Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
Update....
Bengkel resmi berhasil nego dengan pusat agar penggantian dicover warranty.
Goos job bengkel honda. Semakin sreg ke depannya beli honda lagi. Dan kalau beli saya akan minta rekomendasi SA nya. Karena SA yg berhasil nego ke pusat.
Mungkin ada saudara atau teman SA yg jadi sales.
Minggu ini akan diganti partnya. Semoga lancar waktu penggantian
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
warranty claim mbah. itupun dpt goodwill, tadinya hampir ga dikasih.
yah ini salah satu alasan sy ga ngarep warranty. capek ngototnya hasil ga sesuai hati. kl saya sih ganti semua tiga2nya pasti. sekalian capek tp puassss. cuma dompet jd tipis aja
Profith83 wrote: Mon Aug 10, 2020 11:35
Ada yang tahu email customer care mobil Honda?
Saya mau tulis email ke pusat karena mobil bolak balik ke bengkel(masih masa garansi) problem tidak ditemukan oleh bengkel.
Karena kesibukan terakhir servis pas telat 1 hari ditemukan kerusakan tetapi tidak garansi. Padahal problem yang sama sudah 4 bulan sebelumnya dicomplaint bolak balik tidak berhasil dicari kerusakannya
Apa yg di komplen dan berhasil d ganti om ?
Engine mounting. Selasa besok jadwal penggantian
KM brp ?
manual or cvt om ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Mon Aug 17, 2020 12:32
ohh berarti yg gede donk
aneh ya, padahal hrv saya aj ud 120 rebu km, 5 taon lebih blom rusak loh
mesin sama2 1500cc
Mungkin kompartemen Mobilio kecil jadinya panas banget. Dan yang pakai cewe suka ngebut hajar sana sini. Poldur suka jumping.
Jorok deh pakainya
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
Ini claim warranty, sudah pas 5 thn. Punya perpanjang garansi. Tapi masuk akal juga yang 2 diganti akan lebih kuat karena menopangnya jadi baru semua ke 3 nya. Karena lihat di youtube yang sering kena yang ini. Dan yang ini infonya yg paling murah
Lihat saja deh, kalau habis ganti ini 4 thn lagi bunyi dan ganti senyap lagi. nah biarin saja tetap 4 thn sekali ganti yang ini saja biar kantong gak bolong
Omnibus wrote: Mon Aug 17, 2020 13:02
yg mahal katanya yg kiri ya? tp yg sering kena duluan yg kanan.
odometer brp om?
Iya percuma juga perpanjang garansi. Claimnya susah dan SDM kurang ahli dalam menangani bunyi2x.
Atau mungin males nangani claim karena MUNGKIN biaya jasa ditanggung BeRes (tdak ditanggung pusat)
Jadinya rugi pekerjanya tidak dibayar.
80rb KM
Suryaputra wrote: Mon Aug 17, 2020 13:15
KM brp ?
manual or cvt om ?
RS, 2015, AT, KM 80rb
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
Stuju mbah
Saya sehh dl pengalaman ama 07 OGL HR15DE 1.5 XV single cvtc injector jg bgt, pertama yg tewas kiri, ga lama nyusul yg tengah, trakir yg gede sbonggol..
Bagusan sehh skali ganti smua, atau kl budget mepet yah stidaknya ganti satu sumbu, kiri kanan dl, mingdep depan blakang
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
warranty claim mbah. itupun dpt goodwill, tadinya hampir ga dikasih.
yah ini salah satu alasan sy ga ngarep warranty. capek ngototnya hasil ga sesuai hati. kl saya sih ganti semua tiga2nya pasti. sekalian capek tp puassss. cuma dompet jd tipis aja
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
Stuju mbah
Saya sehh dl pengalaman ama 07 OGL HR15DE 1.5 XV single cvtc injector jg bgt, pertama yg tewas kiri, ga lama nyusul yg tengah, trakir yg gede sbonggol..
Bagusan sehh skali ganti smua, atau kl budget mepet yah stidaknya ganti satu sumbu, kiri kanan dl, mingdep depan blakang
Biasanya merembet yah?
Saya berharap/halusinasi semoga memang yang depan sopir ini salah design, jadi yang rusak hanya bagian yang ini.
Soalnya dulu pernah pelihara greco. yang kena memang 1 saja, setelah diganti dipakai 4 thn ke depan yang lain tetap saja gak kena.
ini harapan saya om ... dipikir pikir memang mobil 5-7 thn ada saja jajannya bisa bisa menghabiskan 20 jt.
Itupun asumsi seadanya saja, diganti dengan tujuan agar tidak merembet kerusakan
marmut wrote: Mon Aug 17, 2020 12:55
sekedar analisa sotoy nubie,
alangkah baiknya ganti engine dan trans. mounting barengan seperti ganti rack end dan tie rod kiri kanan sekaligus.
jangan sampe sekarang ganti yang kanan, mingdep musti ganti yang tengah.
kelar yang tengah ganti, berapa hari kemudian musti ganti yang kiri.
bagaimana mbah @DOHC?
Stuju mbah
Saya sehh dl pengalaman ama 07 OGL HR15DE 1.5 XV single cvtc injector jg bgt, pertama yg tewas kiri, ga lama nyusul yg tengah, trakir yg gede sbonggol..
Bagusan sehh skali ganti smua, atau kl budget mepet yah stidaknya ganti satu sumbu, kiri kanan dl, mingdep depan blakang
Biasanya merembet yah?
Saya berharap/halusinasi semoga memang yang depan sopir ini salah design, jadi yang rusak hanya bagian yang ini.
Soalnya dulu pernah pelihara greco. yang kena memang 1 saja, setelah diganti dipakai 4 thn ke depan yang lain tetap saja gak kena.
ini harapan saya om ... dipikir pikir memang mobil 5-7 thn ada saja jajannya bisa bisa menghabiskan 20 jt.
Itupun asumsi seadanya saja, diganti dengan tujuan agar tidak merembet kerusakan
Mending ganti aj skalian smua om, kayanya ga banyak koq, cuman 3 biji
Tenang om, ini bukan batu makam koq, betulin kaki2 ampe 20 jt mah nyaris mustahil, bisa2 itu taksi mobilio pd bangkrut
@omnibus
Kasih bisikan dong grease yg cukup kuat pakai 4sd5 thn ke depan untuk CV joint dan steering rack.
Type dan merek apa yg lumayan bagus. Kalau ada sekalian juga dengan toko online nya.
Profith83 wrote: Tue Aug 18, 2020 5:35
Sekarang mau grease ulang semua om.
Supaya bagus pakai grease apa dan bagian mana yang di grease.
Boot CV joint (optional) pake yg lithium based, merk apa aj terserah
Boot steering rack (wajip banget), pake yg NLGI 3 jg bole, topwan, cobra dkk sebangsa nya, atau kl mau hedon, lucas, amsoil vet
Skalian jg Boot kaliper rem, pake rubber grease
CV joint pengalaman buka di HRV masih bagus yah om?
Siap boot steering rack akan diganti pakai NLGI3
Cv joint vet kmaren waktu buka sehh masi lmayan om, rada encer tp ga ampe kaya oli encernya.. bearing2 joint nya jg mulus ga ad lecet.. boot nya jg masi bagus, jd pake lg
Profith83 wrote: Tue Aug 18, 2020 6:30
@omnibus
Kasih bisikan dong grease yg cukup kuat pakai 4sd5 thn ke depan untuk CV joint dan steering rack.
Type dan merek apa yg lumayan bagus. Kalau ada sekalian juga dengan toko online nya.
Om punya biasanya pakai grease kan lumayan
tepatnya, lumayan nguras kantong.
*sengaja ngga kabur nunggu disambit ingersol rand sama mbah Omnibus.
Profith83 wrote: Tue Aug 18, 2020 6:30
@omnibus
Kasih bisikan dong grease yg cukup kuat pakai 4sd5 thn ke depan untuk CV joint dan steering rack.
Type dan merek apa yg lumayan bagus. Kalau ada sekalian juga dengan toko online nya.
Om punya biasanya pakai grease kan lumayan
sptnya ga ada yg kuat sampai 4-5 tahun sekali. steering rack kemungkinan 1-2 thn sekali. CV joint kemungkinan 2-3 thn sekali hrs regrease.
steering rack sy pakai amsoil synthetic nlgi 2. pakainya hrs ga boleh sayang2, sampai blenger ane pakein nyontoh mbah Marmut dgn fett cobra andalannya.
fett CV joint mending beli di beres, sekalian dgn rubber boot kit dan klemnya.
Profith83 wrote: Tue Aug 18, 2020 6:30
@omnibus
Kasih bisikan dong grease yg cukup kuat pakai 4sd5 thn ke depan untuk CV joint dan steering rack.
Type dan merek apa yg lumayan bagus. Kalau ada sekalian juga dengan toko online nya.
Om punya biasanya pakai grease kan lumayan
tepatnya, lumayan nguras kantong.
*sengaja ngga kabur nunggu disambit ingersol rand sama mbah Omnibus.
hihihihi
amsoil belum semahal Omega 77 yg 680 ribu sebiji. masih jauh, amsoil baru 150 rb.
omega 77 masih dlm mimpi ane.
btw, pertanyaan om Profith, apakah omega ini tahan 5 tahun ya? mungkin aja ya.
regrease cv joint sepertinya agak sulit kalau berdasarkan waktu.
misal mau dikonsep regrease setiap 4~5 tahun sekali, tapi dalam setahun bisa menempuh (misalkan) 50~70rb KM, rasanya bakal kering duluan itu grease-nya.
atau misal dalam setahun hanya menempuh kurang dari 7rb KM, ya terlalu cepet regrease 4~5 tahun sekali.
Boot CV joint (optional) pake yg lithium based, merk apa aj terserah
Boot steering rack (wajip banget), pake yg NLGI 3 jg bole, topwan, cobra dkk sebangsa nya, atau kl mau hedon, lucas, amsoil vet
Skalian jg Boot kaliper rem, pake rubber grease
CV joint pengalaman buka di HRV masih bagus yah om?
Siap boot steering rack akan diganti pakai NLGI3
Cv joint vet kmaren waktu buka sehh masi lmayan om, rada encer tp ga ampe kaya oli encernya.. bearing2 joint nya jg mulus ga ad lecet.. boot nya jg masi bagus, jd pake lg