Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
HCF2
Pakai aja tiap 2 tahun buang.
krn itu plg murah.
di bengkel resmi gak sampai 300rb terakhir sy ganti 3.4 liter.
alternatif yg lbh bagus ada PTT automat cvt
145rb seliter di blablacom
harus beli minimal 4 liter.
patokan nya mending km jg diikutsertakan.. kl ud jalan 20 rebu ud bole di ganti.. oli murah ini
saya aj malah tiap 15 rebu, (2 kali ganti oli mesin yg slalu di 7000an km)
iya bener.
20rb KM buang.
jgn itung2an sm lendir, harga gak seberapa tapi resiko minimal.
di buku kan 40rb km atau 2 thn.
ya gw ambil aman aja lah.
20rb atau 2 thn lgs buang
murah ini harganya.. drpd ntar ganti segelondong
btw udh pernah ganti filter matic cvt kah ?
di tokped bnyk jual filter matic cvt ori keluarga hrv jazz lio dkk.
Ini flush atau sekedar ganti aja?
Saya waktu di beres toyota kok malah dianjurin mending ganti oli transmisi rutin aja 2 tahun sekali, ga usah di flush.
patokan nya mending km jg diikutsertakan.. kl ud jalan 20 rebu ud bole di ganti.. oli murah ini
saya aj malah tiap 15 rebu, (2 kali ganti oli mesin yg slalu di 7000an km)
iya bener.
20rb KM buang.
jgn itung2an sm lendir, harga gak seberapa tapi resiko minimal.
di buku kan 40rb km atau 2 thn.
ya gw ambil aman aja lah.
20rb atau 2 thn lgs buang
murah ini harganya.. drpd ntar ganti segelondong
btw udh pernah ganti filter matic cvt kah ?
di tokped bnyk jual filter matic cvt ori keluarga hrv jazz lio dkk.
Ini flush atau sekedar ganti aja?
Saya waktu di beres toyota kok malah dianjurin mending ganti oli transmisi rutin aja 2 tahun sekali, ga usah di flush.
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
iya bener.
20rb KM buang.
jgn itung2an sm lendir, harga gak seberapa tapi resiko minimal.
di buku kan 40rb km atau 2 thn.
ya gw ambil aman aja lah.
20rb atau 2 thn lgs buang
murah ini harganya.. drpd ntar ganti segelondong
btw udh pernah ganti filter matic cvt kah ?
di tokped bnyk jual filter matic cvt ori keluarga hrv jazz lio dkk.
Ini flush atau sekedar ganti aja?
Saya waktu di beres toyota kok malah dianjurin mending ganti oli transmisi rutin aja 2 tahun sekali, ga usah di flush.
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
Ini flush atau sekedar ganti aja?
Saya waktu di beres toyota kok malah dianjurin mending ganti oli transmisi rutin aja 2 tahun sekali, ga usah di flush.
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
klo saya rasa, tergantung cara nyetir kita.
klo cara bawa moderat ya 2 thn sekali aja atau tiap 20rb KM.
klo cara bawa om kompresor mentok gas sampai karpet, ya baiknya 1 thn sekali atau 10rb KM. atau lbh cepat
flush perlu tapi klo KM udh tinggi dan sekalian ganti filter matic nya.
ya balik ke preferensi masing2 ajah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
klo saya rasa, tergantung cara nyetir kita.
klo cara bawa moderat ya 2 thn sekali aja atau tiap 20rb KM.
klo cara bawa om kompresor mentok gas sampai karpet, ya baiknya 1 thn sekali atau 10rb KM. atau lbh cepat
flush perlu tapi klo KM udh tinggi dan sekalian ganti filter matic nya.
ya balik ke preferensi masing2 ajah
Kalau 2 tahun sekali itu ganti cuma di tap apa flushing om? Jadi ini dari 2013 baru ganti oli transmisi sebulanan lalu. Mobil pakaian ortu dia pedoman sama kertas keterangan 40 rb km baru ganti.
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
klo saya rasa, tergantung cara nyetir kita.
klo cara bawa moderat ya 2 thn sekali aja atau tiap 20rb KM.
klo cara bawa om kompresor mentok gas sampai karpet, ya baiknya 1 thn sekali atau 10rb KM. atau lbh cepat
flush perlu tapi klo KM udh tinggi dan sekalian ganti filter matic nya.
ya balik ke preferensi masing2 ajah
Kalau 2 tahun sekali itu ganti cuma di tap apa flushing om? Jadi ini dari 2013 baru ganti oli transmisi sebulanan lalu. Mobil pakaian ortu dia pedoman sama kertas keterangan 40 rb km baru ganti.
saya biasa tap aja om, tiap 2 thn sekali.
krn 40rb km mungkin gpp klo bw moderat dan gakda macet sm sekali atau sering kec konstan.
tp klo kena macet jgn deh
itungan 2 thn aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Turboman wrote: Fri Jul 10, 2020 7:32
di KM 1000 ganti aja semua
utk oli mesin rekomen = Schaeffer 15W40 yg promo di ToPed
harga cuman 65 rb / L
Semi Syn - PAO
ToPed = PT Papasari
Kalo oli transmisi pake oli MTF nya Isuzu atau MTF Honda bisa
oli gardan 80W90 GL-5 bebas
Om Turboman
Oli yg value for money untuk panther 2.5L turbo masih schaeffer yah?
Baca2 di sini PTT juga bagus
yg speknya mirip sama schaeffer
PTT Lubricants DYNAMIC COMMONRAIL SYNTHETIC 5W40
Tapi pas tanya ke seller nya dia ngarahin ke
PTT Lubricants Dynamic Plus + 15W-40 API CH4/SL JASO DH1
Ini flush atau sekedar ganti aja?
Saya waktu di beres toyota kok malah dianjurin mending ganti oli transmisi rutin aja 2 tahun sekali, ga usah di flush.
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
Kl saya buat keawetan, th kedua ganti ATF (Terhitung stl kuras) terus th ke4 baru flush om ato maks 50/60rb udah harus kuras krn saya pernah ngerasain kondisi di km segitu udah belet banget. Mau kondisi jarang pake ato sering pake maksimal sy pake interval itu. SA-nya aneh itu, kalo gitu ngapain RnD/pihak technical development nyantumin kapasitas oli wkt flush di buku panduan sama nambahin drain plug di karter transmisi .
Memang soal ATF ini kl awam byk yg ga tau sih om, di buku panduan aja kecatetnya agak halu begitu dan PDS ATF juga cara mempelajarinya buat saya masih ngga segampang oli mesin. Cuma kl dah ngerti dan pernah flushing sih bs ngerasain kapan harus ganti/flush ATF, bs patokan kilometer/tahun/feeling karakter mobil yg udah ga enak (kl hapal sama karakternya).
Saya di ertiga des 2018 flushing ATF pake Q8 auto JK. Sampe hari ini baru jalan 8rb km/1,5th. Rasanya kl lepas gas sambil gliding udah beda, kaya engine brakenya cukup kerasa. Rencana mau ganti yg di karter dulu di wkt dekat ini
aldittodi wrote: Sun Jul 12, 2020 4:38
Permisi, numpang tanya lagi. Apakah masih aman menggunakan oli berbuntut 30 kalau dilihat dari moncong knalpotnya ada basah berwarna hitam?
basah hitam spt minyak/oli kebakar ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
aldittodi wrote: Sun Jul 12, 2020 4:38
Permisi, numpang tanya lagi. Apakah masih aman menggunakan oli berbuntut 30 kalau dilihat dari moncong knalpotnya ada basah berwarna hitam?
basah hitam spt minyak/oli kebakar ?
Iya om, ada basah hitam seperti oli di moncong mufflernya
aldittodi wrote: Sun Jul 12, 2020 4:38
Permisi, numpang tanya lagi. Apakah masih aman menggunakan oli berbuntut 30 kalau dilihat dari moncong knalpotnya ada basah berwarna hitam?
basah hitam spt minyak/oli kebakar ?
Iya om, ada basah hitam seperti oli di moncong mufflernya
gakda hub sm oli.
mirip case mbl saya dulu.
cb cek
- ring piston dan liner cylinder nya
- klep ada bocor apa nggak
mungkin suhu di sini bs nambahin jg.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
aldittodi wrote:Permisi, numpang tanya lagi. Apakah masih aman menggunakan oli berbuntut 30 kalau dilihat dari moncong knalpotnya ada basah berwarna hitam?
, ada basah hitam seperti oli di moncong mufflernya
seperti oli atau memang betulan oli?
umumnya (kalau mesin N/A) dari ring piston dan pasti ngebul saat idle dan berjalan. volume oli pun dijamin berkurang cukup drastis apabila memang benar kebocorannya dari ring piston.
Ya namanya juga bengkel resmi Om. Kalo bisa malah nganjurin mending ganti mobil nya sekalian tiap 2 tahun sekali
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
Kl saya buat keawetan, th kedua ganti ATF (Terhitung stl kuras) terus th ke4 baru flush om ato maks 50/60rb udah harus kuras krn saya pernah ngerasain kondisi di km segitu udah belet banget. Mau kondisi jarang pake ato sering pake maksimal sy pake interval itu. SA-nya aneh itu, kalo gitu ngapain RnD/pihak technical development nyantumin kapasitas oli wkt flush di buku panduan sama nambahin drain plug di karter transmisi .
Memang soal ATF ini kl awam byk yg ga tau sih om, di buku panduan aja kecatetnya agak halu begitu dan PDS ATF juga cara mempelajarinya buat saya masih ngga segampang oli mesin. Cuma kl dah ngerti dan pernah flushing sih bs ngerasain kapan harus ganti/flush ATF, bs patokan kilometer/tahun/feeling karakter mobil yg udah ga enak (kl hapal sama karakternya).
Saya di ertiga des 2018 flushing ATF pake Q8 auto JK. Sampe hari ini baru jalan 8rb km/1,5th. Rasanya kl lepas gas sambil gliding udah beda, kaya engine brakenya cukup kerasa. Rencana mau ganti yg di karter dulu di wkt dekat ini
Suhu suhu mau nanya, kalau pakai sado khusus automatic apa ngefek dan bs memperpanjang usia matic? Mohon share yg sudah pernah pakai dan ada pengalaman.
Apa ada efek sampingnya? Tx
Kalau dua tahun sekali ganti oli transmisi sebenarnya ga masalah juga mobil lama soalnya, cuma bingungnya kok dibilang sekedar ganti bukan di flush karena tekanannya terlalu besar, itu kata SA nya.
Ini di innova 2kd, km 41 rb. Kalau 2 tahun sekali di flush nah ini baru mikir-mikir.
Sebenarnya idealnya berapa tahun ya? Karena kalau hitungan km ini baru sekali ganti oli transmisi. [emo-yesno]
Kl saya buat keawetan, th kedua ganti ATF (Terhitung stl kuras) terus th ke4 baru flush om ato maks 50/60rb udah harus kuras krn saya pernah ngerasain kondisi di km segitu udah belet banget. Mau kondisi jarang pake ato sering pake maksimal sy pake interval itu. SA-nya aneh itu, kalo gitu ngapain RnD/pihak technical development nyantumin kapasitas oli wkt flush di buku panduan sama nambahin drain plug di karter transmisi .
Memang soal ATF ini kl awam byk yg ga tau sih om, di buku panduan aja kecatetnya agak halu begitu dan PDS ATF juga cara mempelajarinya buat saya masih ngga segampang oli mesin. Cuma kl dah ngerti dan pernah flushing sih bs ngerasain kapan harus ganti/flush ATF, bs patokan kilometer/tahun/feeling karakter mobil yg udah ga enak (kl hapal sama karakternya).
Saya di ertiga des 2018 flushing ATF pake Q8 auto JK. Sampe hari ini baru jalan 8rb km/1,5th. Rasanya kl lepas gas sambil gliding udah beda, kaya engine brakenya cukup kerasa. Rencana mau ganti yg di karter dulu di wkt dekat ini
Suhu suhu mau nanya, kalau pakai sado khusus automatic apa ngefek dan bs memperpanjang usia matic? Mohon share yg sudah pernah pakai dan ada pengalaman.
Apa ada efek sampingnya? Tx
faktor plg besar tergantung pemakaian & perawatan ganti ATF juga om.
namanya jualan kecap kan selalu menjual kecapnya yg terbaik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
aldittodi wrote:Permisi, numpang tanya lagi. Apakah masih aman menggunakan oli berbuntut 30 kalau dilihat dari moncong knalpotnya ada basah berwarna hitam?
, ada basah hitam seperti oli di moncong mufflernya
seperti oli atau memang betulan oli?
umumnya (kalau mesin N/A) dari ring piston dan pasti ngebul saat idle dan berjalan. volume oli pun dijamin berkurang cukup drastis apabila memang benar kebocorannya dari ring piston.
Terima kasih saran-sarannya. Tadinya takut kalau mau pakai oli berbuntut 30 dengan kondisi seperti itu takut cepat berkurang