih grease steering rack.IMG_20200820_080725.jpg
aman. toolsnya yg kaya gini. lebih ribet kl pasang di mobil dibanding yg tipe oetiker.
Kl menurut pedoman le insitute van asemreges
Ujung plaat nya di plintir atau jepit pake tang jepit, sambil d tarik sekuat tenaga, lalu stelah kenceng, pake palu apa aj yg ad d tool box ama obeng minus, d ketok deh sekuat tenaga d klip nya
Bear in mind
Sgala kerusakaan, boot sobek, bocor akibat dr pemasangan klem tsb d luar tanggung jawab mekanik
Kalau yang rubber gede kelihatan om. Berarti ada 2 tempat. Kiri satu, Kanan satu.
Tapi selain dari rubber boot yang gede itu apakah ada bagian lain di steering rack yang bisa di grease?
1. rubber boot / boot setir selalu ada 2, sisi kiri 1, sisi kanan 1.
2. yang diberi grease bukan rubber boot-nya, tapi rack steer yang bersinggungan langsung dengan pinion gear.
apalagi kl grease nya dioles2in di rubber boot bagian luarnya. wahwahwah pelanggaran berat itu. langsung DO dari Le institut van asem reges kaya mekanik om klep dulu yg bukannya ditembak di nepelnya tapi malah ngoles2 grease di cross joint luarnya.
Yeahh, montir ybs mengakibatkan saya kluar ampe 6 lembar sokarno hatta utk betulin perjoint an
indeskey wrote: Thu Aug 20, 2020 1:08
Suhu, kalau clamp yang model gini aman nggak ya. Pingin juga ngasih grease steering rack.IMG_20200820_080725.jpg
aman. toolsnya yg kaya gini. lebih ribet kl pasang di mobil dibanding yg tipe oetiker.
Kl menurut pedoman le insitute van asemreges
Ujung plaat nya di plintir atau jepit pake tang jepit, sambil d tarik sekuat tenaga, lalu stelah kenceng, pake palu apa aj yg ad d tool box ama obeng minus, d ketok deh sekuat tenaga d klip nya
Bear in mind
Sgala kerusakaan, boot sobek, bocor akibat dr pemasangan klem tsb d luar tanggung jawab mekanik
Waduh wkwkwk... Pake kabel ties gedhe aja kalo gitu wkwkw
aman. toolsnya yg kaya gini. lebih ribet kl pasang di mobil dibanding yg tipe oetiker.
Kl menurut pedoman le insitute van asemreges
Ujung plaat nya di plintir atau jepit pake tang jepit, sambil d tarik sekuat tenaga, lalu stelah kenceng, pake palu apa aj yg ad d tool box ama obeng minus, d ketok deh sekuat tenaga d klip nya
Bear in mind
Sgala kerusakaan, boot sobek, bocor akibat dr pemasangan klem tsb d luar tanggung jawab mekanik
Waduh wkwkwk... Pake kabel ties gedhe aja kalo gitu wkwkw
Kayanya bisa cable ties yg gede banget yah ... kuat gak yah kalau untuk steering rack? Ada yg pengalaman pakai cable ties? Tapi cable ties paling bertahan 2 thn yah karena karet/plastik lama lama keras dan getas. Atau kalau ukuran sedang pakai 2 cable ties.
Profith83 wrote: Tue Aug 18, 2020 6:30
@omnibus
Kasih bisikan dong grease yg cukup kuat pakai 4sd5 thn ke depan untuk CV joint dan steering rack.
Type dan merek apa yg lumayan bagus. Kalau ada sekalian juga dengan toko online nya.
Om punya biasanya pakai grease kan lumayan
Sesuai anjuran mbah tikus barbel edun alias mbah marmut .... Timken om
timken.jpg
Ini yang untuk steering rack yah? Kalau untuk CV joint sepertinya yang encer?
Timken yang NLGI3 untuk steering rack atau NLGI2? Timken banyak macamnya
Gapapa om marmut.
Mumpung saya belum beli grease. Jadi beli sekalian yang sesuai untuk steering rack dan CV joint.
Mobil saya Mobilio matic KM 80rb thn 2015. Belum pernah di grease
Sabtu ini akan coba grease steering rack DIY.
Semuanya sudah siap dari.
1. Pemilihan grease, pemilihan toko dan pembelian
2. Klem, bagaimana cara membuka agar tidak rusak, dan pakai apa untuk mengencangkan ulang karena pakai alat khusus yang belum punya. Apabila rusak diganti dengan klem Air.
3. Step by step pengerjaan.
Lagi cari cari bagian mobil mana yang didongkrak. Mungkin di buku manual bawaan mobil harusnya ada
Profith83 wrote: Fri Aug 07, 2020 2:50
Aki mobilio saya sudah mulai tanda tanda minta ganti. Sudah 2 thn.
mau persiapan ganti aki. pinginnya ganti yang lebih tinggi Ampere dan CCA nya.
Kode aki bawaan mobil kalau tidak salah 36B20L.
Ada yang pengalaman ganti aki lebih besar sedikit?
Ampere paling gede yang masuk di tempat mobilio, saya pake aki Globatt om sekarang, 48AH CCA 495.
sebelumnya pake amaron 1.5thn sekali ganti.
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
Apa yg di komplen dan berhasil d ganti om ?
Engine mounting. Selasa besok jadwal penggantian
Wah engine mounting saya juga kena nih pas km 55k. perasaan gw bawanya halus, ganti di beres 1.2jtan, cek di bengkel luar 1.050 yowislah.
tapi stgh taun terakhir suka gantian sih sama sodara yang emang pakenya kasar, apa gara2 itu?
Profith83 wrote: Fri Aug 28, 2020 2:12 Sabtu ini akan coba grease steering rack DIY.
Semuanya sudah siap dari.
1. Pemilihan grease, pemilihan toko dan pembelian
2. Klem, bagaimana cara membuka agar tidak rusak, dan pakai apa untuk mengencangkan ulang karena pakai alat khusus yang belum punya. Apabila rusak diganti dengan klem Air.
3. Step by step pengerjaan.
Lagi cari cari bagian mobil mana yang didongkrak. Mungkin di buku manual bawaan mobil harusnya ada
nyimak om...
marmut wrote: Tue Aug 18, 2020 7:27
regrease cv joint sepertinya agak sulit kalau berdasarkan waktu.
misal mau dikonsep regrease setiap 4~5 tahun sekali, tapi dalam setahun bisa menempuh (misalkan) 50~70rb KM, rasanya bakal kering duluan itu grease-nya.
atau misal dalam setahun hanya menempuh kurang dari 7rb KM, ya terlalu cepet regrease 4~5 tahun sekali.
Profith83 wrote: Fri Aug 07, 2020 2:50
Aki mobilio saya sudah mulai tanda tanda minta ganti. Sudah 2 thn.
mau persiapan ganti aki. pinginnya ganti yang lebih tinggi Ampere dan CCA nya.
Kode aki bawaan mobil kalau tidak salah 36B20L.
Ada yang pengalaman ganti aki lebih besar sedikit?
Ampere paling gede yang masuk di tempat mobilio, saya pake aki Globatt om sekarang, 48AH CCA 495.
sebelumnya pake amaron 1.5thn sekali ganti.
Wah engine mounting saya juga kena nih pas km 55k. perasaan gw bawanya halus, ganti di beres 1.2jtan, cek di bengkel luar 1.050 yowislah.
tapi stgh taun terakhir suka gantian sih sama sodara yang emang pakenya kasar, apa gara2 itu?
Profith83 wrote: Mon Aug 17, 2020 9:30
lower arm kena gak?
Aki nya harga berapa?
Kaki2 sih udah mulai sedikit bunyi, paling kedengeran pas posisi belok dan kena lubang/patahan jalan.
tierod kali ya atau balljoint?
Globatt 50B20L, kena 950 potong aki lama jadi 900 wkkwkw
kemaren keburu kesel jadi coba yang gedean lagi, baru 1thn 1 bulan kirain mati amaron nya...
gataunya dinamo starter
keluar deh 900 aki + 2jt dinamo
dinamo nya pake dinamo honda jepang gitu deh yg "arang" nya diluar, harusnya lebih tahan lama.
Profith83 wrote: Fri Aug 28, 2020 2:12 Sabtu ini akan coba grease steering rack DIY.
Semuanya sudah siap dari.
1. Pemilihan grease, pemilihan toko dan pembelian
2. Klem, bagaimana cara membuka agar tidak rusak, dan pakai apa untuk mengencangkan ulang karena pakai alat khusus yang belum punya. Apabila rusak diganti dengan klem Air.
3. Step by step pengerjaan.
Lagi cari cari bagian mobil mana yang didongkrak. Mungkin di buku manual bawaan mobil harusnya ada
d tunggu jg foto2 nya dan review pengerjaan nya om
nanti kl ud bisa, upgrade DIY nya, misal servis ganti seal as roda, boot as roda, ganti bearing roda, ganti shock breaker, papas flywheel, PnP head, skir klep, OS 0.5
Profith83 wrote: Mon Aug 17, 2020 9:30
lower arm kena gak?
Aki nya harga berapa?
Kaki2 sih udah mulai sedikit bunyi, paling kedengeran pas posisi belok dan kena lubang/patahan jalan.
tierod kali ya atau balljoint?
Globatt 50B20L, kena 950 potong aki lama jadi 900 wkkwkw
kemaren keburu kesel jadi coba yang gedean lagi, baru 1thn 1 bulan kirain mati amaron nya...
gataunya dinamo starter
keluar deh 900 aki + 2jt dinamo
dinamo nya pake dinamo honda jepang gitu deh yg "arang" nya diluar, harusnya lebih tahan lama.
Dinamo Honda jepang yang bagaimana om? ada cluenya? misalnya kode part nya. Beli dimana?
Mobil thn berapa om?
Mobil saya thn 2015, KM 80rb. Rusaknya lower arm dan engine mounting. Lumayan diganti free karena ikut program extended warranty jadi 5 thn.
Tapi resikonya yah harus ikut servis berakala ... jadi mahal. Dulu tidak free biasa jasa.
Mobil Honda sekarang sudah gratis jasa ... enak ikut saja extended warranty kalau rencana pakainya sampai KM 100 rb an.
Biasanya kaki kaki banyak kenanya.