Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Or4cle wrote: Thu Jul 09, 2020 8:05
Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
nah ini ..... panutan buat saya. namun, bagaimana pula mobil saya bisa 230K kl setaun jalan cuma 10K. 23 tahun lagi brow
Or4cle wrote:Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
Behhh... mantap ini 230.000 km mesinnya. Sebenarnya kalau sudah PnP sih tinggal tancep dastek lebih mantul lagi.
Ane pernah santa fe gen 1 PnP di Firna tanjung duren lalu pasang Dastek di Rev jalan panjang. Mantap lah hasilnya, start langsung masuk gigi 2 masih bisa jalan tanpa injak gas... gas cuman toel2 seuprit sudah lari mobilnya... enakkk pake banget. Ntah kenapa yah sekarang PnP sudah kurang populer lagi di kalangan hobbyist?
Kalau masih kurang (enak) lagi naik turbo lah... tanggung sudah PnP naik kompresi juga kan minumnya harus pertabo.
Masih kurang... tancap NOS lah, turun sentul balap lawan Om Kompre biar gak setress... Hahahah [emoji1787]
DOHC wrote: Thu Jul 09, 2020 6:20
D SM mahh ilmu nya slalu berbanding tebalik donk ama awam
Odo tinggi wajip oli encer... saya aj hrv ud 115 rebu oli 0-20.. mau beli 0-16 lg bokangtaw korona.. itu aj temen ad komen ga nguap, boros oli, ngebul sgala.. sya blg mah hajarrr... kl ngebul yah tinggal ganti mesran sae 50 trus juall.. beresss
...
mnrt gw diluaran semuanya belajar hanya teori.....oli itu asal asli gak bikin rusak....walo murahan jg....
gw dl pake sainz di honda L15A manual sampe 90 ribu km jual....sempat dibuka cover head recal ganti klep atau apa lupa....itu mesin bersih...
itu mobil sering balapan ditol n umum selap selip jarang ada pelannya....
anti oli mahal...ini pake ravenol skdar skalian bersihin jeroan mesin aja....kan encer mungkin ada aditif apa gitu...
kagak bakal bikin rusak....
itu kijang aja pake oli shel ..toyota..q8...bagus aja....pdhl modifan tuh..beratnya ky apa tuh oli..dibejek keluar asap ngebul..pesawat lepas landas....
gak pernah tuh cek tambahin oli sampe 10 ribu km....
mknya gw bosan ..pengen cari oli diesel 0-20....
oli encer bikin rusak untuk km tinggi itu motos....
DOHC wrote: Thu Jul 09, 2020 6:20
D SM mahh ilmu nya slalu berbanding tebalik donk ama awam
Odo tinggi wajip oli encer... saya aj hrv ud 115 rebu oli 0-20.. mau beli 0-16 lg bokangtaw korona.. itu aj temen ad komen ga nguap, boros oli, ngebul sgala.. sya blg mah hajarrr... kl ngebul yah tinggal ganti mesran sae 50 trus juall.. beresss
...
mnrt gw diluaran semuanya belajar hanya teori.....oli itu asal asli gak bikin rusak....walo murahan jg....
gw dl pake sainz di honda L15A manual sampe 90 ribu km jual....sempat dibuka cover head recal ganti klep atau apa lupa....itu mesin bersih...
itu mobil sering balapan ditol n umum selap selip jarang ada pelannya....
anti oli mahal...ini pake ravenol skdar skalian bersihin jeroan mesin aja....kan encer mungkin ada aditif apa gitu...
kagak bakal bikin rusak....
itu kijang aja pake oli shel ..toyota..q8...bagus aja....pdhl modifan tuh..beratnya ky apa tuh oli..dibejek keluar asap ngebul..pesawat lepas landas....
gak pernah tuh cek tambahin oli sampe 10 ribu km....
mknya gw bosan ..pengen cari oli diesel 0-20....
oli encer bikin rusak untuk km tinggi itu motos....
war biyasah.. om kompressor nyuci jeroan mesin pake rivanol 0w16
semoga kita semua tertular kesultanannya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Thu Jul 09, 2020 6:20
D SM mahh ilmu nya slalu berbanding tebalik donk ama awam
Odo tinggi wajip oli encer... saya aj hrv ud 115 rebu oli 0-20.. mau beli 0-16 lg bokangtaw korona.. itu aj temen ad komen ga nguap, boros oli, ngebul sgala.. sya blg mah hajarrr... kl ngebul yah tinggal ganti mesran sae 50 trus juall.. beresss
...
mnrt gw diluaran semuanya belajar hanya teori.....oli itu asal asli gak bikin rusak....walo murahan jg....
gw dl pake sainz di honda L15A manual sampe 90 ribu km jual....sempat dibuka cover head recal ganti klep atau apa lupa....itu mesin bersih...
itu mobil sering balapan ditol n umum selap selip jarang ada pelannya....
anti oli mahal...ini pake ravenol skdar skalian bersihin jeroan mesin aja....kan encer mungkin ada aditif apa gitu...
kagak bakal bikin rusak....
itu kijang aja pake oli shel ..toyota..q8...bagus aja....pdhl modifan tuh..beratnya ky apa tuh oli..dibejek keluar asap ngebul..pesawat lepas landas....
gak pernah tuh cek tambahin oli sampe 10 ribu km....
mknya gw bosan ..pengen cari oli diesel 0-20....
oli encer bikin rusak untuk km tinggi itu motos....
war biyasah.. om kompressor nyuci jeroan mesin pake rivanol 0w16
semoga kita semua tertular kesultanannya
Ane nyuci jeroan cuman pakai mesran prima numpang lewat aja Hahahah...
Or4cle wrote: Thu Jul 09, 2020 8:05
Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
nah ini ..... panutan buat saya. namun, bagaimana pula mobil saya bisa 230K kl setaun jalan cuma 10K. 23 tahun lagi brow
mnrt gw diluaran semuanya belajar hanya teori.....oli itu asal asli gak bikin rusak....walo murahan jg....
gw dl pake sainz di honda L15A manual sampe 90 ribu km jual....sempat dibuka cover head recal ganti klep atau apa lupa....itu mesin bersih...
itu mobil sering balapan ditol n umum selap selip jarang ada pelannya....
anti oli mahal...ini pake ravenol skdar skalian bersihin jeroan mesin aja....kan encer mungkin ada aditif apa gitu...
kagak bakal bikin rusak....
itu kijang aja pake oli shel ..toyota..q8...bagus aja....pdhl modifan tuh..beratnya ky apa tuh oli..dibejek keluar asap ngebul..pesawat lepas landas....
gak pernah tuh cek tambahin oli sampe 10 ribu km....
mknya gw bosan ..pengen cari oli diesel 0-20....
oli encer bikin rusak untuk km tinggi itu motos....
war biyasah.. om kompressor nyuci jeroan mesin pake rivanol 0w16
semoga kita semua tertular kesultanannya
Ane nyuci jeroan cuman pakai mesran prima numpang lewat aja Hahahah...
Or4cle wrote: Thu Jul 09, 2020 8:05
Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
nah ini ..... panutan buat saya. namun, bagaimana pula mobil saya bisa 230K kl setaun jalan cuma 10K. 23 tahun lagi brow
Ikutin ide om Marmut, keliling ukur jalan tol trans Jawa.
Atau kalo kebanyakan mobil, bingung mana yg akan dipakai boleh dihibahkan saya siap tampung
Or4cle wrote:Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
Behhh... mantap ini 230.000 km mesinnya. Sebenarnya kalau sudah PnP sih tinggal tancep dastek lebih mantul lagi.
Ane pernah santa fe gen 1 PnP di Firna tanjung duren lalu pasang Dastek di Rev jalan panjang. Mantap lah hasilnya, start langsung masuk gigi 2 masih bisa jalan tanpa injak gas... gas cuman toel2 seuprit sudah lari mobilnya... enakkk pake banget. Ntah kenapa yah sekarang PnP sudah kurang populer lagi di kalangan hobbyist?
Kalau masih kurang (enak) lagi naik turbo lah... tanggung sudah PnP naik kompresi juga kan minumnya harus pertabo.
Masih kurang... tancap NOS lah, turun sentul balap lawan Om Kompre biar gak setress... Hahahah [emoji1787]
Bengkel kita dulu sama om benzz89. Dulu porting polish juga di Firna, saat itu tuner-nya dipegang mas Lucky. Kalo boleh tau dulu porting di Firna dipegang siapa ? mas Lucky, pak Ichsan atau pak Umar ?
Saya belum pasang dastek, tanpa dastek pun dah mantap. Porting polish msh ada yang lakuin, cuma kurang populer dibanding era tahun 2000-an. Mungkin kondisi jalanan sekarang yg macet, jadi kurang maximal buat animo speed-freaks.
Ampunnn dah ... Om Kompre jgn dilawan, raja jalanan penguasa tol sekitar kebon Jeruk - BSD, Tangerang. Sekarang jamannya mesin diesel, performance kit common rail diesel banyak pilihan dan sadiss abis lonjakan torsi dan powernya.
Or4cle wrote:Mobil H tegak sudah masuk 230.000 KM, dah porting-polish, selalu pakai Amsoil OE 5W30, ganti di KM 8000 - 10.000 (pakai feeling kalau dah dak enak)
Dak pernah engine flush ala-ala mekanik asam reges.
Oli gak pernah nguap, knalpot bersih kinclong, suara mesin halus yang penting service setel klep rutin aja.
Old Hondas never die, they just get faster ... Joss ngandos yoss !
Behhh... mantap ini 230.000 km mesinnya. Sebenarnya kalau sudah PnP sih tinggal tancep dastek lebih mantul lagi.
Ane pernah santa fe gen 1 PnP di Firna tanjung duren lalu pasang Dastek di Rev jalan panjang. Mantap lah hasilnya, start langsung masuk gigi 2 masih bisa jalan tanpa injak gas... gas cuman toel2 seuprit sudah lari mobilnya... enakkk pake banget. Ntah kenapa yah sekarang PnP sudah kurang populer lagi di kalangan hobbyist?
Kalau masih kurang (enak) lagi naik turbo lah... tanggung sudah PnP naik kompresi juga kan minumnya harus pertabo.
Masih kurang... tancap NOS lah, turun sentul balap lawan Om Kompre biar gak setress... Hahahah [emoji1787]
Bengkel kita dulu sama om benzz89. Dulu porting polish juga di Firna, saat itu tuner-nya dipegang mas Lucky. Kalo boleh tau dulu porting di Firna dipegang siapa ? mas Lucky, pak Ichsan atau pak Umar ?
Saya belum pasang dastek, tanpa dastek pun dah mantap. Porting polish msh ada yang lakuin, cuma kurang populer dibanding era tahun 2000-an. Mungkin kondisi jalanan sekarang yg macet, jadi kurang maximal buat animo speed-freaks.
Ampunnn dah ... Om Kompre jgn dilawan, raja jalanan penguasa tol sekitar kebon Jeruk - BSD, Tangerang. Sekarang jamannya mesin diesel, performance kit common rail diesel banyak pilihan dan sadiss abis lonjakan torsi dan powernya.
Ane di Firna dulu ama Ichsan om... kebanyakan H tegak semua yang PnP disana, jamannya njes baru keluar, bahkan headnya bisa dipinjamnin dulu ama bengkel itu, cuman mobil ane aja yang H miring santa fe gen 1 nyangkut di sana, pada bingung mobil apaan itu Hahahah [emoji23]
Iya tanpa piggyback/dastek juga masih enak kok, waktu ane jual mobilnya dastek ane lepas, masih enak... tapi jauhhh lebih enak + dastek + throttle module om, bensin juga bisa lebih irit & ada sensasi gas jadi padat banget, injak gas dikit sekali mobil sudah jalan, kaki jadi pegel & gemes pengen bejek dalam jadinya... ingat2 sensasi itu jadi kangen ama PnP lagi [emoji16]
Menurut ane sebenarnya PnP bukan sekedar buat speed freaks yah... namanya efisiensi volume metric di silinder head & memperlancar flow aliran bensin + udara, jelas memperbaiki proses pembakaran di internal mesin. Logikanya bensin (harusnya) bisa lebih efisien (apalagi kalau + piggyback) asalkan kaki santuyyy... Tenaga & torsi jadi naik setelah PnP sih sebenarnya bonus aja buat ane.
Sorry OOT... back to topic ke perlendiran yang semakin encer [emoji1]
Menunggu review Bahenol 0W-16 nya Om Kompre di alpad KM cepek ceng... mana tau Om Kompre jadi turun sentul pake alpad KM cepek ceng gegara pake Bahenol 0W-16 Hahahah [emoji1787]
madafin wrote:permisi om2, anggota baru di forum ini. post perdana di reply ini.
untuk mobil p.u baru, oli2 apa aja ya yg langsung dikuras setelah masa inreyen?
rencana ada beli traga.
terimakasih sebelumnya
di KM 1000 ganti aja semua
utk oli mesin rekomen = Schaeffer 15W40 yg promo di ToPed
harga cuman 65 rb / L
Semi Syn - PAO
ToPed = PT Papasari
Kalo oli transmisi pake oli MTF nya Isuzu atau MTF Honda bisa
oli gardan 80W90 GL-5 bebas
Om klo sama ptt performa gastech 15w40 bagusan mana sama seffer ini om?? Di blabla deskripsi nya bisa buat taksi online smpe 15k km. Dan di oli nya jg ditulis synthetic technology
Buat carry pickup om rencana ganti tiap 10k km
Okee ga kira2 om??
blloewy wrote: Sat Jul 11, 2020 5:50
Ada yg tau efek pemasangan Magnet pada FILTER Oli?
Katanya lbh joss dibanding pake Oli Kelas SULTAN bin KERATON.
anuuu..
abis liat di youtube yaah om?
Bukan om...awalnya ada perdebatan biasa di warung kopi tentang khasiat itu magnet.
baru dah saya searching ternyata ada magnet khusus magneto yg dijual ama bengkel terkenal itu lho
cuma saya search dari luar Indonesia ada yg bilang useless....
krn engine modern khan ngga begitu lagi bahkan sebelumnya malah mobil itu tanpa filter oli.
kl mau bagus ya beli filter oli yg ukuran saringan nya lbh halus supaya bisa nyaring kotoran lbh banyak...
jd lbh ke filter oli saja yg bagus dan rutin drpd pake magnet yg bisa lepas di jalan
madafin wrote:permisi om2, anggota baru di forum ini. post perdana di reply ini.
untuk mobil p.u baru, oli2 apa aja ya yg langsung dikuras setelah masa inreyen?
rencana ada beli traga.
terimakasih sebelumnya
di KM 1000 ganti aja semua
utk oli mesin rekomen = Schaeffer 15W40 yg promo di ToPed
harga cuman 65 rb / L
Semi Syn - PAO
ToPed = PT Papasari
Kalo oli transmisi pake oli MTF nya Isuzu atau MTF Honda bisa
oli gardan 80W90 GL-5 bebas
Om klo sama ptt performa gastech 15w40 bagusan mana sama seffer ini om?? Di blabla deskripsi nya bisa buat taksi online smpe 15k km. Dan di oli nya jg ditulis synthetic technology
Buat carry pickup om rencana ganti tiap 10k km
Okee ga kira2 om??
Gastech utk mesin bensin & bisa beli Literan kan
cobain aja
Seffer 15W40 utk Diesel tapi juga bisa utk bensin.......jerigen 10 L
fungsi magnet tsb sebetulnya hanya untuk meringankan kerja filter oli.
filter oli gak perlu nyaring debris yg mengandung logam dsb.
jd debris yg mengandung besi dsb, udh nempel di pinggir magnet tsb dan gak nempel di kertas/media filter oli.
sehingga pemakaian filter oli bs lbh panjang.
harganya muahalll.
& dalam pandangan sy, gak guna jg.
ya paling bagus kan tiap ganti oli, filter oli udh diganti jg.
oli2 kelas mainstream paling masa pakainya kan 7-8rb KM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri