Swift sekarang 100ps?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
komparasi Yaris Jazz Swift di majalah Autobild? (kayaknya bukan) itu gak fair. Honda uda dibeking Mugen, Yaris ama TOM's, sedangkan SUzuki masih private, UNichip doang. sebelum Suzuki SPort campur tangan di ECU, bisa dibilang kemampuan Swift masih belum maksimal lah
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
hehehe wah koq malah kebalik ya ama gw, di jalan yang sama (tol semarang) jazz vtec gw berat banget naik nya kalo udah 160 km/j jalan udah keburu habis, eee. giliran naik sx4 dijalan tsb malah masuk 180km/j, sayang gw cuma sendiri jd gak semapt foto in speedometer nya hehehedatsu wrote:hehehe.. gw juga gak pernah bilang dia loyo atau jauh lebih loyo daripada yang laen lho.. tapi lebih loyo.. dan dalam pandangan gw mesin swift sedikit lebih loyo.. inget dalam bahasa indonesia sedikit lebih buruk dari yang laen bukan berarti dia buruk.. tapi dia KALAH kalo dibandingin ama yang laen.. tapi ini sih untuk kaki gw dan kaki bung satyr.. mungkin kaki anda beda bung piterr..
Realistis aja untuk kaki gw.. Diatas 150 pedal gas swift lebih berat buat gw daripada vios pipitiai dan jazz pitek... dan akselerasinya pun gw rasa lebih lambat.. gw gak tau berapa berat masing2 mobil tp setau gw emang bodi vios lebih ringan.. jadi untuk kaki gw swift LEBIH loyo daripada si pipitiai dan si pitek.. (bukan sangat loyo ataupun loyo..tapi lebih loyo daripada perbandingan yang lain.. )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
kalo akselerasi 'pasti' iya honda is the best (asumsi semuanya A/T), kalo manual, akselerasi mungkin paling top bukan lagi jazz (gw hanya pernah coba jazz vtec manual, tp gak bandingin) sedang kalo udah top end, kayaknya mesin honda yang SOHC mesti ngakuin kehebatan mesin 1NZ-FE nya toyota dan M15A nya suzuki, untuk suzuki gw udah sempat bandingin, di kecepatan 160 km/j lebih mudah buat M15A melaju dari pada L15A nya honda, meskipun banyak pula rekan yang bisa menggapai 180 km/j pakai jazz, tapi jalan yang dilalui mesti lebih panjangRisol1 wrote:walaupun "rasa" orang berbeda2 (ada yang bilang kenceng vios, ada pula yang bilang kenceng swift), tapi dari data dan faktanya kan bisa disimpulkan sbb:
Vios: 109 ps, 142Nm, 1480kg
swift: 100 ps, 133Nm, 1485kg (updated mnrt bro Naldo)
jazz vtec: 110 ps, 143Nm, 1035kg
kalo menurut spek diatas, hondalah yang mustinya paling kenceng....tenaga sama tapi bodi lebih enteng jauh, dan swift yang paling belakang. Kalo emang bro Naldo benar bahwa kita sedari dulu gak pernah dikasi mesin 110hp, mustinya sekarang kejawab kan comment nya bro Datsu dan Satyr yang bilang kenapa swift lebih lambat dari vios...liat aja sendiri specnya, beratnya sama, tapi HPnya beda jauh...ya panteslah kalo Swift kalah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Udah ya? Gw gak pernah denger tuh, soalnya gak ada tulisan Mugen gede kayak Tom's di Yaris ITCC... Setau gw cuma Toyota yang bawa tuner spesialis. Minimal sih bulan juni belum ada spesialis Mugen dibawa dari Jepang untuk oprek Jazz. City aja oprekan bengkel lokal... somewhere di Jakarta selatan dengan inisial LM (gak mau promosi).StRaDe_Jazz wrote:Honda uda dibeking Mugen
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
ga sugesti..temen gw yg nyoba kok. dia sendiri biasa suka drag.. jd.. gw rasa dia dah bisa bedain mana yg lebih loyo dan mana yg lebi kencengskylion wrote:swift: 1490 cc, yaris: 1499 cc, selisih 9 hp ~ 1% optimalisasi 20%:
swift: 110 x 1.2 = 132 hp
yaris: 109 x 1.3 = 141.7 hp
swift tewas. standard imbang. swift lebih loyo itu karena sugesti, sebelum test sudah ada di pikiran suzuki pasti boyo toyota pasti kenceng. pas lagi test berasa deh kayak gitu.. sugesti aja maaanbahkan masih banyak org indo yang menganggap suzuki pasti mesinya rewel dan tiap bulan harus bolak balik bengkel ganti spare part.
lagian apa ga liat tuh dyno result ya? cape deeeee
suzuki rewel sih nggak. gw sendiri dulu pernah 1x pake suzuki. ga rewel..bandel..onderdil murah
so.. gw bicara fakta.. bukan karena gw ga suka sama suzuki...
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
itu gross vehicle weight diadu ama curb weight. adu yg sama2 curb weight donkRisol1 wrote:walaupun "rasa" orang berbeda2 (ada yang bilang kenceng vios, ada pula yang bilang kenceng swift), tapi dari data dan faktanya kan bisa disimpulkan sbb:
Vios: 109 ps, 142Nm, 1480kg
swift: 100 ps, 133Nm, 1485kg (updated mnrt bro Naldo)
jazz vtec: 110 ps, 143Nm, 1035kg
kalo menurut spek diatas, hondalah yang mustinya paling kenceng....tenaga sama tapi bodi lebih enteng jauh, dan swift yang paling belakang. Kalo emang bro Naldo benar bahwa kita sedari dulu gak pernah dikasi mesin 110hp, mustinya sekarang kejawab kan comment nya bro Datsu dan Satyr yang bilang kenapa swift lebih lambat dari vios...liat aja sendiri specnya, beratnya sama, tapi HPnya beda jauh...ya panteslah kalo Swift kalah
yaris itu 1035 kg kalo M/T
yg A/T 1055 dan 1075 kg. kalo swift maap ga hafal
SWT cape dehhhhh
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
dyno itu semuanya privateer.. bukan yg buat balap sentul bro...StRaDe_Jazz wrote:komparasi Yaris Jazz Swift di majalah Autobild? (kayaknya bukan) itu gak fair. Honda uda dibeking Mugen, Yaris ama TOM's, sedangkan SUzuki masih private, UNichip doang. sebelum Suzuki SPort campur tangan di ECU, bisa dibilang kemampuan Swift masih belum maksimal lah
gw jg ga mau sembarangan nge judge kalo ga ada bukti

Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
nah ada temen gw pake jazz A/T dia bilang A/T nya ga enak.. nah loh......makin bingungpiterr wrote:kalo akselerasi 'pasti' iya honda is the best (asumsi semuanya A/T), kalo manual, akselerasi mungkin paling top bukan lagi jazz (gw hanya pernah coba jazz vtec manual, tp gak bandingin) sedang kalo udah top end, kayaknya mesin honda yang SOHC mesti ngakuin kehebatan mesin 1NZ-FE nya toyota dan M15A nya suzuki, untuk suzuki gw udah sempat bandingin, di kecepatan 160 km/j lebih mudah buat M15A melaju dari pada L15A nya honda, meskipun banyak pula rekan yang bisa menggapai 180 km/j pakai jazz, tapi jalan yang dilalui mesti lebih panjangRisol1 wrote:walaupun "rasa" orang berbeda2 (ada yang bilang kenceng vios, ada pula yang bilang kenceng swift), tapi dari data dan faktanya kan bisa disimpulkan sbb:
Vios: 109 ps, 142Nm, 1480kg
swift: 100 ps, 133Nm, 1485kg (updated mnrt bro Naldo)
jazz vtec: 110 ps, 143Nm, 1035kg
kalo menurut spek diatas, hondalah yang mustinya paling kenceng....tenaga sama tapi bodi lebih enteng jauh, dan swift yang paling belakang. Kalo emang bro Naldo benar bahwa kita sedari dulu gak pernah dikasi mesin 110hp, mustinya sekarang kejawab kan comment nya bro Datsu dan Satyr yang bilang kenapa swift lebih lambat dari vios...liat aja sendiri specnya, beratnya sama, tapi HPnya beda jauh...ya panteslah kalo Swift kalah



ya udah deh daripada debat tulisan.. aduin aja tu yg punya swift jazz yaris
tar gw wasit deh. wakkaka
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
@ SatyrRisol1 wrote:985 kg bro?naldo wrote:ada kesalahan data disitu.
Berat swift itu cuma 985KG, 100HP 133NM. Trus, 0-100KM/J, Swift bisa tembus 10 detik, manual transmission. matic bisa 11detik. Menurut saya si, gak loyo2 banget lah y walaupun memang tenaga kalah dari yang laen tapi menang berat bobot yang enteng. Berat swift mpe 1400an KG si, itu udah ngebandingin mobil2 eropa aja(merc e-class gt2).Berat segitu dengan mesin sekecil itu, barulah loyo banget n no power.
wah sori bro Naldo, soalnya saya liat di websitenya suzuki indomobil gross weightnya tulisannya 1485....jd kirain satuan beratnya KG...jadinya itu 1485 satuan beratnya apa ya bro? LBS?
wah kalo gitu, vios juga salah beratnya tuh?
wah...kan gw dah ngaku salah bro....

Tp gw gak koreksi postingan pertama karena gw pengen fair aja...kalo salah ya salah...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
aduh tenang aja kali bos.. kita ini kan cuma diskusi...bukan masalah siapa yg salah.. peace broRisol1 wrote:@ SatyrRisol1 wrote:985 kg bro?naldo wrote:ada kesalahan data disitu.
Berat swift itu cuma 985KG, 100HP 133NM. Trus, 0-100KM/J, Swift bisa tembus 10 detik, manual transmission. matic bisa 11detik. Menurut saya si, gak loyo2 banget lah y walaupun memang tenaga kalah dari yang laen tapi menang berat bobot yang enteng. Berat swift mpe 1400an KG si, itu udah ngebandingin mobil2 eropa aja(merc e-class gt2).Berat segitu dengan mesin sekecil itu, barulah loyo banget n no power.
wah sori bro Naldo, soalnya saya liat di websitenya suzuki indomobil gross weightnya tulisannya 1485....jd kirain satuan beratnya KG...jadinya itu 1485 satuan beratnya apa ya bro? LBS?
wah kalo gitu, vios juga salah beratnya tuh?
wah...kan gw dah ngaku salah bro....![]()
Tp gw gak koreksi postingan pertama karena gw pengen fair aja...kalo salah ya salah...

Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
yg di 'wawancara' itu boil2nya ITCC kok keknya bukan AUtobild deh, MOtor apa gitusatyr wrote:dyno itu semuanya privateer.. bukan yg buat balap sentul bro...StRaDe_Jazz wrote:komparasi Yaris Jazz Swift di majalah Autobild? (kayaknya bukan) itu gak fair. Honda uda dibeking Mugen, Yaris ama TOM's, sedangkan SUzuki masih private, UNichip doang. sebelum Suzuki SPort campur tangan di ECU, bisa dibilang kemampuan Swift masih belum maksimal lah
gw jg ga mau sembarangan nge judge kalo ga ada bukti
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
curb weight vios lama G M/T punya gw itu 1020kg dan torsi 142Nm di RPM 4200... gw gak tau spek yang laen hehehe..... Yang jelas yaris sedikit lebih berat dan FGRnya lebih renggang... makanya vios jadi sedikit lebih kenceng dari yaris.. kalo si jazz pitek mah gw gak ngerti ya.. tapi si pitek temen gw ini sama pipitiai punya gw berbensin pertamax plus semua.. nah, kalo yang swift gak tau de.. walaupun gw test drive tapi gw gak tau yang punya ngisi pake bensin apa soalnya beda kosan..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Yup bro Strade Bener..yg bener Majalah OTOSPORT...Dan BTW gw juga masih nunggu si "Monster" datengStRaDe_Jazz wrote:komparasi Yaris Jazz Swift di majalah Autobild? (kayaknya bukan) itu gak fair. Honda uda dibeking Mugen, Yaris ama TOM's, sedangkan SUzuki masih private, UNichip doang. sebelum Suzuki SPort campur tangan di ECU, bisa dibilang kemampuan Swift masih belum maksimal lah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Wah..Bro Midi ketinggalan kereta niyMidi_Amp wrote:Udah ya? Gw gak pernah denger tuh, soalnya gak ada tulisan Mugen gede kayak Tom's di Yaris ITCC... Setau gw cuma Toyota yang bawa tuner spesialis. Minimal sih bulan juni belum ada spesialis Mugen dibawa dari Jepang untuk oprek Jazz. City aja oprekan bengkel lokal... somewhere di Jakarta selatan dengan inisial LM (gak mau promosi).StRaDe_Jazz wrote:Honda uda dibeking Mugen

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
wah om widi udah lama gak nongol neh, sekarang ganti swift ya om buat sembalapnya? tuh om, tlg dijelasin, kayaknya emang swift sejak dulu adalah 100ps khan? pak soleh pernah ngomong kalo gak salah, swift emang kalo di dyno cuma keluar 100ps koq, ada di majalah motor kalo gak salah, coba ntar sya cari deh di edisi berapa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
mugen gak sponsorin bro, mereka dibayar mahal ama honda buat ngedesain mapping balapb buat jazz, so mereka dibayar (mungkin) oleh HPM or Honda Motor Japan buat ngeracik program ECU yang mumpuni untuk ngelibas Toyota dengan Tom's nya. sama kayak Tom's mekanik mereka khan juga dibayar, gak gretong gitu loh... meskipun mungkin penyertaan logo Tom's juga merupakan bagian dari kesepakatan, sedangkan mugen enggak mensyaratkan hal itu. kalo pertamina, mereka justru harus membayar dan kasih BBM ntuk one make fuel (udah jalan belon ya)Midi_Amp wrote:Wek, keren amet Mugen udah bantuin Honda, bisa dibeli gak ya ECU-nya? Soalnya gw ngeliat mobilnya Honda polos gitu cuma ada tempelan H ama Pertamina... Pertamina bukan ya... Jarang aja ada sponsor gak blak2an nyertain identitas.
Ada yang pernah dyno Yaris atau Jazz gak? Pengen tau dibanding Swift.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
SILAKAN LIAT DI POSTINGAN HARD HOBBY CORNER TENTANG JESKONENG.... INTINYA adalah modif : Port n Polish, Engine Balance, Header 5Zigen Titanium, Muffler Spoon N-1, custom resonator, open air filter, Unichip Q series, modif by AMS (ko Apin) & Sigma (Soleh). Hasil dyno ada dilampirkan, kalo gak salah 138hp/167Nm (dari standarnya 110hp/143Nm)dengan BBM biasa (pertamax) bukan racing fuel... Mungkin boleh juga kalo mau di test performa di alam nyata bersama mobil2 jazz hasil korekan LM atau Swift atau Yaris... hehehehe....Midi_Amp wrote:Wek, keren amet Mugen udah bantuin Honda, bisa dibeli gak ya ECU-nya? Soalnya gw ngeliat mobilnya Honda polos gitu cuma ada tempelan H ama Pertamina... Pertamina bukan ya... Jarang aja ada sponsor gak blak2an nyertain identitas.
Ada yang pernah dyno Yaris atau Jazz gak? Pengen tau dibanding Swift.