Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Tue May 19, 2020 5:34
Yg musti diperhatiin justru kl pas start pagi ad asep putih dan bau nya pedes banget, atau paling parah ampe mesin panas aj tetep berasap, nahh ini bukan artinya musti ganti oli kentel, tp musti dbawa ke bengkel
Kalau baunya pedes itu tandanya kenapa om dohc
kebanyakan rawit.
Ngebul, rawit .... lagi pada ngomongin dapur semua yak!!
Yg dibilang om suryaputra udah bener kok om, sy baca di buku panduan khusus mekanik jg plg pol di 5W30. Ditunggu reviewnya om, krn saya planning buat innova saya ke TQ9000
Hahahha siyaap om,
Btw skrg pake oli apa om,knapa mo pindah ke TQ9000?
Dan gmn rasanya pake oli tsb?
Punya saya E bensin MT 2010 om. Dari baru krn gatau apa2 pake TMO 10W40 terus . 2 minggu lalu rute smg-bandung pake oli itu+bensin pertalite+perawatan seadanya AVG sekitar 1:7. Masuk gigi 5, kec 110-120an itu rpm di 4000 om sampe gedeg saya. Mungkin ini dlm waktu dekat mau ganti oli MTF+oli gardan+ke TQ9000 5W30+bersih2 tangki bensin-filter bensin. Setidaknya bs ngubah behaviour wkt nyetir krn lebih enteng tarikan mestinya.
TQ9000 oli 5W30 plg value for money di thread perolian ini om, juga kl lihat speknya kekentalan di temp 100 deg C itu plg encer dr oli2 5W30 lainnya, misal PTT 5W30 yg saya pake biasanya. Walaupun di aspek jarak tempuh selama pemakaian TQ9000 (buat 7rb an km) ini masih kalah sama PTT 5W30 yg bisa 8-9rb km krn PTT udah ACEA A5/B5 (long drain)
Mirip2 nih nasibnya dgn sy hehhehe
Tadinya tarikan berat,konsumsi bensin mirip2 rasanya+pertalite jg tp punya sy matic yah...
Pas mggu kmaren baru tune up+ganti busi dan bersihin filter bensin dan skrg berasa entengan sih...
PRnya ya tinggal ganti oli mesin dan kuras maticnya mau nyoba pk aisin afw+,tp nanti saat waktunya ganti...
Iya bener TQ9000 plg worth to buy saat ini mknya mau sy cb minumin ni ipah
Hahahha siyaap om,
Btw skrg pake oli apa om,knapa mo pindah ke TQ9000?
Dan gmn rasanya pake oli tsb?
Punya saya E bensin MT 2010 om. Dari baru krn gatau apa2 pake TMO 10W40 terus . 2 minggu lalu rute smg-bandung pake oli itu+bensin pertalite+perawatan seadanya AVG sekitar 1:7. Masuk gigi 5, kec 110-120an itu rpm di 4000 om sampe gedeg saya. Mungkin ini dlm waktu dekat mau ganti oli MTF+oli gardan+ke TQ9000 5W30+bersih2 tangki bensin-filter bensin. Setidaknya bs ngubah behaviour wkt nyetir krn lebih enteng tarikan mestinya.
TQ9000 oli 5W30 plg value for money di thread perolian ini om, juga kl lihat speknya kekentalan di temp 100 deg C itu plg encer dr oli2 5W30 lainnya, misal PTT 5W30 yg saya pake biasanya. Walaupun di aspek jarak tempuh selama pemakaian TQ9000 (buat 7rb an km) ini masih kalah sama PTT 5W30 yg bisa 8-9rb km krn PTT udah ACEA A5/B5 (long drain)
Mirip2 nih nasibnya dgn sy hehhehe
Tadinya tarikan berat,konsumsi bensin mirip2 rasanya+pertalite jg tp punya sy matic yah...
Pas mggu kmaren baru tune up+ganti busi dan bersihin filter bensin dan skrg berasa entengan sih...
PRnya ya tinggal ganti oli mesin dan kuras maticnya mau nyoba pk aisin afw+,tp nanti saat waktunya ganti...
Iya bener TQ9000 plg worth to buy saat ini mknya mau sy cb minumin ni ipah
Kl PTT 5-30 dgn amsoil OE 5-30 bgs mana yah?
klo mobil bensin ambil amsoil oe aja om.
klo di pds meet api sp/gf6 dan dexos 1 g2.
PTT performa 5w30 itu bisa buat diesel jg.
meet Api SN, acea a5/b5/c2.
TQ9000 5w30 msh ok banget buat pakai up to 7rb KM.
sy pernah pakai TQ9000 yg 5w30 dan 0w20.
enakan 0w20 nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
itu yg ngejawab admin nya,doi bisa aja berspekulasi dan generalisir tanpa tau kondisi dalam mesin.
tapi klo dalam pandangan saya, tetap berpegang pada manual book rekomen SAE brp ?
Apanza merua Thn 2008 di lendirkan PTT 0w20 SN+ makin enak dan suara mesin halus. Pdhl sdh >180k. Slagi mesin dirawat apik dan pemakaian apik buanglah jauh maenset mobil tual pake oli kental....malah mertua sy bilang mobilnya kok enteng dan halus BBM agak lebih irit......hehehe
Yg dibilang om suryaputra udah bener kok om, sy baca di buku panduan khusus mekanik jg plg pol di 5W30. Ditunggu reviewnya om, krn saya planning buat innova saya ke TQ9000
Hahahha siyaap om,
Btw skrg pake oli apa om,knapa mo pindah ke TQ9000?
Dan gmn rasanya pake oli tsb?
Punya saya E bensin MT 2010 om. Dari baru krn gatau apa2 pake TMO 10W40 terus . 2 minggu lalu rute smg-bandung pake oli itu+bensin pertalite+perawatan seadanya AVG sekitar 1:7. Masuk gigi 5, kec 110-120an itu rpm di 4000 om sampe gedeg saya. Mungkin ini dlm waktu dekat mau ganti oli MTF+oli gardan+ke TQ9000 5W30+bersih2 tangki bensin-filter bensin. Setidaknya bs ngubah behaviour wkt nyetir krn lebih enteng tarikan mestinya.
TQ9000 oli 5W30 plg value for money di thread perolian ini om, juga kl lihat speknya kekentalan di temp 100 deg C itu plg encer dr oli2 5W30 lainnya, misal PTT 5W30 yg saya pake biasanya. Walaupun di aspek jarak tempuh selama pemakaian TQ9000 (buat 7rb an km) ini masih kalah sama PTT 5W30 yg bisa 8-9rb km krn PTT udah ACEA A5/B5 (long drain)
Ini kok parah amat ya.. Saya qr25 jadul pakai 10w40 aja bisa dapat 1:11 koma hampir 1:12. Rute Bekasi Smg.
itu yg ngejawab admin nya,doi bisa aja berspekulasi dan generalisir tanpa tau kondisi dalam mesin.
tapi klo dalam pandangan saya, tetap berpegang pada manual book rekomen SAE brp ?
Apanza merua Thn 2008 di lendirkan PTT 0w20 SN+ makin enak dan suara mesin halus. Pdhl sdh >180k. Slagi mesin dirawat apik dan pemakaian apik buanglah jauh maenset mobil tual pake oli kental....malah mertua sy bilang mobilnya kok enteng dan halus BBM agak lebih irit......hehehe
iya klo oli bagus emg gtu om
tu teknisi lulusan asam reges blm pernah cb oli encer bikinan PTT, amsoil dan Q8 sih
Hahahha siyaap om,
Btw skrg pake oli apa om,knapa mo pindah ke TQ9000?
Dan gmn rasanya pake oli tsb?
Punya saya E bensin MT 2010 om. Dari baru krn gatau apa2 pake TMO 10W40 terus . 2 minggu lalu rute smg-bandung pake oli itu+bensin pertalite+perawatan seadanya AVG sekitar 1:7. Masuk gigi 5, kec 110-120an itu rpm di 4000 om sampe gedeg saya. Mungkin ini dlm waktu dekat mau ganti oli MTF+oli gardan+ke TQ9000 5W30+bersih2 tangki bensin-filter bensin. Setidaknya bs ngubah behaviour wkt nyetir krn lebih enteng tarikan mestinya.
TQ9000 oli 5W30 plg value for money di thread perolian ini om, juga kl lihat speknya kekentalan di temp 100 deg C itu plg encer dr oli2 5W30 lainnya, misal PTT 5W30 yg saya pake biasanya. Walaupun di aspek jarak tempuh selama pemakaian TQ9000 (buat 7rb an km) ini masih kalah sama PTT 5W30 yg bisa 8-9rb km krn PTT udah ACEA A5/B5 (long drain)
Ini kok parah amat ya.. Saya qr25 jadul pakai 10w40 aja bisa dapat 1:11 koma hampir 1:12. Rute Bekasi Smg.
ipah bensin emang boros koq om.
sy pernah pakai Ipah MT 2006 versi non CC,
paling irit dalkot 1:7
di tol paling 1:10 udh bagus banget.
krn rasio final gearnya jg pendek dan kasar, jadi di speed 100km/h rpm udh tinggi.
seringnya sy dl dapat 1:6-7 di dalkot
boyo & boros.
klo hard aksel suara knalpotnya vrooommm
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
mbl RWD udh 1.5 liter ke atas jgn ngarep irit
namanya jg mobil niaga ya emg harus pendek2 gear nya.
klo buat irit2an emg paling enak mbl fwd cc kecil dan matic.
di mobilio cvt contohnya, cruising 100km/h @RPM 2k
oot
Last edited by Suryaputra on Wed Jul 08, 2020 2:51, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zzzprince wrote: Tue Jul 07, 2020 2:36
Mau tanya sesepuh, disini ada yg punya pengalaman bawa oli dari luar buat diganti di beres? Posisi mobil sdh diluar servis gratis dan garansi. Sebelumnya selalu servis disana, selalu bawa oli dari luar. Kok kemarin dapat laporan kalo beres sdh gak terima oli dari luar, baik saat servis berkala atopun servis biasa. Padahal oli yg saya bawa q8 0w20 dexos 1 gen 2.. murni kebijakan baru ato akal2an kabeng aja
Note: kejadian di salah satu Bengkel a2k di kota malang
coba kontak & cari bengkel resmi lokasi lain.
servis di bengkel non resmi jg gak masalah klo dah di luar garansi.
toyota ini udh terkenal reliability nya
intinya ya bengkel resmi ditarget jualan oli TMO lahhh
Masalahnya di malang cuma ada 3 beres Toyota. 3 3 nya menurut ane gak beres. Yg perorangan kejar cuan. Masa mau claim HU pake jasa pengecekan 50rb, link parts pula. Padahal unit beli di dia. Yg kedua, kabeng nya susah diajak kompromi. Mau TWC kesan dipersulit. Claim rack steer masa harus 3x cek, Claim shock jg pake acara tunggu sampe baut bawah.. Konon katanya beres yg ini jg pernah hampir di blacklist ggra pernah rusakin leksus customer.. yang ketiga ini rada mending, tapi SA nya ngambekan kalo olinya gak dibeli. Radiator ane jg pernah diisi air ledeng sama mereka, akhirnya beres kedua yg nyebokin kerjaan mereka sampe ganti radiator ggra kesumbat kapur parah..
Oot, balik lagi ke oli Olian. Baru dapat laporan dari anak kantor Mesin k3 ve ane kurang oli. Pas dicek emang sih kurang banget, oaing cuma seliteran doang sisanya. Padahal km oli berjalan ga sampai seribu baru ganti 17 April kemarin pakai PTT 10w40, warna jg item banget.. mohon sarannya apa waktunya tursin buat peremajaan seal2? Thank you suhu
IMG_20200708_104053.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
Sekarang yg innova 2006 single vvti 136 hp om dikasi oli apa?
Suryaputra wrote:
itu yg ngejawab admin nya,doi bisa aja berspekulasi dan generalisir tanpa tau kondisi dalam mesin.
tapi klo dalam pandangan saya, tetap berpegang pada manual book rekomen SAE brp ?
setelah kena racun yg encer2 disini aja, lngsung ane replace ke encer smua digarasi... krna make nya juga start/stop doang rumah pasar.. pake kentel2 lumayan ngelag [emoji1787][emoji1787]
Jgn lupa pantengin toko onlen nya DGO om, bgt diskon 60 persen lgs sikatttt...
Kl lg harga normal jangann dsikatt
buset om kelep....gak perih mata...pantengan layar onlin....
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
mbl RWD udh 1.5 liter ke atas jgn ngarep irit
namanya jg mobil niaga ya emg harus pendek2 gear nya.
klo buat irit2an emg paling enak mbl fwd cc kecil dan matic.
di mobilio cvt contohnya, cruising 100km/h @RPM 2k
itu yg ngejawab admin nya,doi bisa aja berspekulasi dan generalisir tanpa tau kondisi dalam mesin.
tapi klo dalam pandangan saya, tetap berpegang pada manual book rekomen SAE brp ?
Apanza merua Thn 2008 di lendirkan PTT 0w20 SN+ makin enak dan suara mesin halus. Pdhl sdh >180k. Slagi mesin dirawat apik dan pemakaian apik buanglah jauh maenset mobil tual pake oli kental....malah mertua sy bilang mobilnya kok enteng dan halus BBM agak lebih irit......hehehe
betul om... pribadi sih saya juga keracunan yg encer2 gr2 kbnyakan main disini wkwk... OS lngsung ane pake percobaan yg kilometer paling njepat sih dibanding lainnya, udh otw 100k, yg lain baru 20k -an.. tp ttep aja ane replace yg encer2 pas udah waktunya gnti oli.. toel dikit ngacir.. enak bgt buat PP rumah-pasar-indmrt-roti bakar-rumah lagi wkwk [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
mbl RWD udh 1.5 liter ke atas jgn ngarep irit
namanya jg mobil niaga ya emg harus pendek2 gear nya.
klo buat irit2an emg paling enak mbl fwd cc kecil dan matic.
di mobilio cvt contohnya, cruising 100km/h @RPM 2k
oot
...
ky lagu....
haluuuuuuuu......shia..........lllllll
beli diesel kalo mau irit....
brutal...kencang irit kuat.....
disentul bisa minimal setara AMG.....
diesel brutal kenceng irit dan kuat,
harganya dpt 2 LMPV om & masih nyisa lagi buat beli lendir dan BBM bertahun2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
Sekarang yg innova 2006 single vvti 136 hp om dikasi oli apa?
Skrg isinya total tq9000 5-30, tiap 1000 km nambah sbtol oli, macet2an glitik terus, kl cold start pagi asep knalpot nya bole di adu ama cerutu nya mbah marmut
DOHC wrote: Wed Jul 08, 2020 2:27
Betul, rasio gigi ipah bensin sblom reborn itu emg kasar, gig 1 ama 2 nya aj pendek banget, makanya lari 100 aj ud 3000 rpm.. makanya boros.. entahlah kl d reborn gmana
Cuman enaknya ipah manual itu jd nya kuat angkat beban.. saya perna bawa semen ampir 10 sak ama beberapa dus keramik aj ampe per ambles total aj ga masalah, dbawa nanjak parkiran carport jg hayoo
Btw mengenai perlendiran ipah bensin, saya ud cobain dr yg kentel ama encer, utk fc sehh jgn harep berubah banyak.. tp berharep lah tarikan dan jarum rpm yg lebi gampang melejit kl pake lendir encer
Sekarang yg innova 2006 single vvti 136 hp om dikasi oli apa?
Skrg isinya total tq9000 5-30, tiap 1000 km nambah sbtol oli, macet2an glitik terus, kl cold start pagi asep knalpot nya bole di adu ama cerutu nya mbah marmut
itu olinya diminum om ?
kondisi bol, eh ujung knalpot apa kabar tuh ada oli kebakar ?
seal2 bocor kah ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zzzprince wrote: Tue Jul 07, 2020 2:36
Mau tanya sesepuh, disini ada yg punya pengalaman bawa oli dari luar buat diganti di beres? Posisi mobil sdh diluar servis gratis dan garansi. Sebelumnya selalu servis disana, selalu bawa oli dari luar. Kok kemarin dapat laporan kalo beres sdh gak terima oli dari luar, baik saat servis berkala atopun servis biasa. Padahal oli yg saya bawa q8 0w20 dexos 1 gen 2.. murni kebijakan baru ato akal2an kabeng aja
Note: kejadian di salah satu Bengkel a2k di kota malang
coba kontak & cari bengkel resmi lokasi lain.
servis di bengkel non resmi jg gak masalah klo dah di luar garansi.
toyota ini udh terkenal reliability nya
intinya ya bengkel resmi ditarget jualan oli TMO lahhh
Masalahnya di malang cuma ada 3 beres Toyota. 3 3 nya menurut ane gak beres. Yg perorangan kejar cuan. Masa mau claim HU pake jasa pengecekan 50rb, link parts pula. Padahal unit beli di dia. Yg kedua, kabeng nya susah diajak kompromi. Mau TWC kesan dipersulit. Claim rack steer masa harus 3x cek, Claim shock jg pake acara tunggu sampe baut bawah.. Konon katanya beres yg ini jg pernah hampir di blacklist ggra pernah rusakin leksus customer.. yang ketiga ini rada mending, tapi SA nya ngambekan kalo olinya gak dibeli. Radiator ane jg pernah diisi air ledeng sama mereka, akhirnya beres kedua yg nyebokin kerjaan mereka sampe ganti radiator ggra kesumbat kapur parah..
Oot, balik lagi ke oli Olian. Baru dapat laporan dari anak kantor Mesin k3 ve ane kurang oli. Pas dicek emang sih kurang banget, oaing cuma seliteran doang sisanya. Padahal km oli berjalan ga sampai seribu baru ganti 17 April kemarin pakai PTT 10w40, warna jg item banget.. mohon sarannya apa waktunya tursin buat peremajaan seal2? Thank you suhu
IMG_20200708_104053.jpg
Parah banget wkwkwk kalah jauh dengan beres mobil saya, padahal beresnya market leader wkwkwk. Kesimpulannya Tiap ATPM ngak semua beres nya bagus dan ngak semua beresnya jelek.[emoji2]
Suryaputra wrote:
coba kontak & cari bengkel resmi lokasi lain.
servis di bengkel non resmi jg gak masalah klo dah di luar garansi.
toyota ini udh terkenal reliability nya
intinya ya bengkel resmi ditarget jualan oli TMO lahhh
Masalahnya di malang cuma ada 3 beres Toyota. 3 3 nya menurut ane gak beres. Yg perorangan kejar cuan. Masa mau claim HU pake jasa pengecekan 50rb, link parts pula. Padahal unit beli di dia. Yg kedua, kabeng nya susah diajak kompromi. Mau TWC kesan dipersulit. Claim rack steer masa harus 3x cek, Claim shock jg pake acara tunggu sampe baut bawah.. Konon katanya beres yg ini jg pernah hampir di blacklist ggra pernah rusakin leksus customer.. yang ketiga ini rada mending, tapi SA nya ngambekan kalo olinya gak dibeli. Radiator ane jg pernah diisi air ledeng sama mereka, akhirnya beres kedua yg nyebokin kerjaan mereka sampe ganti radiator ggra kesumbat kapur parah..
Oot, balik lagi ke oli Olian. Baru dapat laporan dari anak kantor Mesin k3 ve ane kurang oli. Pas dicek emang sih kurang banget, oaing cuma seliteran doang sisanya. Padahal km oli berjalan ga sampai seribu baru ganti 17 April kemarin pakai PTT 10w40, warna jg item banget.. mohon sarannya apa waktunya tursin buat peremajaan seal2? Thank you suhu
IMG_20200708_104053.jpg
Parah banget wkwkwk kalah jauh dengan beres mobil saya, padahal beresnya market leader wkwkwk. Kesimpulannya Tiap ATPM ngak semua beres nya bagus dan ngak semua beresnya jelek.[emoji2]
Makanya ini om pengen coba compare beres triple diamond sama 5 diamond bagus mana kalo di malang n Balikpapan. Udah kenyang pake triple elips gak dihargai loyalitas customer mentang2 laku...
Keluarga di ibukota jg udah mulai pindah ke H tegak ggra vrz kemarin claimnya susah dan berbelit2
zzzprince wrote: Tue Jul 07, 2020 2:36
Mau tanya sesepuh, disini ada yg punya pengalaman bawa oli dari luar buat diganti di beres? Posisi mobil sdh diluar servis gratis dan garansi. Sebelumnya selalu servis disana, selalu bawa oli dari luar. Kok kemarin dapat laporan kalo beres sdh gak terima oli dari luar, baik saat servis berkala atopun servis biasa. Padahal oli yg saya bawa q8 0w20 dexos 1 gen 2.. murni kebijakan baru ato akal2an kabeng aja
Note: kejadian di salah satu Bengkel a2k di kota malang
coba kontak & cari bengkel resmi lokasi lain.
servis di bengkel non resmi jg gak masalah klo dah di luar garansi.
toyota ini udh terkenal reliability nya
intinya ya bengkel resmi ditarget jualan oli TMO lahhh
Masalahnya di malang cuma ada 3 beres Toyota. 3 3 nya menurut ane gak beres. Yg perorangan kejar cuan. Masa mau claim HU pake jasa pengecekan 50rb, link parts pula. Padahal unit beli di dia. Yg kedua, kabeng nya susah diajak kompromi. Mau TWC kesan dipersulit. Claim rack steer masa harus 3x cek, Claim shock jg pake acara tunggu sampe baut bawah.. Konon katanya beres yg ini jg pernah hampir di blacklist ggra pernah rusakin leksus customer.. yang ketiga ini rada mending, tapi SA nya ngambekan kalo olinya gak dibeli. Radiator ane jg pernah diisi air ledeng sama mereka, akhirnya beres kedua yg nyebokin kerjaan mereka sampe ganti radiator ggra kesumbat kapur parah..
Oot, balik lagi ke oli Olian. Baru dapat laporan dari anak kantor Mesin k3 ve ane kurang oli. Pas dicek emang sih kurang banget, oaing cuma seliteran doang sisanya. Padahal km oli berjalan ga sampai seribu baru ganti 17 April kemarin pakai PTT 10w40, warna jg item banget.. mohon sarannya apa waktunya tursin buat peremajaan seal2? Thank you suhuIMG_20200708_104053.jpg
share ajah.
Pernah ngalamin di hyundai elantra saya dulu.
coba cek kompresi mesin (salah satu indikasi ring piston bocor atau klep bocor, sehingga oli ikut kebakar dlm jumlah banyak)
dan seal2 mesin.
di kasus saya dulu, ternyata harus turun mesin,
udah pasti ganti seal mesin baru dan ganti 1 set ring piston + piston, karena silinder mesin harus oversize.
trus bersihin klep dsb.
setelah itu kondisi mesin balik ke prima,
& diminumin oli 10w30 minim penguapan sampai km 5rb, hingga seterusnya sampai mbl dilepas
Last edited by Suryaputra on Wed Jul 08, 2020 4:34, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zzzprince wrote:Masalahnya di malang cuma ada 3 beres Toyota. 3 3 nya menurut ane gak beres. Yg perorangan kejar cuan. Masa mau claim HU pake jasa pengecekan 50rb, link parts pula. Padahal unit beli di dia. Yg kedua, kabeng nya susah diajak kompromi. Mau TWC kesan dipersulit. Claim rack steer masa harus 3x cek, Claim shock jg pake acara tunggu sampe baut bawah.. Konon katanya beres yg ini jg pernah hampir di blacklist ggra pernah rusakin leksus customer.. yang ketiga ini rada mending, tapi SA nya ngambekan kalo olinya gak dibeli. Radiator ane jg pernah diisi air ledeng sama mereka, akhirnya beres kedua yg nyebokin kerjaan mereka sampe ganti radiator ggra kesumbat kapur parah..
Oot, balik lagi ke oli Olian. Baru dapat laporan dari anak kantor Mesin k3 ve ane kurang oli. Pas dicek emang sih kurang banget, oaing cuma seliteran doang sisanya. Padahal km oli berjalan ga sampai seribu baru ganti 17 April kemarin pakai PTT 10w40, warna jg item banget.. mohon sarannya apa waktunya tursin buat peremajaan seal2? Thank you suhu
IMG_20200708_104053.jpg
Parah banget wkwkwk kalah jauh dengan beres mobil saya, padahal beresnya market leader wkwkwk. Kesimpulannya Tiap ATPM ngak semua beres nya bagus dan ngak semua beresnya jelek.[emoji2]
Makanya ini om pengen coba compare beres triple diamond sama 5 diamond bagus mana kalo di malang n Balikpapan. Udah kenyang pake triple elips gak dihargai loyalitas customer mentang2 laku...
Keluarga di ibukota jg udah mulai pindah ke H tegak ggra vrz kemarin claimnya susah dan berbelit2
Kebanyakan memang seperti itu sih kenyataannya kalau sudah laku terus dan menjadi market leader sehingga lupa sama customer lama yg loyal padahal semua customer harus dilayani dengan baik dan konsisten ibarat customer adalah raja kalau mau menjadi yang terbaik pelayanannya. Saya sependapat dengan om coba compare dulu dengan beres beres ATPM lain dan cari yang terbaik pelayanan untuk customernya biar kita sebagai customer merasa puas atas pelayanannya di masa mendatang.
rendr wrote: Wed Jul 08, 2020 3:31
Dear om turboman dan suhu perlendiran semua..
Screenshot_2020-07-08-10-28-21.png
Mau tanya kalo di manual book begini rekomendasi nya visco brp ya?
Buntut 30 nya ga nyampe ke ambient temp 40°C.. apakah lbh baik buntut 40?
ini manual mobil apa om ?
0w40 aja om
beda case ya masing2 mesin mobil.
klo di honda, oli 0w20 malah lbh fleksibel, bisa dari ambience temp -40 sampai >40 C.
maka dari itu sy kasih minum 0w20 ajah selalu deh
klo 0w16 udh murah, mau sy coba jg
Dr bbrp SA & teknisi beres yg sy dgr,
dgn kondisi radiator prima, suhu kerja max mesin jg dipengaruhi oleh ambience temp jg.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr wrote: Wed Jul 08, 2020 3:31
Dear om turboman dan suhu perlendiran semua..
Screenshot_2020-07-08-10-28-21.png
Mau tanya kalo di manual book begini rekomendasi nya visco brp ya?
Buntut 30 nya ga nyampe ke ambient temp 40°C.. apakah lbh baik buntut 40?
Di bukman saya juga kurleb sprti itu om rangenya.. viskositas paling rendahnya 5w-30.. Tp sy pakein 0w-30.. Masih buntut 30.. jd aman aja.. justru lebih enak dipakainya. gak ada penguapan juga ketika cek deepstick.. Edisi mau pakai 0w-20 blm berani wkwk